Skip to content

PRESTASI MUHAMMAD MENURUT PANDANGAN SEORANG AHLI ASTROFISIKA NON MUSLIM KETURUNAN YAHUDI

Maret 20, 2014

Ditulis kembali oleh : Agung Moehadji Soemo Soemadi

lovemuhammad

lazadaMichael H. Hart adalah seorang astrofisika Amerika keturunan Yahudi dan dia adalah penulis buku terkenal “The 100: A Ranking of the Most Influential Persons in History” atau “100: Peringkat Orang Paling Berpengaruh dalam Sejarah” yang telah terjual lebih dari 500.000 eksemplar dan telah diterjemahkan ke dalam 15 bahasa.

Buku tersebut tidak ditujukan untuk Muslim, tetapi Hart memilih Nabi Muhammad karena ia percaya bahwa Nabi Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam adalah satu-satunya manusia dalam sejarah yang sangat berhasil baik dalam bidang religi dan pemikiran.

Dalam bukunya hart mengatakan tentang alasan kenapa memilih Nabi Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam sebagai orang nomor satu dalam daftar peringkat: “Pilihanku atas Muhammad menjadi yang teratas dari daftar orang-orang paling berpengaruh di dunia mungkin mengejutkan beberapa pembaca dan mungkin dipertanyakan oleh orang lain, tetapi ia adalah satu-satunya manusia dalam sejarah yang sangat berhasil baik di tingkat religius dan pemikiran. Dari asal-usul yang sederhana, Muhammad berhasil mendirikan dan mengumandangkan salah satu agama besar di dunia, dan menjadi pemimpin politik yang sangat efektif. Hari ini, tiga belas abad setelah kematiannya, pengaruhnya masih kuat dan meluas kemana-mana.”

Dibandingkan dengan orang-orang berikutnya dalam daftar peringkat di bukunya, Hart mengatakan tentang Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam: “Mayoritas orang-orang dalam buku ini beruntung karena lahir dan dibesarkan di pusat-pusat peradaban, pada bangsa yang sangat berbudaya atau dan memiliki nilai politik yang penting. Muhammad, bagaimanapun, dilahirkan pada tahun 570, di kota Makkah, di bagian selatan Arab, yang pada saat itu adalah daerah terbelakang di dunia, jauh dari pusat perdagangan, seni, dan ilmu pengetahuan.”

Hart melanjutkan pendapatnya tentang sejarah Nabi dengan mengatakan: “Kebanyakan orang Arab pada waktu itu masih belum mengenal Allah, hanya agama Pagan yang percaya pada banyak dewa. Walau memang ada di Makkah, sejumlah kecil orang-orang Yahudi dan Kristen.”

Hart’s top ten ranking of the 100 people who are the most influenced http://www.adherents.com/adh_influ.html

Memang, Nabi Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam layak mendapatkan penghargaan tidak hanya dari satu orang, tapi dari seluruh umat manusia karena Allah Tabaraka Ta’ala berfirman tentang dia, “Sesungguhnya telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin.” {Surah At-Taubah 128}

Saudaraku yang dirahmati Allah, semua orang yang berada dalam daftar buku Michael H. Hart di atas memang telah membuat prestasi dengan menciptakan mesin, menulis karya buku, atau mengembangkan ideologi, dan mereka mengembalikan prestasi itu untuk diri mereka sendiri. Tetapi Rasulullah Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam tidak melakukan hal yang sama saat ia mengatakan bahwa agama ini adalah dari Allah yang Maha Perkasa dan bahwa Al Qur’an diturunkan melalui dirinya sebagai seorang utusan Allah kepada umat manusia untuk membimbing mereka bersegera ke jalan Allah.

Pada akhirnya kita harus ingat, bahwa Hart bukanlah seorang Muslim dan sampai sekarang dia tidak masuk Islam. Jadi, kesaksiannya itu murni dan tidaklah bias terhadap agama-agama lain maupun Islam!!

lazada

Allah Subhaanahu wa Ta’ala menceritakan tentang Nabi-Nya dalam Al Qur’an untuk memberitahu semua orang bahwa ia adalah Nabi terakhir dari Allah Azza wa Jalla:

Katakanlah (wahai Muhammad): “Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk.” {Surah Al-A’raaf 158}

1896982_10201338950227606_1707252807_n

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: