Skip to content

SYAHADAT YANG DIAJARKAN YESUS DIBUANG OLEH GEREJA

Februari 21, 2014

THE ABRAHAMIC FAITH

 

Deskripsi
Uskup Agung Profesor David Jemkins salah seorg pemimpin gereja tertinggi di Inggris dalam wawancara dengan TV di London dlm program acara ” Credo” menegaskan bahwa ajaran Ketuhanan dan kebangkitan yesus sesungguhnya tidak benar: were not strictly true but were added to the story of jesus by earlychristian to express their faith in him as messiah/god” (ajaran tentang ketuhanan dan kebangkitan Yesus sesungguhnya tidak benar. tetapi baru ditambahkan dalam cerita tentang yesus oleh para penulis kristen, utk mendukung keimanan mereka bahwa yesus adalah kristus atau Tuhan).

Dalam sejarah perjalanan yesus, yesus selalu membimbing murid-muridnya tentang siapa dirinya dan siapa TUHANYA. yesus telah mengajarkan syahadat kepada murid-muridnya dan pengikut-pengikutnya agar tidak tercampak ke neraka, perhatikan kata-kata yesus: INILAH HIDUP YG KEKAL ITU, YAITU BAHWA MEREKA MENGENAL ENGKAU (ALLAH) SATU-SATUNYA TUHAN YANG BENAR. DAN MENGENAL YESUS KRISTUS YANG ENGKAU UTUS (Yohanes 17:3)

Kalau dibahas akan arab mirip dengan kalimat syahadat :
“ASYHADU ANLA ILAHA ILLAALLOH,WA ASY HADU ANNA ISA RASULULLOH”
Alinea pertama dalam kalimat “mengenal engkau satu-satunya Tuhan yg benar” berarti ALLAH yang tentunya tuhanya yesus juga. jadi kalau ada tuhan lain yang diperkenalkan, sangat jelas sekali bahwa tuhan itu adalah tuhan-tuhanan, alias palsu, alias abal-abal, karena tuhan yg benar hanya satu yaitu tuhan ALLAH, dengan demikian yesus bukan tuhan.

Alinea kedua” dan mengenal yesus kristus yg engkau utus “memperlihatkan dengan jelas dan benar bhw yesus diutus Allah sebagai rasul untuk bani israil. Oleh karena itu yesus bukan tuhan, karena dari semua injil dalam alkitab tidak ada pernyataan bhw tuhan mengutus dirinya sendiri, melainkan mengutus yesus sebagai rasul. Perhatikan pernyataan yesus yg ditulis dalam ANTIQUI TATES JUDAICAE yg ditulis oleh josephus flavius atau yg terkenal joseph dari arimatea”yesus berkata kepadaku ( josephus flavius) :
“DENGARLAH HAI SEKALIAN ENGKAU, SIAPAKAH YG PANTAS MENDUDUKI PEMIMPIN ALAM INI?? AKU DAN MURID-MURID YESUS BERKATA : SIAPAKAH DIA GURU ??,YESUS BERKATA : DIALAH ALLAH TUHAN KITA YANG ESA, TETAPI KELAK AKAN ADA MASA KABUT MENUTUPI KALIAN, SEHINGGA AKU YANG MENYAMPAIKAN (RASUL) ENGKAU ANGGAP TUHAN, MESKI AKU TIDAK MENGAKUINYA”

Tergambar jelas di depan kita tentang siapa sang khalik (pencipta) dan siapa yg makhluq (ciptaan) perhatikanlah pernyataan yesus :
engkau harus menyembah tuhan allahmu, dan hanya kepada dialah engkau berbakti, (matius 4;10)
dengarlah hai org israel tuhan Allah kita itu tuhan yg ESA ( markus 12;29).

Kalau memang yesus adalah tuhan, maka tentu pernyataan yesus bukan menunjuk zat lain tetapi langsung menunjuk dirinya. tetapi kristen karena sdh terlanjur menganggap yesus tuhan, dan tidak mengunakan nalar serta panca inderanya, pada hakikatnya mereka kristenlah yg telah menghinakan yesus.

Maka tidaklah salah yesus berkata dalam markus 60:33 yang di abadikan dalam antiqui tates judaicae :
“AJARAN YANG AKU BAWA BUKAN DARI DIRIKU,TETAPI DARI TUHAN ALLAH KITA YANG ESA, DAN SEMUA HUKUM INI UTUK MEMBUKTIKAN KEIMANANMU, DAN KETAATAN-MU, KARENA SETAN-SETAN DAN ROH ROH JAHAT YANG AKAN DATANG MENEMUI AKAN MEROBAHNYA, SIAPA YANG TIDAK MENURUTI PERINTAHKU YANG DIPERINTAHKAN BAPA, MAKA ITULAH PENGIKUT SETAN DAN ORANG-ORANG KRISTEN YANG MENOLAK AJARANKU, TETAPI MENGIKUTI AJARAN SETAN-SETAN DAN ROH-ROH JAHAT”.

Perhatikan pula pernyataan dari Baigen Michail, Richard Leigth, Henri Lincoln, dalam “The Messianic Legacy, del publishing, new york 1986 : “AJARAN YANG DIBAWA PAULUS ADALAH AJARAN ASLI PAGANS ROMAWI, AJARAN YANG DIPERUNTUKAN BUAT MENJAJAH SUATU BANGSA AJARAN YANG DI AMBIL DARI AJARAN DEWA PERANG YUNANI, DEWA SEKS YUNANI, DAN DEWA-DEWA YANG HAUS AKAN KEKUASAAN ( THE SATANIC IMPERIALIC)”

SEMOGA KRISTEN DAPAT MEMAHAMI INI, TERIMA KASIH.
oleh Aninda Chairunnisa

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: