Skip to content

Kisah Perjalanan 3 Mualaf Muda dalam memperoleh Cahaya Kebenaran Islam

November 11, 2013

Muallaf Indonesia

Assalaamu’alaikum.

Hari ini Senin, 8 Muharram 1435/11 Nov 2013, saya bahagia, karena ada 3 mualaf di kelas MKDU Islam saya, di Univ kami di Surabaya.

Dua darinya, ada di grup FB “Mualaf Indonesia” (MI) kami yakni Cindy “Mhemey” (Go Lie Khun) dan Paul F. Keduanya Tionghoa.

Cindy sedang mondok di PP Jamiilurrohmaan Yogyakarta dan sedang berkunjung ke Sby untuk suatu urusan untuk “Mualaf Indonesia”. Mondok di sana, ingin belajar agar dapat berdakwah tentang Islam dan ke-mualaf-an katanya, jika nanti sudah cukup ilmunya.

Paul, mahasiswa sebuah univ swasta di Surabaya. Dia sejak lama – entah sejak kapan – pelan-pelan belajar Islam. Hingga kini cukup dalam. Dan mantap masuk Islam. Tinggal menunggu waktu pas untuk sunat. Dan masih merahasiakan ke-mualaf-annya dari keluarganya.

Satu lagi, M. Ginting. Batak. Masih belum ada di grup “MI” karena masih sangat merahasiakan kemualafannya dari keluarganya. Dan memang mahasiswi saya di kelas ini.

Ini foto2 saat mereka – sharing/testimony – bercerita proses berkenalan dengan Islam. Di kelas saya.

Tanggapannya, mengharukan.

Alhamdulillah.

SEDIKIT TENTANG CINDY, SALINAN IM (What’s App) dari Cindy Mhemey itu, semoga bermanfaat:

Oo

Aq tak pernah lelah berdakwah dgn papa sekarang

Sdh mulai tampak papa berubah pikiran sdikit2 ttg islam

Hny saja yg beliau wanti2 td pagi soal hati2 jgn merasa hutang budi dan mau jadi kurir antar bom dsbnya dr pondok

X_X.•*˚*•.ђαϑϱђ(¬˛¬).•*˚*•.X_X

Ini yg aq blm bs sampaikan mgkn krn keterbatasan ilmu yg aq serap atau yg aq belum pahami

Bahwa bercadar dan clana cingkrang bkn pelaku pemboman

Bs kasih cin pelajaran mengenai ini stad?

Aq optimis papa bs ku bawa ke jalan yg haq,islam

Skrg apa2 papa curhatnya sama mhe

Aq mulai kokohkan keislamananku disini stad

Saat ini biarlah aq rileks sejenak dengan menulis puisi ya..moga gag ada yg complain

Ini bagian dari therapy ku dari dulu

Karya yg ku perjuangkan dan terus ku perbaiki

Saat ini aq sdh tak sungkan dgn hijab syarii ku bahkan cadar bila ke pondok

Saat ini aq tak lagi canggung dgn kalimat alhamdulilah,dll ketika berbicara dgn papa

Dakwah ku susup2i disetiap tlp atau perbincangan kami

Pagy td inti dakwah ku adlh ketegaran

Dan ttg umat islam di indonesia yg mayoritas dan ketika ada kemunkaran ini bukan salah agamanya namun oknum atau orangnya.

Papa setuju dgn perkataan ku tsb,

Bahkan papa menyuruhku tegar atas smua peristiwa smua yg telah aq alami

Kataku pa semenjak aq masuk islam doa2ku sll di kabulkan..paling lama 2minggu.

Spy papa tersadar selama ini di kristen Tuhannya gag bener..masa doa gag dikabul2kan

Biar tak bikin galau dulu papa ttg yesusnya

Sekarang pa menganggapku sdh dewasa

Smua masalah keluarga pa share ke cindy

Dan cin kasih pandangan dan solusi

Dan sll cin minta maaf atas keadaan cin yg blm bisa bantu apa2 secara materi

Pa bilang gag apa asal kan cin bertahan hidup dgn anak2.

Yg buat cin menangis kalo pa bilang “papa kalo hidupnya gag susah(hidup senang dan berkecukupan) sperti dibatam dulu kamu gag akan pa biarkan seperti ini menderita

Aq selalu mengatakan islam telah membuat diriku byk berubah

Alhamdulilah saat ini pa semakin lembut dgn islam.tak sebenci dan sefanatik dulu

Pa nanya cin ketika berdoa banyak dikabulkan apakah cin pernah berdoa untuk mama?yg telah kabur dan meninggalkan kita dr tahun 2006(stlh aq lulus sma dan hendak masuk islam)

Ku katakan pernah namun gag da lg ku khususkan di tahajud

Aq ingin papa bs masuk islam dan mendapatkan ketenangan di islam dan bs meninggalkan pujaannya gunung kawi

Berharap di sisa umurnya papa bs bertaubat dan meninggal dgn husnul khotimah di islam

Dgn apa yg ku sampaikan td pagi pa pahami
Bahwa Allah akan memberiku kebahagiaan di setiap selesai kesulitan

Papa terima sudah.

=====

Al Quran Surat Al Hujuraat ayat 13:

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal.

Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

“Wahai segenap manusia, sesungguhnya Robbmu (Tuhanmu) satu dan bapakmu satu.

Tidak ada kelebihan bagi seorang Arab atas orang Ajam (bukan Arab) dan bagi seorang yang bukan Arab atas orang Arab dan yang (berkulit) merah atas yang hitam dan yang hitam atas yang merah, kecuali dengan ketakwaannya.

Apakah aku sudah menyampaikan hal ini?” (HR. Ahmad)

Rosululloh sholollohu ‘alaihi wasallam bersabda, “Barangsiapa mengajarkan suatu ilmu, maka dia mendapatkan pahala orang yang mengamalkannya, tidak mengurangi dari pahala orang yang mengamalkannya sedikitpun.” (HR. Ibnu Majah).

Dari ‘Aisyah – rodhiyollohu ‘anha – beliau berkata, bahwa Rosululloh sholollohu ‘alaihi wasallam bersabda, “Orang yang mengajarkan kebaikan dimintakan ampunan oleh segala sesuatu, sampai ikan-ikan yang ada di dalam lautan.” (HR. Al Bazzar).

Rosululloh sholollohu ‘alaihi wasallam bersabda, “Barangsiapa yang menyeru kepada petunjuk (kebajikan), maka dia mendapatkan pahala sebagaimana pahala-pahala orang yang mengikutinya, hal itu tidak mengurangi pahala-pahala mereka sedikitpun. Dan barangsiapa menyeru kepada kesesatan, maka dia mendapatkan dosa seperti dosa-dosa orang yang mengikutinya, hal itu tidak mengurangi dosa-dosa mereka sedikitpun.” (HR. Muslim)

Al Quran Surat Ash Shaff ayat 10-14 (61:10-14):

Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan (bisnis) yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) Kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad (berupaya) di jalan Allah (amar ma’ruf nahi munkar menegakkan kebaikan dan mencegah kejahatan) dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.

Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah (surga) yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah ‘Adn (surga tertinggi).

Itulah keberuntungan yang besar.

Dan (ada lagi) karunia yang lain yang kamu sukai (yaitu) pertolongan dari Allah dan kemenangan yang dekat (waktunya) dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang beriman.

Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah sebagaimana ‘Isa Ibnu Maryam (di khazanah Kristen hampir serupa dengan Yesus anak Maria) telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?”

Pengikut-pengikut yang setia itu berkata: “Kamilah penolong-penolong agama Allah”, lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan lain kafir; maka Kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang.

Abu Dzar rodhiyallahu ‘anhu bertanya, “Wahai Rosululloh, berapakah jumlah nabi seluruhnya?” Beliau menjawab, “124.000 orang dan 315 di antaranya adalah rasul.” (HR. Ahmad).

Al Quran Surat Al Baqarah ayat 213 (2:213):

Manusia itu adalah umat yang satu, (setelah timbul perselisihan) maka Allah mengutus Para Nabi, sebagai pemberi peringatan, dan Allah menurunkan bersama mereka kitab yang benar, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan.

Tidaklah berselisih tentang kitab itu melainkan orang yang telah didatangkan kepada mereka Kitab, yaitu setelah datang kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, karena dengki antara mereka sendiri.

Maka Allah memberi petunjuk orang-orang yang beriman kepada kebenaran tentang hal yang mereka perselisihkan itu dengan kehendak-Nya.

Dan Allah selalu memberikan petunjuk orang yang dikehendaki-Nya (memenuhi persyaratan dan berusah mencari kebenaranNya) kepada jalan yang lurus.

Dan lain-lain banyak sekali kaidah petunjuk keselamatan.

CATATAN DARI SAYA:

Saya mengenal seorang mantan Pembunuh Bayaran asli Surabaya yang sekarang hidup di Jakarta, yang telah bertobat, dan hidup bahagia bersama keluarganya, dan istiqomah dalam kebaikan, dan juga berdakwah, bahkan ini semua seringkali atau kadang dalam kekurangan uang tak seperti dulu saat beliau masih sebagai gembong kriminal. Dan ia sekarang dicintai sekitarnya, tak lagi ditakuti sekitarnya

Saya mengenal seorang mantan Anak Gaul Jakarta paling rusak yang pernah saya tahu, dan sudah bertobat. Walaupun secara ekonomi jauh berbeda daripada keadaannya dulu, ia pernah berkata yakin, “Kalau sekarang anak-istri nggak bisa makan … itu bukan masalah … Tapi kalau nanti nggak masuk Surga … itu baru masalah … “

Saya mengenal banyak Mualaf dari berbagai etnis, bahkan beberapa mantan Pendeta yang masuk Islam, yang sempat hidup susah, karena dibuang dari lingkungan pergaulannya dulu, bahkan sungguh dipersulit oleh mereka, hampir takmanusiawi, namun sekarang Allah sungguh muliakan, jayakan hidupnya … Dan lain-lain cerita nyata.

Alhamdulillah.

Ditulis Oleh :

Abu Thaqiq Mayestino

Ust. Abu Taqi Mayestino (ATM)

Iklan
One Comment leave one →
  1. Hanifiyah permalink
    Januari 16, 2014 7:26 am

    Mohon Ijin Share
    ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB
    ABDULLAH WASI’AN FONDATION
    UNDANGAN ACARA DIALOG ISLAM KRISTEN

    DENGAN THEMA “YESUS, TUHAN ATAU BUKAN?”

    PADA HARI SABTU 18 JANUARI 2014 JAM 09.00 WIB
    BERTEMPAT DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURABAYA
    Jl. Sutorejo 59, SURABAYA
    TEMA ‘YESUS, TUHAN ATAU BUKAN?”

    PEMBICARA:
    DARI KRISTEN : WINARTO S.Th (SEKOLAH TEOLOGI) & GRATIA VICTORY A. PELLO (STT BETHANY SBY)

    DARI ISLAM : Ustadz Fadil Taslim & Ustadz MASYHUD SM

    UNDANGAN TERBUKA UNTUK UMUM TANPA DIPUNGUT BIAYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: