Lanjut ke konten

MENGUNGKAP RAHASIA : YESUS DALAM TALMUD

Maret 16, 2012

CATATAN REDAKSI CAHYAIMAN :

Sengaja kami menampilkan Ulasan ini agar dapat membuka wacana kita kaum muslim tentang cara pandang kaum Yahudi tentang Yesus/ Nabi Isa alaihi salam dan pengikutnya dalam kitab suci mereka yaitu TALMUD dan membuka kesadaran bagi Ummat Nasrani/ Kristen yang selama ini mereka anggap bahwa saudara terdekat mereka adalah Kaum Yahudi dan membela mati-matian kaum tersebut, serta meletakan Islam sebagai musuh dan sengaja menghujat Islam, Nabi Muhammad dan Allah serta berusaha untuk memurtadkan kaum Muslim.

Nara Sumber : GROUP MUSLIM AHLI KRISTOLOG

TALMUD merupakan Kitab Suci sekaligus Kitab Undang-undang bagi bangsa Yahudi. Buku ini terdiri dari banyak jilid dan amat mahal harganya. Satu set lengkap dari buku ini berharga mulai dari yang paling murah US $ 1.200.- sampai US $ 5.000.- setiap setnya, dan tergantung dari edisi penerbitannya. Para Rabbi Yahudi menghabiskan seluruh waktu hidupnya untuk memperdalam mempelajari Talmud ini. Tak seorangpun dapat dikatakan mahir atau ahli dalam filsafat Yahudi kecuali ia mengetahui benar tentang isi Talmud.

ENAM BAGIAN UTAMA DARI TALMUD

1. ZERAIM. Tentang biji-bijian. Bagian ini membicarakan biji-bijian, buah-buahan, daun-daunan, tumbuh-tumbuhan; baik dalam penggunaan umum ataupun domestik tentang buah-buahan dan lain-lain.

2. MOED. Tentang pesta-pesta (Festival-festival). Bagian ini membicarakan tentang waktu kapankah perayaan Sabbath dan perayaan-perayaan lainnya dimulai, diakhiri dan diperingati.

3. NASCHIM. Tentang wanita. Bagian ini membicarakan tentang perkawinan dan penolakan isteri (penyangkalan terhadap
isteri), tugas-tugas mereka, pertalian kekeluargaan dan penyakit-penyakit .

4. NEZIKIM: Tentang kerusakan-kerusakan. Bagian ini membicarakan tentang kerusakan-kerusakan yang diderita oleh manusia dan binatang; hukuman-hukumannya dan penggantian rugnya.

5. KODASCHIM. Tentang kesucian. Upacara-upacara kurban, dan bermacam upacara suci keagamaan.

6. TOHOROTH. Tentang pembersihan. Bagian ini membicarakan tentang tanah (untuk satru) dan membersihkan tempat-tempat (wadah-wadah), alas tilam (sarung bantal, seprei dan
lain-lain) serta barang-barang lainnya.

Setiap bagian dari keenam bagian di atas DIBAGI LAGI DALAM BENTUK BUKU-BUKU ATAU RISALAH-RISALAH yang disebut MASSIKOTH, dan buku-buku yang dibagi dalam beberapa bab atau PERAKIM.

ZERAIM terdiri dari 11 buku,
MOED terdiri dari 12 buku;
NASCHIM terdiri dari 7 buku;
NEZIKIM terdiri dari 10 buku;
KODASHIM terdiri dari 11 buku dan
TOHOROTH terdiri dari 12 buku (jilid).

TALMUD TERDIRI DARI 63 BUKU DALAM 524 BAB

KAUM YAHUDI BERANGGAPAN:
“Tidak ada yang lebih tinggi derajatnya dari Kitab Suci Talmud.”

Cetakan pertama penerbitan Talmud yang lengkap diterbitkan di Venesia pada tahun 1520.”

TANGGAPAN PEMUKA AGAMA KRISTEN:
1. Pada tahun 533 Kaisar Justinianus (527-565) melarang penyebaran buku-buku Talmud di segenap wilayah Kekaisaran Romawi.”

2. “Dalam abad ke-15 Sri Paus Gregorius IX (1227-1241) dan Paus Innoventius IV (1243-1254) MENGUTUK buku-buku Talmud karena BERISI SEGALA BENTUK KEKEJIAN DAN PENGHINAAN TERHADAP KEBENARAN KEKRISTENAN (every kind of vileness and blasphemy against Christian truth) dan memerintahkan supaya dibakar karena buku-buku itu menyebarkan banyak bid’ah-bid’ah yang membahayakan.”

KENAPA PEMUKA AGAMA KRISTEN YG SUDAH MEMBACA TALMUD BEGITU BENCI TERHADAP YAHUDI???

MARI KITA BAHAS…

YESUS KRISTUS DALAM TALMUD
—————————————-

Hal. 28 dan 29:
“Dalam Talmud, Kristus disebut OTHO ISCH = “That Man.” “Seseorang anak disebut sebagai seorang Kristen kalau ia MENGIKUTI AJARAN-AJARAN PALSU dari “orang itu” … (ABHODAH ZARAH).”

“AKUM dari Maimonides (Rabbi Mozes ben Maimun, kelahiran Kordova, Spanyol; 1135-1204) menunjukkan kenyataan bahwa TERLARANGLAH UNTUK IKUT SERTA DALAM PESTA-PESTA KRISTEN DARI NATAL DAN PASKAH, karena pesta-pesta ini memperingati TALUI, seseorang yang dihukum gantung/disalib dengan TERKUTUK.”

KESIMPULANNYA: JANGAN PERCAYA YESUS KERENA DIA MENGAJARKAN AJARAN PALSU DAN TUKANG SIHIR!!!

BACA KELANJUTANNYA……

Hal. 30:
“Talmud mengajarkan bahwa Kristus adalah anak tak sah (ANAK HARAM) dan berada dalam kandungan ketika waktu haid (was conceived during menstruation) bahwa dia (YESUS) adalah SEORANG EDAN/PANDIR, PEMBACA MANTERA, PENGGODA, DAN BAHWA KRISTUS DISALIBKAN DAN DIKUBURKAN DALAM NERAKA.”

Hal. 31:
“Bunda Maria (Siti Maryam) disebut STADA, sebagai seorang PELACUR karena ia meninggalkan suaminya dan melakukan perzinaan.”

YUDAS DAN YESUS BERKELAHI, DAN YUDAS LEBIH CERDIK DARI YESUS, KARENA BERHASIL MENGENCINGI YESUS SEHINGGA YESUS TIDAK SUCI DAN DICAMPAKKAN KE BUMI!!!

GAK PERCAYA???
BACA HALAMAN SELANJUTNYA…

Hal. 34:
“Kemudian Yesus menyerukan NAMA ALLAH dan terus menyebutnya hingga datanglah angin yang mengangkatnya antara bumi dan langit. Yudas menyatakan NAMA AGUNG DARI ALLAH dan begitu juga diangkat oleh angin. Kemudian Yudas mengucapkan nama Tuhan dan mengambil Yesus dan mendorong Yesus ke bawah, yaitu ke bumi. Yesus lalu mencoba untuk berbuat yang sama terhadap Yudas dan mereka berdua pun akhirnya berkelahi. Dan ketika Yudas mengetahui bahwa ia tidak dapat memenangkan Yesus maka ia mengencingi Yesus dan kedua-duanya yang tidak suci lagi itu akhirnya jatuh ke bumi; juga tidak dapatlah lagi mereka menggunakan nama suci Allah lagi sampai mereka mensucikan diri sendiri.” (And when Yudas saw he could not win over the works of Yesus he pissed on Yesus and both being unclean fell to earth; nor could they use the Divine name again until they had washed themselves).”

YESUS ADALAH SEORANG PENGGODA SEPERTI IBLIS DAN SUKA KORUPSI!!!

SILAHKAN BACA…

Hal. 35:
“Dalam buku SANHEDRIN (107 b) kita membaca:
“MAR berkata: Yesus menggoda secara membujuk, mengkorup dan merusakkan Israel.”

YESUS DAN PENGIKUTNYA ADALAH BINATANG!!!
BACA…

Hal. 36:
“Buku ZOHAR III menceritakan bahwa:
“Yesus mati seperti binatang dan dikuburkan dalam onggokan yang begitu kotor di mana mereka melemparkan bangkai-bangkai anjing dan keledai, dan dimana putera-putera Esau (yaitu orang-orang Kristen) dan Ismail (orang-orang Turki), yaitu mereka yang najis dan tidak disunat, dikubur seperti bangkai anjing.”

BAGAIMANA SEHARUSNYA YAHUDI BERSIKAP DENGAN ORANG KRISTEN DAN ORANG2 YANG PERCAYA DENGAN TUKANG SIHIR YESUS???

BACA LAGI..

Hal. 39:
“Tidak diizinkan (= DIHARAMKAN) untuk tunduk atau angkat topi di depan para raja atau pendeta yang mengenakan salib pada pakaian mereka. Haruslah diperhatikan jangan sampai kelihatan kalau tidak dapat melakukan seperti ini. Umpama seseorang dapat/boleh melemparkan beberapa keping mata uang logam di atas tanah, kemudian membongkok untuk mengambilnya sebelum dilalui mereka. Dalam hal seperti ini maka diperbolehkan untuk membongkok atau mengangkat topi di depan mereka.”

NAMA-NAMA YANG DIBERIKAN UNTUK KAUM NASARA DALAM TALMUD
————————————————————

Hal. 42:
“ABHODAH ZARAH, Penyembahan yang aneh, pemujaan berhala. Para penyembah berhala.

Rabbi AKIBAH (YAHUDI) mengatakan:…
Bagaimanakah kita tahu bahwa ABHODAH ZARAH (Kristen), seperti seorang wanita yang najis, kemudian mengotori mereka yang percaya padanya? Karena YESAYA berkata: Engkau akan melemparkan mereka seperti kain pembersih haid, dan akan Engkau katakan, Jadilah seperti itu sejak waktu itu.”

Hal. 43:
“AKUM, Penyembah bintang-bintang dan planit-planit.
“OBHDE ELILIM, para pelayan berhala. Ini mempunyai arti yang sama seperti AKUM.
“MINIM, orang-orang yang menyimpang dari ajaran agamanya.
Dalam Talmud, mereka yang mengikuti ajaran kristen disebut Gospel adalah orang-orang yang menyimpang dari ajaran agama.” “EDOM-EDOMITES.”

Hal. 44:
“GOI – Ras atau bangsa. Hampir senantiasa yang dimaksud adalah orang-orang bukan Yahudi dan para penyembah berhala.”
“NOKHRIM – pendatang atau orang asing.”
“AMME HAARETS – penduduk bumi, atau orang yang bodoh.”

AJARAN TALMUD YANG LEBIH SERU ADALAH…

1. YESUS ADALAH PENYIHIR, PENYEMBAH BERHALA DAN SEKARANG BERADA DALAM NERAKA DIREBUS DENGAN TINJA PANAS.

Sanhedrin 43a
“Pada malam kematiannya, Yesus digantung dan 40 hari sebelumnya diumumkan bahwa Yesus akan dirajam (dilempari batu) hingga mati, karena IA TELAH MELAKUKAN SIHIR, TELAH MEMBUJUK ORANG UNTUK MELAKUKAN KEMUSYRIKAN (PEMUJAAN TERHADAP BERHALA), DIA ADALAH SEORANG PEMIKAT dan oleh karena itu JANGANLAH KALIAN MENGASIHINYA ATAUPUN MEMAAFKAN KELAKUANNYA”.

BACA LAGI…

Gittin 57a
“Yesus berada DI DALAM NERAKA, direbus dlm KOTORAN (TINJA) PANAS”.

MENURUT YAHUDI, TERNYATA YESUS BUKAN HANYA DIDALAM NERAKA TETAPI JUGA DIREBUS DENGAN TINJA PANAS!!!!

2. ORANG-ORANG NASARA/KRISTEN HARUS DIJAUHI (DIKUCILKAN).

KENAPA???

KRISTEN PENGHUNI NERAKA DAN MEREKA TIDAK LEBIH HANYALAH HEWAN (BINATANG).

Hal. 53:
“Yang lebih terdahulu dari Ibrahim menyuruh ia duduk pada pintu gerbang Gehenna dan menjaga jangan sampai (mencegah) siapa saja orang-orang yang disunat untuk masuk ke dalamnya; akan tetapi SEMUA ORANG YANG TIDAK DISUNAT AKAN MASUK KE BAWAH, KE DALAM NERAKA.”
“Juga orang-orang Kristen tidak perlu untuk dihindari selama tujuh hari setelah mereka mengubur seseorang, seperti tersebut dalam Hukum Musa; karena MEREKA ITU BUKANLAH ORANG DAN KARENA PENGUBURAN HEWAN tidaklah menodai manusia.”

Hal. 57:
“Sembahyang mereka adalah kebodohan dan pelanggaran peraturan.”
“Hari Natal merupakan hari bencana mereka.”
“… mereka benar-benar tidak berguna dan jahat.”

Hal. 60:
“Karena mereka (KRISTEN) tidak berguna sama sekali untuk ambil bagian dalam kehidupan orang Yahudi. Mereka itu najis. Mereka adalah penyembah berhala. Mereka adalah pembunuh.”
“Barang siapa memukul seorang Israel, sebenarnya seolah-olah ia menampar muka Tuhan Yang Maha Suci dan Agung.”
“Hanya orang Yahudilah yang dipandang sebagai manusia: Seisi dunia ini semuanya untuknya dan segala sesuatu haruslah melayaninya terutama ‘binatang’ yang berbentuk orang (YESUS).”

Hal. 61:
“Seorang Yahudi tidaklah harus memberi hormat kepada seorang Kristen.”
“Seorang Yahudi tidak harus menghadap ke muka seorang Hakim Kristen.”
“Seorang Kristen tidak boleh dipakai sebagai saksi.”
“Seorang GOI atau pelayan tidak akan mampu untuk bertindak sebagai saksi.”

3. ORANG-ORANG NASARA/KRISTEN HARUS DIMUSNAHKAN DAN DIBUNUH.

KENAPA???

Hal. 70:
“Sebuah Gereja Kristen tidaklah disebut BETH HATTEFILLAH – rumah sembahyang, akan tetapi BETH HATTIFLAH, rumah orang suka berlagak atau dipuji atau Rumah Dosa.”
“Korban-korban (sesajen) kaum Kristen disebut Sesajen Kotoran (tahi).”

Hal. 71:
“Dilarang mengajarkan suatu ilmu pertukangan/kepandaian kepada AKUM.”

Hal. 72:
“Orang Kristen tidak perlu diberitahu kalau mereka membayar kelebihan (terlalu banyak) kepada seorang Yahudi.”
“Orang Kristen boleh ditipu.”

Hal. 73:
“Seorang Yahudi dibenarkan untuk berpura-pura Kristen untuk menipu orang-orang Kristen.”
“Seorang Yahudi dibenarkan untuk mempraktekkan riba yang tinggi terhadap orang Kristen.”
“Seorang Yahudi dibenarkan untuk membohongi dan bersumpah palsu agar dihukumnya seorang Kristen.”

Hal. 75:
“Seorang Kristen yang sakit tidak boleh ditolong.”
“Seorang wanita Kristen yang akan melahirkan anak tidak boleh ditolong.”
“Seorang Kristen yang dalam keadaan bahaya kematian tidak boleh ditolong.”

Hal. 77:
“Seorang Kristen yang kedapatan mempelajari Hukum Israel dapat diganjar kematian (dihukum mati).”

Hal. 80:
“Jelaslah bahwa penawanan kita akan berakhir sampai para penguasa (Raja-raja) dari orang-orang yang bukan Yahudi yang menyembah berhala dihancurkan.”
“Kerajaan (kekuasaan) yang berpusat di kota Roma ialah (KERAJAAN IBLIS) satu-satunya yang amat dibenci dari semuanya oleh orang-orang Yahudi.”

BEGITULAH SECARA RINGKAS ISI DARI KITAB SUCI YAHUDI TALMUD.

JIKA DILIHAT SECARA RINGKAS SAJA SUDAH SEPERTI INI, APALAGI JIKA DIBACA SECARA RINCI.

APAKAH YG DIKATAKAN YAHUDI ITU BENAR???
APAKAH MEREKA TIDAK TAHU KALO SUDAH DIHINA HABIS2AN OLEH YAHUDI?
APAKAH MEREKA TIDAK TAHU KALO SUDAH DIPERALAT OLEH YAHUDI???

YANG LEBIH ANEHNYA…
UMAT/NEGARA2 KRISTEN JUSTRU BERSAHABAT DENGAN YAHUDI….
BENAR2 UMAT YANG BODOH DAN TOLOL!!!

YESUS MATI DISIKSA YAHUDI BAHKAN DIANGGAP TUKANG SIHIR JELMAAN IBLIS, MEREKA MALAH BERSAHAT DENGAN YAHUDI.
SEDANGKAN..
ISLAM YG MENEMPATKAN YESUS/ISA BEGITU MULIA DI DALAM KITAB SUCINYA AL-QUR’AN, MALAH KALIAN HUJAT DAN MUSUHI.
BENAR2 UMAT YANG BODOH DAN TOLOL (YEREMIA 4:22)!!!

19 Komentar leave one →
  1. April 3, 2012 12:34 pm

    artikel yg bagus sekali.

  2. April 4, 2012 3:28 pm

    Ajaran dasar Yesus terhadap sesama manusia hanya MENGASIHI DAN MENGAMPUNI. Orang2 JAHUDI, Islam, Budha, Hindu, Kafir, baik musuh, yang telah menghina, berbuat jahat sekalipun, WAJB KAMI KASIHI, doakan, berkati. Tidak ada benci, dendam atau niat membalas. Makin sering kami mendengar FirmanNya yang berintikan kasih sayang, makin bertambah MAMPU kami melakukannya. Orang Kristen giat memberitakan Injil karena Perintah Allah dan RASA KASIH SAYANGNYA untuk menolong/menyelamatkan sesama manusia agar tidak dihakimi dan dihukum Tuhan pada hari kiamat
    ( Qs 57:27….Kami berikan kepadanya Injil dan Kami jadikan dalam hati orang-orang yang mengikutinya rasa santun dan kasih sayang…,,)
    ( Qs 3:55 Allah menjadikan orang-orang yang mengikuti Isa lebih mulia /diatas orang-orang yang kafir hingga HARI KIAMAT ), ayat2 AlQuran yang JELAS dan BENAR..

    • Siti Rachma permalink
      Juli 16, 2014 3:29 am

      Betul sekali Yan Pangga, pertanyaannya adalah : Injil yang manakah yang anda maksud?
      Injil benar diturunkan oleh Allah SWT, tetapi karena manusia tidak bisa menjaga keasliannya, maka Allah sempurnakan dengan menurunkan Al Qur’an

    • Jamil permalink
      Maret 25, 2016 2:30 am

      Memang harus demikian setiap umat yang mengikuti ajaran Rasul yang diutus Allah, harus berbelas kasih, menghormati, tanpa hujat, mengikuti segala perintah Allah, tidak menjadikan yang bisa dilihat sebagai Allah atau Tuhan, karena Tuhan di Alkitab mengatakan dengan siapa Dia akan disetarakan, atau mengatakan Tidak ada satupun yang seperti Allah. Begitu juga dalam islam, bahwa: Tiada suatu apapun yang setara dengan Dia.

      Setiap nabi ada diturunkan perintah Sholat, Puasa, Zakat, Ziarah, dan bersaksi bahwa Allah satu satunya yang patut disembah dan Nabi yang diutus ke mereka adalah Utusan Allah yang mengajarkan jalan Islam, Jalan Lurus, Jalan keselamatan di Dunia dan keselamatan di Akhirat.

      Nabi muhammad bukanlah satu satunya yang mengajarkan jalan islam (tunduk dan patuh kepada Allah, mendengar dan ikut ajaran sang nabi mereka agar dapat membawa mereka menuju keselamatan dunia dan akhirat). Maka tidak heran, bila kita dapati, setiap nabi punya hukum ubudiah (bagaimana cara ibadah) dan hukum muamalah (hukum pergaulan, kemasyarakatan dan kenegaraan), semua itu untuk kepentingan dari umat nabi itu sendiri.

  3. Iaa Mora permalink
    April 21, 2012 4:14 am

    Qs 3:55 That’s Right…….

  4. Juni 8, 2012 5:18 am

    Bangsa dg ajaran tersebutkah yg mengendalikan amerika?dan amerika mengendalikan presiden suharto,lalu diserahkan sumber kekayaan alam negara ini pada para kapitalis yahudi,yg dimotori rockefeller?lewat kontrak karya?agaknya ini bukan butuh didiskusikan atau forum,tapi kampanyekan,anti aset yahudi,

  5. Templar Knights Militia permalink
    Februari 20, 2013 3:09 am

    Tidak layak apabila anda mengatakan demikian karena anda sendiri dalam quran juga mengajarkan Kristen adalah kafir, sekarang kamu ingin mengadu domba Kristen dan Yahudi,,,,apa hebatnya islam??? agama yang kamu puja2 itu nyatanya tidak mampu melepaskan orang dari paham terorisme dan pedofilia serta banyak macamnya,,,kami bersahabat dengan Yahudi karena Tuhan Yesus adalah orang Yahudi pula,,,sebab kitab2 Taurat, Mazmur, dan Injil saling berkaitan satu sama lain,,,sementara ketiga kitab agung itu sama sekali tidak menyinggung quran.

    • Mata_ibu permalink
      September 9, 2013 9:13 pm

      KRISTEN EMANG TOLOL MAU AJA TUHANNYA DI HINA,GOBLOK KOK DI PELIHARA…DIMANA HARGA DIRIMU NAK…!!!

  6. vanhelsing permalink
    Mei 9, 2013 1:56 am

    kami swlaku umat nasraningak saling membenci gan,(matius 5:17-48), (matius 5:43-44).

    • Mata_ibu permalink
      September 9, 2013 9:14 pm

      KRISTEN PECUNDANG!

  7. Fasst permalink
    Juli 14, 2013 3:21 am

    TUHAN Akan Berperang untuk KAMU, Dan Kamu Akan Diam…. SAJA ( AL KITAP.keluaran 14 : 14) jadih kami umat keristen tidak repot repot berperang atau menghujat agama lain., sorrri ya, agama kami tidak pernah menggajarkan untuk menghina agama lain., agama kami TIDAK sepertih agama islam yang suka menghujat agama lain., contohnya banyak situs2 islam yang menggejek menghina umat keristen, tapih umat keristen tidak sedikitpun pernah mengghina umat islam dan agama lain. pastih banyak Ayat2 atau surat2 alQuran yang menggajarkan untuk menghina agama lain. BELAJAR AGAMA TU… YANG BENAR BROW…. JAGAN ASAL BELAJAR SAJA,, BWT LU YANG PUNYA SITUS INI….

    • fajar permalink
      Juli 30, 2013 9:15 am

      anda ternyata belum faham yah. Gesekan kaum mayoritas terhadap minoritas adalah hal lumrah yang tidak hanya terjadi dan dialami umat kristen di Indonesia.

      Bagaimana anda bisa mengatakan dengan yakin bahwa umat Kristen tidak pernah menghina umat Islam sedikitpun ?

      bisakah anda mengatakan bahwa umat Islam di Amerika Serikat bisa berlepas diri dari perilaku diskriminasi pendidikan dan cemoohan atau penghinaan teman sekolah/kampus mereka yang mayoritas umat Kristen. Berbeda dengan di Indonesia, saya banyak berteman baik dan akrab dengan teman-teman saya yang Kristen bahkan satu kelas dan kami muslim menghormati bila mereka tidak masuk kelas ketika mata kuliah agama Islam berlangsung. Tidak ada cemoohan dan gesekan sedikitpun yang terjadi selama ini bahkan fenomena yang terjadi teman muslimah berkerudung di kelas saya memiliki soulmate teman beragama Kristen..,

      Ini hanya fenomena gesekan kaum mayoritas dengan minoritas. Realitanya banyak fakta dilapangan muslim dan kristiani hidup tentram tanpa adanya gesekan..,

    • Mata_ibu permalink
      September 9, 2013 9:17 pm

      TUHAN DI HINA KOK DIAM AJA,DI MANA RASA SAYANGMU PADA TUHANMU NAK,JIKA AKU BILANG YESUS ADALAH ANJING KAMU MARAH ATAU KETAWA? Hehee,,,

  8. Fasst permalink
    Juli 14, 2013 3:38 am

    akibat darih menghina agama lain,, contohnya sepertih kejadian di Rohingya ” Burma” jagan nanggis dong

  9. Fasst permalink
    Juli 14, 2013 3:46 am

    Jagan pakai modererasi lagih, biar blac2kan saja!! Supaya elu… Semua bisa paham belajar agama…..!!

  10. Ari Pranata permalink
    Agustus 15, 2013 4:47 am

    Silahkan saja Kitab Talmud menghujat dan menentang Yesus, Tuhan Yesus dengan penuh kasih masih mengampuni. Namun jangan sampai Roh kudus yang dihujat dan ditentang, maka tidak akan diampuni baik didunia ini dan didunia yang akan datang. Ada tersurat di dalam Kitab Matius 12:32.

    • Mata_ibu permalink
      September 9, 2013 9:24 pm

      KATANYA BAPA,ANAK DAN ROH KUDUS ADALAH SATU,TAPI YESUS BOLEH DI HINA ASAL JANGAN ROH KUDUS YANG DI HINA! GIMANA SIEH KRISTEN!!

  11. Mata_ibu permalink
    September 9, 2013 9:20 pm

    TES KUPING…GUE CUMA MAU BILANG KALAU “YESUS ADALAH ANJING..!!!” JIKA KRISTEN MARAH BERARTI MEREKA SAYANG YESUS,TAPI TAKUT AMA YAHUDI! Ckck…

  12. Jamil permalink
    Maret 25, 2016 3:19 am

    Kepada kita yang islam, marilah jangan ikut menghujat, jangan menghina, biarlah mereka yang menghina, karena ini akan membuktikan kepada kita bahwa mereka adalah penganut Isa yang tidak patuh kepada contoh yang diberikan oleh Nabi Isa.

    1. Nabi Isa tidak meminta selain bani israel untuk mengikuti ajaran Islam yang dibawanya, karena ajaran Islam yang dibawa nabi Isa hanyalah ajaran Islam untuk umatnya kemana ia diutus Allah.

    2. Yesus mengajarkan konsep islam dalam ajarannya untuk menjalankan seluruh ajaran Taurat atau mengikuti seluruh hukum taurat.

    3. Tuntunan islam (hukum dan aturan peribadatan kepada Allah dan aturan berkehidupan sosial kemasyarakatan dan bernegara) untuk setiap nabi mempunyai prinsip yang sama, yang membawa kaum mereka yang menjadi tanggung jawabnya untuk selamat di dunia dan selamat di hadapan Allah di akhirat kelak. Istilahnya adalah Ridho Allah.

    4. Karena Islam bukan monopoli nabi Muhammad, maka nabi Muhammad tidak berhak mengatakan islam adalah ciptaan nabi Muhammad, yang benar Islam adalah monopoli Allah, dan ajaran yang bukan diajarkan Allah (yang diajarkan Allah adalah dibawa oleh para nabi yang diutus Allah) maka pasti ditolak oleh Allah sebagai agama yang benar.

    5. Konsep utama ajaran para nabi yang diutus Allah, adalah mengakui Allah adalah satu satunya yang patut disembah, mengakui nabi yang diutus Allah kepada mereka adalah benar sebagai utusan Allah, mengasihi sesama manusia sebagai mengasihi dirinya sendiri.

    6. Oleh karena hal nomor 5, adalah wajar, ketika para nabi memerangi suatu kaum, menghukum pelanggaran, bukanlah karena mereka benci kepada manusia, tapi menegakkan kebenaran di dalam masyarakat yang dinaungi oleh mereka, agar tidak jatuh dalam kesesatan. Dan mereka akan selalu mengajak dan mengajarkan yang hak, dan ketika kewajiban mereka untuk berkasih sayang dengan cara demikian tidak diterima, maka untuk menghindari umatnya yang lain ikut jatuh kepada kesesatan dan terjauh dari jalan keselamatan, maka hukum Allah harus mereka tegakkan. Itu semua kasih sayang mereka (para nabi) kepada umatnya sebagai anaknya sendiri.

    7. Setiap nabi tidak bisa menjamin semua umat yang menjadi tanggung jawabnya ada dalam jalan yang mereka ajarkan. Setiap nabi, pasti ada individu atau kelompok dari umatnya yang tersesat, baik pada masa hidupnya maupun setelah kematiannya.

    8. Setiap nabi menerangkan akan terjadi penyesatan penyesatan, dan tanggung jawab untuk mengembalikannya adalah umat yang mereka tinggalkan untuk mengajarkan, mengingatkan dan membawa kembali kaum nabi tersebut untuk kembali ke jalan kebenaran.

    Dan umat islam, marilah kita bersama menjauhkan hujat dan hina alkitab, karena kita tidak tahu di antara ayat ayat alktab, mana yang benar dan mana yang tidak benar. Maka seperti nabi Muhammad ajarkan, kita tidak disuruh membenarkan dan tidak disuruh pula mengingkari. Bahwa Allah menurunkan zabur, taurat dan injil, memang benar adanya, terlepas yang mereka jadikan pegangan saat ini masih benar benar seperti yang diturunkan oleh Allah, kita berlepas dari itu.

    Bahwa alquran adalah mu’zizat terbesar yang ditinggalkan oleh nabi Muhammad, itu adalah suatu yang benar benar kita saksikan dari sejak quran diturunkan sampai sekarang kita temui, yang dulu hanya diimani, sekarang berangsur angsur terpenuhi. Sehingga dalam alQuran Allah berfirman:

    “Kami akan memperlihatkan kepada mereka
    tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka
    sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar”
    (Fushshilat : 53)

Tinggalkan komentar