Skip to content

Muslim Memimpin Bantuan ke Filipina

November 20, 2013

Organisasi Muslim di seluruh dunia mengirimkan tim mereka untuk menawarkan bantuan .

KAIRO – Hari demi hari , sedikit harapan mulai bersinar setelah topan melanda Filipina tengah , dengan organisasi-organisasi Muslim di seluruh dunia menumpuk bantuan untuk korban kelaparan disana.

” Tantangan terbesar adalah skala. Bagian dari Cebu berada tepat di jalur badai dan mereka kehilangan segalanya , “kata Kepala Islamic Relief Departemen Kemanusiaan , Imran Madden , mengatakan dari Filipina , menurut situs Islamic Relief .

” Kami telah mencapai banyak orang tetapi ada banyak lagi kita masih coba untuk mencapai mereka. ”

Kalkulasi Korban Tewas , Filipina menghadapi tugas pembangunan kembali dalam skala besar , untuk menghidupkan kembali negara itu kembali dari keterpurukan setelah terjangan Topan Haiyan , yang menewaskan sedikitnya 3.974 orang dan menyebabkan 1.186 hilang , dengan banyaknya masyarakat terpencil belum menerima bantuan yang signifikan meskipun upaya bantuan internasional telah diberikan besar-besaran .

Pemerintah Filipina dan lembaga bantuan internasional menghadapi sejumlah besar krisis kemanusiaan, dengan jumlah orang yang terlantar akibat bencana tersebut diperkirakan mencapai 4 juta jiwa, naik dari 900.000 akhir pekan lalu .

Komite Kedaruratan Bencana/The Disasters Emergency Committee   ( DEC) telah meluncurkan bantuan utama bagi jutaan orang yang terkena Topan Haiyan .

Anggota DEC Islamic Relief ada di Filipina timur membantu menyediakan makanan , air dan tempat berlindung bagi masyarakat yang telah terkena Topan Haiyan.

Dalam hanya 48 jam DEC telah memberikan sumbangan yang sangat mengejutkan £ 23 juta untuk DEC Korban Topan di Filipina  .

” Tanggapan sejauh ini luar biasa . Silakan lanjutkan untuk menyumbang, masih ada orang yang hilang , rumah ratusan ribu orang telah rusak atau hancur , ” kata Direktur Islamic Relief Inggris Jehangir Malik .

” Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan , orang-orang sangat membutuhkan . ”

Hingga 15 November Islamic Relief telah membantu mendistribusikan paket makanan di daerah yang hancur dari Cebu , mencapai sekitar 70.000 orang .

Botol 4 liter air disertakan dengan masing-masing paket telah sangat penting – dengan banyak sumber air yang tercemar , air bersih sangat penting untuk menghentikan penyebaran penyakit .

Islamic Relief bertujuan untuk mendistribusikan makanan untuk lebih 20.000 keluarga lagi, dan kami juga berencana untuk mulai menyediakan tempat penampungan bagi mereka yang telah kehilangan tempat tinggal .

Upaya Seluruh Dunia

Donasi sekarang:

Zakat Yayasan – Filipina Topan Bantuan

Islamic Help – Philippines Typhoon Appeal

Islamic Relief UK – Philippines Typhoon Appeal

Islamic Relief USA – Philippines Humanitarian Aid

Melihat kerusakan bencana , seperti badai mencakup seluruh Filipina , organisasi-organisasi Muslim di seluruh dunia mengirimkan tim mereka untuk menawarkan bantuan .

” Zakat Foundation of America telah mengirimkan tim untuk menilai kebutuhan korban badai untuk meringankan penderitaan yang mereka hadapi , ” kata yayasan Zakat di situsnya .

” Tolong bantu saudara dan saudari di Filipina dengan paket bantuan hari ini, ” tambahnya .

Bantuan Islam , sebuah badan amal Inggris yang terdaftar dan LSM internasional , juga telah meluncurkan permintaan darurat untuk membangun kembali daerah hancur .

” Bantuan Islam telah meluncurkan permintaan darurat untuk membantu mereka yang menderita karena mereka berjuang untuk membangun kembali kehidupan mereka pasca Haiyan , ” kata LSM Islam.

” Sangat penting bahwa mereka menerima makanan , air, tempat tinggal darurat dan bantuan medis segera karena mereka pertempuran untuk bertahan hidup . ”

Islamic Relief USA juga telah menetapkan banding untuk meningkatkan $ 1.000.000 untuk upaya kemanusiaan di Filipina , fokus pada bantuan darurat yang mungkin termasuk bantuan pangan , layanan penampungan atau lebih .

Muslim membentuk hampir 8 persen dari total penduduk di Filipina sebagian besar Katolik.

Wilayah selatan yang kaya mineral Mindanao , tempat kelahiran Islam di Filipina , adalah rumah bagi 5 juta umat Islam .

Islam sampai di Filipina pada abad ke-13 , sekitar 200 tahun sebelum kekristenan .

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: