Skip to content

Abdullah Delancey pendiri Muslimforlife.com ini adalah Mantan Kristen – Kanada

November 16, 2013

 

 

Keterangan: mempraktekan ajaran Kristen sepanjang hidup dan bahkan mencari masa depan sebagai seorang pendeta , Abdullah menyadari imannya tidak didasarkan pada pemikiran dan logika , dan dengan demikian ia melakukan investigasi terhadap Agama lain nya sampai ia menemukan Islam.


Oleh Abdullah Delancey

 

Abdullah Delancey

Nama saya Abdullah DeLancey . Saya orang Kanada dan saya dipekerjakan sebagai Pekerja Layanan Pasien di rumah sakit setempat . Saya telah menikah selama hampir 20 tahun dan kami memiliki 3 anak yang menakjubkan .

Alhamdulillah, sekarang saya seorang Muslim . meskipun saya dulu bukan seorang Muslim. Sebelumnya , saya adalah seorang Kristen Protestan yang saya curahkan untuk semua hidup saya.

Keluarga saya selalu membawa saya ke Gereja Pantekosta sampai saya dewasa kemudian saya pindah ke Gereja Baptis Independen mendasar (a fundamental Independent Baptist Church).

Sebagai seorang Kristen yang taat saya sangat terlibat aktif di Gereja , memberikan ceramah untuk Sekolah Minggu  untuk kalangan dewasa dan tugas-tugas lainnya . Saya akhirnya terpilih sebagai Diakon Gereja (the Deacon of the Church) . Saya benar-benar ingin memajukan dedikasi saya kepada Tuhan dan memutuskan untuk mengejar karir sebagai seorang Menteri .

Saya telah diberikan beasiswa untuk membantu saya mulai mengambil gelar dalam Divinity . Tujuan saya adalah untuk menjadi Pendeta dari Gereja atau seorang Misionaris . Namun , menjadi Menteri yang akan melakukan saya dan seluruh keluarga saya untuk waktu penuh Gereja untuk hidup.

Jadi, sebelum menghadiri Sekolah Alkitab , saya pikir lebih baik untuk melihat kekristenan secara kritis dan mengajukan beberapa pertanyaan yang sangat serius tentang iman saya . Saya mempertanyakan Trinitas , mengapa Tuhan membutuhkan seorang anak dan mengapa pengorbanan manusia Yesus , seperti yang dinyatakan dalam Alkitab , diperlukan untuk memberikan saya pengampunan .

Saya mempertanyakan kepercayaan Kristen tentang bagaimana semua orang benar dalam Perjanjian Lama yang “diselamatkan ” dan di surga jika Yesus belum lahir . Aku merenungkan pertanyaan serius tentang agama Kristen yang saya telah abaikan selama ini untuk menyita seluruh hidupku untuk greja.

Jawaban yang saya terima dari orang-orang Kristen pada isu-isu teologis ” yang merupakan dasar dari iman dalam agama Kristen, ” menantang semua alasan dan yang benar-benar melampaui segala pemikiran logis .

Mengapa Allah memberi kita otak indah dan kemudian mengharapkan kita untuk menghentikan sementara menggunakannya ? Karena itulah Kekristenan meminta orang untuk melakukan ketika mereka mengatakan Anda hanya harus memiliki iman . Itulah iman buta.

Menyadari bahwa aku selalu menerima kekristenan , dengan iman yang buta untuk seluruh hidup saya dan tidak pernah mempertanyakan itu membingungkan bagi saya . Bagaimana mungkin saya tidak menyadari ini sebelumnya ?

Saya tidak bisa menemukan jawaban dalam Alkitab . Begitu saya sadar bahwa Trinitas adalah sebuah mitos dan Allah yang cukup kuat untuk “menyelamatkan ” seseorang tanpa membutuhkan bantuan dari seorang anak atau siapapun, atau apapun . Hal berubah . Seluruh Iman saya dalam kekristenan berantakan . Aku tidak bisa lagi percaya pada Kristen atau menjadi seorang Kristen .

Aku meninggalkan Gereja untuk selamanya dan istri saya pun turut meninggalkan nya juga bersama saya , seperti dia sedang mengalami kesulitan menerima kekristenan juga. Ini adalah awal dari perjalanan spiritual saya . Aku sekarang tidak beragama tapi percaya pada Tuhan.

Ini adalah waktu yang sangat sulit bagi saya dan keluarga saya sebagaimana sebelumnya kekristenan itu semua kita pernah mengenalnya. Aku harus mencari kebenaran . Saya mulai mempelajari berbagai agama dan masihmenemukan kejanggalan dan keraguan terhadap agama-agama tersebut. Sampai , aku mendengar tentang Islam .

Islam ! Apa itu? Sejauh yang saya ingat , saya tidak pernah mengenal seorang Muslim dan Islam tidak didengar atau dibicarakan ” sebagai iman ” di bagian tempat tinggal saya di Kanada. Kecuali , tentu saja , itu adalah berita buruk berbicara tentang Islam . Bagi saya pada waktu itu , Islam bahkan tidak menjadi pertimbangan . Tidak didalam jangkauan radar keinginan beragama saya sama sekali .

Tapi kemudian saya mulai membaca sedikit tentang Islam . Kemudian , aku terus membaca lebih sedikit . Lalu , saya membaca Quran . Wahyu ini indah mengandung banyak kebenaran kemudian mengubah hidup saya selamanya . Saya segera mulai belajar setiap informasi yang berkaitan dengan Islam, saya bisa mendapatkan tangan saya terbuka untuk Islam.

Saya menemukan masjid terdekat adalah sekitar 100 mil jauhnya dari kota saya. Jadi saya segera membawa keluarga saya dalam mobil van saya dan melaju bersama keluarga saya ke masjid ini . Dalam perjalanan , aku sangat gugup tapi juga sangat senang pada saat yang sama .. Aku bertanya pada diriku sendiri , apakah aku bahkan mungkin diizinkan masuk ke masjid karena saya bukan seorang Arab atau Muslim ?

Namun, setelah tiba di masjid , aku segera menyadari aku tidak perlu takut . Saya disambut oleh Imam dan umat Islam dengan ucapan yang paling hangat. Saya menemukan mereka sangat bagus . Tidak seperti hal-hal buruk berita media yang selalu mengatakan kejelekan tentang Muslim .

Mereka memberi saya sebuah buku oleh Ahmed Deedat dan meyakinkan saya saya bisa menjadi seorang Muslim . Saya mempelajari semua materi tentang Islam mereka memberi saya . Saya menghargai buku-buku ini sangat banyak karena perpustakaan lokal kami hanya 4 buku tentang Islam .

Setelah mempelajari Aku sangat shock . Bagaimana aku bisa menjadi seorang Kristiani begitu lama dan tidak pernah mendengar kebenaran ? Saya sekarang percaya dalam Islam . Aku tahu itu dan saya ingin berpindah ke Islam.

Aku dimasukkan ke dalam kontak dengan komunitas Muslim di kota saya . Pada tanggal 24 Maret 2006 saya pergi ke masjid . Tepat sebelum shalat Jumat dimulai dan dengan sebagian besar hadir Komunitas Muslim setempat sebagai saksi , saya bersaksi bahwa ” La illaha ill Allah , Muhammadur Rasul Allah ” : “Tidak ada Tuhan selain Allah , Muhammad adalah utusan Allah . Saya sekarang seorang Muslim . Itu adalah hari terbaik dalam hidup saya. Saya suka Islam dan memiliki ketenangan bathin sekarang .

Masa-masa sulit datang sejak saya menjadi seorang Muslim . Ketika orang mulai menyadari saya kini menjadi muslim mereka akan menghindari saya atau menertawakan saya , sebagian besar teman-teman lama kami Kristen tidak pernah berbicara kepada kami lagi . Orang tua yang saya miliki juga tidak mengakui saya .

Saya senang menjadi seorang Muslim dan tidak masalah jika beberapa rekan Kanada saya berpikir saya aneh untuk menjadi seorang Muslim . Kenapa? Alasannya adalah bahwa saya sendiri , akulah yang harus bertanggung jawab pada Tuhan setelah kematian saya.

Allah adalah pemberi kekuatan dan Allah swt telah membantu saya melalui semua masa sulit setelah konversi saya ke Islam (menjadi Muallaf) . Saya memiliki banyak, banyak Ikhwanul Muslimin (Saudara-saudara Muslim) sekarang .

Saya telah secara resmi berubah nama pertama saya ke Abdullah , yang sangat begitu saya sukai . Saya sekarang menjadi muslim pertama yang disetujui untuk bekerja di rumah sakit setempat di Kota saya. Saya seorang Muslim dan saya benar-benar bahagia . Semua Syukur kepada Allah .

Abdullah Delancey adalah pendiri Muslimforlife.com .

 

No comments yet

Tinggalkan Balasan

