Skip to content

Terpecahkan, Misteri Segitiga Bermuda

Agustus 14, 2010

TEMPO Interaktif/ Cahyaiman, Chicago – Misteri Segitiga Bermuda akhirnya terpecahkan. Buang jauh-jauh spekulasi alien, anomali waktu, dan fenomena aneh lain di wilayah antara Bermuda, Miami dan Puerto Rico itu.

Berdasar penelitian yang dimuat American Journal of Physics, menghilangnya kapal dan pesawat disebabkan gas alam yang menyembur di perairan itu. Gas itu berjenis methana, serupa dengan gas yang digunakan di rumah tangga untuk memanaskan oven dan mendidihkan air.

Profesor Joseph Monaghan dari Monash University di Australia mengatakan gelembung besar gas yang menyembur dari dasar laut bukan fenomena tunggal. Selain di Segitiga Bermuda, gas juga menyembur di Laut Jepang dan Laut Utara.
Methana, yang biasanya beku di bawah tekanan gas hydrates di dasar samudra, dapat berubah jadi gelembung besar yang naik ke permukaan samudra. “Saat sampai di permukaan, gelembung akan membumbung ke angkasa,” kata Monaghan.

Menurutnya, semua kapal yang terkena gelembung raksasa ini akan kehilangan daya apung dan tenggelam ke dasar samudra. “Gelembung yang memiliki tekanan lebih besar, juga dapat menghajar pesawat tanpa peringatan,” katanya. Dampak ke pesawat adalah kehilangan daya kerja mesin dan jatuh seketika.

About these ads
3 Komentar leave one →
  1. Agustus 15, 2010 6:10 am

    Maaf gan kalao saya masih agak yakin bahwa ada kekuatan mistis di Segitiga Bermuda,seperti saya pernah baca buku”Dajjal ada di segitiga bermuda’ (lupa saya pengarangnya gan)tapi buku itu best seller lo,memang kita logikakan ada sampai pesawat tersesat’nyasar’dari tahun masa 40-an perang dunia ke-2 sampai ke tahn 90-an kan ndak masuk akal lama sekali ‘terdampar waktunya’kayak masuk pusaran mesin waktu ala holliwood so pasti ada unsur’magis roh ‘segitiga bermuda.Terus ttg agenda dajjal dan pengikutnya di USA dan zionist bersatu dalam wadah freemasonry,lion,dll lambang segitiga di uang dollar USA dan mata dajjal ada disitu mau membuat ‘New World Order’/Tatanan Dunia Baru kekuasaan dajjal cs(samiri,zionis,yahudidll).Jadi kayaknya saya yakin bahwa mmg ada kekuatan ‘jin’di segitiga bermuda area Dajjal yang nunggu bangkit,jadi kita umat muslim harus eling lan waspodho gan ,kuat dan kokoh lawan fitnah dan gerakan dajjal cs itu,tabik,wallaahu a’lam bisshawwab.

  2. Agustus 16, 2010 1:25 am

    banyak pendapat mengenai segitiga bermuda dan kebenaran itu relatif. maka artikel ini hanya menjadi salah satu bahan rujukan saja untuk spekulasi segitiga bermuda.

    banyak sekali saksi mata dan penduduk di sekitar pantai menyaksikan fenomena aneh yang tidak ada hubungannya dengan Gas methana.

    dan ada beberapa data rekaman dari kontak terakhir dengan pilot pesawat naas yang melihat obyek yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan Gas methana.

    jadi klaim misteri segitiga bermuda telah terpecahkan saya rasa terlalu dini untuk diambil. mengingat banyak data yang tidak dikorelasikan.

  3. acne permalink
    Agustus 29, 2010 2:42 pm

    I printed a lot of your blog out thanks my friend

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 738 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: