Skip to content

Abu Muhammad, Mujahid Suriah Asal Indonesia Syahid Dalam Pertempuran di Ghouta Timur.

November 29, 2013

 

 

#Berita_Duka #kunyah_Abu_Muhammad

ISLAM Bersatu Muallaf Berseru – Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’uun. Relawan Indonesia telah terbunuh di salah satu wilayah di Aleppo di tengah suasana perang melawan kaum Syi’ah. Beliau dikenal dengan nama kunyah Abu Muhammad.
Info terakhir yang kami dapat, jenazah beliau belum bisa diambil karena lokasi tempat beliau meninggal belum memungkinkan untuk dilakukan langkah evakuasi.
Semoga Allah ta’ala mengampuni dosa-dosa beliau, dan menerima amal ibadah beliau. Aamiin.

Ternyata di Latakiya, ada relawan dari Indonesia yang sudah beberapa waktu berada di Suriah. Beliau mulanya adalah penuntut ilmu di negeri Yaman.
Kemudian, masuk Suriah untuk mengajari anak-anak dan pemuda Suriah ilmu agama, sekaligus menjadi imam masjid setempat.

latakiya.jpg large

Faidah: Di dunia ini, selalu ada orang yang punya jiwa dedikasi terhadap umat dan terjun langsung ke lapangan untuk membina masyarat. Namun, mereka tidak terpublikasikan ke dunia luar. DI samping mereka sendiri memang ingin beramal ikhlas tanpa perlu meminta dilihat manusia…

Semoga Allah ta’ala membalas kebaikan beliau dengan pahala yang melimpah. Allahumma aamiin.

Mari kita terus bergerak untuk kemaslahatan kaum muslimin. Perbanyaklah amal, dan bukan sekadar membuat status-status hiperbol & provokatif, tetapi miskin gerak

Tragedi kemanusiaan Suriah belum berhenti sampai sekarang. Ribuan nyawa melayang akibat kekejaman pemerintahan Syi’ah “Bashar Al-Assad”. Pembunuhan, pemerkosaan, intimidasi, dan penyiksaan menjadi pemandangan yang mewarnai hari demi hari rakyat Suriah, yang tak kunjung berhenti hingga sekarang.

Musibah yang menimpa mereka, merupakan musibah yang menimpa kita pula. Doa dan bantuan kita untuk mereka (sesuai kemampuan kita) adalah keharusan sebagai wujud persaudaraan kita di jalan Allah ta’ala, sebagaimana Firman-Nya

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah bersaudara.”

(QS. al-Hujurat: 10)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengingatkan kita dengan sabda beliau,

لا يؤمن أحدكم حتى يحب لأخيه ما يحب لنفسه

“Tidak sempurna keimanan salah seorang dari kalian sampai dia mencintai kebaikan bagi saudaranya sebagaimana yang dia cintai bagi dirinya sendiri.”

(HR. Bukhari dan Muslim)

Berkaitan dengan hal di atas, “Peduli Muslim“, bidang sosial, kami ISAM Bersatu Muallaf Berseru Merekomendasikan untuk menyalurkan bantuan di bawah Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari kami mengajak segenap kaum muslimin yang memiliki kemampuan, untuk membantu kesusahan yang sedang dialami saudara-saudara kita Suriah tersebut. Kaum muslimin yang ingin memberikan donasinya, dapat menyalurkannya melalui:

BNI Syariah Yogyakarta dengan nomor rekening 77.55.33.11.37 atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari

Donatur yang telah menyerahkan bantuan, dimohon memberikan sms konfirmasi ke nomor HP: 0896.3612.86.89 (Taufik Raharjo), dengan format sebagai berikut:

BNI37#DonasiSuriah#Nama#Alamat#JumlahTransfer#Bank Asal Transfer# TanggalTransfer
Contoh: BNI37#DonasiSuriah#Muhammad#Semarang#1.000.000#Mandiri#01/10/2013

Sebagai pertanggung jawaban atas kegiatan ini, perkembangan penyaluran donasi dan laporannya insya Allah akan di update secara berkala melalui page facebook Peduli Muslim (facebook.com/Peduli.Muslim), serta situs pedulimuslim.com


Adapun kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dari sisi pembiayaan operasional relawan, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening berikut:

Bank BNI Syariah Yogyakarta, no. rekening 77.55.33.11.48 atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari Disarankan setiap setelah mengirimkan donasi, agar menyampaikan konfirmasi via sms ke nomor +62.8232.258.9997 (Ramdhan Hidayat)

Format konfirmasi transfer: BNI48#Operasional & Pembiayaan relawan#Nama#Alamat#JumlahTransfer#Bank Asal Transfer# TanggalTransfer

Contoh: BNI48#Operasional & Pembiayaan relawan#Abdullah#Balikpapan#1.000.000#BCA#1/10/2013

Semoga Allah ta’ala mengikhlaskan ucapan dan langkah-langkah kita untuk ikut serta meringankan beban dan derita yang dialami oleh saudara-saudara kita di Suriah. Sesungguhnya Allah ta’ala Maha Mendengar lagi Maha Mengabulkan doa. Aamiin.

Sumber: | ISLAM Bersatu Muallaf Berseru | Sunnah Poster | daulahislam.com

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: