Skip to content

Ke-Esa-an Allah menurut Para Nabi dan Rasul sebelum Nabi Allah Muhammad SAW.

Desember 23, 2013

Allahuakbar

 

1. Keesan menurut Nabi Musa
Ulangan 4:35:
Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain Kecuali Dia.

Ulangan 6:4:
Dengarlah, hai orang Israel : TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa.

Ulangan 32:39:
Lihatlah sekarang, bahwa Aku, Akulah Dia. Tidak ada Allah kecuali Aku. Akulah yang mematikan dan yang menghidupkan, Aku telah meremukkan, tetapi Akulah yang menyembuhkan, dan seorangpun tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku.

2. Keesan menurut Nabi Daud
II Samuel 7:22 : Sebab itu Engkau besar, ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami.

Mazmur 86:8
Tidak ada seperti Engkau di antara para allah, ya Tuhan, dan tidak ada seperti apa yang Kaubuat.

3.Keesan menurut Nabi Sulaiman
I Raja-raja 8:23.
lalu berkata: “Ya TUHAN, Allah Israel! Tidak ada Allah seperti Engkau v di langit di atas dan di bumi di bawah; Engkau yang memelihara perjanjian dan kasih setia w kepada hamba-hamba-Mu yang dengan segenap hatinya hidup di hadapan-Mu;

4. Keesan menurut Nabi Yesaya
Yesaya 43: 10-11,
43:10 “Kamu inilah saksi-saksi-Ku,” demikianlah firman TUHAN, “dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.

43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

Yesaya 44:6
Beginilah firman TUHAN , Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: “Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku.

Yesaya 45:5-6
45:5 Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain; kecuali Aku tidak ada Allah. Aku telah mempersenjatai engkau, sekalipun engkau tidak mengenal Aku,
45:6 supaya orang tahu dari terbitnya matahari sampai terbenamnya, bahwa tidak ada yang lain di luar Aku. Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain,

Yesaya 46:9
Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku,

5. Keesan menurut Yesus
Markus 12:29
Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

Yohanes 5:30
Aku tidak dapat berbuat apa-apa a dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

Yohanes 17:3.
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

SEMENTARA:
Selama ini kristen selalu meyakini bahwa tuhan itu adalah 3 meskipun tak pernah menemukan kata “Trinitas” di kitab mana pun.Tapi tetap bersikeras untuk berasumsi bahwa tuhan itu 3.

 

jesus moslem

Apakah cara memahami Firman Tuhan dengan cara memilih2?…jika anda berpendapat PL adalah kesalahan..dan PB adalah kebenaran. Buat apa anda menyanjung Jesus yang membawa ajaran PL? Seharusnya pauluslah yang anda sanjung karena dia pembawa ajaran/kitab-kitab PB yang anda yakini saat ini.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: