Skip to content

FAKTA KESALAHAN NATAL & PERDEBATANNYA

April 12, 2010

Displaying posts 1 – 30 out of 72.
  • Iman Setyawan Ada bukti terbaru bahwa Yesus/ Isa as. tidak lahir di tanggal 25 Desember. Ini bukti Ilmiah yang dilansir dari Telegraph (lihat : http://www.telegraph.co.uk/topics/christmas/3687843/Jesus-was-born-in-June-astronomers-claim.html)… bila diterjemahkan secara bebas seperti ini maksudnya :

    Seorang astronom Australia, Yesus Kristus bukan lahir pada tanggal 25 Desember, seperti yang dirayakan sekarang. Tapi 17 Juni
    Astronom Australia, David Reneke memprediksi kelahiran Yesus Kristus bukan jatuh pada tanggal 25 Desember, seperti yang dirayakan umat Kristiani sedunia seperti sekarang ini.

    Reneke mengungkapkan jika ditilik dari peristiwa ‘bintang terang natal’ di Betlehem 2000 tahun silam, seharusnya Natal jatuh pada tanggal 17 Juni. Bintang terang natal itulah yang dikisahkan dalam tradisi Kristiani menuntun tiga orang majus pada bayi Yesus Kristus untuk mempersembahkan, mur emas, dan kemenyan.

    Penelitian yang dilakukan oleh astronom mengasumsikan, bintang terang natal atau lebih dikenal bintang Betlehem yang terlihat di langit, merupakan kombinasi planet Venus dan Jupiter. Ketika itu, kedua planet berada pada posisi terdekat dan menjadikannya lebih bersinar terang dari biasanya.

    Dave Reneke menggunakan sebuah program komputer yang sangat kompleks dan rumit untuk memastikan posisi langit pada malam kelahiran Yesus di Betlehem 2000 tahun silam. Reneke mengakui, kondisi astronomi di malam kelahiran Yesus dinilai sangat spektakuler dalam bidang astronomi.

    “Kami memang memiliki software yang dapat memetakan ulang kondisi langit malam hari di setiap waktu hingga beberapa ribu tahun silam, dan kami menggunakannya untuk melihat kembali ke waktu kelahiran Yesus,” kata Reneke, yang juga seorang pengajar ilmu astronomi dan editor majalah Sky and Space.

    Reneke juga mengungkapkan, Venus dan Jupiter berada sangat dekat di sekira tahun dua sebelum masehi. Kondisi itulah yang menghadirkan ‘bintang Betlehem’ menjadi terlihat sangat terang.

    Selain pengamatan astronomi, Reneke dan timnya juga melakukan penelusuran menggunakan injil Matius. Kisah kelahiran Yesus menurut injil Matius dijadikan sebagai referensi untuk mengetahui peristiwa Natal.

    Jika penelitian itu dapat dipertanggungjawabkan, maka dengan demikian Yesus berzodiak Gemini, dan bukan Capricornus seperti yang selama ini diyakini.

    Kendati demikian, Reneke mengatakan, bintang tersebut tidak pasti ‘bintang Betlehem’ tapi setidaknya dapat menjadi penjelasan kuat mengenai itu karena tidak ada penjelasan sebelumnya yang mengungkapkan hal itu.

    “Tak ada penjelasan yang pasti dan mendekati mengenai kejadian itu, dan ini adalah penjelasan mengenai tanda bintang yang digunakan tiga orang majus,” katanya.
    Selain itu, Reneke mengatakan ia dan timnya tidak mencoba untuk menghina suatu agama. Tapi, penelitian itu dapat menunjukkan memang ada obyek bercahaya terang 2000 tahun silam.

    “Meskipun kita sering mempertentangkan ilmu dan agama yang sering mengecewakan orang. Tapi dalam kasus ini, saya kira justru dapat memperkuat keimanan dan keyakinan seseorang,” kata Reneke.

    Sebagaimana diketahui, dari sudut sejarah tak ada tanggal paling pasti tentang kelahiran Yesus, namun perayaan Natal per 25 Desember sudah menjadi tradisi Kristen berabad-abad. Andaikan temuan ini benar, boleh jadi akan ada perubahan besar dalam perayaan Hari Natal

    Sebelum penemuan ini dipublikasikan, dalam bukunya Karen Armstrong “A HISTORY OF GOD” dan Hj. Irene dalam ceramah nya : “Perayaan NATAL 25 Desember antara Dogma dan Toleransi” juga menjelaskan bahwa Yesus tidak lahir di tanggal 25 Desember.

    Lalu kenapa tanggal 25 Desember dijadikan sebagai tanggal kelahiran Yesus/ Isa as. ?

    Hari perayaan apa sebenarnya tanggal 25 Desember itu ?

    Bagi rekan-rekan Muslim dan rekan-rekan Kristen yang paham akan hal ini mohon bantu dijawab, agar kita memperoleh Pencerahan. Thanks.

    March 18 at 6:11am

  • Iman Setyawan wahhh.. kayaknya gak ada yang bisa jawab neh ……..

    March 18 at 3:08pm · Delete Post

  • Ddy إحسن Berkata Kalau ini wis susah mau nyangkalnya dimana,
    Mending baca trus kabur

    Commentnya nanti2 aja nunggu sepi, biar ndak ada yang nanggapi

    March 18 at 3:19pm · Report

  • Iman Setyawan He he he …. Setuju bro….. Fakta Ilmiahnya sudah ditemukan….. cuma siapa yang bisa menjelaskan tanggal 25 Desember nya tuh sebenarnya hari apa ?…. kenapa sampe dipilih sama si Paul untuk jadi hari kelahiran Yesus ?…. itu yang jadi pertanyaan Gue sekarang…..

    March 18 at 3:24pm · Delete Post

  • Rafael Clunietes Ellsuzzie Sudah bisa dipastikan tanggal 25 Desember bukanlah tanggal hari kelahiran Yesus. Pendapat ini diperkuat berdasarkan kenyataan bahwa pada malam tersebut para gembala masih menjaga dombanya dipadang rumput. (Lukas 2:8). Pada bulan Desember tidak mungkin para gembala masih bisa menjaga domba-dombanya di padang rumput sebab musim dingin pada saat tersebut telah tiba jadi sudah tidak ada rumput yang tumbuh lagi.

    Dalam tradisi Romawi pra-Kristen, peringatan bagi dewa pertanian Saturnus jatuh pada suatu pekan di bulan Desember dengan puncak peringatannya pada hari titik balik musim dingin (winter solstice) yang jatuh pada tanggal 25 Desember dalam kalender Julian. Peringatan yang disebut Saturnalia tersebut merupakan tradisi sosial utama bagi bangsa Romawi. Agar orang-orang Romawi dapat menganut agama Kristen tanpa meninggalkan tradisi mereka sendiri, Paus Julius I memutuskan pada tahun 350 bahwa kelahiran Yesus diperingati pada tanggal yang sama.

    Pendapat lain mengatakan bahwa hari Natal ditetapkan jatuh pada tanggal 25 Desember pada abad ke 4 oleh kaisar Kristen pertama Romawi, Konstantin I. Tanggal 25 Desember tersebut dipilih sebagai Natal karena bertepatan dengan kelahiran Dewa Matahari (Natalis Solis Invicti atau Sol Invictus atau Saturnalia) yang disembah oleh bangsa Romawi. Perayaan Saturnalia sendiri dilakukan oleh orang Romawi kuno untuk memohon agar Matahari kembali kepada terangnya yang hangat(Posisi bumi pada bulan Desember menjauh dari matahari, seolah-olah mataharilah yang menjauh dari bumi).

    Oleh karena itu, ada dua aliran Kristen yang tidak merayakan tradisi Natal, yaitu aliran Advent dan Saksi-Saksi Yehuwa. Berkenaan Saksi-Saksi Yehuwa, mereka mulai tidak merayakan Natal sejak tahun 1926 ketika mereka mengetahui bahwa Natal mempunyai asal-usul Kafir, menurut buku Saksi-Saksi Yehuwa—Pemberita Kerajaan Allah, 1993, halaman 198-200.

    meskipun kapan hari natal jatuh masih menjadi perdebatan, agama Kristen mainstream sepakat untuk menetapkan hari natal jatuh setiap tanggal 25 Desember dalam kalender gregorian ini didasari atas kesadaran bahwa penetapan hari raya liturgis lain seperti paskah dan jumat agung tidak didapat dengan pendekatan tanggal pasti namun hanya berupa penyelenggaraan kembali acara-acara tersebut dalam satu tahun liturgi, dimana yang terpenting bukanlah ketepatan tanggalnya namun essensi atau inti dari setiap peringatan tersebut untuk dapat diwujudkan dari hari ke hari.

    March 18 at 7:51pm · Report

  • Break Shooter YANG PENTING …..TURUN KEDUNIA SEBAGAI ANAK MANUSIA….DAN NAMA-NYA………………YESUS …………JURUSELAMAT UMAT MANUSIA…

    March 18 at 8:33pm · Report

  • Van De Bow yg d’katakan rafael itu benar..
    bahwa:
    “Pendapat lain mengatakan bahwa hari Natal ditetapkan jatuh pada tanggal 25 Desember pada abad ke 4 oleh kaisar Kristen pertama Romawi, Konstantin I. Tanggal 25 Desember tersebut dipilih sebagai Natal karena bertepatan dengan kelahiran Dewa Matahari (Natalis Solis Invicti atau Sol Invictus atau Saturnalia) yang disembah oleh bangsa Romawi.”

    saya jg pernah membaca sebuah buku..
    bahwa hari umat nasrani beribadah hari minggu(melayu), ahad(arab), sunday(english)..
    kalau d’jabarkan kata yg salam bahasa inggrisnya..
    maka akan menjadi sprti ini..
    SUN (matahari)
    DAY (hari)

    kira2 seperti itu…

    March 19 at 2:41am · Report

  • Iman Setyawan @Rafael : Terimakasih Saudara Rafael anda telah bersedia mengungkapkan hal ini, jadi anda masuk aliran yang mana ?…..
    Jadi yang disampaikan oleh Karen Armstrong (Mantan Biarawati dan Misionaris) dalam bukunya “A HISTORY OF GOD” dan Hj. Irene Suwandono adalah benar…. Tanggal 25 Desember adalah tanggal kelahiran Dewa Matahari yang dipercayai oleh Bangsa Arya sebagai suku terbesar di Kerajaan Romawi. Itulah kenyataannya…. jadi saya inget dengan ayat ini pak Rafael :

    Tentang sifat-sifat orang Yahudi :
    surat Al Maidah 78-81: artinya: “Telah dilaknat orang-orang kafir dari bani Israil dengan lisan Daud dan Isa putra maryam. Yang demikian itu disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas. Mereka sungguh amat buruk apa yang lelalu mereka perbuat. Kamu melihat kebanyakan dari mereka tolong-menolong dengan orang kafir (musryik). Sesungguhnya amat buruk apa yang mereka sedihkan untuk diri mereka yaitu kemurkaan Allah kepada mereka dan mereka akan kekal dalam siksaan. Sekiranya mereka beriman kepada Allah SWT, kepada nabi Musa dan kepada orang yang diturunkan kepadanya niscaya mereka tidak akan mengambil orang-orang musryik itu menjadi penolong-penolong, tetapi kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang fasik”.

    “(Yaitu) orang-orang yang melanggar perjanjian Allah sesudah perjanjian itu teguh, dan memutuskan jalinan dengan apa yang diperintahkan Allah (kepada mereka) untuk menjalinnya dan membuat kerusakan di muka bumi.” (QS. Al-Baqarah: 27)

    “Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil janji dari orang-orang yang telah diberi Kitab, (yaitu), ‘Hendaklah kalian menjelaskan isi Kitab itu kepada manusia, dan jangan menyembunyikannya,’ lalu mereka melemparkan janji itu ke belakang punggung mereka dan mereka menukarnya dengan harga yang sedikit. Amatlah buruk tukaran yang mereka terima.” (QS. Ali Imran: 187) Dalam ayat lain, Allah berfirman, “Setiap kali mereka mengikat janji, segolongan mereka melemparkannya.” (QS. Al-Baqarah: 100)

    “Sebagian besar Ahli Kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kalian kepada kekafiran setelah kalian beriman, karena dengki yang (ada) dalam diri mereka, setelah kebenaran nyata bagi mereka.” (QS. Al-Baqarah: 109)

    dan inilah gambaran tentang orang Nsrani/ Kristen di Al Quran :
    “Dan di antara orang-orang yang mengatakan: “Sesungguhnya kami ini orang-orang Nasrani”, ada yang telah kami ambil perjanjian mereka, tetapi mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diberi peringatan dengannya; maka Kami timbulkan di antara mereka permusuhan dan kebencian sampai hari kiamat. Dan kelak Allah akan memberitakan kepada mereka apa yang mereka kerjakan”. (Q.S. Al-Maidah/5:14)

    Jadi sebagaimana yang dilakukan oleh St. Paul untuk menyamakan hari kelahiran Yesus/ Isa as. dengan Kelahiran Dewa Matahari….. Jelas itu menyalahi tujuan Turunnya Yesus/ Isa as. dan agama-agama samawi yaitu untuk menghilangkan kepercayaan Paganisme…. St. Paul adalah orang Yahudi… dan dia termasuk orang yang memiliki karakter diatas….

    Kami tidak bermaksud memusuhi orang Nasrani/ Kristen atau bahkan Yahudi karena diayat lain Allah juga menjelaskan :

    QS2. Al Baqarah ayat 62)

    إِنَّ الَّذِينَ ءَامَنُوا وَالَّذِينَ هَادُوا وَلنَّصَارَاى وَالصَّابِءِينَ مَنْ ءَا مَنَ بِا للهِ وَالْيَوْمِ الْأَخِرِ وَعَمِلَ صَالِـحًا فَلَـهُمْ أَجْرُهُمْ عِنْدَ رَبِّــهِمْ وَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ
    “Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabi’in, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati”. (Q.S. Al-Baqarah/2:62)

    Jadi tidak ada penebusan Dosa, semua Ummat dari Nabi nya masing-masing diperlakukan sama, yaitu akan dihisab / dimintai pertanggung jawaban dihadapan Allah… dan diberikan pahala sebagaimana mestinya….

    111). Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: “Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi dan Nasrani”. Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”. 112). (Tidak demikian) bahkan barangsiapa yang menyerahkan diri kepada Allah, sedang ia berbuat kebajikan, maka baginya pahala pada sisi Tuhannya dan tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. 113). Dan orang-orang Yahudi berkata: “Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan”, dan orang-orang Nasrani berkata: “Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan,” padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili di antara mereka pada hari kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya. (Q.S. Al-Baqarah/2:111-113).

    Dan inilah gambaran Allah tentang Ummat Muhammad :

    “Sesungguhnya orang yang paling dekat kepada lbrahim ialah orang-orang yang mengikutinya dan Nabi ini (Muhammad), serta orang-orang yang beriman. Allah adalah Pelindung semua orang-orang yang beriman.“ (QS. Ali-Imran:68)

    Maaf pak Rafael, bukan maksud saya mengganggu kepercayaan anda…. tapi cobalah direnungkan tentang kepercayaan anda dan bahwa Agama Yahudi, Kristen dan Islam memiliki dasar pegangan yang sama yaitu Allah SWT… hanya Dia yang patut disembah..

    March 19 at 3:26am · Delete Post

  • Rafael Clunietes Ellsuzzie Saya Katolik Roma

    Maaf jika saya membela diri….
    hanya karna Kristen merayakan natal bertepatan dengan hari dewa pertanian Saturnus apakah lantas umat Kristen merayakannya? Sedangkan kami tidak mengenal dewa pertanian tersebut.

    “Agar orang-orang Romawi dapat menganut agama Kristen tanpa meninggalkan tradisi mereka sendiri, Paus Julius I memutuskan pada tahun 350 bahwa kelahiran Yesus diperingati pada tanggal yang sama.”
    APAKAH OTAK ANDA TERLALU BEBAL UNTUK MEMAHAMI INI?

    saya jg pernah membaca sebuah buku..
    bahwa hari umat nasrani beribadah hari minggu(melayu), ahad(arab), sunday(english)..
    kalau d’jabarkan kata yg salam bahasa inggrisnya..
    maka akan menjadi sprti ini..
    SUN (matahari)
    DAY (hari)

    HANYA KARNA KAMI SEMBAYANG PADA HARI MINGGU, BUKAN BERARTI KAMI MENYEMBAH DEWA MATAHARI.
    HARI MINGGU ADALAH HARI YG BESAR DALAM SEJARAH KRISTEN, PASKA ADALAH HARI RAYA ORANG YAHUDI YANG JATUH PADA HARI MINGGU.
    DAN YESUS BANGKIT PADA HARI MINGGU, JADI SAYA RASA WAJAR KALAU KAMI MENGKHUSUSKAN HARI MINGGU UNTUK BERDOA, KARNA KAMI HARUS MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN YESUS.

    DAN KAMI TIDAK HANYA SEMBAYANG PADA HARI MINGGU,
    – SETIAP PAGI JIKA ANDA TINGGAL DI KOTA… LIHATLAH KE GEREJA KATOLIK, DI SITU AKAN ANDA TEMUKAN ORANG2 YANG BERDOA.
    – HARI KAMIS SORE, ADA MISA KHUSUS UNTUK PELAJAR.
    – HARI RABU ABU, MISA DIMULAINYA MASA PRAPASKA.
    – HARI JUM’AT, MISA JALAN SALIB.
    DAPATKAH ANDA MENJELASKAN MENGAPA KAMI MEMILIH HARI2 YANG LAIN JUGA?

    JIKA KARNA KAMI MEMPERINGATI NATAL PADA TANGGAL 25 DESEMBER ( YANG KEBETULAN BERTEPATAN DENGAN SATURNALIA DAN HARI MATAHARI ) LANTASA ANDA MENGATAKAN KAMI MENYEMBAH DEWA2 TERSEBUT.

    JELASKAN APA YANG KAMI SEMBAH PADA
    – HARI MINGGU PALMA.
    – HARI RABU ABU.
    – HARI KAMIS PUTIH.
    – HARI JUM’AT AGUNG.
    – HARI SABTU SEPI.
    – HARI RAYA PASKA.

    TOLONG JELASKAN KEPADA SAYA.

    KAMI UMAT KATOLIK SEIMAN DALAM NAMA 1 BAPA, PUTRA, DAN ROH KUDUS.

    March 19 at 3:50am · Report

  • Rafael Clunietes Ellsuzzie SAYA TAMBAHKAN, SETIAP HARI PADA MASA ADVENT ( MASA PRA/SEBELUM NATAL) KAMI MELAKUKAN SEMBAYANG KELILING KE RUMAH2 UMAT DALAM 1 STASI. DAPATKAN ANDA MENJELASKAN MENGAPA KAMI MELAKUKAN ITU?

    JIKA ADA ORANG YANG BERULANG TAHUN ATAU ORANG MENINGGAL, KAMI JUGA DIMINTA UNTUK BERDOA KE RUMAH ORANG YG MENGALAMI ITU, MENURUT ANDA KEPADA SIAPA KAMI BERDOA?

    KAMI MEMPUNYAI DOA BAPA KAMI…. DOA INI DIAJARKAN OLEH YESUS SENDIRI…

    MATIUS 6 : 9-15
    6:9. Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
    6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
    6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
    6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
    6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)
    6:14 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.
    6:15 Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.”

    MENURUT ANDA KEPADA SIAPA KAMI BERDOA?

    March 19 at 4:04am · Report

  • Mohd Hariz Bin Resdi sdr Rafael

    well saya tak nafikan saudara berdoa kepada Tuhan saudara dan bukan dewa matahari
    tetapi…..adakah kristian suka mengajar perkara yang tidak benar kepada orang lain.?

    bukankah itu boleh dikatakan sebagai satu pembohongan kepada orang2 roman ketika itu dan juga pembohongan kepada umat kristian kini mengatakan jesus lahir tanggal 25 disember.apa pembohongan itu satu dosa?

    sehingga kini jika saya bertanya pada penganut kristian apakah tanggal 25 disember? kata mereka hari kelahiran Jesus!! sedangkan bukan hakikat sebenar.

    jawapan yang selalu saya terima bagi mereka tidak mengetahui kebenarannya, “kamu salah, jesus benar lahir 25 disember, kamu lah penipu”

    sedangkan sebenarnya mereka lah tertipu

    jawapan yang saya terima bagi mereka mengetahui” memang benar bukan 25 disember, dan kami juga tahu tiada dalam bible bila jesus lahir tetapi yang penting asal kan kami memperingatinya dan mempercayainya”

    dan sesungguhnya mereka mempercayai perkara yang tidak benar tentang Jesus.mencari alasan apapun untuk membolehkan satu perbohongan dilakukan diseluruh dunia adalah satu pembohongan melampau.

    cuba lah sdr berihklas hati dan berkata benar….kepada semua warga kristian selama ini yang percaya jesus lahir 25 disember?

    March 19 at 4:16am · Report

  • Rafael Clunietes Ellsuzzie Saya sendiri juga tidak pernah mempercayai bahwa Yesus lahir pada 25 Desember, bagaimana orang dapat mengetahui tanggal pasti kelahiran seseorang yg lahir 2 Millenium yang lalu. Namun yang terpenting, bahwa kami memperingati kelahiran-Nya sebagai penghargaan atas apa yang telah diperbuat-Nya bagi kami umat-Nya.
    tidak penting tanggal berapa diperingati hari raya natal, mau ditetapkan tanggal berapa pun tidak masalah bagi saya.
    Namun yang terpenting bagi kami adalah, kami memperingati kelahiran Yesus yang merupakan Juru Selamat bagi kami umat-Nya.
    Sangat tidak mungkin mengubah hal yang sudah menjadi budaya sejak tahun 350.

    Saya camkan, Bagi kami yg terpenting adalah kami percaya pada Allah Bapa, dan kami mengikuti teladan putra-Nya Yesus Kristus untuk mencintai semua orang termasuk musuh-musuh kami.
    Masalah natal diperingati tanggal 25 Desember, kami tidak ambil pusing apakah itu hari kelahiran dewa matahari ataupun Dewa 19, atau bahkan mungkin Dewa Budjana…
    yang terpenting adalah Yesus pernah lahir ( diperingati sebagai natal ) Yesus pernah disalibkan ( diperingati sebagai Jumat Agung ) dan Yesus pernah dibangkitkan (diperingati saat hari raya Paska).

    Jika 25 Desember merupakan hari kelahiran Yesus dikatakan sebuah pembohongan, apa peduli anda? Jika itu memang sebuah kebohongan, biarlah orang yang berbohong yang menanggung dosanya.

    Sama seperti Ka’bah bagi umat Islam, hari Raya Natal ada untuk mempersatukan seluruh umat Kristen, bagi terciptanya sebuah keseragaman dalam agama Kristen.

    Saya lebih suka mengatakan bahwa Hari Raya Natal adalah Hari Peringatan Kelahiran Yesus, karna tak ada satupun orang yang masih hidup di dunia ini yang hidup pada saat Yesus Lahir, dan tidak ada catatan sejarah/dalam Alkitab tentang tanggal berapa tepatnya Yesus lahir. Jadi yang penting kami memperingati kelahiran-Nya, bukan tanggalnya.

    BUKANKAH INI SAMA HALNYA JIKA SAYA MENANYAKAN
    – MENGAPA LAMBANG BULAN DAN BINTANG DILETAKKAN DI PUNCAK MASJID?
    – MENGAPA UMAT ISLAM HARUS MENGHADAP KE KIBLAT ( KA’BAH ) JILA SHOLAT?
    – MENGAPA KIBLAT PERNAH DIPINDAHKAN KE YERUSALEM?
    – MENGAPA UNTUK MEMULAI PUASA HARUS MELIHAT BULAN?

    TIDAK PERLU DIJAWAB, KAMI MENGHARGAI KEPERCAYAAN ANDA.
    KAMI MENGERTI BAHWA ISLAM MEMPUNYAI TUJUAN TERTENTU DALAM MENENTUKAN HAL2 YANG SAYA TANYAKAN DI ATAS.
    DAN LAGI APA UNTUNGNYA BAGI KAMI JIKA KAMI BISA MENGUNGKAP/MENGETAHUI HAL2 DI ATAS?

    BUKANNYA LEBIH BAIK KAMI MEMPERDALAM IMAN KAMI TERHADAP AJARAN KAMI DARIPADA REPOT2 MENGURUSI AJARAN AGAMA ANDA SEPERTI YANG DILAKUKAN OLEH FAITH FREEDOM INDONESIA DAN SEJENISNYA?

    March 19 at 4:51am · Report

  • Mohd Hariz Bin Resdi baiklah saya x akan menjawap tetapi fahami ini…

    dalam islam sudah diterangkan apa itu lambang bulan dan bintang dengan kata yang benar
    dalam islam sudah diterangkan apa itu kaabah dan bila dipindahkan dalam islam dengan kata yang benar
    diterangkan tentang tempoh masa dan bil bulan dalam setahun dalam islam dan kaitan dengan puasa dengan kata yang benar

    jika ada muslim belum mengetahui perkara ini dan bila ditanya kami akan beritahu perkara yang benar

    tiada satu pun fakta dipesongkan dalam pengajarannya kepada umat islam. Tiada seorang islam pun mengajar atau memberitahu fakta salah mengenai isu pokok islam.jika ada berita palsu maka kami akan cepat2 perbetulkan kerana memuliakan kebenaran adalah sama memuliakan diri, agama dan juga Allah. sebab kebenaran itu datang dari Allah.

    maka dalamilah kitab saudara seadil2nya bukan mempercayai tanpa memikirkannya, kami muslim cuma ingin memberi peringatan bahawa ada pembohongan berlaku didepan mata saudara namun saudara membiarkannya sahaja seolah2 pembohongan adalah sesuatu perkara yang dibolehkan dalam agama kristian. pembohongan kecil membawa kepada pembohongan yang besar…..

    harap jangan lah saudara berbohong pada orang yang saudara kasihi
    saya masih lagi bertanya pada penganut kristian…masih ramai mengatakan 25 disember adalah hari kelahiran jesus dan mereka percaya sepenuh hati….

    March 19 at 4:59am · Report

  • Rafael Clunietes Ellsuzzie anda benar2 tidak dapat mengerti…….

    Tuhan, Inikah bangsa besar yang Engkau janjikan kepada keturunan Ismael?

    March 19 at 5:12am · Report

  • Mohd Hariz Bin Resdi kami mengerti…
    ya ini lah bangsa besar yang dijanjikan kerana mendukung dan memuliakan kebenaran.
    kemudian bangsa besar itu mengajar yang lain akan kemuliaan berkata benar

    sukar sekali bagi mereka yang sudah biasa dengan pembohongan untuk mengerti apa itu kebenarannya.

    March 19 at 5:18am · Report

  • Gala Elit mohd hariz… percaya kah anda bila saya mengatakan ramai manusia yang mengaku penganut islam tetapi masih bisa mabuk-mabukan, berjudi,dan tidak kurang juga yang tidak pandai membaca al-fatiha..hal ini disebabkan kurang pelajaran agama yang di anutinya..
    demikian juga dalam krisrian ada yang mengaku kristian tapi tidak mahu mengenal yesus sebenar-benarnya sehinggakan dalam pikiranya yesus benar2 lahir pada 25 disember..
    sekali lagi dinyatakan bahawa hari natal adalah hari peringata bahawa yesus juruslamat kami pernah turun ke bumi.. dan 25 disember bukan hari lahirnay…terserah lah kepada individu masing2 bagaimana dia merayakanya..

    March 19 at 5:22am · Report

  • Mohd Hariz Bin Resdi Ya…memang benar, ramai muslim hanya beragama pada nama sahaja

    sebat itu kita perlu lihat bukan kepada penganut tetapi ajaran yang diajar.bukan salah agama islam jika ada manusia yang mengaku islam tetapi enggan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan. hal ini juga sama berlaku pada mana2 penganut agama sama ada kristian, budha, hinddu.

    jadi, fikirkan balik sdr Gala kenapa mereka berfikir bahawa hari natal itu hari lahir Jesus..tau tak? sebabnya di gereja paderi sendiri mengatakan jesus lahir pada hari tersebut!!! maka bukan salah mereka mempercayai sebegitu tetapi salah paderi paderi melakukan perbohongan dan salah mereka kristian mengetahui tetapi tidak mahu menyatakan kebenaran….

    maka salahkah saya meminta saudara dan juga paderi2 lain berlaku ikhlas dan berkata benar digereja dengan mengatakan bahawa 25 disember iaitu hari natal bukan hari lahir Jesus seperti mana didakwa sebelum ini

    jadi, memperingati Jesus….diharap janganlah dengan cara pembohongan….sebab jesus tidak mengajar saudara bercakap bohong bukan..?

    jadi jangan sdr biarkan saudara kristian sdr, tengelam dalam pembohongan lagi, adalah tanggungjawap kita semua memperingati semua akan kebenaran

    March 19 at 5:30am · Report

  • Gala Elit pernahkah anda masuk gereja dan mendengar paderi itu berkata sedemikian rupa. kenapa pula menurut pengalaman saya setiap natal menjelang paderi akan menyatakan hari natal adalah memperingati kelahiran yesus dan bukan tanggal sebenar kelahiran kerana tiada siapa yang masih hidup tahu persis tanggal kelahiranya…. sekiranya ada paderi yang mengatakan kepada saya bahawa yesus lahir tanggal 25 disember dari awal forum lagi saya berkeras melawan pernyataan bahawa yesus bukan lahir tanggal 25 disember…

    March 19 at 5:36am · Report

  • Gala Elit saudara hazri ingin bicara pasal fakta… jawab pula yang ini.. apa lojiknya memasukan kepala kedalam lubang yang tedapat pada hajar aswad?..

    March 19 at 5:42am · Report

  • Mohd Hariz Bin Resdi malang sekali sdr Gala…saya tidak masuk tetapi saya berada diluar kerana pengunjung kristian memenuhi gereja…pada hari tersebut.

    saya sengaja memberhentikan motosikal saya berhampiran gereja ketika itu(lebih kurang 15 minit ditengah panas).ya ada penkotbah menyatakan kesyukuran pada Tuhan Yesus dilahirkan pada hari tersebut pada hadirin, walaupun sayup tapi jelas

    menarik bukan….

    kalau begitu saya bersyukur kerana saudara juga adalah orang yang memperjuangkan kebenaran..walaupun berlainan agama.

    March 19 at 5:43am · Report

  • Rafael Clunietes Ellsuzzie ya, terima kasih atas saran saudara untuk kami agar memberitakan kebenaran….
    sudah cukup banyak kok umat kristian yang memberitakan kebenaran…..
    dan saya yakin mereka juga mengetahui bahwa tanggal 25 desember hanya hari peringatan kelahiran Yesus.

    Dan saya juga mengingatkan kepada saudara, bahwa masih sangat banyak umat islam yang saya jumpai tidak mengikuti ajaran Islam yang sebenarnya.
    bahkan di dekat rumah saya, ada sekitar 5-6 orang yang suka minum arak, tuak, bir, dan mereka juga makan BABI…..
    itu baru yang di dekat rumah…. bayangkan saja dalam 1 kota…. ada berapa orang yang seperti itu?

    mengapa anda begitu baiknya mengingatkan kami akan sebuah “pembohongan menurut anda” tetapi saudara2 yang seiman dengan anda tidak mendapat peringatan dari umat2 Islam yang lain?
    mereka rajin Sholat 5x sehari, Sholat Jumat, merayakan hari2 besar keagamaan.
    Tapi dibalik itu mereka juga minum minuman keras dan makan babi.

    apakah tidak lebih baik umat Islam mengurusi saudaranya yang bertingkah laku sesat seperti itu daripada mengurusi kami yang memiliki saudara2 dan pemimpin2 agama sendiri?

    bukankah banyak muslim yang berkata “BAGIMU AGAMAMU, DAN BAGIKU AGAMAKU”
    lantas mengapa masih banyak yang mempersoalkan ajaran agama lain?

    March 19 at 5:47am · Report

  • Gala Elit berada di luar gereja ketika saudara yang lain berdoa dalam gerja lebih senang dipengaruhi iblis..mungkin pendengaran mu di ganggu oleh roh2 jahat..kalau mahu tahu masuk lah dengan hati terbuka dan segala bebanmu yang berat akan ditanggung oleh yesus..

    March 19 at 5:47am · Report

  • Mohd Hariz Bin Resdi sdr Gala…
    hajar aswad tu kan berada didalam tempat simpanannya dan umat islam disunatkan(bukan diwajipkan) untuk menciumnya…kalau diluar tak perlulan dimasukkan kepala untuk menciumnya. logikkan

    untuk membicara perkara lain selain tajuk topik adalah tidak sesuai harap perbincangan fokus kepada tajuk yang sudah dinyatakan diatas supaya kita tidak hilang arah perbincangan

    March 19 at 5:50am · Report

  • Mohd Hariz Bin Resdi hahahah aneh sekali bila saya dikatakan diganggu syaitan bila mendengarnya.
    baiklah gereja itu adalah kunjungan rasmi pelajar sekolah saya pada hari ahad. malah saya juga bertanya pada mereka pada waktu persekolahan tentang perkara sama…
    malah mereka menyatakan bahawa jesus lahir pada hari natal

    dan saya bertanya juga siapa bagitau……antara kawan kristian, kakak, ibu, ayah, datuk, pastor dan juga paderi gereja. saya tak tahulah kalau ramai student kristian saya dipengaruhi iblis juga

    well saya muslim sudah tentu saya bertanya pada student saya tentang apa mereka buat dan apa yang diajar pada mereka. lebih2 lagi mengenali perbezaan antara SIB, angelican, RC dan banyak lagi

    March 19 at 5:56am · Report

  • Gala Elit saya rasa topik ini sudah terjawab tapi sengaja dipanjangkan dengan contoh yang kecil..apa pun saya tetap akan bagi kesimpulanya.. TANGGAL 25 DISEMBER ADALAH PERAYAN HARI NATAL UNTUK ORANG KRISTEN. HARI NATAL INI ADALAH UNTUK MEMPERINGATI KELAHIRAN YESUS DAN BUKAN TARIKH SEBENAR KELAHIRANYA KERANA TIADA SIAPA PUN YANG MASIH HIDUP SEKARANG MENGETAHUI TARIKH SEBENAR. HARI NATAL BUKAN TUJUAN MENIPU UMATNYA TAPI MEMBAWA UMAT SELURUH DUNIA BERSATU MEMPERINGATI PADA TARIKH YANG SAMA.

    March 19 at 6:01am · Report

  • Mohd Hariz Bin Resdi Ya saya juga rasa saya faham

    dan saya juga gembira saudara sudi menyatakan hari tersebut adalah hari memperingati Jesus bukan hari kelahiran.tapi tidak semua mahu mengakui perkara tersebut

    cuma masih ramai kristian mempercayai hari tersebut adalah hari kelahiran jesus,bukan di tempat saya malah diserata dunia.

    contoh
    http://natalipmanapadode09.blog.com/maksud-dan-tujuan-natal/

    ini web kristian dan meyatakan untuk memperingati KELAHIRAN jesus

    petikan…
    MAKSUD DAN TUJUAN NATAL

    Untuk memperingati hari kelahiran Sang juru selamat Yesus Kristus, setiap tahun Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai Se-Jawa dan Bali selalu mengadakan natal bersama sebagai wujud ucapan syukur atas kelahiran sang Isa Almasih tersebut. Maka panitia berkeinginan melaksanakan perayaan Natal, Seminar dan Tahun Baru pada tahun ini,…..

    antara kandungan yang lain

    \Hari Natal merupakan hari raya yang sangat bersejarah bagi umat Kristen atau Nasrani yang percaya kepada Allah Bapa di Sorga melalui Yesus Kristus. Karena pada saat itulah Yesus putra Allah lahir ke dunia sebagai Sang Juru Selamat umat manusia.

    bukankah mengatakan memperingati Kelahiran Jesus pada hari natal itu sudah satu pembohongan?

    March 19 at 6:11am · Report

  • Rafael Clunietes Ellsuzzie Saya lebih suka mengatakan bahwa Hari Raya Natal adalah Hari Peringatan Kelahiran Yesus, karna tak ada satupun orang yang masih hidup di dunia ini yang hidup pada saat Yesus Lahir, dan tidak ada catatan sejarah/dalam Alkitab tentang tanggal berapa tepatnya Yesus lahir. Jadi yang penting kami memperingati kelahiran-Nya, bukan tanggalnya.

    \Hari Natal merupakan hari raya yang sangat bersejarah bagi umat Kristen atau Nasrani yang percaya kepada Allah Bapa di Sorga melalui Yesus Kristus. Karena pada saat itulah Yesus putra Allah lahir ke dunia sebagai Sang Juru Selamat umat manusia.

    bukankah mengatakan memperingati Kelahiran Jesus pada hari natal itu sudah satu pembohongan?

    AH, INIKAN CUMA KATA2 SAJA…… TOH KONSEPNYA TETAP SAMA SEPERTI KESIMPULAN SAYA DAN GALA.
    JIKA ANDA INGIN MENGINTERPRESTASIKANNYA SESUAI KEMAMPUAN OTAK ANDA….
    YA, SAYA TIDAK HERAN KALAU ANDA MASIH TERUS MEMPERDEBATKANNYA.

    March 19 at 6:29am · Report

  • Mohd Hariz Bin Resdi well, tak ada apa saya boleh katakan…jika pembohongan itu sudah sebati dalam diri.

    sdr Gala…cukuplah saudara berlaku ikhlas ..sekurang2nya pada diri saudara sendiri. itu sudah mencukupi bagi saya

    kepada sdr Rafael….bagaimana hari yang bersejarah itu merupakan hari yang diadakan atau direka semata-mata? sejarah berdasarkan sesuatu yang tak pasti? maka kepercayaan mengenai hari natal itu juga atas kepercayaan yang tak pasti. berlaku adil dan ikhlaslah sdr seper sdr Gala.

    jika sdr fikir memperingati kelahirannya penting maka sekurang2nya raikanlah pada hari yang benar.

    AH, INIKAN CUMA KATA2 SAJA…… TOH KONSEPNYA TETAP SAMA SEPERTI KESIMPULAN SAYA DAN GALA.
    JIKA ANDA INGIN MENGINTERPRESTASIKANNYA SESUAI KEMAMPUAN OTAK ANDA….

    inilah kata2 yang enggan menerima kebenaran mengenai kelahiran Jesus, saya pernah bertanya dalam kristian apakah yang paling penting(seorang paderi terbaik saya penah jumpa dan bertanya tentang topik yang sama)….katanya bukan kepercayaan kelahiran jesus tetapi percaya jesus itu juruselamat kita.

    maka mempercayai kelahiran jesus bukan satu perkara paling penting malah dalam bible disaran memperingati Jesus sahaja bukan melakukan pembohongan atas namanya.

    March 19 at 6:39am · Report

  • Iman Setyawan Saya dukung saudara Hariz, sorry saya baru selesai shalat Jum’at…. Saudara Rafael, saya tidak tersinggung dengan perkataan bebal anda kepada saya….. Cuma saya akan bertanya pada anda seberapa besar Bebal anda dan ummat Kristen lainnya hingga kebohongan yang besar (Kecil menurut anda) terus dilakukan dalam agama anda ?…. pada hal jelas-jelas tidak sesuai dengan kelahiran YESUS/ ISA as. yang sebenarnya, bagaimana anda akan mendapatkan pengampunanya kalau anda sendiri tidak mengenal Tuhan anda….. Bagaimana bisa anda mengaku bahwa anda Pengikut Yesus kalau anda sendiri tidak tahu tanggal lahirnya ?…. Maaf, dalam agama kami semua nya harus jelas dan harus dapat dicerna oleh Akal, karena kita manusia diciptakan memiliki akal, dan itulah kesempurnaan yang diberikan Manusia dibandingkan Ciptaan lainnya.
    dalam agama kami Sesuatu yang tidak dapat dicerna oleh Akal tidak boleh dijadikan landasan dalam beribadah…. Itulah awal dari kesesatan…. Anda Mau tahu ? Kenapa Ka’bah di jadikan Qiblat oleh Umat Islam ? atau kenapa kami umat Islam harus shalat dengan gerakan-gerakan seperti itu ?….. kami akan berikan Fakta Ilmiahnya nanti pada Post saya yang lain….kepada anda dan rekan-rekan lainnya….

    Dan saya sangat mendukung pandangan Saudara Mohd Hariz bahwa kami adalah bangsa besar yang dijanjikan karena mendukung dan memuliakan kebenaran, kemudian bangsa itu mengajarkan yang lain akan kemulian untuk berkata benar…

    Sesungguhnya Allah telah menetapkan dalam Al Quran Surah An Nahl 44 sebagai berikut :

    بِالْبَيِّنَاتِ وَالزُّبُرِ وَأَنْزَلْنَا إِلَيْكَ الذِّكْرَ لِتُبَيِّنَ لِلنَّاسِ مَا نُزِّلَ إِلَيْهِمْ وَلَعَلَّهُمْ يَتَفَكَّرُونَ (٤٤)

    “Dengan ayat-ayat (mu’jizat) dan kitab-kitab dan Kami telah turunkan kepadamu (Muhammad) Al Quran ini, supaya kamu menerangkan pada umat manusia tentang segala apa yang telah diturunkan kepada mereka, dan mudah-mudahan mereka akan berfikir.”

    Dan apakah anda berfikir bahwa anda akan diterima sebagai Ummatnya Yesus/ Nabi Isa as. ?….. Setiap umat memiliki waktu atau umur yang ditetapkan; dan ketika waktu itu habis, maka tidak bisa ditunda sedikit pun, sebagaimana firman Allâh:

    Artinya :

    “Tiap-tiap umat memiliki waktu, ketika waktu itu datang, maka mereka tidak bisa mengundurkannya barang sesaat pun dan tidak (juga) mendahulukan (nya)”.

    (Surah Yûnus (10) : 49)

    Dalam hadits yang lain, Rasûlullâh saw. telah menjelaskan masalah ini dengan rinci, Beliau bersabda :

    Artinya :

    Perumpamaan kaum Muslimîn dan Yahûdi serta Nasrani, seperti perumpamaan seorang yang mengupah satu kaum (Yahûdi) untuk melakukan sebuah pekerjaan sampai malam hari, namun mereka melakukannya hanya sampai tengah hari. Lalu mereka pun berkata: “Kami tidak membutuhkan upah yang engkau janjikan pada kami, dan apa yang telah kami kerjakan, semuanya bagi-mu”. Ia pun berkata: “Jangan kalian lakukan hal itu, sempurnakanlah sisa waktu pekerjaan kalian, dan ambillah upah kalian dengan sempurna”. Mereka (Yahûdi) pun menolak dan meninggalkan orang itu. Maka orang itu mengupah beberapa orang (Nasrani) selain mereka (Yahûdi), ia berkata: “Kerjakanlah sisa hari kalian, dan bagi kalian upah yang telah aku janjikan untuk mereka (Yahûdi)”. Sehingga ketika tiba waktu shalat ‘Ashar, mereka (Nasrani) berkata: “Ambillah apa yang telah kami kerjakan untuk-mu dan juga upah yang engkau sediakan untuk kami”. Orang itu berkata: “Sesungguhnya sisa waktu siang tinggal sedikit”. Mereka (Nasrani) tetap menolak, sehingga orang itu mengupah satu kaum yang lain (Muslimîn) untuk melanjutkan pekerjaan sehingga selesai sisa hari mereka (Nasrani). Maka kaum itu (Muslimîn) pun bekerja pada sisa hari mereka (Nasrani), yaitu sehingga terbenamnya Matahari dan mereka pun mendapat upah yang sempurna yang dijanjikan kepada dua kelompok sebelumnya. Seperti itulah perumpamaan mereka (Yahûdi dan Nasrani) dan perumpamaan apa yang kalian (Muslimîn) terima daripada cahaya — hidayah — ini.

    (H.R. Al-Bukhârî. Lihat Fathul-Kabîr juz V hal. 202 no.: 5728)

    Sekarang adalah Eranya Ummat Nabi Muhammad dan berkewajiban seperti yang disampaikan Mohd Haris “Menyampaikan dan memuliakan Kebenaran”……

    مُحَمَّدٌ رَسُولُ اللَّهِ وَالَّذِينَ مَعَهُ أَشِدَّاءُ عَلَى الْكُفَّارِ رُحَمَاءُ بَيْنَهُمْ تَرَاهُمْ رُكَّعًا سُجَّدًا يَبْتَغُونَ فَضْلا مِنَ اللَّهِ وَرِضْوَانًا سِيمَاهُمْ فِي وُجُوهِهِمْ مِنْ أَثَرِ السُّجُودِ ذَلِكَ مَثَلُهُمْ فِي التَّوْرَاةِ وَمَثَلُهُمْ فِي الإنْجِيلِ كَزَرْعٍ أَخْرَجَ شَطْأَهُ فَآزَرَهُ فَاسْتَغْلَظَ فَاسْتَوَى عَلَى سُوقِهِ يُعْجِبُ الزُّرَّاعَ لِيَغِيظَ بِهِمُ الْكُفَّارَ وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ مِنْهُمْ مَغْفِرَةً وَأَجْرًا عَظِيمًا (٢٩)

    Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah tegas terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu lihat mereka ruku’ dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada wajah* mereka dari bekas sujud**. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, Yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya Maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah Dia dan tegak Lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan ganjaran yang agung.

    (Surah Al-Fath ayat 29)

    Saya dan rekan muslim disini hanya ingin menyampaikan kebenaran kepada anda…. Semuanya kembali berpulang pada anda dan Ummat Kristen lainnya.

    Tiada Tuhan selain Allah, Dia tidak ber Istri dan tidak memiliki Anak atau diperanakan….. dan Isa/ Yesus bukan lah Tuhan melainkan Utusan Allah untuk menyampaikan kebenaran dan menggenapi hukum Taurat…. (Itulah yang kami/ Ummat Islam percayai akan kebenar yang hakiki)…..

    March 19 at 6:58am · Delete Post

UNTUK MELIHAT DIALOG NYA LEBIH JAUH, SILAHKAN KUNJUNGI LINK INI :

http://www.facebook.com/board.php?uid=298400792751&f=2&start=90&hash=c8a48b3e215b6f19f5d55192d4e897c6#topic_top

7 Komentar leave one →
  1. Mei 29, 2010 1:07 pm

    sebenarnya yesus tidak perna mengkuduskan hari minggu
    sebaliknya yesus mengkudus hari sabtu inilah buktinya klik di sini

  2. lee seol permalink
    Desember 10, 2011 9:36 am

    di Alkitab memang tidak dituliskan tanggal berapa Kristus lahir, tapi faktanya adalah Yesus Kristus memang lahir kedunia 2000 tahun yang lalu (bisa dilihat diberbagai situs tentang kelahiran Yesus) untuk menyelamatkan manusia. FAKTA TENTANG KELAHIRAN YESUS TIDAK UNTUK DIPERDEBATKAN pahami,dalami,dan percayai agama anda sendiri. tanggal kelahiran Yesus tidaklah penting bagi manusia, tapi yang terpenting bagi saya adalah IMAN DAN KEPERCAYAAN KITA terhadapNYA dan karya penyelamatanNYA.

    untuk sdr.iman: jika hanya akal manusia yang bekerja, sama halnya anda tidak mempercayai tuhan anda. kalau dalam agama saya, membaca Injil harus disertai pimpinan Roh Kudus supaya tidak ada kesalahan dalam menangkap perintah Allah Bapa.

    kalau anda ingin mengomentari agama kami silahkan baca Kitab kami dulu, jangan asal bicara…….

  3. alby de crayon permalink
    Desember 24, 2011 10:25 am

    [quote]FAKTA TENTANG KELAHIRAN YESUS TIDAK UNTUK DIPERDEBATKAN pahami,dalami,dan percayai agama anda sendiri. tanggal kelahiran Yesus tidaklah penting bagi manusia, tapi yang terpenting bagi saya adalah IMAN DAN KEPERCAYAAN KITA terhadapNYA dan karya penyelamatanNYA. [/quote]

    kalau gak penting kenapa merayakan hari natal 25 desember? LOL

  4. zee- xu permalink
    Januari 16, 2012 4:11 am

    bagaimana munkin orang kristiani bisa percaya pada agamax bila kitab agamanya diubah2 sesuai kehendak & hawa nafsu mereka sendiri,misalx:merubah pengharaman babi yang diganti dengan kata babi hutan saja yang seharusnya smua jens babi,karna kata babi sudah mewakil smua jenis x sebagaimana bila dikatakn ”wahai manusia!”berarti mencakup smua manusia baik yang beragam islam ,kristen atau yng lainya yang kecl tau yang besar karna smua itu manusia,,,,,,,,ini jelas agama yang merubah kitab2nya adalah agama manusia bukan agama yang datang dariTuhan(Alloh) yang mana agama ni sudah mengatur segala urusan di masa mendatang ,,TIDAK MENYESUAIKAN ZAMAN YANG SEDANG DILALUI!!!!!!!!

  5. muhammad reza permalink
    Maret 6, 2012 2:16 pm

    Memang sudah seperti itu tabi’at org yahudi dan nasrani “dan lagi-lagi mereka mengetahui tp mereka memaling kan muka padahal mereka telah mengetahui kebenaran, mreka mencoba dan berpura2 tidak mengetahui” hanya org2 (yahudi/nasrani) yg di beri petunjuk/hidayah oleh alloh yg dpt keluar dan menuju ke ridhoan alloh..mudah2an alloh memberika hidayah kpd kita semua, aminn .bukan ameen yahh tp ???????? ??? ????? ????????????

  6. mr.nunusaku permalink
    Agustus 19, 2013 5:06 pm

    Selahkan anjing anjing islam mengongong kafilah kresten tetap mantap dunia tetap merayakan kelahiran isa anak mariam Yesus baca al quran mu, Qs.Al Nisa (4):171 ini simbil.
    Nyata dari pada nabi palsu muhammad ygtelah terkubur

  7. ingin tahu permalink
    September 30, 2016 9:07 am

    mr.nunusaku sebenarnya kau itu siapa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: