Skip to content

Tahukan anda ?… Makam Nabi Ishaq ( alaihi salam ) di Palestina

Januari 7, 2014

tomb_of_ishaq_as

 

* Ini adalah makam Ishaq ( alaihi salam ) ( kanan) dan istrinya Rifaqah ( kiri ) dan langsung di atas kuburan mereka yang berada di bawah tanah .

* Mereka berada di Masjid Khalil di Hebron , Palestina . Makam ini berada di sisi Muslim , bersama dengan Sarah ( alaihi salam ) , salah satu istri dari Ebrahim ( Alaihi salam ) . Makam Yaqoob dan Yusuf ( Alaihi salam ) berada di sisi Yahudi . Yahudi dan Muslim yang diizinkan untuk memasuki area lain selama 10 hari tetap dalam setahun .

* Ishaq ( alaihi salam ) disebutkan dengan nama 17 kali dalam Quran .

* Ia lahir ketika ayahnya Ebrahim ( alaihi salam ) berusia 100 tahun , kakaknya Ismail ( alaihi salam ) 14 tahun dan ibunya Sarah ( alaihi salam ) berusia 90 tahun . Allah ( subhana wata ‘ala ) menyebutkan kabar gembira tentang kelahiran Ishaq ( alaihi salam ) ke Ebrahim ( alaihi salam ) dalam Quran dalam Surah As- Saffat : ” Dan Kami beri dia kabar gembira dari Ishaq , seorang Nabi , salah satu dari orang-orang benar . Dan Kami memberkati dia dan Ishaq . Dan dari keturunan mereka ada yang baik – pelaku , dan beberapa pelanggar hukum secara nyata untuk diri mereka sendiri . ” [ 37:112-113 ]

* Orang-orang Yahudi dan Kristen percaya bahwa itu adalah Ishaq ( alaihi salam ) yang siap berkorban oleh Ebrahim ( alaihi salam ) dalam al- Aqsa di Yerusalem Sanctuary . Kepercayaan Islam adalah bahwa itu adalah Ismail ( alaihi salam ) , dengan insiden yang terjadi di Mina , di Arab Saudi .

* Menurut Ahli Kitab , Ishaq ( alaihi salam ) menikahi Rifaqah ( Ribka ) , putri Batwabil selama masa ayahnya . Dia mandul dan ia berdoa kepada Allah untuk anak-anak . Doanya dijawab dan ia melahirkan anak laki-laki kembar , Al – ‘ Ays ( Esau ) dan Yaqoob ( Jacob ) . Yang pertama adalah induk dari Romawi sedangkan yang kedua , juga dikenal sebagai Israil , adalah nenek moyang dari Bani Israil ( Bani Israel ) .

* Ketika Ishaq ( alaihi salam ) menjadi tua ia kehilangan penglihatan mata nya. Dia meninggal di Hebron pada usia 180 tahun .

Referensi : Atlas Al-Quran – Dr Shauqi Abu Khalili , Cerita Para Nabi – Ibnu Katsir

Perhatikan bahwa entri ini telah ditunjukkan untuk tujuan informasi saja . Pada account tidak harus orang berdoa ke arah kuburan atau mencari permohonan melalui mereka karena hal ini sama saja dengan melakukan syirik , menyekutukan Allah ( subahana wata ‘ala ) .

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: