Skip to content

Cahaya Ramadhan : Mengapa Puasa dapat memberikan kesehatan bagi Tubuh ?

Juni 23, 2015

Allah&quran

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183)

https%253A%252F%252F38.media.tumblr.com%252Fb0f49c838fdd52e57c9ab0e8879b31bf%252Ftumblr_nnqsdalT391szth46o1_540

1. Tubuh Anda Dibangun untuk Siklus Periodik ‘Kekenyangan dan Kelaparan: Puasa meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko kanker yang mana memungkinkan berlangsungnya perbaikan gen. Terus-menerus dalam modus Kenyang justru akan menyulitkan proses perbaikan alam dan peremajaan (yang merupakan proses peremajaan lagi) pemrograman dalam tubuh Anda. Jadi berada di modus Kenyang terus menerus akan menghasilkan kehidupan yang singkat dan mengurangi harapan yang lebih tinggi dari penyakit yang dapat disembuhkan (misalnya: Kanker)

2. Cepat menormalkan sensitivitas insulin dan meningkatkan efisiensi energi mitokondria: Sementara gula (glukosa) merupakan bahan bakar utama tubuh untuk energi sayangnya mempromosikan resistensi insulin (yang berarti bahwa insulin yang mengatur “glukosa” konsentrasi gula dalam darah tidak akan peka terhadap konsentrasi normal sehingga tidak menjalankan fungsinya dengan baik menyebabkan Diabetes)

3. Cepat menormalkan kadar ghrelin: Ghrelin juga dikenal sebagai hormon rasa lapar

4. Cepat mempromosikan HGH (Human Growth Hormone) produksi: penelitian telah ditampilkan puasa dapat meningkatkan HGH sebanyak 1.300 persen pada wanita dan 2000 persen pada laki-laki, yang memainkan peran penting dalam kesehatan, kebugaran, dan memperlambat proses penuaan. HGH juga hormon pembakaran lemak yang membantu menjelaskan mengapa puasa sangat efektif dalam penurunan berat badan.

5. Puasa menghambat mTOR jalur: yang memainkan peran penting dalam proses penuaan
Puasa hanya memiliki daftar panjang manfaat yang tidak akan pernah berakhir dalam satu posting🙂 untuk Tuhan yang tahu apa yang baik bagi kita sehingga memerintahkan kita untuk mengikutinya, puasa tidak harus hanya sebagai Ibadah dalam agama tetapi harus menjadi bagian dari kehidupan setiap manusia ‘

One Comment leave one →
  1. Juni 25, 2015 2:43 am

    masyaa allah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: