Skip to content

Islam akan menjadi agama terbesar kedua Irlandia dalam 30 tahun ke depan, Seiring meningkatnya Atheis di negara tersebut hingga 400 % dimasa mendatang.

Januari 2, 2014

Dilaporkan oleh : PATRICK COUNIHAN – Irish Central

 

Dublin_Mosque tn

 

Jumlah orang Irlandia yang tidak beragama – ateis dan agnostik – meningkat sebesar 400 persen di Irlandia antara tahun 1991 dan 2011 dengan total 277.237 .

Peningkatan besar-besaran ini adalah karena gangguan besar dalam kepercayaan antara Gereja Katolik dan banyak dari konstituen tradisionalnya .

Skandal seks yang ditutupi telah sangat berdampak pada gereja dengan jumlah rekor yang meninggalkan agama tersebut jauh lebih besar dan kebanyakan dari mereka merangkul ateisme .

Angka-angka terbaru mengkonfirmasi 2011 sebuah jajak pendapat oleh Gallup International yang menunjukkan Irlandia sekarang ada di peringkat di antara sepuluh negara ateis di seluruh dunia , dalam pergeseran besar dari jajak pendapat terakhir di tahun 2005 . Dalam enam tahun antara jajak pendapat , menurut hasil , satu dari lima orang Irlandia meninggalkan agama .

Asosiasi Internasional jajak pendapat Gallup , berjudul Global Index Agama dan Atheis , meminta 50.000 orang di 57 negara : ” Terlepas dari apakah Anda menghadiri tempat ibadah atau tidak , yang akan Anda katakan Anda adalah orang yang religius , bukan orang yang religius atau ateis ? ”

Pada tahun 2011 , 47 % responden Irlandia mengatakan mereka menganggap diri mereka religius , 44 % tidak religius , dan 10 % atheis . Rata-rata global memiliki 59 % responden sebagai beragama , 23 % tidak religius , dan 13 % ateis sebagai keyakinan dalam mengidentifikasi diri .

Ketika jajak pendapat yang sama dilakukan pada tahun 2005 , 69 % responden Irlandia diidentifikasi sebagai agama , 25 % tidak religius , dan 3 % ateis sebagai yakin . Tahun 2011 hasil jajak pendapat mencerminkan penurunan 22 % dalam identifikasi Irlandia sebagai ‘ agama ‘ dalam enam tahun antara jajak pendapat , dengan peningkatan yang sesuai dalam ‘ tidak religius ‘ dan kategori ‘ meyakini ateis ‘  . Amerika Serikat mengalami penurunan 13 % dalam identifikasi sebagai agama selama periode yang sama .

Foto kenangan Konferensi Islam di Irlandia 2010 : Profesor Brian Norton , Presiden DIT , menyambut Duta Besar AS , Daniel M. Rooney dan Sk Hussein Halawa , \Imam dari Pusat Kebudayaan Islam Irlandia ke Dit untuk konferensi Kewirausahaan Muslim pertama di Irlandia .

Foto kenangan Konferensi Islam di Irlandia 2010 : Profesor Brian Norton , Presiden DIT , menyambut Duta Besar AS , Daniel M. Rooney dan Sk Hussein Halawa  \Imam dari Pusat Kebudayaan Islam Irlandia ke Dit untuk konferensi Kewirausahaan Muslim pertama di Irlandia .

Irlandia terikat dengan Austria , Islandia dan Australia dengan sepuluh persen responden dalam kategori ‘ meyakini ateis ‘ . Yang menempatkan keempat negara belakang hanya tujuh lainnya untuk persentase atas ateis yakin . China adalah bangsa religius paling disurvei , dengan 14 % mengidentifikasi sebagai agama , 30 % sebagai ateis sebagai yang diyakini tidak beragama dan 47 % .

Juga , Islam akan menjadi agama terbesar kedua Irlandia dalam 30 tahun ke depan menurut angka baru yang dirilis oleh negara Kantor Pusat Statistik .

The Irish Independent melaporkan bahwa pertumbuhan populasi yang dramatis dan imigrasi akan menyebabkan lonjakan jumlah pengikut Islam penduduk di Irlandia .

Data berasal setahun menjelang pembangunan masjid terbesar di negara itu di sisi utara kota dengan biaya lebih dari $ 50 juta .

dengan dibangunnya tiga lantai pusat Clongriffin akan menjadi kompleks agama Islam terbesar di Negara tersebut dan juga akan menjadi kebanggaan dari pusat budaya utama .

Laporan itu mengatakan kompleks masjid akan mampu melayani lebih dari 3.000 orang dan akan menampilkan dua menara , ruang doa/ Ruang shalat , pusat budaya , kantor , toko buku , perpustakaan , kamar mayat , crèche , pusat acara 600 kursi , sekolah , state-of – the- art pusat kebugaran dan apartemen blok .

Makalah ini menyatakan bahwa statistik kependudukan yang disusun oleh Kantor Pusat Statistik mengkonfirmasi bahwa Islam sekarang mengalami pertumbuhan tercepat agama di Irlandia .

Pada tingkat saat ini ekspansi , Islam diatur untuk menjadi agama kedua di Irlandia setelah Katolik pada tahun 2043 mendatang.

Pada tahun 1991 , Islam menyumbang hanya 0,1 persen dari populasi Irlandia dan melonjak menjadi 1,1 persen pada tahun 2011 , ketika total 49.204 warga Muslim di Irlandia .

Tingkat kelahiran yang kuat dan imigrasi akan melihat penduduk Muslim Irlandia melebihi 100.000 pada tahun 2020 .
Angka tidak tersedia untuk rincian populasi antara cabang Syiah dan Sunni Islam .

Angka Sensus terbaru mengungkapkan bahwa 84 persen dari penduduk Irlandia menggambarkan diri mereka sebagai Katolik , turun dari 91,6 persen pada sensus 1991 .

Kristen Ortodoks adalah agama kedua yang paling cepat berkembang di Irlandia . Jumlah mereka dua kali lipat dalam waktu lima tahun , meningkat menjadi 45.223 pada tahun 2011 .

Protestan menyumbang 5 persen dari populasi .

Subhanallah…

 

q1dk2-vi

 

 

 

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: