Skip to content

Kisah Muallaf, ambisinya menjadi misionaris di Afganistan justru membawanya pada Islam

Januari 22, 2014

Allah the best planner

Nama saya adalah Muslimah Mri’Annah ( sekarang ) . Nama saya sebelum Islam AM , kisah saya tidak dimulai seperti banyak orang lain . Saya tidak bingung tentang agama Kristen saya. Saya tidak punya aspek itu yang tidak menambah atau masuk akal bagi saya tentang ajaran kristen. Ini bukan soal mencari jawaban atas pertanyaan yang diajukan . Bahkan , aku adalah seorang gadis yang berkeyakinan solid . Trinitas adalah sumber kehidupan saya dan Yesus adalah penyelamat saya.

Kisah saya ini dimulai pada tahun 2008 ketika saya telah memutuskan saya ingin menjadi seorang Misionaris di Afghanistan . Saya tidak yakin bagaimana aku akan melakukannya tapi aku tahu bahwa ada kehendak yang Tuhan memanggil saya untuk melakukan nya.

Ketika mencoba untuk menemukan sponsorship melalui LSM atau organisasi Kristen untuk mengirim saya untuk kerja lapangan menjadi seorang misionaris ke Afghanistan , saya juga mulai membentuk komunitas teman-teman Muslim secara online . Saya ingin belajar tentang mereka dan terhubung dengan mereka pada tingkat kemanusian .

Aku tahu sesuatu tentang ” pemahaman ” saya bahwa Islam adalah salah, saya hanya tidak tahu apa itu . Saya terus mencari teman-teman Muslim satu per satu dan akhirnya tertarik untuk mjalin hubungan lebih dekat dengan salah satu dari mereka . Karena keadaan budaya orang tuanya tidak mengizinkan keterlibatan kami untuk terus dan saya mulai mempelajari Syariah untuk mencari tahu mengapa aku tidak cukup baik  secara islami .

Muslimah Mri’Annah

Syariah adalah pengenalan sungguh-sungguh pertama  saya tentang pengenalan kebenaran Islam. Saya pernah mendengar hal-hal yang mengerikan jahat tentang Hukum Islam . Saya menemukan hal yang lebih menyentuh saat saya mempelajarinya, bahwa konsep itu tidak menyinggung , menindas , tidak manusiawi atau kesalahpahaman lain yang selama ini saya pahami tentang konsep syariah. saya mulai mengubah cara berpikir saya , hukum oleh hukum . Jika saya tidak mengerti , saya akan mengajukan pertanyaan dan kemudian melakukan penelitian lagi . 3 tahun sebelum konversi yang sebenarnya saya sudah memeluk/ menerima ide-ide dari jilbab dan poligami . Ini adalah hal-hal yang masuk akal bagi saya . Saya menkipun demikian , tidak pernah menunjukan dalam keseharian saya dalam kata-kata atau pikiran saya untuk berubah ke Islam pada siapa pun kecuali teman-teman Muslim saya. Saya punya kehidupan rahasia … salah satunya yang saya telah bangun di sekitar saya .

Saya masih berpegang teguh pada cita-cita Kristen saya untuk sebagian besar dari 3 ½ tahun yang mengarah ke konversi saya. Saya akan membantah dan berdebat dengan teman-teman Muslim saya. Aku mencoba untuk mengubah mereka . Perjuangan utama saya bahwa mereka tidak mampu untuk mempengaruhi saya dengan konsep Islam sebagaimana Yesus bukan Allah . Tidak ada dalam doktrin mereka yang disampaikan kepada saya tercermin pada barang bukti yang dapat dipercaya bagi saya . Tapi kemudian sesuatu terjadi yang saya mulai memperhatikan … revolusi di Mesir .

Sahabat saya pada waktu itu terlibat dalam protes dan dari Kairo . Dia mengirimi saya sebuah video dia ditembak , foto dikirim setelah ia disemprot gas air mata  . Saya kehilangan rasa takut saya dalam memperjuangkan kebebasan . Aku berpindah pada masalah di Palestina , aku mengenali masalah dari Israel , dan kebohongan negara yang saya sebut rumah. Itu benar-benar titik mengharukan bagi saya dalam konversi saya. Itu tidak benar-benar transisi spiritual untuk memulai dengan nya… itu politik. Semakin saya menyadari tentang apa yang saya telah beritahu untuk keyakinan saya selama ini adalah salah, semakin saya mulai sadar akan fakta bahwa kita adalah domba-domba Israel . Dan saya menyadari bahwa Islamophobia direkayasa dan mengapa hal itu terjadi? Mengapa negara saya akan membuat saya menjadi percaya bahwa mereka (Muslim) adalah buruk? Aku menghabiskan 4 bulan yang mengarah ke konversi saya dan 3 bulan setelah itu, menangis karena saya tidak tahu apa yang benar lagi . Realitas saya telah dicabut dan saya ditelanjangi dengan kebingungan .

Saya meminta kepada seorang saudara muslim  untuk memeluk Islam pada bulan Juli 2012. Selama 4 hari saya berjuang dengan keputusan tersebut . Aku belum mampu dengan konsisten dapat mengerti bahwa Yesus bukan Allah . Aku tahu bahwa bagaimanapun Allah menarikku terhadap Islam . 3 1/2 tahun sebelumnya ia telah menulis Islam di hati saya dan semuanya berubah terus-menerus. Itu tidak pernah terhenti tentang kepindahan keislaman saya. Aku tahu bahwa pada akhirnya akan mengarah kesana. Saya tidak pernah berhenti melihat/ memperhatikan Islam pada mereka dalam 3 ½ tahun ini.

Pada waktu itu, saya dikonversi seorang pria Kristen dari apa yang banyak disebut sebagai agnostik . 3 minggu kemudian saya menikah dengan orang itu. Saya berhenti pergi ke gereja . Aku menangis karena aku tidak tahu apakah aku menerima kemarahan Tuhan untuk menghentikan berdoa kepada Yesus . Aku hanya jadi bingung . Tidak ada yang saya lakukan membuatnya masuk akal . Pada 7/16/12 , aku sedang duduk di meja saya di tempat kerja , 4 hari setelah Saudara muslim saya meminta saya untuk memeluk Islam dan aku memiliki percakapan dengan diriku sendiri … aneh kan? LOL

Alia … Apa yang Anda inginkan dari Allah ? Untuk jatuh cinta dengan Allah .

Apakah Anda percaya bahwa Islam adalah jalan yang benar ? Saya percaya itu .

Apakah Anda percaya bahwa Yesus adalah anak Allah ? Saya tidak tahu.

Lihat Aku tidak pernah tahu keberadaan Tuhan . Saya selalu berdoa dengan cara Yesus , aku jatuh cinta dengan Yesus . Jadi hubungan dengan Allah adalah asing bagi saya . Aku tahu aku tidak memenuhi kepercayaan Pilar pertama dari Islam . yang mana Allah adalah Satu . Tapi aku memutuskan untuk mengambil langkah dalam iman terhadap Islam pula . Aku mengambil Shahadat saya. Aku mengucapkan kata-kata yang membuat saya sangat tidak nyaman . Aku tahu itu bukan jalan, tapi sesuatu dalam diriku tahu , Allah akan membuat saya mengerti.

Selama berbulan-bulan saya menangis karena saya masih tidak tahu apakah Allah marah pada saya berpaling dari Kristus . Aku takut sepanjang waktu . Kata-kata keluarga saya , teman-teman , dan suami hanya membuat hal-hal buruk karena mereka selalu mengatakan hal-hal seperti , saya telah dicuci otak , saya akan ke neraka , aku tidak bisa memikirkan sendiri . Hal-hal lain saya lebih memilih untuk tidak memberitahu . Aku tahu aku tidak memiliki pengetahuan yang paling penting , tapi aku tahu Allah akan membuat saya mengerti di suatu saat nanti .

Aku punya teman Muslim , yang saya katakan semuanya . Dia mengakui mengapa aku mengalami waktu yang sulit dalam pertaubatan saya . Dia duduk dengan saya dan membuat saya belajar. Dia meyakinkan saya membaca Al-Qur’an . Kami memiliki banyak diskusi . Dia menyadari itu karena aku belum sepenuhnya melepaskan gagasan Yesus Kristus . Dia mulai memberi saya Surah yang membahas hal ini dan memiliki saya menonton video di YouTube yang membahas hal ini . Dan melalui usahanya , saya bisa sepenuhnya melepaskan gagasan bahwa Yesus adalah Tuhan . Dia tidak . Hanya ada satu Allah , dan dia sendiri harus disembah , Allah . Pengembalian saya berkompetisi kadang-kadang pada awal Desember 2012.

Perjalanan saya dari Kristen dan langsung ke hati untuk Allah adalah sesuatu yang berat dan saya akan melakukannya lagi satu juta kali lipat sekalipun. Kedamaian Islam telah dibawa ke saya … tidak ada yang dapat pernah mengambilnya lagi dari saya.

—–
Saudari ini sekarang melakukan Aktivitas
dakwah dan mengambil bagian dalam menyebarkan pesan kebenaran ( perdamaian dan Kemanusiaan ) kepada mereka yang telah mendapat kesalahpahaman tentang Islam .

Ini adalah Page/ Halaman yang dikelola nya untuk Dakwah dalam FaceBook :

One Ummah Worldwide

1393502_257567991057266_1773911012_n

Tinggalkan Balasan

