Skip to content

Muslim ditindas & Difitnah, Proses Penyebaran ISLAM ke Seluruh Dunia Semakin Terbuka & Meluas

Juli 30, 2016

11259713_1032234303473897_943609003611375633_n

Saat pemeluk Islam diusir dari suatu daerah atau negara, saat Muslim ditindas, saat Muslim di fitnah, dihujat dst… Saat seperti itulah Islam akan semakin besar dan terus berkembang,
.
Allah Ta’ala berfirman : “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui.” (QS: Al-Baqarah [2]: 216)
.
~Saat Pertolongan Tiba~
Firman Allah Swt. :
إِذَا جَاءَ نَصْرُ اللَّهِ وَالْفَتْحُ، وَرَأَيْتَ النَّاسَ يَدْخُلُونَ فِي دِينِ اللَّهِ أَفْوَاجًا، فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَاسْتَغْفِرْهُ إِنَّهُ كَانَ تَوَّابًا
Jika pertolongan Allah dan kemenangan tiba, dan kamu melihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong, maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampunan kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima tobat (QS an-Nashr [110]: 1-3).
.
~Jalan Da’wah semakin terbuka…~
.
Qs.3:20 … Apakah kamu (mau) masuk Islam?”.
Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, MAKA KEWAJIBANMU HANYALAH MENYAMPAIKAN. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.
.
Qs.16:82 Kewajiban yg dibebankan atasmu hanyalah menyampaikan
.
Qs.16:125 Serulah pada jalan Tuhan-mu dgn hikmah & ajaran baik
.
Qs.8:38. Katakanlah pada orang-orang kafir itu…
.
Qs. 25 Furqaan:57. Katakanlah: “Aku tidak meminta upah sedikitpun kepada kamu dalam menyampaikan risalah itu, melainkan (mengharapkan kepatuhan) orang-orang yang mau mengambil jalan kepada Tuhan nya.”

“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yg paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman”
(Qs. Al-Imran : 139)
.
~Sabar & Do’a, senjata paling ampuh.~
.
“Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat; dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk Tiada daya dan upaya kecuali atas pertolongan Allah semata”
(Qs. Al-Baqarah : 45)
.
“Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal”
(Qs. At-Taubah : 129)
.
“….dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yg kafir.”
(Qs. Yusuf : 12)
.
Saudaraku, didunia ini tidaklah ada persoalan yang tidak ada jawabannya. Bahkan persoalan terberat dalam kehidupan sekalipun.

Dan tidak ada permasalahan yang tidak ada ujungnya.
“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al-Insyirah :5-6)
.
Rosululloh Saw. bersabda, “Tidaklah seorang muslim ditimpa kelelahan, sakit, sedih, duka, gangguan, gundah gulana (kerisauan), bahkan duri yang menusuknya, melainkan Alloh akan hapuskan dengannya (musibah itu) kesalahan-kesalahannya“. (HR. Bukhari)
.
Kebaikan dan keburukan atau kejahatan adalah ujian bagi manusia…
.
Allah Berfirman ; ‘Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : “kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi ?’. (Qs. Al ankabut ayat 2)
.
Ya Allah, teguhkanlah hati kami dan saudara Muslim di dunia ini, tetap dalam iman-Islam, mampukan kami istiqomah dalam ketaatan beribadah kepada-MU, dan wafatkan kami dalam akhir yg baik dlm kondisi husnul khatimah.
.
Hakekatnya para semua yang terjadi di dunia itu menguji para Muslim (ah). Hal ini semua tetap Karna Kehendak Allah untuk terjadi, maka perlu kita hadapi dg sabar dan tetap TAWAQAL, juga IKHLAS, mencari Ridho ALLAH SWT, semata.
.
Wallahu’alam bishowab,
Aamiin ya robbal alamin.

Ditulis oleh : Arif Syafudin

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: