Skip to content

MUSLIM AMERIKA BUAT IKLAN DI BIS JELASKAN ARTI JIHAD

Januari 22, 2013

safe_image.php

:::Menjamurnya muslim Amerika dan Muslim Amerika Buat Iklan Di Bis Jelaskan Makna Jihad:::

Umat Islam di Amerika Serikat dua hari lalu meluncurkan iklan dan kampanye sosial soal jihad. Dengan kampanye tersebut mereka berharap dapat menjelaskan arti jihad sebenarnya

BBC melaporkan ,Semua poster iklan di berbagai bus kota di Chicago menyandingkan kata jihad dengan pesan-pesan perdamaian.
Poster-poster tersebut antara lain berbunyi, “Jihad adalah membangun persahabatan dengan semua umat manusia, Jihad adalah tidak menilai orang dari penampilan luarnya.”
Selain di Chicago, Rehab berencana memasang iklan ini di berbagai bus kota dan kereta api di New York, Washington, San Francisco, Seattle, Houston, Dallas, Cleveland, dan Oklahoma City.
Pada tahap berikutnya iklan ini akan dipasang di Toronto, London, Manchester, Sydney, dan Melbourne.

Selain itu Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Minggu (16/12), kampanye diperuntukan bagi umat muslim itu dibuat dan dipasang di bis, Twitter, Facebook, dan situs myjihad.org. “Jihad saya adalah untuk membangun persahabatan dengan semua orang,” tulis salah satu iklan yang memperlihatkan foto seorang warga Amerika keturunan Afrika bersama temannya seorang Yahudi.

“Jihad saya adalah agar tidak kehilangan anak saya,” kata iklan lainnya memperlihatkan seorang ibu dengan tiga orang anaknya. “Jihad saya adalah dengan tidak menghakimi orang lain berdasarkan warna kulitnya,” tulis pariwara itu dengan gambar dua perempuan berjilbab.

Iklan ini dibuat setelah sebelumnya beredar sebuah iklan yang membangkitkan kebencian kepada umat Islam dan menyebut agama yang dibawa Rasulullah itu sebagai agama biadab serta mengajak semua orang agar melawan jihad. Iklan itu disebar di bis dan kereta di beberapa kota, seperti di New York, Chicago, dan san Francisco.

“Arti jihad sayangnya telah disalah artikan maknanya terutama oleh kelompok ekstrimis dan akibatnya masyarakat umum telah melihat jihad dengan ketakutan terhadap Islam. Lalu kelompok ekstrimis ini mengklaim dia benar dan mayoritas umat muslim salah,” kata Direktur eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam cabang Chicago, Ahmed Rehab.

Dia mengatakan iklan ini dibuat untuk mengklaim arti jihad sebenarnya bagi umat Islam dan kelompok ekstrimis, yang ironisnya, mereka tahu apa jihad itu. Dia menjelaskan iklan itu telah dipasang di Kota Chicago. Dia juga berharap agar dengan pemasangan iklan itu pihaknya dapat mengumpulkan dana untuk lebih meluaskan kampanye ini agar bisa ditempatkan di bis dan kereta di kota New York, Washington, San Francisco, Settle, Houston, Dallas, Cleveland, dan Oklahoma.

Penggagas iklan ini sedang mengupayakan agar pariwara itu dapat dipasang di beberapa bis di kota-kota besar dunia, termasuk Toronto, Manchester, Sydney, dan Melbourne[merdeka/bbc/myjihad]

Link Video terkait :
Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: