Skip to content

Sensus Inggris & Amerika : Islam adalah agama yang paling cepat berkembang dan menjadi agama terbesar ke 2.

Januari 7, 2014

british censusdone

 

London : data sensus Baru selama 10 tahun terakhir telah dirilis di Inggris dan memiliki beberapa fakta baru sesuai laporan situs ons pemerintah   :
– Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di Inggris
– Islam adalah agama terbesar kedua setelah Kristen
– India adalah etnis minoritas terbesar
– Kristen menurun dari 71% menjadi 59 %

 

 

musliminUK1Sensus ini diadakan setiap 10 tahun di Inggris dan terakhir dilakukan pada tahun 2011 , yang hasilnya diumumkan sebulan lalu . Fakta-fakta didasarkan pada bagaimana orang mengidentifikasikan diri mereka dalam hal agama dan etnis rasial . Meskipun diperebutkan bahwa tidak semua orang mungkin apa yang mereka mengidentifikasi diri mereka sebagai terutama ketika datang ke etnis rasial .

Sensus ini didasarkan pada 56.070.000 orang , dan 33.700.000 orang mengidentifikasikan mereka sebagai orang Kristen , sedangkan jumlah Muslim diidentifikasikan diri naik menjadi 2,7 juta , yang merupakan kenaikan dari 3 % menjadi 4,8 % dari populasi di 10 tahun terakhir .

Dewan Muslim Inggris telah menyambut hasilnya , mengatakan umat Islam sedang memainkan perannya ” bagian penting dalam keragaman meningkatnya Inggris . ”
Islam 2,7 juta penganut membuat agama terbesar kedua di Inggris dan Wales , jauh di depan dari Hindu ( 817.000 ) , Sikhisme ( 423.000 ) , Budha ( 248.000 ) dan Yudaisme ( 263.000 ) . Pinggiran agama-agama lain adalah kafir , panteisme , wiccan, Satanis , Druid , ” Ksatria Jedi ” dan lain-lain .

Hal ini muncul setelah AS Sensus Agama terbaru yang dirilis pada tanggal 1 Mei 2012, yang juga menemukan Islam sebagai agama yang paling cepat berkembang di Amerika . Data untuk sensus tersebut disusun oleh Asosiasi Statistik dari Badan Keagamaan Amerika , dan hasilnya dirilis oleh Asosiasi Agama Arsip Data . Dari tahun 2000 sampai tahun 2010 , sensus menemukan bahwa jumlah Muslim yang tinggal di Amerika Serikat meningkat sekitar 1.000.000-2.600.000 – peningkatan yang menakjubkan dari 66,7 persen .
Jadi Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di kedua AS dan Inggris sesuai dengan laporan sensus terbaru yang diumumkan tahun ini . Tak heran Barack Obama baru-baru ini mengatakan ‘kita tidak lagi menjadi negara Kristen ‘ . Dia tidak banyak melenceng dari fakta ini.


musliminUK2Kejutan terbesar dari sensus Inggris adalah peningkatan fenomenal orang yang mengatakan mereka tidak mengikuti agama apapun dan mereka meningkat 7700000-14400000 hampir dua kali lipat dalam satu dekade terakhir , yang berarti lebih dari seperempat orang mengidentifikasi diri mereka sebagai mengikuti tidak beragama (Atheis/ Rasionalis) . Asumsinya adalah bahwa sebagian besar orang-orang yang diidentifikasi sebelumnya sebagai orang Kristen . Hal ini mengakibatkan penurunan populasi Kristen dari 71% menjadi 59 % dalam satu dekade terakhir saja .
Di AS , sebaliknya , tahun 2007 Pew Forum on Religion & Public Life survei menemukan 16,1 persen responden diidentifikasi sebagai ” tidak terafiliasi ” dengan agama tertentu .
Denominasi Kristen utama memasang wajah berani mengatakan bahwa sebagian besar orang-orang yang diidentifikasi sebagai orang Kristen mempraktekkan salah satu daripada orang-orang yang mengasosiasikan dirinya sebagai ‘ Kristen budaya / Culture Christen’ .
Hasil dari Inggris sensus 2011 yang dirilis minggu ini berlaku untuk Inggris dan Wales saja. Data terpisah dari Skotlandia akan segera diterbitkan .

1378394_609864859055043_768581497_n

Sumber :

1. UK office of national statisticshttp://www.ONS.gov.uk

2.  Faith – http://www.theblaze.com

3. Revert2Islamtoday

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: