Skip to content

2 JAWABAN RASULULLAH YG MENGGUNCANG Dunia Kedokteran.

Februari 5, 2014

Disarikan oleh : Mesias Muslim

lovemuhammad
” SAAT ORANG-ORANG YAHUDI MENGUJI KENABIAN RASULULLAH”

Abu Kuraib memberitahu kami, dari Yunus bin Bukair, dari ibnu ‘Abbas radhiallahu’anhu, ia menceritakan :” ada sekelompok orang yahudi mendatangi Rasulullah, lalu mereka berkata : Wahai Abu Qasim, beritahukanlah kpd kami perkara yang kami tanyakan kepadamu, yang tidak diketahui kecuali oleh seorang Nabi.”

Lalu Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam menjawab:”tanyakanlah segala hal yang kalian kehendaki, tetapi berjanjilah kepadaku sebagaimana Ya’qub telah mengambil janji dari anak-anaknya. Jika aku memberitahukan kepada kalian dan kalian mengetahui bahwa itu benar, maka kalian harus mengikutiku memeluk islam.”

“Janji itu milikmu,” sahut mereka.

Kemudian Rasulullah bersabda: Tanyakan apa yg kalian kehendaki.”

Maka merekapun berkata:” beritahukan kepada kami 4 hal yg akan kami tanyakan kepadamu : Makanan apa yang diharamkan Oleh Israil, atas dirinya sendiri sebelum diturunkanya kitab taurat ? Beritahukan bgmana air mani laki-laki dan air mani perempuan, dan bagaimana mani itu bisa menjadi anak laki-laki dan perempuan ? Beritahukan juga kepada kami mengenai nabi yang Ummi ini yang terdapat dalam kitab taurat dan siapakah Malaikat yang menjadi penolongnya ?”

Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda :” Hendaklah kalian berpegang teguh pada janji Allah jika aku memberitahukan kepada kalian, maka kalian harus mengikutiku.” Kemudian merekapun memberikan ikrar dan janjinya kepada beliau. Lebih lanjut beliau bersabda:” Aku bersumpah demi Allah yg menurunkan taurat kepada musa apakah kalian mengetahui bahwa Israil, ya’qub pernah menderita sakit parah, dan penyakitnya itu menahun. Pada saat itu ia bernadzar jika Allah Ta’ala menyembuhkanya dari penyakit yang dideritanya itu, ia akan mengharamkan makanan dan minuman yang paling ia sukai untuk dirinya sendiri. Dan makanan yang paling ia sukai adalah daging unta, sedangkan minuman yang paling ia sukainya adalah susu unta.”

Merekapun berujar :” Ya, Benar.”

Lalu Rasulullah bersabda:”Ya Allah, bersaksilah atas mereka.”

Selanjutnya beliau bersabda:” Aku bersumpah demi Allah yg tiada Ilah selain Dia yg menurunkan taurat kpd musa, tdkh kalian mngtahui bhwa air mani laki-laki itu pekat dan bewarna putih, sedangkan air mani perempuan itu encer dan berwarna kekuningan. Mana dari keduanya yg lbih mendominasi, maka baginya anak dan kemiripan dg seIzin Allah. Jika sperma laki-laki lbih mendominasi dari ovum perempuan, maka dengan izin Allah akan lahir anak laki-laki. Dan jika ovum perempuan lebih mendominasi, maka akn lahir anak perempuan dengan Izin Allah Ta’ala.”

“Benar” jawab mereka.

Lalu beliau bersabda:” ya Allah, bersaksilah atas mereka. Dan aku bersumpah atas nama Allah yang telah menurunkan Taurat kepada Musa, apakah kalian mengetahui bahwa Nabi yang Ummi itu tidur dengan memejamkan mata tetapi hatinya tidak tidur.”

Merekapun menjawab:”Ya, benar.”

Selanjutnya beliau bersabda:” Ya Allah, bersaksilah atas mereka.”

Setelah itu merekapun mengatakan:” sekarang beritahukan kepada kami, siapa malaikat yang menjadi penolongmu. Jawaban ini yang akan menentukan, kami mengikutimu atau berpisah darimu.”

Maka Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:” Sesungguhnya penolongku adalah Malaikat Jibril, dan Allah tidak mengutus seorang Nabipun melainkan ia sebagai penolongnya.”

Mereka menyahut:” inilah yang menjadikan kami berpisah darimu. Jika penolongmu itu selain Malaikat Jibril, niscaya kami mengikutimu dan membenarkanmu.”

Kemudian beliaupun bertanya:” Apa yg menyebabkan kalian tidak mau mempercayainya ? Merekapun menjawab ” karena ia adalah musuh kami.” Pada saat itulah Allah menurunkan ayat (97-103 surat Albaqoroh) pada saat itulah mereka mendapat murka diatas murka. (HR.AHMAD) dalam musnadnya.

Sumber: Tafsir Ibnu katsir jilid I hal 241-243

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: