Skip to content

PEMROGRAMAN DALAM GEN MANUSIA ADALAH BUKTI KEBENARAN AL QUR’AN

November 13, 2013

The Programing into Human gene

“Dari apakah Allah menciptakannya?. Dari setetes mani, Allah menciptakannya lalu menentukannya. Kemudian Dia memudahkan jalannya.” (Q.S ‘Abasa 80 : 18 – 20)

Kata ” qaddarahu , ” diterjemahkan sebagai ” Menentukan/ Menetapkan ” dalam ayat di atas , berasal dari kata kerja bahasa Arab ” qadare . ” Ini diterjemahkan sebagai ” mengatur , menentukan / menetapkan , perencanaan , pemrograman , melihat masa depan , penulisan segala sesuatu dalam takdir ( oleh Allah ) . “

Ketika sel sperma ayah yang membuahi telur ibu , gen orang tua menggabungkan untuk menentukan semua karakteristik fisik bayi . Setiap salah satu dari ribuan gen memiliki fungsi yang spesifik . Ini adalah gen yang menentukan warna mata dan rambut, tinggi , fitur wajah , bentuk rangka dan rincian yang tak terhitung jumlahnya dalam organ internal , otak , saraf dan otot . Selain semua karakteristik fisik , ribuan proses yang berbeda yang terjadi dalam sel dan tubuh – dan memang kontrol dari seluruh sistem – dicatat dalam gen . Misalnya, apakah tekanan darah seseorang umumnya tinggi , rendah atau normal tergantung pada informasi dalam gen nya .

Sel pertama yang terbentuk ketika sperma dan sel telur yang bergabung juga membentuk salinan pertama dari molekul DNA yang akan membawa kode di setiap sel tubuh seseorang , kanan sampai mati. DNA adalah molekul yang cukup besar . Hal ini hati-hati dilindungi dalam inti sel dan molekul ini adalah bank informasi dari tubuh manusia karena mengandung gen yang kita sebutkan di atas . Sel pertama , telur yang dibuahi , kemudian membagi dan mengalikan dalam terang dari program dicatat dalam DNA . Jaringan dan organ mulai terbentuk : Ini adalah awal dari manusia . Koordinasi penataan kompleks ini dibawa oleh molekul DNA . Ini adalah molekul yang terdiri dari atom seperti karbon , fosfor , nitrogen , hidrogen dan oksigen .

genes-pictures1

 

Kapasitas informasi yang dicatat dalam DNA adalah ukuran yang astonishes ilmuwan . Ada informasi yang cukup dalam sebuah molekul DNA tunggal manusia untuk mengisi sejuta halaman ensiklopedia atau 1.000 volume . Dengan kata lain, inti sel mengandung informasi , setara dengan bahwa dalam 1 juta halaman ensiklopedia . Ini berfungsi untuk mengendalikan semua fungsi tubuh manusia . Untuk membuat perbandingan , 23 jilid Encyclopaedia Britannica , salah satu ensiklopedia terbesar di dunia, berisi total 25.000 halaman . Namun satu molekul dalam inti sel , dan yang jauh lebih kecil daripada sel yang , berisi toko informasi 40 kali lebih besar dari ensiklopedia terbesar di dunia . Itu berarti bahwa apa yang kita miliki di sini adalah 1.000 – jilid ensiklopedia , seperti yang ada di tempat lain di Bumi . Ini adalah sebuah keajaiban desain dan penciptaan dalam tubuh kita sendiri , yang evolusionis dan materialis tidak memiliki jawaban .

images

 

Mengingat bahwa struktur DNA terurai oleh Francis Crick pada tahun 1953 , itu benar-benar menakjubkan bahwa Al-Qur’an menunjuk pada konsep ” perencanaan genetik ” di zaman ketika itu , seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya , pengetahuan manusia sangat terbatas . Ahli genetika tidak dapat membahas sampai akhir abad ke-19 dan fakta-fakta yang luar biasa ditunjukanNya lagi sebagai bukti bahwa Al Qur’an adalah firman Allah .

Iklan
One Comment leave one →
  1. yogi permalink
    November 29, 2013 11:36 pm

    ayat-ayat Allah memang terbukti kebenarannya 🙂 , kalian tahu kalo ada aplikasi pencari lafaz Alquran menggunakan huruf latin? meskipun panjang pendek dsb tidak tepat asal pengucapan benar dalam tuliasan bisa ketemu looh 😀 silahkan coba http://apps.cs.ipb.ac.id/lafzi/web/ terimakasih 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: