Skip to content

Misteri Makam Musa A.S

November 14, 2013

makam musa

 

Yang tepat tempat di mana Musa ( as) dimakamkan tidak diketahui tetapi tradisi menyatakan bahwa Salahuddin Al Ayyubi pernah memiliki mimpi di mana ia ditunjukkan tempat ini . Dia memiliki sebuah masjid yang dibangun di situs yang kemudian lebih diperluas oleh Sultan Baybars di 1269 CE . Maqam ini terletak 11km selatan kota Yerikho dan 20 km sebelah timur Yerusalem .

Musa ( as) disebutkan namanya 136 kali dalam Quran .
Abu Hurairah ( ra ) melaporkan bahwa Nabi ( saw) berkata, ” malaikat kematian dikirim ke Musa ( as) . Ketika ia datang ke Musa ( as) , Musa ( as) menepuk mata . Malaikat itu kembali kepada Allah (swt ) dan berkata , ‘ Anda telah mengirim pada seorang pelayan yang tidak ingin mati ‘ . Allah (swt ) memerintahkan malaikat , ‘ Kembali ke dia dan memberitahu dia untuk meletakkan tangannya di belakang sebuah Ox dan untuk setiap rambut yang akan datang di bawah itu , ia akan diberikan satu tahun kehidupan ‘ . Musa ( A.S. ) bertanya , ‘ Ya Tuhan ! Apa yang akan terjadi setelah itu ? Allah (swt ) menjawab, ‘ Kemudian kematian ‘ . Musa ( A.S. ) memutuskan , ‘ Biarlah sekarang’ . Musa ( as) kemudian meminta Allah (swt ) untuk membiarkan dia mati dekat ke Tanah Suci ( dekat Masjid Al – Aqsa ) begitu banyak sehingga ia akan berada pada jarak sepelemparan batu dari itu ” . Abu Hurairah ( ra ) menambahkan, Nabi ( saw) kemudian berkata , ” Jika aku berada di sana , saya akan menunjukkan kuburnya bawah bukit pasir merah di pinggir jalan . ”

Referensi : Atlas Quran – Dr Shauqi Abu Khalili , Empat puluh hadits tentang Masjid al- Aqsa ( Ismail Adam Patel ) , Atlas Tours

Catatan : bahwa Berita ini ditunjukkan untuk tujuan informasi saja . Perlu diingat tidak harus orang berdoa menuju kuburan atau mencari permohonan melalui mereka karena hal ini sama saja dengan melakukan syirik , menyekutukan Allah (swt ) .

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: