Skip to content

KISAH MUALLAF, Anak Ajaib Ini Membuat 7-Juta Kristen menjadi Muslim

Januari 13, 2014

Allah the best planner

Subhanallah… sungguh benar-benar Anak Ajaib!!
Memang dirinya penuh keajaiban sejak dilahirkan. Terlahir dari keluarga Kristen sebagai anak ke-9 (wow!), ia pun benar-benar terlahir secara ajaib, dari seorang ibu yang mengalami kelumpuhan anggota badan tangan dan kaki setelah usia kandungan 5 bulan. Ajaib pula, bahwa kelahiran dirinya menyertai kesembuhan ibunya. Alhamdulillah… Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menyembuhkan ibunya, dan melalui sentuhan ilahi menjadikan dia lahir ke dunia dan menjadi seorang anak yang ajaib.

Dakwahnya dimulai sejak Bayi!
Saat usia 9-bulan, ia mengingatkan kepada orang tuanya untuk melaksanakan Aqiqah. Ia juga mengatakan ingin menjadi Muslim. Tentu saja orang tuanya yang saat itu masih Kristen menolaknya. Dan baru terlaksana di sebuah masjid lokal saat ia berusia 3-tahun.

Saat pelaksanaan Aqiqah di Masjid Gongoni, saat itulah terjadi kegemparan. Ia secara ajaib berkhotbah tentang Islam tanpa diajari oleh siapapun, di usia tiga tahun. Menyusul kejadian di masjid itu dan apa yang terjadi di dalamnya, kakaknya, Michael, saat itu juga menjadi Muslim bersama dirinya.

Bapaknya, seorang Inspektur Polisi menjadi murka. Ia secara khusus mengambil cuti untuk memaksa kedua anaknya menjadi Kristen kembali, bahkan siap membunuhnya dengan pistol polisinya.

Namun setelah berdiskusi, dan ia menyadari kalah dalam pertempuran argumen, ia kemudian merelakan anaknya menjadi Muslim. Bahkan ia sendiri berhasrat untuk belajar dan memahami Islam. Setelah itu, ia tidak bisa lagi menolak kebenaran dan menyatakan harus bergabung dengan anaknya di jalan yang benar. Ia kembali ke fitrah, menjadi Muslim, memeluk agama Islam bersama seluruh keluarganya.

484807_497230713727307_1140051044_n

Ia mengubah nama baptisnya dari Maurice Robert Matongo menjadi Mikidadi Matongo. Demikian juga istrinya, dari Clemencial Michael Isamaki menjadi Marriam; dari Monica Leonard Jomanga menjadi Mwanaisha. Semua anaknya juga telah menjadi Muslim: Sara-Sarah; Albert-Abubakar; Mesent-Abdillahi; Devother-Fadhila; Boniface-Ibrahim; Grace-Faudhia; Samwel-Hamza; Jane-Sharifa; dan Michael-Yussuf dan tentunya…

Ya, si Anak Ajaib itu!, Fidelis, yang lahir di Kiloleni (10/10/1986), kota Tabora, Tanzania Utara, Afrika Timur. Dikenal sebagai Sheikh Shariff sejak 22 Desember 1989 setelah khotbah hebohnya di Masjid Gongoni sekaligus saat itu ia menjadi Muslim.

Adapun “Fidelis” menurut cerita bapaknya bukan merupakan nama baptis, tetapi semata pemberian darinya untuk mengingat kelahirannya. Bahkan menurut penuturan dari beberapa sumber, Fidelis mengatakan: “Mama usinibibaptize, naamini kwa Alla na jumbe wake Muhammad SAW!” Artinya: “Ibu, tolong jangan baptis saya, saya adalah orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, Muhammad SAW!”. Dan ajaib, itu diucapkan saat baru berusia sekitar 2-bulan! sebagai penolakkan ketika ia hendak dibaptiskan.
Dan melalui dirinya, sejauh ini telah menjadikan sekitar 7-juta orang Kristen, kembali ke-fitrahnya sebagaimana setiap orang dilahirkan, yakni menjadi Muslim.

Setiap bayi dilahirkan dalam keadaan fitrah (Islam), maka kedua orang tua-nya lah yang menjadikan dia beragama Yahudi, Nasrani, atau Majusi. (HR. Al-Bukhari: 1358; Muslim: 2658; Ahmad: II/233).

Artikel tentang dirinya, tulisan Andrew England, juga pernah dimuat di surat kabar Skotlandia pada 8 Agustus 1999.

Didalamnya, disebutkan antara lain, bahwa pada usia empat bulan ia mulai membaca ayat-ayat Al-Qur’an. Pada usia satu tahun, ia mampu membaca seluruh Al-Qur’an dan mulai dapat berbicara dalam bahasa Arab, Swahili dan Perancis.
Saat usia lima tahun, ia dapat berkotbah dalam lima bahasa, Inggris, Perancis, Italia, Swahili dan bahasa Arab-meskipun ia benar-benar tidak melalui studi khusus. Ia adalah pengkhotbah yang menarik ribuan orang. Di usia ini juga, sebanyak seribu orang telah menjadi Muslim melalui dakwahnya.

Adapun dalam beberapa perjalanan dakwah selanjutnya, antara Mei 1994 sampai Desember 1994 Sheikh Shariff berkhotbah di Kota Dar es Salaam. Kawasan Pantai, Lushoto, di wilayah Tanga, Morogoro di wilayah Morogoro dan di Zanzibar. Dimana total 6870 orang kembali ke Islam.

1526092_497230710393974_585263338_n

Dari Maret 1995 sampai Desember 1995 ia berkhotbah di Dar es salaam, seluruh wilayah Pantai, wilayah Lindi. Di wilayah Mtwara dan Songea, Tunduma, Mbinga dan Ruvuma, dimana total 7.805 orang kembali ke Islam.
Dari Mei 1996 sampai Januari 1997, ia berkhotbah di wilayah Morogoro, wilayah Tanga, Iringa, Dodoma, Singida, Arusha, dan di wilayah Moshi Kilimanjaro. Ini adalah tahun yang sama dimana Sheikh Shariff mulai go internasional dengan pergi ke Kenya. Sementara di Kenya, ia berkhotbah di Mombasa, Malindi, dan Voi, di Kitui, Matinyani, dan Mwingi. Kemudian pindah ke Nairobi City. Selama kunjungan di Kenya, total 38.942 orang memeluk Islam, dst…

7 Juli 2004 ia pergi ke Uni Emirat Arab di Dubai selam

a satu minggu, kemudian kembali ke Oman hingga Agustus 2004, kemudian kembali ke Tanzania. Ia melanjutkan dakwah di semua wilayah dan provinsi Tanzania, dimana diperkirakan lebih dari 50.000 orang masuk Islam.
Dst… dst… sampai beberapa waktu yang lalu, Sheikh Sharrif bersama tim dakwahnya dan dukungan berbagai pihak; diantara kemudahan, halangan dan rintangan, alhamdulillah… sudah lebih dari 6.676.269 pria dan wanita telah menemukan kebenaran, telah berada diatas jalan lurus, memeluk Islam. Kembali ke fitrahnya sebagaimana semua orang terlahir sebagai Muslim

36 Komentar leave one →
  1. Isa permalink
    April 26, 2014 6:54 am

    * BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
    * biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut-ikutan kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin dan dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala dan atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel dan ribet banget to mas…
    * Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
    * Dengan lapang dada, hati yg mulia dan tenang, akal pikiran yg sehat dan jernih, tanpa kebencian dan emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia dan akhirat menuju kembali kepada Allah

    Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
    1. Koreksi total, progresif dan revolusioner terhadap semua ajaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak otoritas gereja dan umatnya);
    2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ – 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
    3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…

  2. Juni 12, 2014 12:54 pm

    Shub’hanallah…

  3. Juli 10, 2014 6:56 am

    Kok aneh ya katanya sudah jadi islam saat umur 3 tahun,tapi mengubah nama ke 2 istrinya menjadi nama muslim dan nama anak2nya berubah juga menjadi nama muslim…
    Seharusnya kalau sudah menjadi muslim sejak umur 3 tahun berarti istrinya dan anaknya juga otomatis muslim ,karena dari awal lahir anaknya sudah muslim juga sehingga namanya tidak mesti diganti.,
    Benar – benar cerita yang ajaib …hadeh gak capek apa buat cerita boong mulu, tagiya mulu

    • ARIE permalink
      Juli 25, 2014 6:25 am

      @Tom…baca yang bener. dah nyela salah lg…malu deh..! yg lo tulis itu lg cerita tentang bapaknya. baca yg bener baru komen.

      • Musa permalink
        Agustus 18, 2014 10:47 am

        Ngg tamat SD kali tu
        Tom…. Jdnya ngg bisa ngerti..

      • aburasyha permalink
        Agustus 28, 2014 5:19 am

        Wah…comentnya gak pakai baca yang bener….error.iq rendah

    • Eka Nate River 48 permalink
      Juli 27, 2014 3:37 pm

      haha baca yang bener dong, yang merubah nama istri dan anaknya itu “bapak” nya bukan si “anak” tadi, lain kali kalo comen dilihat dulu bro biar gk malu hehe🙂

    • ron permalink
      Februari 12, 2015 11:23 am

      Jangan heran bro tom, benar2 taqiya asal bacot, siapun bisa bacot begitu tanpa bukti. Itu sih taqiya biasa, Nich ada lagi hoax, Paus Paulus, Neil Armstrong jadi muallah. Kalau jin, iblis, thuyul, dedemit, etc jadi muallaf ya pasti benar.

      • uciha permalink
        September 26, 2015 1:24 am

        ah sirik aza lo ron……..emang orng berat lg doyan islam ,mungkin udah muak dengan kepalsuan kriten xxxx yaaaaa wkwkwkkwkwkw

    • Juni 29, 2016 3:15 am

      makanya kalau menyembah itu kepada Tuhan itu Tuhan yang haq, jangan menyembah tai dan kencing (tuhannya kan manusia dalam perutnya ada tai dan kencing) jadinya goblog

  4. sunda permalink
    Juli 31, 2014 5:26 pm

    dasar tom tompel rada edan

  5. Musa permalink
    Agustus 18, 2014 10:48 am

    Ngg tamat SD ya tommm….

  6. Memory memo permalink
    September 1, 2014 10:58 pm

    Umur 9 bulan, anak belum bisa berjalan normal dan belum bisa bicara, umur 3 tahun anak baru bisa bicara sedikit sekali dan belum lancar bicara ( masih terbata-bata ). Silahkan check dengan dokter anak mengenai kondisi dan perilaku anak terhadap umur anak. Cerita diatas sangat tidak masuk Akal manusia. Berfikirlah rasional jika kita cerdas.

    • zaskia permalink
      Mei 30, 2015 7:43 am

      Nah itulah kuasa Allah Swt. Sesuatu yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Saya bangga menjadi muslim🙂

    • uciha permalink
      September 26, 2015 1:26 am

      emang yesus waktu kecil tidak bela ibunya ya.waktu difitnah orng yahudi,kan masih umur bulanan

  7. September 20, 2014 7:11 am

    saya trpksa mngulang bca lg. ia yg dmaksud emg bapakx. kbiasaan baca kitabx kali, muter2 g ktemu ujung pangkalx

  8. Oktober 21, 2014 4:48 pm

    subhanallah ..ya Allah ..Allahuakbar

  9. Oktober 22, 2014 7:08 am

    alhamdulillah saya dilahirkan di keluarga muslim..kl saya dilahirkan dikeluarga nonmuslim blum tentu saya bisa mnemukan jln untuk kembali ke muslim

  10. Oktober 29, 2014 8:43 am

    baca artikel gamblang gini kok yah masih salah mas TOM .

    gimana mau memahami agama yang harus dipelajari dulu…curiga asal ngikut aja….ampyuuuunnn… hari gini masih mau diboongi ….di doktrin…

    tobat deh….

  11. lala permalink
    November 27, 2014 1:49 am

    Subahanallah…………

  12. min permalink
    Februari 23, 2015 2:41 am

    subhanalllah….. maha suci Allah yg telah mmberikan cahaya islam kepada orang-orang yg siap menyebarkan Dinullah di muka bumi ini.

  13. fox permalink
    April 13, 2015 10:47 am

    jgn lah saling mnghina, intix smia agama mngajarkan kebaikan, lbh Baik jlani agama masing2, gk ush bkin cerita yg gk ada bukti apa2

  14. April 30, 2015 3:01 pm

    Saya tidak mengerti mengapa situs muslim sering kali memprogandakan mualaf dan menjelekkan kekristenan. Dan saat ada muslim menjadi kristen dicaci mati2an kemurtadannya. Bukankah setiap orang berhak memilih jalannya masing-masing tanpa beban sosial dan agamawi. Seharusnya umat beragama di Indonesia dengan kebhinekaan agama dan sukunya memulai bersyukur saat ada sesorang yang memilih salah satu jalan yang menurutnya baik dengan surganya sendiri daripada ia menjadi orang tidak memilih.

    Saat jaman Majapahit, ketika seorang memilih, mempelajari dan menganut Islam. Warga Majapahit tidak menjelekkan ia maupun agamanya tapi sangat toleransi dengan pilihannya. Islam yang datang ke jawadwipa sangat dihargai oleh agama lama.Karena Islam saat itu benar-benar membawa jalan. Islam Indonesia modern sekarang memang masih membawa jalan tetapi menkritik jalan yang lain dan tidak menghargai jalan lain. Degradasi kebaikan pada Islam kuno di jaman majapahti yang sangat besar dan berbeda (signifikant) dengan Islam modern di Indonesia.

    Bahkan negara Arab pun tidak ada yang menahan warganya karena berpindah agama bahkan melindungi hak bebas dan hak malu dari penghakiman Massa dengan budaya Islam yang hakiki. Lalu mengapa di Indonesia modern sangat jauh dengan norma-norma Islam dan Indonesia kuno?

    • Azultomba permalink
      Juni 1, 2015 1:22 am

      to forum kristenbandung.
      itulah aslinya wajah islam. persis spt nabinya. disaat minoritas bersikap seolah-olah teladan yang baik. disaat mayoritas tak ubahnya singa kelaparan yang berkeliaran cari mangsa

      • uciha permalink
        September 26, 2015 1:43 am

        Azultomba.
        Kayanya itu gambaran agamamu ya ,cb liat diluar sana ,menjadi agama mayoritas menindas yg minoritas,diskriminasi lg,justru sikap agama kalian lah yg membuat agama islam kini menjadi pilihan,semakin besar fitnah di lontarkan semakin besar pula minat orng mengenal islam dan akhirnya islam berkembang pesat di eropa,bahkan mengalah kan perkembangan agama nasrani,ironis sekali,bisa jadi agama islam menjadi agama terbesar di eropa

    • uciha permalink
      September 26, 2015 1:35 am

      To:ForumKristenBandung
      itu dipicu banyaknya penghinaan orng nasrani kepada islam dan banyaknya fitnah oleh bangsa barat yg mayoritas nasrani ,bahkan membuat kartun nabi kami dengan tujuan menghina,apa anda pernah mengkritik mereka yg menghina islam

    • fitri permalink
      April 26, 2016 5:02 pm

      Ass.. Saya menyesalkan bila ada muslim yg berkata tidak baik terhadap agama lain, tp bila kalian ingin menilai islam, jangan dilihat dari masing2 orangnya, krn manusia adalah tempatnya salah dan khilap, pelajarilah islam terlebih dahulu,dari al-qur’an dan hadist, maka kalian akan mengetahui kebenarannya, yang dilakukan sebagian muslim dalam menyebarkan agama islam di dakwahnya adalah suatu tangung jawab &ibadah kami kepada Alloh swt untk mengajak dan memberitahukan agama yang benar dan lurus, mempercayai Tuhan yang esa adalah bukan seseorang yg berupa wujud manusia ataupun berhala ,tidak adil bagi kami bila kami menyimpan pengetahuan hanya untuk diri kami sendiri,dan tidak menyampaikannya pada orang lain. Wassalam

    • Juni 29, 2016 3:24 am

      inilah ciri kristen kala terdesak memelas, menghiba, seolah terzalimi. Mereka mengusung toleransi tapi, tapi setiap ada kesempatan malah mereka memurtadkan muslim dg segala cara tipu daya. Untuk anda ketahui ya yang memusuhi islam itu golongan anda dari zaman dahulu ada penjajahan dan kristenisasi, misi and zending, baca buku para misonaris, baca itu FFI, kami hanya menjawab cercaan dan hinaan golongan anda. ini masih baik dengan kata dan bukti dan ilmiah, bahkan muslim siap untuk mati berperang membela islam.

  15. Juni 27, 2015 5:01 pm

    berfikirlah yang jernih., cari kebenaran berita ini lebih jauh., klu mau, klu mau tau islam, belajarlah islam dari orang yg benar tau islam dari al-qur,an dan al-hadits., kalu mau juga belajarlah perbandingan agama2 di dunia. slm.

  16. iskandar kenek permalink
    Oktober 2, 2015 3:07 pm

    kita tak usah banyak bicara , para intelektual kristen pun mengakui kebenaran AL-QURAN, hanya hati penuh kedengkian dan dusta yang menolak kebenaran

  17. Taufiq permalink
    Oktober 16, 2015 9:24 am

    Subhanallah.. Jika Allah berkehendak tidak ada yg tidak mungkin..

  18. paidjo gogik permalink
    Januari 7, 2016 1:12 pm

    ada banyak videonya, di indonesia anak2 bawah tiga th bisa lancar baca al quran juga bukan hal aneh,…….

  19. ahmad abud aljabri permalink
    Januari 10, 2016 2:48 pm

    pengumuman. bagi yg belun memeluk agama islam cepat lah anut islam karna kiamat sudah dekat. dan hanya umat nabi muhamad yg akan di kumpulkan terlebih dahulu dan di jamin semuanya masuk surga , tapi yg masih ada dosa nya harus di bersihkan dulu atau di hisab dulu baru bisa masuk. utk agama lain surganya hanya di dunia. makanya setan mencari temannya sebanyak banyaknya utk huni neraka.

  20. Maret 7, 2016 3:07 pm

    tom kampang loh anak mana loh

  21. fitri permalink
    April 26, 2016 5:06 pm

    Ass.. Saya menyesalkan bila ada muslim yg berkata tidak baik terhadap agama lain, tp bila kalian ingin menilai islam, jangan dilihat dari masing2 orangnya, krn manusia adalah tempatnya salah dan khilap, pelajarilah islam terlebih dahulu,dari al-qur’an dan hadist, maka kalian akan mengetahui kebenarannya, yang dilakukan sebagian muslim dalam menyebarkan agama islam di dakwahnya adalah suatu tangung jawab &ibadah kami kepada Alloh swt untk mengajak dan memberitahukan agama yang benar dan lurus, mempercayai Tuhan yang esa adalah bukan seseorang yg berupa wujud manusia ataupun berhala ,tidak adil bagi kami bila kami menyimpan pengetahuan hanya untuk diri kami sendiri,dan tidak menyampaikannya pada orang lain. Wassalam

  22. fita permalink
    Juni 5, 2016 12:47 pm

    Kenapa ya orang2 kristen yg pinter2 dan jenius sekaliber pendeta n pastour ujung2nya jd mualaf…coba anda renungkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: