Skip to content

Ma Sha Allah, Ditemukan Keanehan pada Kerudung Bunda Maria, ada lafaz La’ilaha’ilallah

Desember 23, 2013

1487873_633246156738153_805238100_o

 

Museum Louvre, adalah tempat penyimpanan berbagai benda berharga milik Perancis. Di Museum inilah, lukisan Monalisa yang terpopuler itu berada. Dan disini pula lukisan menakjubkan yang dimaksud itu berada.

Adalah lukisan karya Ugolino berjudul “The Virgin and The Child” dimana dalam lukisan itu nampak sosok Bunda Maria sedang menggendong “Yesus” bayi . Yang mencengangkan, di hijab Bunda Maria dalam lukisan itu terdapat tulisan Arab Pseudo Kufic. Yang setelah diteliti oleh peneliti Arab World Institute, ternyata tulisannya adalah لَا إِلٰهَ إِلَّا الله “Laa Ilaaha Illallah”. Setelah ditelitii juga mendapati banyak tulisan Arab Kufic di lukisan artefak umat Khatolik. Termasuk tulisan Arab Kufic di jubah seorang raja Katolik taat yaitu Raja Roger II of Sicily dari Austria.

Hal ini dikatakan oleh Marion, Seorang peneliti peradaban Islam Abad Pertengahan yang ahli membaca tulisan Arab Kufic menjelaskan bahwa dulu Timur Tengah dikenal dengan ilmu pengetahuan, seni dan budayanya. Sehingga banyak orang Eropa bepergian ke Timur Tengah dan membeli kain, permadani, lukisan dan lain sebagainya. Dalam barang-barang yang diperdagangkan itu seringkali terdapat tulisan tauhid seperti di atas dan akhirnya ditiru oleh orang-orang Eropa. –

Tulisan لَا إِلٰهَ إِلَّا الله juga membuktikan bahwa Marya dan Yesus (Isa bin Maryam) mengajarkan لَا إِلٰهَ إِلَّا الله “Bahwa tidak tuhan kecuali Allah” sebagaimana sering disebutkan oleh umat muslim seperti yang terdapat didalam al Quran.

Kalimat Laa Ilaaha Illallah sebenarnya mengandung makna, yaitu makna penolakan segala bentuk sesembahan selain Allah, dan makna menetapkan bahwa satu-satunya sesembahan yang benar hanyalah Allah semata.
http://id.wikipedia.org/wiki/Syahadat

jika kita berpiikir sejenak akan sosok Bunda Maria, bukankah selama ini kita mengenal sosok Bunda Maria sebagai seorang yang lurus?..suci, dan teguh akan imannya?

jika benar begitulah pemahaman kita tentang sosok Bunda Maria,Seharusnya kita berpikir tentunya bukan tanpa alasan dia memakai kerudung yang bertuliskan kalimat tersebut.

22 Komentar leave one →
  1. Juli 26, 2014 9:12 pm

    Subhanallah…

  2. rizky urganda permalink
    Oktober 3, 2014 4:21 pm

    saya ingin mengetahui lebih mendalam tentang sosok bunda maria..??

  3. Oktober 4, 2014 10:06 am

    Subhanallah

  4. rusnadi permalink
    Oktober 26, 2014 5:43 pm

    subhanalloh

  5. November 1, 2014 8:00 pm

    Mas bro, tidak ada yang aneh……. baru begitu saja, heboh… kalau anda mau bersusah payah sedikit saja untuk mencari ilmu lebih dalam, justru salam yang tertera dalam Alquran / Islam termasuk kata La’ilaha’ilallah sudah diucapkan oleh kaum kristen arab, jauh sebelum islam dan Nabi Muhammad lahir, silahkan cek di arab palestine & suriah… singkatnya ini deh : http://www.sarapanpagi.org/la-ilaha-illa-al-lah-diucapkan-umat-kristen-arab-vt6418.html

  6. Isa & Maria permalink
    Desember 27, 2014 12:21 am

    * BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
    * biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut-ikutan kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin dan dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala dan atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel dan ribet banget to mas…
    * Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
    * Dengan lapang dada, hati yg mulia dan tenang, akal pikiran yg sehat dan jernih, tanpa kebencian dan emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia dan akhirat menuju kembali kepada Allah.

    Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
    1. Koreksi total, progresif dan revolusioner terhadap semua jaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak otoritas gereja dan umatnya);
    2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ – 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
    3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…

  7. Januari 25, 2015 1:00 am

    Reblogged this on A L F A N.

  8. udjang permalink
    Februari 21, 2015 10:34 am

    jangan terlalu mendramatisir sesuatu. lukisan itu dibuat sekitar tahun 1000 masehi berdasarkan imajinasi pelukis sendiri dan dari bbrp gambar asli lukisan ga bisa disimpulkan demikian tulisannya. sesuatu yg hanya merupakan imajinasi jangan dianggap sbg kebenaran (apalagi cuma agak2 terlihat seperti lafaz). berusaha membangun keyakinan dr hal2 seperti ini justru menunjukkan kerapuhan keyakinan itu sendiri.

  9. Anonymus permalink
    Mei 17, 2015 9:46 am

    “jika kita berpiikir sejenak akan sosok Bunda Maria, bukankah selama ini kita mengenal sosok Bunda Maria sebagai seorang yang lurus?..suci, dan teguh akan imannya?

    jika benar begitulah pemahaman kita tentang sosok Bunda Maria,Seharusnya kita berpikir tentunya bukan tanpa alasan dia memakai kerudung yang bertuliskan kalimat tersebut”

    ente ga mikir ya bro? lukisan dibuat sama manusia. bisa saja ada yang melukis biksu biksu dengan jubah dan kain yang bertuliskan kata kata arab. ente gabisa langsung menyimpulkan semudah itu bro.

  10. Mr.Damai permalink
    Mei 26, 2015 5:50 am

    orang yang beragama tidak akan menghina atau menjelek2an agama lain, pikiran yang terbuka dan mencintai sesamanya dengan penuh kasih itu adalah mereka yang pantas bersama Dia (TUhan) di keDamaian sejati, Salam Damai

  11. Juni 20, 2015 1:48 pm

    maaf brow. bisa di cari tahu apa nda siapa si yang lukisin gambar tersebut. bisa aja orang arab sendiri yang lukisin atau mungkin orang yang uda pinter ama bhasa arab. jdi, tlong jangan menganggap bahwa tulisan itu merupakan keajaiban atau pikiran yang nda nda dari kalian yang menganut agama islam.

  12. Juni 20, 2015 1:51 pm

    atau mungkin kamu ingin ada perpecahan dari pengikut nabi isa….? sok sok tau aja kalian. hidup ini hanya nunggu mati aja.

  13. Juni 20, 2015 1:55 pm

    yang berani ngomel silakan cepat. q nunggu. knpa ya kmu umat muslim sllu aja mencari kesalahan ama umat kristiani,,,? skli skli ngomel ama agama budha ke hindu ke biar siap dibunuh kmu.

  14. cinta kedamaian permalink
    Juli 19, 2015 2:56 pm

    lakum diinukum waliadin …..
    semua apa yang dilakukan akan di tanggung pribadi masing2….
    sebagai penganut setia agama kepercayaaan masing2, harap saling menghormati dan jangan memperselisihkan. bukankan hidup damai itu lebih bagus …..

  15. naily permalink
    Oktober 17, 2015 11:56 pm

    Masya Allah

  16. Suryanto Palu permalink
    Desember 15, 2015 3:28 pm

    Jangan heran kalau Bunda Maria memakai kerudung karena memang wanita di palestina menggunakan kerudung sebelum Nabi Muhammad SAW lahir atau sebelum agama islam muncul dan bahasa arab sudah ada sebelum Nabi Muhammad SAW lahir

  17. Suryanto Palu permalink
    Desember 15, 2015 3:39 pm

    Memang benar kalimat Laa Ilaaha Illallah sebenarnya mengandung makna, yaitu makna penolakan segala bentuk sesembahan selain Allah, dan makna menetapkan bahwa satu-satunya sesembahan yang benar hanyalah Allah semata, sebelum ada Kitab Suci Alquran kalimat itu uda ada dalam Kitab Taurad dan Alkitab Perjanjian Lama kalau anda mau buktikan silakan baca karena menggunakan bahasa Indonesia yang mudah dimengerti

  18. Januari 26, 2016 1:05 am

    Itu adalah lukisan abad ke-14 masehi. Pada zaman itu, di Eropa, seperti di Italia, di kalangan seniman (terutama lukis), sedang dilanda imitasi budaya Arab/Islam ke dalam karya seni mereka.

    Banyak seniman di Eropa yang mengadaptasi tulisan Arab (bernafaskan Islam) ke dalam karya mereka, seperti lukisan.

    Coba baca di sini:
    https://en.wikipedia.org/wiki/Pseudo-Kufic
    http://resobscura.blogspot.co.id/2010/08/pseudo-kufic-renaissance-imitations-of.html
    https://en.wikipedia.org/wiki/Islamic_influences_on_Western_art
    dan masih banyak lagi…

    Terlihat bahwa para seniman itu kebanyakan tidak tahu arti tulisan Arab tersebut. Tidak aneh jika ada satu dua tulisan Arab bernafaskan Islam masuk ke dalam karya sini

  19. Januari 30, 2016 5:01 am

    perlu bukti apalagi, udah banyak dan udah jelas kalau bunda maria itu hidupnya jelas. Sebagai umat yesus yg baik, harusnya mengikuti apa yg diperintahkan yesus dalam kitabnya. Jadi gak perlu ngikutin dogma paulus atau aturan gereja lagi.

  20. asli kebangetan permalink
    Mei 6, 2016 2:35 am

    Gak perlu repot” berdebat.. Ntr kaloe udh habis umur kliatan aja yg masuk surga siapa, yg masuk nekara siapa… Tergntung dari iman dan keyakinan masing”… 😀

  21. By Kebenaran hanya milik allah permalink
    September 5, 2016 9:41 am

    assalamualaikum…
    wahai umat selain islam, kami umat muslim tidak bermaksud mencari cari kesalahan anda, tapi kami hanya mencari kebenaran islam yg pada dasarnya itu memang benar adanya, itu semua kami lakukan bukan untuk mencari kesalahan umat yg lain itu semua semata-mata untuk menambah keimanan kami akan kebenaran allah swt dg segala firmannya, dan kami tidak melarang anda mencari kesalahan islam asalkan itu berbanding lurus dengan kbenaran agama kalian,
    wassalamualaikum wr wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: