Lanjut ke konten

KECEMBURUAN KRISTEN TERHADAP KEBENARAN ISLAM

Juli 21, 2010

Ditulis oleh : Sabrina Ulfa

“Sebenarnya, diam diam Kristen menaruh cemburu pada Kebenaran Islam, bahwa Alquran sejak 1500 Tahun lalu masih tetap asli. Tapi, walau cemburu buta, Kristen menuduh Islam adalah agama sesat, tapi mengapa Kristen harus memalsukan Alquran, kalau memang Islam dianggab agama sesat?“

Bukti cemburuan Kristen adalah, tindakan Pendeta-pendeta Kristen seperti DR Anish Shorros yang memalsukan Alquran“ Sementara di Pihak Islam, Tidak ada satu pun Kyai, Ustadz, Ulama Besar ada yang memalsukan Injil. Konyolnya, yang suka memalsukan Bible adalah pendeta pendeta kristen itu sendiri.. Alasannya sih “merevisi Bible” agar mudah di pahami dan dimengerti, tapi pada faktanya dengan semerta merta mengubah isinya dengan sangat berani. Seperti contoh, mengganti BABI menjadi BABI HUTAN.

“Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?” (QS 2:75 )

Sungguh aneh sikap Kristen ini, Bible sudah palsu, masih dipalsukan lagi dan dilakukan secara terus menerus. Misi pemalsuan ini bukan untuk menyesatkan Umat Islam, tapi justru menyesatkan umat kristen itu sendiri terutama bagi Kristen yang masih awam dan baru membaca Alkitab. Mengapa mereka tidak takut pada dosa, dengan sengaja melecehkan produk Tuhan nya? (Yesus toh menebusnya, enaak tenan)
Ada lagi rumor yang di sebar secara keji oleh kristen yang cemburu pada Alquran, bahwa “Alquran menjiplak” Bible, Fakta ini sangat konyol bukan? mana mungkin Alquran dalam bahasa arab, mencontek Injil yang berbahasa Yunani yang berupa saduran? padahal bible asli di tulis dalam bahasa Ibrani, dan sudah musnah. Selain itu, kitab Original Alquran akan menjiplak Injil yang isinya babak-belur?

Bukti kecemburuan Gereja, seperti yang dilakukan DR Anis Shorros.
Bahwa DR Anis Shoros akan membuat Kitab untuk menyaingi Al-quran dengan alasan :

1. Bahwa al-quran bukan wahyu Allah tetapi buatan Muhammad, siapapun bisa membuat Al-quran termasuk dirinya.

2. Ingin mementahkan jaminan Allah yg tertulis dalam ayat al-quran bahwa Al-quran akan selalu terjaga keasliannya hingga hari kiamat, nyatanya al-quran bisa dipalsukan oleh Anis Shoros.

Padahal Al-quran mempunyai kata kunci berupa huruf-huruf yang disebut sebagai ayat mutasyabhiat (alif lam mim, dsb) dimana jumlah huruf-huruf tersebut pada tiap suratnya selalu berkelipatan 19 sehingga tidak ada siapapun di seluruh jagad raya ini bisa membuat yang serupa dengan al-quran. yang membuktikan bahwa al-quran yang diturunkan kepada nabi muhammad ini tidak dapat dirubah, jika dirubah maka kelipatan angka 18 akan berubah pula dan itu tidak pernah terjadi.

Menurut data-data, keempat surat palsu yang bernama al-iman, at-tajassud, al-wasaya dan al-muslimoon yg terangkum dalam al-furqan ini pertama kali dimuat dalam situs http://www.thequran.com namun kemudian situs ini ditutup, sekarang surat-surat palsu tersebut kembali dimuat dalam situs http://www.geocities.com/hollywood namun juga telah ditutup.

Wujud Kecemburuan yang nekat, Kristen membuat Qosidahan ala Yesus
Biasanya, syair qosidah berisi tentang dakwah dan peringatan bagi umat Islam. Meski bukan warisan Nabi, qosidah yang digemari kebanyakan umat Islam Indonesia ini identik dengan budaya Islam. Tapi, para penggemar qosidah. Walau cuma “budaya islam” kristen ternyata seneng juga.

Salah satunya dilakukan oleh seorang penginjil asal Lamongan, Jawa Timur. Ia merilis album qosidah ala Kristen yang berisi enam lagu berbahasa Arab, dua lainnya berbahasa Indonesia dan Ibrani. Keenam lagu berbahasa Arab itu berjudul “Isa Almasih Qudrotulloh, Allahu Akbar, Laukanallohu Aba’akum, Isa Kalimatullah, Ahlan Wasahlan Bismirobbina, Nahmaduka Ya Allah”.

Pada sampul kaset yang berdurasi 40 menit, terdapat hiasan kaligrafi khas Arab yang melingkari kata Ta’alau ilayya. Masyarakat awam bisa terkecoh dan menganggap sebagai kaligrafi al-Qur’an. Padahal, kaligrafi ini berbunyi : “Ta’alauu Ilayya ya jamili’al mu’tabiina watstsaqiilii al-ahmaali qa ana urihukum.”. Kalimat ini adalah terjemahan bahasa Arab Injil Matius 11:28-30, “Marilah kepadaku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, aku akan memberi kelegaan kepadamu.”

Dalam pengantarnya, sang vokalias yang mengaku sebagai mantan ustadz dari Lamongan itu menulis, “Syukron Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yesus karena begitu besar kasih karunia-Nya sehingga album ini bisa terselesaikan dengan baik tanpa halangan suatu apapun. Kami sangat berharap, dengan album bahasa Arab ini, bisa menjadi berkat untuk semua kalangan dan dapat dimengerti serta diterima oleh semua masyarakat. Selain daripada itu, dengan lagu bahasa Arab ini semoga bisa mengubah paradigma masyarakat akan kekristenan secara benar.”

Jelas sudah, lagu Kristen berirama padang pasir ini bertujuan menjajakan ajaran Kristen dan doktrin Ketuhanan Yesus pada semua orang. Langkah ini salah besar, karena bertentangan dengan ajaran Yesus.
Yesus tak pernah memerintahkan para muridnya untuk memanjatkan puji syukur padanya. Injil Lukas mengisahkan, seorang pengemis tuna netra di Yerikho yang disembuhkan Yesus dengan izin Allah hingga bisa melihat, bergembira dengan bersyukur pada Allah, bukan pada Yesus :

(Injil Lukas 18:35-43). Seluruh rakyat yang menyaksikannya pun turut memuji-muji Allah, bukan Yesus. Ketika memasuki kota Yerusalem dengan mengendarai keledai, Yesus diiringi murid-muridnya dengan gembira seraya memuji Allah, bukan Yesus (Lukas 19:35-37).

“Terpujilah nama Allah dari selama-lamanya sampai selama-lamanya, sebab dari pada Dialah hikmat dan kekuatan” (Daniel 2:20)

Pada side A di mulai dengan lagu “Isa Almasih Qudrotulloh”. Liriknya antara lain berbunyi, “Isa Almasih Qudrotulloh. Lianna fiihi a’laanallohu. Ana huwa thooriiqu walhaqqu walhabaatuhu. Laa baaji’uu ahadun ilal aba illa bib” . Dalam album ini, kalimat tersebut diartikan :

“Isa Almasih kekuatan Allah, di dalam dia nyata kebenaran-Nya. Akulah jalan, kebenaran dan hidup, tak seorangpun yang datang kepada Bapa tanpa melalui aku.”

Sebenarnya, mengapa sih umat Kristen secara kasat mata selalu menuduh agama Islam sesat, Nabi Muhammad adalah nabi palsu dan Alquran adalah karangan Muhammad sendiri, tapi fakta di lapangan sangat berbeda, mirip cerita roman picisan, walau di mulut berkata benci, tapi dalam hati malah mencintai……Gereja oh gereja.

Islam lebih memuliakan Yesus daripada kristen, bahwa Islam mengatakan yesus sebagai Nabi ( FAKTA ), Dalam Kristen Yesus dianggap Tuhan (FITNAH KEJAM)

About these ads
71 Komentar leave one →
  1. Juli 22, 2010 9:47 am

    saya jadi teringat tentang salah satu blog yang memang suka memancing debat antara muslim dan kristen, dan seperti pada umumnya mereka mencatut ayat-ayat Al-Quran sebagaian sehingga orang awam akan sedikit terpengaruh seolah-olah membenarkan apa yang mereka katakan tapi ketika kita melengkapinya dengan ayat sambungannya ternyata benar bahwa mereka tidak terima akan kebenaran Islam yang dibawa oleh Rasul kita.

    Mereka tidak pernah belajar dari beberapa perdebatan antara pendeta kristen dengan para da’i dimana mereka banyak tidak mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang justru datanya berasal dari Injil.

    Jika disatu sisi kita meyakini akan kesucian Injil yang Asli dan salahs atunya karang Barnaba yang notabene adalah salah satu dari 12 muridnya Nabi Isa, tapi mereka secara nyata membantah injil tersebut dilarang karena tidak sesuai dengan ajaran Paus.

    Semoga kita senantiasa bisa menjaga Agama ini hingga akhir jaman

    salam

    • Juli 30, 2010 2:08 am

      Buseet! Kapan ya kita gak pernah belajar? perasaan muslim deh yg sering nuduh Alkitab dipalsukan dan gak pernah dengarkan penjelasan kita. Cemburu? gak la yau, ngapain kita cemburu pada agama yg memuji seorang nabi yg mengawini anak kecil walau sudah punya belasan istri dan yg pernah membunuh, memimpin perang dan memimpikan surga dengan 72 bidadari bahenol sebagai pemuas nafsu seks?? Dan kalau berhasil membunuh kafir dan membom atau membakar gereja senang banget. Apa ini gak sesat?? plis deh

      Barnabas bukan salah satu murid Isa. Dia sahabatnya Paulus. Jangan ngaco dong mas. hehehehe

      Injil Barnabas bukanlah Injil yang ditulis Barnabas sahabat Paulus. Tapi ditulis biarawan Yahudi berkebangsaan Spanyol di tahun 1575 yg jadi mualaf Fra Marino. Injil Barnabas bukan hanya ngaco dalam sejarah tapi juga bertentangan dengan Islam sendiri. Silahkan baca : http://www.siaranalhayat.com/2010/02/01/injil-barnabas-suatu-kesaksian-palsu/

      Babi dan Babi Hutan bukanlah masalah serius bagi iman kristen. Tidak seperti merubah Yeus disalib jadi Yesus digantikan stuntman buat disalib. Lagipula itu masih satu species dan tidak begitu signifikan perbedaannya. Ini jelas cuma cari-cari kesalahan saja. Yang diubah kan terjemahannya, bukan teks aslinya yg dalam bhs Ibrani, Yunani dan aramaik. Apakah menurut anda orang dulu mementingkan beras pulen dengan beras pera? kan lucu dan mengada-ada

      Tulisan ini akan jadi jelas keanehannya kalau umat Islam sadar Islam baru ada 650 th setelah Kristenan. Jadi apa yg terjadi dalam Islam justru setelah kekristenan.

      Mana mungkin umat kristen di Yaman/Syria/Irak sebelum Muhamad lahir nyanyi pakai musik metal atau keroncong? ya musik Qosidah dong. Itu kan BUDAYA Timur tengah. Kekristenan berasal dari Timur Tengah bukan dari Barat. Saya ingat waktu perayaan natal nasional di TV ada kelompok penyanyi dr Palestina nyanyi lagu arab. kok pada protes? aneh. Memang mereka harus pakai bahasa apa? bahasa Jawa?

      Yesus sebagai nabi itu tidak salah. Itu baru setengah dari kebenaran. Dan hanya benar jika dilihat dari Alquran saja. Makanya kami memberitahu anda dari sisi Injil. Bukankah Alquran menyuruh anda mempelajari Injil?

      Apa yg kami paparkan ada dalam Injil, bukan karang2an, bukan rekayasa. Kalau anda menuduh kami merekaya, bukan kah secara tidak langsung anda sedang meragukan firman Tuhan anda sendiri? kan konyol jadinya.

      salam!

      • Agustus 21, 2010 12:24 pm

        klo pengen tahu mana yang benar dan mana yang salah..
        mati aj dulu… ntar di alam kubur kamu buktikan sendiri…hehehe

      • aab permalink
        Februari 4, 2011 10:15 am

        udah tau injil tu bukan firman tuhan dianut aja, eh inget
        di dalam kriste ada yang namanya perjanjian baru dan perjanjian lama.
        lah perjanjian baru di buat oleh iblis (berbentuk manusia)
        wkwkwkwkwkw kasian deh orang kristen, dibongin orang terdahulu
        inget yah! tuhan umat islam tidak sama dengan tuhan umat kristian,

        bener kata orang “mati aja loh klo mw mbuktiin kebenarannya!”

        kaciyannnnnn.

      • keisha permalink
        Februari 6, 2012 7:30 am

        Babi dan Babi Hutan bukanlah masalah serius bagi iman kristen. Tidak seperti merubah Yeus disalib jadi Yesus digantikan stuntman buat disalib. Lagipula itu masih satu species dan tidak begitu signifikan perbedaannya. Ini jelas cuma cari-cari kesalahan saja. Yang diubah kan terjemahannya, bukan teks aslinya yg dalam bhs Ibrani, Yunani dan aramaik. Apakah menurut anda orang dulu mementingkan beras pulen dengan beras pera? kan lucu dan mengada-ada–> Menurut anda Babi dan Babi Hutan itu sama..itu benar skali…Jadi kalau BABI HUTAN HARAM UNTUK DIMAKAN ARTINYA BABI JUGA HARAM UNTUK DIMAKAN…IYA KAN…

    • Juli 30, 2010 3:29 am

      BTW, tulisan ini membenarkan tulisan di blog saya. Sekedar tambahan, aku gak peduli anda loloskan komen ini apa gak (ak ngaruh juga karena biasanya gak pernah dibaca)

      Tulisan ini contoh nyata bagaimana muslim menjilati ludahnya sendiri.

      Disatu sisi mengatakan Injil dipalsukan, disisi lain ngutip2 ayat Alkitab yg membenarkan pendapatnya. ampun deh. kapan sih kalian belajar untuk konsisten.

      Bagaimana anda bisa menjaga agama Islam kalau konsisten aja gak? Lagian agama sempurna dijaga? buset dah pusing saya

      salam!

      • Agustus 21, 2010 12:29 pm

        klo gak berani mati …gak usah hidup…..
        cz yg semua yg hidup bakalan mati…
        ntar klo udah mati temui tuh yesusmu tanya aj bener kayak yg kamu omongin apa nggak…
        gitu aj kok repot…hehehehe

      • aab permalink
        Februari 4, 2011 10:27 am

        islam tidak pernah ngutip-mngutip dari agama lain,
        Alquran adalah firman Alloh.
        ngpain ngutip alkitab, yang isinya aja semrawut,
        islam mengenal injil, tapi bukan injil yang sekarang di anut umat kriten.
        inget buat umat kristen di dalam injil banyak ayat-ayat yang salah ada bnyak ayat yang menerangkan bahwa bumi itu datar, sampe” ilmuan terdahulu seperti copernicus, galileo di hukum mati karena teori heliosentrisnya, (bumi bulat)
        utuk lebih jelas ketik link ini http://sumedangonline.com/2010/08/4202/bantahan-al-quran-terhadap-teori-ptolemeus-dan-copernicus.htm
        sumedangonline.com

  2. Juli 26, 2010 4:19 am

    Saya sangat berterima kasih atas pandangan anda terhadap Yesus Kristus, Tuhan saya. Saya berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus supaya anda diselamatkan oleh Dia. Sebab, memang hanya Dia yang adalah Tuhan dan Juruselamat dunia. Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan anda akan diselamatkan oleh Dia. Haleluyah ! Betapa senangnya menjadi seorang anak Tuhan Yesus Kristus. Alkitab adalah benar. Anda yang sangat dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, tinggal selangkah lagi Anda menjadi seorang anak Tuhan Yesus Kristus. Percayalah itu akan terjadi sebentar lagi. Saudara, sebentar lagi Tuhan Yesus Kristus akan datang kembali ke dunia ini pada hari kiamat sebagai Hakim Yang Adil bagi sekalian orang, mulai dari Adam sampai manusia yang terakhir. Percayalah kepada – Nya sebelum Anda terlambat. Tuhan Yesus Kristus telah bersabda : ” Akulah jalan, kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku ” ( Yohanes 14:6 ). Terima kasih bahwa Anda telah memfitnah Tuhan Yesus Kristus dan Alkitab – Nya. Tuhan Yesus Kristus sangat mengasihi Anda. Dia telah mati tersalib dan bangkit dari antara orang mati bagi Anda supaya Anda masuk ke dalam kerajaan sorga. Haleluyah. Tuhan Yesus Kristus sangat mengasihi Anda.

    • Agustus 21, 2010 12:43 pm

      klo anda yakin dengan pernyataan anda lakukan aja…hahaha
      benar ato salah keyakinan anda hanya bisa di buktikan di hari kiamat nanti…
      kita hanya manusia …hidup kita atas kehendaknya…matipun sudah menjadi garis takdirnya..

    • aab permalink
      Februari 4, 2011 10:38 am

      wkwkwkwkkwkwkwkwkwk
      ga usah nyrayu orang islam buat percaya deh,
      masa kau percata sama tuhan yang di salib ga bisa apa-apa
      tapi aneh yah, masih banyak yang nyembah tuhan yang tak berdaya itu,
      dalam islam mengenal nabi isa tetapi nabi isa bukan yang ada di saliban itu,.
      orang kristen ternyata bodoh yah kaya anak kecil tidak tau mana yang baik dan mana yang benar” haanya pintar dalam dunia.
      buata umat kristiani @_berbahagialah kamu di dunia, tapi ingat di akherat nanti. tak ada ampun buat km.

    • ihsan permalink
      September 23, 2013 7:10 am

      @paijo iman; Apa loe yakin yesus itu “tuhan”loe,klo dia Tuhan,kok dia butuh makan,tidur sdh itu berak dan kencing? Yg namanya Tuhan itu “Maha kuasa” bro! Yg tragisnya dia jg bisa disalib tanpa mampu membela diri,malah memelas merintih:”Eli-eli lama sabakhtani” yg artinya:” Tuhan-tuhan kenapa Kau tinggalkan aku ?”.Kalo dia “Tuhan”,kenapa dia me manggil Tuhan yg lain? Berarti dia BUKAN TUHAN,dan tdk ada satu kalimatpun Yesus ber kata:”Aku lah Tuhan dan sembah lah Aku! Memang umumnya LO dan org kristen yg lain tdk memakai otaknya utk berpikir “logis” dlm mencari kebenaran. Kalian semua tolol ditipu si Paulus manusia terlaknat yg menjerumuskan kalian masuk ke Neraka Jahannam. Tuhan yg benar itu adalah :Tuhan yg Esa,tdk beranak dan tdk diper-anak-kan,apalagi menjelma jadi “manusia”utk disalib menebus dosa semua manusia yg bergelimang maksiat spt LO.

  3. Rama Antono permalink
    Juli 27, 2010 11:18 am

    Sebenarnya kita yang Kristen BUKANNYA CEMBURU, tetapi kita semua ini KASIHAN KEPADA PARA PENGIKUT MUHAMMAD, karena kalian sudah begitu taat beribadah namun kalian tidak bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa langsung masuk sorga tidak perlu harus melalui neraka segala seperti yang tertulis dalam al Qurang Maryam : 71-72 .

    Mana mungkin kita cemburu karena kalian masuk neraka sedangkan kita bisa masuk sorga, itukan kecemburuan yang amat sangat konyol, ya nggak ? Padahal kalian setengah mati berusaha mengumpulkan pahala untuk dapat di timbang amal perbuatannya bisa membuat kalian di tempatkan di bagian yang akan di masukkan ke dalam sorga.

    Sedangkan kami, orang2 Kristen tidak perlu melakukan demikian, sebab kami mendapatkannya dengan cuma-cuma tanpa harus mengumpulkan pahala . Apa yang kami lakukan sekarang, perbuatan baik yang kami lakukan adalah untuk turut bekerja dalam proyeknya Tuhan Yesus, memperluas Kerajaan Allah, memang pekerjaan kami juga di uji lagi, namun dari hasil pekerjaan yang telah kami lakukan yang di nyatakan tahan uji, maka itu menjadi dasar penempatan kami di sorga nanti, apakah di berikan tempat yang dekat dengan Tempay di mana Allah bersemayam, atau mungkin agak lebih jauh; apakah kami akan mendapatkan istana atau castle, atau rumah2 mewah, ataukah rumah2 sederhana atau kalau apa yang kami perbuat semua terbakar ketika di uji, yah … paling2 di tempatkan di tempatkan di Firdaus, seperti kalian nanti kalau di perkenankan memasuki sorga paling tinggi masuk Firdaus sebab belum pernah melakukan apapun bagi perluasan Kerajaan Allah; semua yang di lakukan hany untuk kepentingan diri sendiri yaitu supaya di tempatkan ke tempat yg akan di selamatkan dan bukan di tempatkan di tempat yg akan di lempar ke neraka jahanan .

    Jadi janganlah salah sangka kepada kita, yang Kristen, sebab kita mempunyai lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan sorga di bandingkan kalian, itu sebabnya kami berusaha membuka mata kalian yang selama ini telah di butakan oleh ilah2 zaman ini, sehingga hati kalian keras, penuh prasangka dan rasa curiga; yang kami lakukan hanyalah melakukan apa yang telah di pesankan oleh Tuhan Yesus, kami menerima keselamatan ini cuma-cuma oleh karena Kasih Karunia-Nya dan oleh karena iman kami seperti juga bapak Abraham, itu sebabnya kami juga menawarkan jalan keselamatan ini kepada kalian, supaya kalian pun mempunyai kesempatan bisa bergabung bersama memperluas Kerajaan Allah, dan menerima upah di sorga kelak . SEMUA PILIHAN KOK, SELAGI MASIH ADA WAKTU UNTUK DAPAT MEMILIH, PIKIRKANLAH ITU, sebab ada waktunya Tuhan menutup pintu anugerah, dan membuka pintu untuk KEADILAN-NYA YANG TURUN dimana penghakiman-Nya akan berjalan; ketika Tuhan menutup pintu KASIH KARUNIA, kesempatan kalian untuk dapat masuk Kerajaan Allah pun tertutup, dan jangan menyesal sebab kami, pengikut Kristus sudah berusaha memberi peringatan, yakan ? Kalian mau percaya apa yang kami beritakan atau TIDAK, itu bukan urusan kami lagi kok … kami hanya melaksanakan apa yang tuhan perintahkan, kalau kami sudah melakukannya dan walaupun tidak ada seorangpun yg mau mendengarkan, kami tidak bersalah lagi kan ?!

    • Agustus 20, 2010 6:51 am

      A. Mengumpulkan pahala dengan perbuatan baik agar masuk surga (itupun dengan perkataan “SEMOGA amal ibadahnya diterima”) oleh karena usaha

      B. Melakukan perbuatan baik karena telah yakin masuk surga oleh karena penebusan Yesus

      SEMUA ORANG DI DUNIA INI BEBAS UNTUK MEMILIH PILIHANNYA TETAPI TIDAK BEBAS UNTUK MEMILIH KOSEKUENSINYA…..

      Terima kasih Tuhan Yesus telah memerdekakan ku dari dosa dan siksaan neraka oleh karena kuasa darah-Mu dan oleh karena satu fakta yg tidak akan pernah bisa aku lupakan yaitu YOU LOVE ME SO!!!!!!!

    • Agustus 21, 2010 12:37 pm

      hehehe…anda aneh… kristen sudah di Update kok masih ada aja yg pke sih…
      knp kristen di Update ke islam…tanya aj ama yg ciptain update dari kristen ke islam…gtu aj kok repot…hehehe
      dulu sebelum ada kristen ada yahudi tuh….kemudian oleh sang pencipta di update ke kristen dengan mengutus isa…trus habis itu kristen di Update lagi tuh ke islam dengan mengutus muhammad….wong utusan2nya aja gak pada sewot…kok umatnya pada ribut sih…
      hehehe…plis dong ah..pake logika…hahaha

      • Agus Harianto permalink
        Agustus 30, 2010 5:44 pm

        ALquran aja sampai salah tulis Isa itu yesus,.. yang benar itu Isa adalah Esau,..
        Sedangkan Yesus itu bahasa arabnya Joshua Almasih,…
        wakakaka
        Dibilang kristen cemburu sama islam, tapi lucunya cuman dialquran sendiri yang cemburu sama nasrani dan yahudi,…
        Duh kaciannya

    • Agustus 21, 2010 12:49 pm

      waduh…..
      capek deh…
      kok masih ada aja org yg merasa benar sendiri sih..
      apa pendapat seperti itu ndak kebalik…hehehe

    • aab permalink
      Februari 4, 2011 10:40 am

      ga malu yah ngomong orang kristen masuk sorga,
      udah gitu kasian lagi ama uamt NABI AGUNG MUHAMD, seharusnya aku yang kasian sama kaum mu,

  4. Juli 28, 2010 12:20 pm

    Semua Umat Kristen dengan bangganya mengatakan akan masuk sorga, karena dosa dosa mereka sudah di tebus oleh Yesus Kristus dalam peristiwa penyaliban. Dan selalu mengejek umat Islam yang belum tentu masuk sorga, walau dengan ibadah yang sangat berat.

    Masalahnya bukan sorga yang di janjikan Yesus, tapi apakah benar ungkapan bahwa “YESUS DI SALIB UNTUK PENEBUSAN DOSA?” kalau fakta ini salah, dan Yesus faktanya tidak pernah di salib, maka yang terjadi satu milyard umat Kristen akan masuk neraka. Ini yang harus di fahami oleh umat kristen secara hakiki, dan harus dengan Logika yang dapat di terima akal sehat, tentang perjalanan ke sorga sebagaimana ajaran para nabi. Marilah kita melihat fakta fakta di bawah ini :

    Konon Penyaliban Yesus sudah di Nubuatkan dalam Perjanjian Lama (PL) dan di genapi dalam Perjanjian Baru ( PB ) – saya akan sampaikan ayat ayat bible yang paling di banggakan oleh umat Kristen sebagai NUBUAT bahwa Yesus di salib.titik. Sekali lagi nubuat ini adalah tentang Yesus (hamba Allah) yang disalib, jadi tidak menyebutkan bahwa penyaliban itu untuk penebusan dosa. yah, tidak apa apa, walau tidak nyambung, saya akan berusaha menerima argumen ini.

    Disalibkan diantara penjahat
    Yes 53 : 12 Penggenapan Disalibkan diantara penjahat
    Yes 53 : 12 Penggenapan Markus 15:27 – 28, Matius 27:38

    PERJANJIAN LAMA :
    (Yesaya 53 : 12) itu Aku akan membagikan kepadanya orang-orang besar sebagai rampasan, dan ia akan memperoleh orang-orang kuat sebagai jarahan, yaitu sebagai ganti karena ia telah menyerahkan nyawanya ke dalam maut dan karena …ia terhitung di antara pemberontak-pemberontak, sekalipun ia menanggung dosa banyak orang dan berdoa untuk pemberontak-pemberon

    PERJANJIAN BARU
    (Markus 15:27 ) Bersama dengan Dia disalibkan dua orang penyamun, seorang di sebelah kanan-Nya dan seorang di sebelah kiri-Nya.

    Ayat –ayat inilah sebagai kebanggan umat Kristen (terlepas nyambung atau tidak) bahwa Nubuat ini sudah di genapi dan Yesus benar-benar disalib.
    Sekarang, katakanlah penyaliban itu memang sama seperti nubuat versi Kristen, tapi masalahnya, apakah nubuatnya itu ada unsur bahwa :

    “PENYALIBAN YESUS ATAS KEHENDAK YESUS, ATAU KEHENDAK TENTARA ROMAWI DAN TENTARA YAHUDI? ”

    Kalau Penyaliban kehendak Yesus, maka Hukum Penebusan dosa adalah benar, karena penyaliban itu memang sebagai salah satu syarat Prosesi “Penebusan Dosa” yang di rencanakan secara matang oleh Yesus, sebagaimana angapan Kristen, bahwa yesus lahir ke dunia untuk di salibkan, sebaliknya kalau penyaliban bukan kehendak Yesus, maka seluruh umat kristen akan konyol dan masuk neraka. Anggapan ini harus di buktikan :

    YESUS MENYUSUN SIASAT DI TAMAN GETSMANI
    Yesus tahu kalau dirinya sedang diikuti. Ketika sampai di gedung dekat taman Getsemani, ia menempatkan 8 dari 11 muridnya di pintu masuk untuk berjaga-jaga (Mat 26:36).

    Kemudian Yesus membawa Petrus dan dua anak Zebedeus (Yakobus dan Yohanes) ke tempat yang lain untuk berjaga-jaga dan mengawal dirinya dengan dua pedang (Mat 26:37-38 & Luk 22:38). Sementara itu Yesus pergi berdo’a .

    Do’a Pertama :
    Yesus sangat takut dan gemetaran (Mat 26:37) sehingga berkeringat seperti titik-titik darah yang bertetesan jatuh ke tanah (Luk 22:44).

    Dia berdo’a kepada Allah agar Allah melepaskan menolongnya dengan strategi/kehendak-Nya. Bukan dengan strategi yang telah Yesus susun (Mat 26:39) karena akan sia-sia.

    Setelah berdo’a dia kembali kepada Petrus, Yakobus dan Yohanes, namun mereka malah tidur dan tidak menjalankan tugas dengan baik. Kemudian Yesus membangunkan Petrus dan memintanya agar mengawal dirinya satu jam lagi (Mat 26:40).

    Kemudian dengan nada sedikit kesal Yesus memperingatkan Petrus : “Berjaga-jagalah dan berdo’alah, supaya kamu tidak jatuh ke dalam percobaan, roh memang penurut tapi daging lemah.” (Mat 26:41). Maksudnya : Berjaga untuk mengawasi keadaan dan bersiap siaga dari serangan musuh – berdo’a untuk minta pertolongan Allah – karena walaupun memiliki roh keimanan yang kuat tetap saja akan terbunuh jika diserang musuh dalam keadaan tertidur/molor.

    Do’a kedua :
    Melihat pengawalnya sudah tidak bisa diandalkan lagi dan do’a pertama belum mendapat jawaban dari Allah, maka Yesus semakin ketakutan dan kembali pergi berdo’a dengan penuh tawakkal kepada Allah – berpasrah diri (Luk Mat 26:42).
    Kemudian kembali melihat muridnya, dan ternyata mereka semua tertidur pulas. Ketika dibangunkan, Yesus melihat bahwa mereka ngantuk berat (Mat 26:43).

    Do’a ketiga :
    Melihat para muridnya sudah tidak setia lagi dengan perintahnya. Dan Allah belum juga menjawab do’anya yang pertama dan kedua tadi, maka Yesus kembali berdo’a untuk yang ketiga kalinya dengan (Mat 26:44).
    Kemudian kembali kepada murid-muridnya, Yesus melihat mereka benar-benar ngantuk, maka dengan nada jengkel ia menyuruh mereka tidur : “Tidurlah sekarang. Lihatlah saatnya sudah tiba bahwa anak manusia diserahkan ke tangan orang berdosa.” (Mat 26:45). Maksudnya : “Ya sudahlah tidur, mungkin memang sudah takdir saya ditangkap orang jahat.” Seperti kita jika sudah bosen memarahi anak buah yang nakal. Kemudian Yesus berjaga seorang diri, dan membiarkan para muridnya pada molor.

    Yesus tertangkap :
    Ketika Yesus berjaga seorang diri, dia melihat Yudas sudah mendekati gedung bersama orang-orang Yahudi dan tentara Romawi. Maka Yesus segera membangunkan para muridnya : “Bangunlah, marilah kita pergi, dia yang menyerahkan aku sudah dekat.” (Mat 26:46). Maksudnya : “Bangun semua, Yudas dan orang-orang yang akan membunuhku sudah datang.”

    Maka sebelum para muridnya itu terbangun dan Yesus masih membangunkan mereka. Musuh dan pasukannya yang lengkap dengan senjata telah memasuki gedung dan mengepung Yesus beserta murid-muridnya (Mat 26:47). Namun karena prajurit Romawi tidak mengenali Yesus, maka Yudas mencium Yesus sebagai isyarat memberitahu prajurit itu. Kemudian Yesus berkata kepada Yudas : “Hai Yudas engkau menyerahkan saya dengan ciuman?.” (Luk 22:48).

    KESIMPULAN :
    Kisah tragis Yesus penyaliban Yesus ternyata dirinya sangat ketakutan yang menyebabkan dirinya manangis dan berteriak-teriak. Yang menarik dalam uraian saya diatas adalah, ternyata yesus MENOLAK PENYALIBAN, jadi penyaliban itu bukan rencana Yesus semata, tapi rencana tentara Romawi dan Yahudi, artinya yesus tidak merencanakan sabagaimana anggaban Kristen selama ini bahwa Misi yesus di salib untuk menebus dosa, tapi faktanya TIDAK, sebaliknya Yesus berdoa memohon keselamatan pada Allah agar dirinya tidak dibunuh. Bahkan sampai berdoa sebanyak tiga kali.

    Makanya, hal penting disini yang di cermati, bahwa Penebusan dosa itu tidak pernah ada, sebagaimana ucapan Yesus sendiri : “Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.(Hosea 13 : 20)

    Kalau Kristen bangga dengan Penebusan dosa, maka anggaban itu salah besar, dan slogan penebusan dosa adalah cuma iming iming gereja saja, supaya umatnya tidak musnah, dan perlu saya garis bawahi, dalam perjanjian lama tidak ada satu ayat pun yang mengatakan bahwa ATAS NIAT DAN RENCANA YESUS SENDIRI UNTUK DI SALIBKAN. Kalau saja umat Kristen mau chek and recheck pada fakta bible (bukan tifu-tifu gereja) maka akan di temukan jawaban yang masuk akal, bahwa Dosa waris itu tidak pernah ada, dan dalam kehidupan dunia saja tidak ada, bahwa Orang tuanya yang mencuri maka, anaknya harus menjalankan Hukuman orang tuanya, dalam kehidupan dunia saja tidak ada “keadilan kesalahan waris” Apalagi Allah yang maha mengetahui dan maha adil.
    Makanya jangan tergesa-gesa bangga akan masuk Sorga, teliti sebelum beriman.

    • Steve Hendersen permalink
      Agustus 14, 2010 6:41 pm

      ALLAH BERBOHONG DAN MENCELAKAKAN ???

      Bila Yesus Kristus tidak disalibkan berarti Allah adalah pendusta dan tidak setia, membuat diri Allah gagal dlm RancanganNya. Mengapa demikian ?
      Karena apa yg telah Allah rencanakan ribuan tahun, bahkan sejak manusia dicipta dan yg diberitakan / dinubuatkan para Nabi2 Nya, semua menjadi sia2, berantakkan dan gagal total.
      Bila tuduhan bahwa ada orang yg disamakan dgn Yesus yg menggantikanNya naik ke tiang salib dan mati disitu, berarti Allah telah mengorbankan satu orang tanpa memberitahukan nama dan dari keluarga apa, dari kota mana, dan mengapa orang yg tidak tahu apa2 itu menjadi korban . Hal ini suatu pendidikan yg tidak baik dr Allah, yg serupa dgn ajaran preman, mudah mencabut nyawa seseorg tanpa memberitahukannya sama sekali.
      Mungkinkah Allah membohongi CiptaanNya, dan memberikan kpd manusia ajaran seperti ini ?

      Atau bila ada orang yg tiba2 diciptakan Allah kemudian dikorbankan, hal ini berarti Allah telah berlaku tidak adil dan bertentangan dgn sifat / kharakter Allah, yg selalu terbuka terhadap manusia dan tidak pernah ada yg disembunyikannya.
      Bahkan dlm setiap tindakanNya, sejak zaman mula2, DIA selalu memberitahukan apa yg akan dilakukanNya kpd manusia.
      Jadi sepanjang sejarah, Allah yg berinisiatif dan aktif mendekatkan diriNya dgn CiptaanNya tidak pernah Allah bertindak sembunyi2 kpd manusia.

      Hakekat Allah yg mengasihi manusia, juga tidak pernah berselubung dgn maksud mencelakakan satu orang pun CiptaanNya, sehingga tidak mungkin satu orang manusia menjadi manusia “celaka” yg mati konyol, se-olah2 Allah telah bertindak seperti manusia yg telah kehilangan akal sehat.
      Tidak sanggupkah Allah mengangkat Yesus dr kematian pada tiang salib bila hal itu diinginiNYA? Mengapa harus secara terselubung “menggantikannya” dgn manusia lain?

      Jadi, dgn kata lain ini adalah buah pikiran manusiawi yg sudah jatuh kedalam dosa, menjadi lebih berdosa lagi karena mengkalkulasikan / menganggap Allah bertindak demikian sudah sewajarnya, sebab Dia adalah Allah yg sanggup berbuat apa saja, tetapi manusia2 ini salah menafsirkan hakekat dari pada sifat dan kharakter Allah yg sangat berbeda dgn manusia.
      Ribuan tahun manusia dgn begitu mudah menyerap informasi pada pemikiran seperti ini.

      Padahal Allah adalah Kebenaran, didlm DIA tidak ada dusta.!
      Kristus disalibkan sebab memang Dia datang utk mati dan bangkit dan naik ke Surga yg kekal, menyediakan tempat bagi kita semua.
      Adakah berita sukacita ini kita abaikan, siapakah lagi manusia yg sanggup menyelesaikan dosanya tanpa campur tangan Allah?.Maukah kita menyianyiakan Kasih Karunia Allah ?
      A m i n.

      • Husnul Khatimah permalink
        Agustus 19, 2010 2:40 am

        Allah tdk pernah berbohong dan mencelakan ummatNya sendiri mas, tetapi yg anda pelajari itu, bukan ajaran Yesus tetapi ajaran Paulus. nah ajaran paulus dan Yesus sangat berbeda mas, coba buka injil Barnabas yg mirip ajaran Yesus ya….!

  5. jack permalink
    Juli 28, 2010 9:05 pm

    Semua pada ribet amat sich???? Surga dan neraka itu tidak ada lah,hanya karangan manusia agar tdk melakukan kejahatan atau dosa..dan sebalik nya kalo melakukan kebaikan akan masuk surga!!! Dah lah ngapain kamu orang serta merta salinmg menghujat satu sama lain dan menganggap paling benar!!!! Inti nya berbuat baik dan jangan berbuat jahat dan mencelakai kepada semua makhluk..itu sudah cukup.utk apa sembahyang lima waktu kalo masih saling menghujat!! Utk apa pelayanan di gereja kalo saling mengejek dan menjatuh kan sesama manusia??? Semua itu hanya fiktif dan karangan manusia terdahulu.intinya..banyak berbuat baik dan hati bersih.itu saja!!!!

  6. Siapa Saya ?? permalink
    Juli 30, 2010 3:07 am

    Sutralaah,, tidak usah saling beragument dengan pendapat masing2,,..,, Islam dan Kristen itu menurut gw umpamanya rel kereta api yang kalo d liat sejauh mata memndang seolah2 bertemu d satu titik,, padahal gak akan pernah ketemu,.,.,., so,, silahkan beribadah menurut agama dan kepercayaan masing2,, tidak usah ikut campur urusan orang lain,, daaan kita liat saja nanti di yaumul hisab

  7. aerul permalink
    Juli 30, 2010 9:58 am

    kristen kacian deh loh hehehehehhe pis……………

    • Agus Harianto permalink
      Agustus 30, 2010 5:46 pm

      wakakakaka
      islam is the best for taqqiya

  8. Nakoto permalink
    Juli 30, 2010 1:28 pm

    yang Kristen bilang orang Islam suka menjilat ludah sendiri karena nyatut ayat Alkitab untuk membenarkan pernyataannya

    padahal orang Kristen juga gitu kok nyatut ayat Alquran untuk membenarkan pernyataan mereka

    • Agus Harianto permalink
      Agustus 30, 2010 5:47 pm

      Ngga salah tuh???
      Coba cari diayat alkitab yag mengatakan bencilah sama umat islam,…
      ayooo aku tunggu,…
      tapi kalau islam malah sebaliknya,…
      wakakakaka

      • Netral permalink
        Oktober 16, 2013 11:39 am

        Alkitab menceritakan kehidupan yang dulu, sekarang, dan yang akan datang.
        Maka dari itu, tidak bakal ada tertulis di alkitab untuk membenci umat Islam, Alkitab mengajarkan umat Kristen untuk menyayangi musuh-musuhnya.

  9. jack permalink
    Agustus 9, 2010 3:09 am

    menanggapi tentang isi kitab injil,gini..seorang detektif ( seperti di film – film ) bila ingin mengungkap suatu kasus,dia akan melakukan penyelidikan-penyelidikan, lalu dia menemukan beberapa kejanggalan – kejanggalan, lalu terungkaplah atau terpecahkanlah kasus tersebut, apa itu korban pembunuhan atau bunuh diri atau hanya kecelakaan belaka. gitulah kira – kira kalo menurut saya,gambaran dari isi kitab injil yg pernah saya baca. yang pasti ga pada ngerti kan maksud dari tulisan gw.

  10. ylz permalink
    Agustus 17, 2010 7:52 am

    bila kita ingin mempelajari kebenaran kita harus bersifat menyeluruh..lihatlah tanda2 kekuasaan allah maka kamu akan mengetahui

  11. Agustus 18, 2010 1:26 pm

    MAHA BENAR ALLAH, ATAS SEGALA FIRMANNYA

    Menanggapi Tulisan sdr. Steve Hendersen
    Yang berjudul : “ALLAH BERBOHONG DAN MENCELAKAKAN ?”

    Steve Handerson menulis :
    Atau bila ada orang yg tiba2 diciptakan Allah kemudian dikorbankan, hal ini berarti Allah telah berlaku tidak adil dan bertentangan dgn sifat / kharakter Allah, yg selalu terbuka terhadap manusia dan tidak pernah ada yg disembunyikannya. Bahkan dlm setiap tindakanNya, sejak zaman mula2, DIA selalu memberitahukan apa yg akan dilakukanNya kpd manusia. Jadi sepanjang sejarah, Allah yg berinisiatif dan aktif mendekatkan diriNya dgn CiptaanNya tidak pernah Allah bertindak sembunyi2 kpd manusia.

    Sabrina Menjawab :
    Allah tidak pernah bersikap sadis dan kejam pada semua utusannya, sebagai contoh adalah Nabi Ibrahim yang tidak mempan di bakar api, juga Nabi Musa yang lolos dari kerajan tentara Firaun karena nabi Musa dengan Mukjizat Allah sehingga mampu membelah laut dengan tongkatnya. Juga nabi nabi yang lain, seperti nabi Luth yang lolos dari gempa bumi dasyat, juga nabi Nuh, yang lolos dari banjir bah terbesar dalam sejarah,

    Demikian pula pada nabi Isa (Jesus) – Apakah Allah tega menyalibkan utusanNya? Nah, pertanyaan ini seharusnya di jadkan “Cross and Balance” buat umat Kristen dengan berfikir apakah benar, Yesus yang “sakti” yang mampu mengeluarkan bermacam macam mukjizat, tiba tiba harus mati konyol di tiang salib? Dan Apakah benar Jesus sendiri menyerahkan diri pada saat penyaliban, kalau ini sebagai alasan untuk penebusan dosa? Faktanya Jesus ketakutan sebelum di salib hingga harus berdoa 3x pada Allah? Artinya Jesus MENOLAK ATAU MENGHINDARI PENYALIBAN, tapi mengapa umat Kristen justru berfikir bahwa Misi Yesus lahir kedunia memang untuk di salib?

    Di lain pihak, apakah Jesus mengatakan bahwa “Saya di salib untuk penebusan dosa?”
    Bukan seperti ini cara Allah untuk sekedar menebus dosa. Lalu apa arti ayat dalam bible yang mengatakan :

    “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga” (Matius 18:3)

    Jadi, untuk masuk sorga tidak perlu ada penebusan, dan untuk penebusan dosa tidak harus dengan cara yang “sadis” dan sangat tidak masuk akal seperti cara cara persembahan Dewa Mithra yang mengorbankan anaknya untuk menebus dosa. Juga Dewa -Osiris dan Dewa Baachus, apakah Yesus layak disejajarkan dengan dewa dewa Yunani kuno ini ?

    Dosa waris yang di gembar gemborkan Gereja adalah bertentangan dengan : ucapan Alkitab sendiri

    “janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, janganlah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.” (Ulangan 24:16)

    “Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya. (Yehezkiel 18:20)

    Kedua ayat itu saja, mengatakan : “Anak tidak akan menanggung dosa ayahnya, demikian juga sebaliknya” – TAPI mengapa umat Kristen menganggab Yesus menebus dosa Adam? Ayat diatas saja mengatakan jarak antara anak dan ayah saja tidak bisa di tebus, apalagi jarak dari Jesus sampai Adam? Apakah masuk akal? Sangat tidak logis.

    NUBUAT PENYALIBAN YESUS DALAM “PL”
    (Yesaya 53 : 9) Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya. (10) Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.

    Coba dalam ayat (10) DIATAS ini di katakan bahwa : “Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.

    Apakah Jesus akan melihat keturunannya? Yesus tidak punya anak.
    Apakah Umur Yesus akan Lanjut ? Tidak, umur yesus 33 tahun.

    “WALAU DEMIKIAN, GEREJA MEMBANTAH, bahwa yang di maksud “keturunannya” adalah Umatnya Yesus, hal ini pemahaman yang di paksakan. Dan apakah hubungan nya antara umatnya dalam kalimat : “umurnya akan Lanjut?” sangat tidak ada hubungan sebab akibat.

    Nah, Nubuat diatas sangat Janggal dan kalau memang nubuat ini Firman Allah, tentu tidak akan terjadi distorsi, akan tetapi, lihatlah disana sini terjadi distorsi, sebagaimana ke 4 Injil kanonik yang memberitakan tentang penebusan dosa ala Yesus :

    PENGGENAPAN NUBUAT DALAM 4 INJIL KANONIK. “PB”
    Injil Markus dan Matius memberikan gagasan pemenuhan nubuat yang sama tentang teriakan Yesus dan tindakan seseorang dengan bunga karang kepada Yesus menjelang kematiannya sebagaimana yang tersebut dalam Markus 15:34,36 dan Matius 27:46,48 yang sebenarnya merupakan kutipan ayat-ayat dari Mazmur 22:2; 69:22. Sementara Lukas mengutip Mazmur 31:6 sebagai gagasan pemenuhan nubuat oleh Yesus menjelang kematiannya sebagaimana tersebut dalam Lukas 23:46. Sedangkan Yohanes mengutip Mazmur 22:16; 69:22 sebagai gagasan pemenuhan nubuat oleh Yesus seperti tersebut dalam Yohanes 19:28, “Aku haus!”.

    Lebih jauh, Yohanes memberikan skenario lanjutan yang tidak terdapat dalam ketiga injil kanonik lainnya tentang khayalan pemenuhan nubuat oleh Yesus dengan mengutip ayat-ayat Keluaran 12:46, Bilangan 9:12, dan Mazmur 34:21 dan meletakkannya pada Yohanes 19:36, dan mengutip Zakharia 12:10 untuk ditambahkan sebagai ayat sebagaimana tersebut dalam Yohanes 19:37.

    Perbedaan gagasan pemenuhan nubuat di antara keempat injil kanonik di atas dengan jelas membuktikan bahwa kematian Yesus di tiang salib hanyalah omong kosong dan rekayasa belaka.

    Keempat pengarangnya memberikan kisah yang berbeda-beda dengan mengutip ayat-ayat tertentu dari Perjanjian Lama sebagai inspirasi untuk mengarang injilnya yang diyakini Kristen sebagai pemenuhan nubuat datangnya sang Juru Selamat Yesus Kristus, padahal ayat-ayat yang dikutip tersebut sama sekali tidak ada relevansinya dengan sosok Yesus dan sama sekali bukan ayat nubuat, terlebih secara khusus menunjuk pada Yesus. Meski Markus dan Matius memberikan gagasan yang sama tentang pemenuhan nubuat oleh Yesus, namun Matius menambahkan narasi fiktif tentang gempa bumi dan kebangkitan orang-orang kudus lantaran gempa bumi tersebut:

    27:51 Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah,
    27:52 dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
    27:53 Dan sesudah kebangkitan Yesus, merekapun keluar dari kubur, lalu masuk ke kota kudus dan menampakkan diri kepada banyak orang.
    27:54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: “Sungguh, Ia ini adalah Anak Allah.”

    Bagaimana mungkin orang-orang yang sudah mati bangkit dari kubur gara-gara gempa bumi dan menampakkan diri kepada orang banyak? Akankah kita percaya begitu saja pada bualan Matius yang ditulis puluhan tahun setelah dugaan penyaliban Yesus?

    Lebih jauh lagi, ayat-ayat selanjutnya dari keempat injil kanonik di atas memberikan narasi yang kontradiktif dan berbeda-beda yaitu: daftar nama wanita yang datang ke kubur Yesus tidak sama, hari penampakan Yesus yang berbeda, dan tempat penampakan Yesus tidak sama.

    BUALAN ALA PAULUS.
    Berkenaan dengan khayalan penampakan Yesus setelah dugaan kematian dan kebangkitannya, Paulus Tarsus dalam 1 Korintus memberikan bualan yang sangat berbeda dengan imajinasi keempat injil kanonik dengan mengatakan dalam suratnya:

    15:5 bahwa Ia telah menampakkan diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya.
    15:6 Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus; kebanyakan dari mereka masih hidup sampai sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah meninggal.
    15:7 Selanjutnya Ia menampakkan diri kepada Yakobus, kemudian kepada semua rasul.

    Kesimpulan :
    1) Allah tidak mungkin membunuh keji utusanNya, dengan cara menyiksa, karena BELUM pernah ada, sebelum Jesus, utusan Allah (rosul) yang mati konyol, seperti Yesus, Semua utusan Allah selalu di selamatkan. Dalam Alquran semua jelas, bahwa YESUS TIDAK PERNAH DI SALIB.

    2) Penebusan dosa, tidak harus mengorbankan nyawa, seperti persembahan dewa dewa, tapi juga bisa di lakukan dengan Pertobatan seperti ayat diatas, kalau memang Cuma satu2nya jalan adalah penebusan dosa, maka ayat2 yang senada dalam bible, harus di hilangkan, tidak perlu ada ayat ayat semua itu, Tidak perlu ada sendi-sendi Ibadah, tidak perlu ada permhononan Ampun, tobat, penyesalan. semua di hilangkan, Toh sudah di tebus 2000 tahun pada tiang salib. ( Apakah Nalar dan masuk AKAL? )

    3) Penebusan dosa, adalah MURNI KARANGAN manusia, dan semua Injil kanonik yang menulis tentang penyaliban Jesus, sangat menggelikan dan penuh bualan bualan. kerena memang, seluruh Alkitab adalah karangan manusia, dan Firman Jesus cuma 18% saja, Nah dengan kondisi ini apakah bisa di pertanggung jawabkan ke IlahianNya???

    Wahai umat Kristen, cobalah berfikir “cross and balance” menyikapi kematian, penyaliban dan penebusan dosa ala Jesus ini apakah masuk akal? Kalian bisa menyelidiki dari ke Empat Injil kanonik diatas, dan bukalah cakrawala berfikir secara objective, dan bukan hanya percaya Doktrin Gereja. Jadi JANGANLAH MENGATAKAN ALLAH PEMBOHONG DAN MENCELAKAKAN, tapi cara berfikir kalian lah yang salah dan Percaya BUTA saja.

    “Allah adalah Esa, tidak memiliki anak, dan tidak di peranakan” —Dan—
    “Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”

    wassalamualaikum
    sabrina ulfa
    18 Agustus 2010

  12. Agustus 19, 2010 6:39 am

    Menjadi seorang muslim yang baik tidaklah terlalu mudah. Terlebih bila harus berinteraksi dengan penganut agama lain yang harus kita sikapi dengan “Bijaksana dan Benar” sebagai konsekuensi dari aqidah kita.
    latar belakang kesejarahan Yesus.
    Bangsa Yahudi berkeyakinan bahwa mereka adalah “bangsa pilihan” tuhan. Tuhan menciptakan alam semesta beserta isinya untuk kepentingan dan kesejahteraan mereka. Dan mereka sebagai subyek dan bangsa lain sebagai pelengkap penderita. Lebih lanjutnya hanya diri mereka yang di anggap ” manusia” sedang bangsa lain dianggap pembantu, budak bahkan anjing.keyakinan mereka itulah yang membuat mereka sombong, pongah, keras kepala. bahkan kejam.
    pernyataan2 itu terdapat dalam Bibel sendiri :

    “Kamu akan menjadi bagiKu kerajaan iman dan bangsa yang kudus. Inilah semuanya firman yang harus kau katakan kepada orang Israel.” ( Keluaran 19:6)

    “Engkau akan diberkati lebih dari pada segala bangsa”. ( Ulangan 7:14)

    “Engkau harus melenyapkan segala bangsa yang diserahkan kepadamu oleh tuhan. Allahmu; janganlah engkau merasa sayang kepada mereka…”. ( Ulangan 7;16)

    Pernyataan diatas membuat mereka merasa istimewa “bangsa pilihan tuhan”.
    Mereka boleh berbuat apa saja terhadap bangsa lain, membantai,melenyapkan semua, menindas, menjajah atau memperbudak, itulah yang mereka lakukan terhadap bangsa Filistin (Palestina).

    Yesus muncul pada peristiwa pengadilan Isa Almasih oleh mereka yang hadir dengan menambahkan huruf “J” pada awal dan “S” pada akhir yang semula “esau” dikalangan kristen sedang dalam dialek Arab Isa. menjadi Jesus.

    Ungkapan bahwa Isa a.s. adalah Tuhan, atau anak Tuhan atau ayahnya adalah seorang Tuhan, lebih merupakan suatu penghinaan bukan penghargaan. Mereka melakukan atas problem ketidak jelasan penyebab meninggalnya Isa a.s, apakah dia mati di kayu salib atau bukan?, apakah dia Tuhan atau bukan? yang justru mereka lakukan adalah menyusun teori Trinitas ( yg ditiru dari agama grik) yg bertentangan dengan logika.

    Almasih bukanlah Tuhan, dia adalah manusia yang memiliki sifat2 sebagai berikut:
    1. Dia adalah putra seorang wanita yang berwujud manusia, Maryam a.s. dengan begitu dia sendiri juga manusia.

    2.Sebagai manusia dia telah di angkat Allah SWT. menjadi Rasul.

    3.Dialah kalimat Allah yg di sampaikan melalui KUN FA YAKUUN.

    4.Dia adalah makhluk Allah, bukan Tuhan. Allah SWT tidak membutuhkan seorang anak dalam pengaturan urusan alam raya.

    Sejarah telah mencatat, secara logika dan perkiraan atau melalui ramalan melalui beberapa isyarat wahyu Allah. Muhamad adalah Rasul Allah yang terakhir. kewajiban kita adalah mencintai, menghormati, dan mengikuti risalahnya, bukan justru menyembahnya. yang wajib kita sembah hanya Allah SWT saja. begitupun terhadap Nabi2 dan Rasul2 yang lain.

    Sejarah Natal
    Perintah untuk menyelenggarakan peringatan Natal tidak ada dalam Bibel dan yesus tidak pernah memberikan contoh ataupun memerintahkan pada muridnya untuk menyelenggarakan peringatan kelahirannya.
    Perayaan Natal baru masuk dalam ajaran Kristen Katolik pada abad ke 4 M. dan peringatan inipun berasal dari upacara adat masyarakat penyembah berhala. Dimana kita ketahui bahwa abad ke 1 sampai abad ke 4 M dunia masih dikuasai imperium Romawi yang paganis politheisme. Ketika Konstantin dan rakyat Romawi menjadi penganut agama katolok, mereka tidak mampu meninggalkan adat/budaya pagannya. apalagi terhadap pesta rakyat untuk memperingati hari Sunday (sun: matahari; day:hari) yaitu kelahiran Dewa Matahari 25 desember.

    • O'niel permalink
      September 26, 2010 2:05 pm

      OOT (Out Of Topic)..!!
      BEGO LO!

  13. ahmad haqiqi permalink
    Agustus 19, 2010 7:09 am

    “Sesungguhnya agama yang sempurna dan diridhoi disisi Allah SWT hanyalah agama ISLAM ”
    dan Allah itu esa tidak beranak tidak pula diperanakan….
    saya akan memberi contoh yg membedakan ISLAM dgn agama lain khususnya KRISTEN
    ISLAM hanya menyembah 1 tuhan yaitu Allah,sedangkan

    KRISTEN mempunyai byk tuhan,apa g bingung???Allah kalian sembah,isa juga disembah?bunda maryam?g ketinggalan jg disembah….smpai2 roh kudus jg kebagian ikt disembah?pdhl Isa,Maryam,dan Jibril hanyalah Makhluk ciptaan Allah.

    dari situ udh kliatan mana yg bener dan mn yang bego bukan???

    • Agustus 20, 2010 6:55 am

      Yang bilang Allah itu beranak siapa pak……hehehehe…
      belajarlah yang giat agar tidak menulis posting yang sungguh brilian amatirannya!

    • Agustus 30, 2010 5:49 pm

      Kalau untuk menyatakan agama kita benar, jangan cari pembenaran atas agama lain itu yang salah,…. jantan donk dikit,….
      hehehehe

      • aab permalink
        Februari 4, 2011 11:05 am

        taku yah, rahasia agama kristen terbongkar ketidak benarannya,

        agama yang sempurna adalah agama islam,

        lait saja, apa da yang cacat dalam agama islam?

        sempurna banetkan dalam Al quran sebagai pedoman hidup tidak ada kata-kata yang salah.

        la sedangkan injil sangat amat di ragukan kebenarannya.

        banyak ayat-ayat yang tidak sesuai dengan fakta, dalam kehidupa ini.

        maludehhhhhhhhhhhhhh jadi orang kristen,.

      • adie permalink
        November 3, 2011 10:34 am

        hemmmmmm…….ku bingung…ec …pada jaman nabi isa tuh tuh..uda ada yg ftoin yc??trs ftox kalian sembah bhwa dy adalah tuhan muee……. keren”

  14. Al hudda permalink
    Agustus 19, 2010 9:09 am

    Sudahlah saudaraku sesama pemeluk islam.saya insya allah pemeluk islam.apakah kalian memahami seluruh Al Quran?tolong pahami arti dari al quran dan sesungguhnya jika kalian memahami arti seluruh isi Al Quran,kalian tidak akan pernah berkata kasar kepada sesama mahluk Allah SWT., dan apabila seseorang menghina tentang islam alangkah baiknya jika anda segera pergi dari tempat tersebut, hal ini insya allah bermakna bahwa Allah SWT. tidak ingin agar sesama mahluk ciptaan Allah agar berdebat kusir seperti ini.biarlah Allah yang akan membalas atas fitnah.dan apakah kalian tidak membaca bahwa pada saat nabi Isa As. turun ke bumi.maka dia akan memberi tahu kepada seluruh umat manusia bahwa islam adalah agama yg satu2nya di-ridhla-i Allah SWT. saat itu dia akan mengikuti ajaran nabi muhammad SAW, dan dia menolak untuk menjadi imam(saat shalat berjamaah), karena umat nabi muhammad SAW,adalah umat yang terpuji dan ditinggikan derajatnya daripada umat lainnya.menurut saya daripada anda sekalian berdebat panjang lebar,alangkah baiknya jika anda membaca Al-Quran dan berdzikir kepadaNya,ingat apakah cukup pahala yang anda peroleh jika beberapa saat kemudian anda dipanggil olehNya?.Oleh karena itu,damaikan hatimu wahai saudaraku.sesungguhnya Allah mencintai umatnya yang sabar.Ayo kita berlomba2 dalam mencari pahala dan ridlha dari Nya,mumpung bulan ramadhan dan nafas masih berhembus.
    Maaf bila perkataan saya menyinggung atau menyakiti hati anda.Wasalam.Semoga kita semua diberi ampunan dari Allah SWT.

  15. mbah abdi permalink
    Agustus 19, 2010 11:49 am

    kalau menurut saya yg menganut atheisme, surga dan neraka itu tidak ada.
    kalau manusia berkelakuan baik maka pada saat dia mati dia akan reinkarnasi menjadi manusia yg lebih baik..
    tp apabila manusia itu berkelakuan jelek maka dia akan reinkarnasi menjadi hewan yg hidupnya akan lebih susah..

    kalian semua itu orang beragama tp saling menjatuhkan,,saling mengejek,,saling mencaci
    kalian tidak layak disebut manusia.

    lebih baik dan sangat baik kalau orang menganut atheisme saja.
    tidak akan ada orang yg saling membunuh.

    pasti semua orang akan membela agamanya masing-masing.
    walaupun salah pasti dibela sampai mati.

    apakah sudah ada yg tau surga dan neraka itu kayak gimana???

    percuma Tuhan kalian menciptakan kamu-kamu semua kalau akhirnya saling membunuh.
    untuk apa kalian semua hidup???
    apakah Tuhan kalian mengajarkan untuk saling membunuh????

    • Agustus 21, 2010 12:59 pm

      hehehe….komentar anda lucu…. tur wagu…hehehe

    • aab permalink
      Februari 4, 2011 11:08 am

      YA komentarnya aneh, gapunya agama, ga usah hidup aja lo,

  16. Agustus 20, 2010 3:13 am

    Wah enak benar kaum Nasrani, enak donk berbuat dosa seenaknya, membunuh , merampok, memperkosa, nge-SEX dimana2. berbuat seperti binatang . lalu semua dosa lenyap ditanggung oleh Yesus hahahaha. atau ada lagi yg bayar uang penebusan dosa. enak bgt . mending cari duit banyak2 dan berbuat layaknya binatang. lalu bayar tuh duit , dosa hilang. asyik banget. HAHAHAHA

    • Agustus 20, 2010 7:15 am

      Yesus mengajarkan kasih. dan Kasih tidak melakukan hal yang tidak sopan.
      klau ada yang mengaku percaya kepada Yesus namun MASIH SENANG DAN MENIKMATI DOSA berarti orang itu seorang pendusta sebab barangsiapa yang dimiliki Yesus akan sulit untuk berbuat dosa.

      kalau ada sebagai Muslim dapat masuk surga dengan pahala perbuatan baik anda lalu bagaimana dengan perbuatan jahat anda yang selama ini anda lakukan sembunyi-sembunyi.

      Bukankah Kristen dan islam sepakat bahwa hukuman dosa adalah neraka…
      Muslim lupa bahwa Allah adalah maha Adil
      Jika seorang Muslim BISA masuk surga oleh karena amal baiknya lalu apakah Allah tidak menghukum dosa-dosa yang telah diperbuatnya oleh karena perbuatan baiknya??????
      Hal ini hanya menjadikan Allah sebagai pribadi yang tidak memiliki keadilan mutlak!
      Islam hanya dapat menerima bahwa Allah penyayang dan pengasih tetapi menolak keadilan-Nya

      Inilah perumpamaannya:
      anda tidak dapat membersihkan lantai kotor dengan air yang kotor!!!

      • Agustus 23, 2010 12:56 am

        Fajar yehuda : Hal ini hanya menjadikan Allah sebagai pribadi yang tidak memiliki keadilan mutlak!
        Islam hanya dapat menerima bahwa Allah penyayang dan pengasih tetapi menolak keadilan-Nya
        jawab : Allah maha adil sbg contoh ada siang ada malam ada perempuan ada pria ada miskin ada kaya. menurut anda kalu semua miskin siapa yang kaya kalau semua ketua siapa wakilnya. Nah…! tentang seorang muslim yang berdosa akan mendapat balasan, amal baik dan buruk ditimbang pasti merasakan balasan atas perbuatannya dulu baru masuk surga intinya tidak seperti saudara yg selama-lamanya di tempat n r…ka/sebenarnya saudara kalau menyimak dari atas secara pelan-pelan banyak saudara temukan kejanggalan agama saudara.. maaf klu merasa tersinggung

        • aab permalink
          Februari 4, 2011 11:12 am

          aduh lamalama KRISTEN KALAH NIH di diskusi ini.
          kasian yah!!!!!!!!

  17. Agustus 20, 2010 6:40 am

    http://www.faithbookz.blogspot.com

    DAFTAR ISI:

    I. SEJARAH YERUSALEM
    (A) Hubungan Alkitab dengan Yerusalem (B) Peristiwa yang berkaitan dengan gunung Moria (C) Nubuat tentang terbentuknya negara Israel.

    II. SEJARAH ALKITAB
    (A) Terjemahan Alkitab ke dalam bahasa Inggris modern

    III. KEEMPAT KITAB INJIL
    (A) Matius (B) Markus (C) Lukas (D) Yohanes

    IV. JENIS-JENIS SISTEM PENANGGALAN (KALENDER)
    (A) Kalender Yahudi (B) Kalender Julian (C) Kalender Gregorian (D) Penetapan tanggal perayaan Natal

    V. TALMUD & MIDRASH
    (A) Kisah Abraham VS Nimrod dalam tradisi Yahudi (Talmud) (B) Otoritas perkataan Yesus Kristus.

    VI. KAISAR ROMAWI YANG MEMERINTAH PADA ERA PERJANJIAN BARU

    VII. JAM BERAPA YESUS DISALIBKAN?
    (A) Pembagian malam orang Yahudi kuno (B) Pembagian malam orang Romawi

    VIII. PASKAH & PERAYAAN ROTI TAK BERAGI
    (A) Penetapan tanggal Paskah

    IX. MAKAN PASKAH & PERJAMUAN MAKAN DALAM INJIL SINOPTIK DAN INJIL YOHANES

    X. ADA BERAPA JAM DALAM SATU HARI

    XI. APAKAH YESUS BERADA 3 HARI DALAM MAUT?

    XII. YESUS KRISTUS, ANAK ALLAH

    XIII. YESUS KRISTUS, ANAK MANUSIA
    (A) Tabir/ tirai Bait Allah (B) Tujuan diberikannya hukum Taurat

    XIV. KITAB YUNUS

    XV. TIGA HARI TIGA MALAM DALAM RAHIM BUM
    XVI. MENAWAN AJARAN-AJARAN ROH ANTIKRISTUS

    (A) Ajaran Gnostikisme (B) Injil Petrus (C) Injil Tomas (D) Injil Barnabas (E) Injil Filipus (F) Injil Ibrani

    • Agustus 21, 2010 1:02 pm

      buku karangan siapani boooosssssssss.
      apa nggak pengen ngarang buku yg lebih menrik tuk di baca ketimbang njiplak karangan orang yg gak jelas ke asliannya…hahaha…

    • moslemeen permalink
      Oktober 10, 2010 1:39 pm

      PERCAYALAH!!… PERCAYALAH!! bahwa yesus itu makhluk yang teramat keciiil dan rendaaah. Silahkan dibandingkan antara yesus dengan manusia yang lain, pasti sama kecilnya dan sama rendahnya dibandingkan dengan rumah yang dihuni oleh mereka. Sedangkan rumah yang mereka huni itu pasti lebih kecil dan lebih rendah daripada sebuah bukit. Sebuah bukit kalah besar dibandingkan dengan sebuah gunung. Dan gunung itu pastinya kalah besar dengan bumi. Kalian semua sudah tahu dan melihat sendiri, kalau bumi dibandingkan dengan matahari, pasti yang lebih besar itu matahari. Matahari dibandingkan dengan langit lebih besar mana?? Anak balita aja tahu kalau matahari itu lebih kecil daripada langit. Kesimpulannya: yesus itu makhluk yang sangat keciil dan sangat rendaaah… ALLOH YANG MAHA BESAR!!

    • aab permalink
      Februari 4, 2011 11:15 am

      banyak banget, perasaan firman tuhan hanya 1 deh,
      orang kristen banyak yah yang jadi pengarang.
      pengarang alkitab lagi.

  18. Wawan Bhipanandaman Hikmawan permalink
    September 6, 2010 6:41 am

    Hmmm sudah jelas di Al Qur’an dikatakan:Islam adalah Rahmatan Lil’aalamiin,artinya agama paling benar pencerah semua umat,karena dibawa Rasulullah SAW yang menyempurnakan semua agama so pasti Islam bagi pemeluknya amanah dan selamat (Islam=Selamat/Arab)dan yang ndak mau masuk Islam ya resikonya sendiri /neraka:).

  19. Tiara permalink
    September 24, 2010 4:00 pm

    Allahu Akbar. .Allahu Akbar. . Allahu Akbar. Ya Allah, Engkau Maha Tahu siapa yg benar dan siapa yg kafir. . Tunjukkan kuasaMu pda org2 yg telah lancang merendahkan agama dan utusanMu , dan sengaja memutarbalik kebenaran yg datangnya dari Engkau, ya Allah. Hanya Engkau yg mampu dan mengetahui bagaimana membuat mereka sadar akan kebenaran yg hakiki, kebenaran Islam. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu AkbaR. .

    • shonhaji permalink
      November 12, 2010 11:57 am

      amin…. ya rabbal aalamin…. mudah2an hati mereka terbuka dan benar2 mengerti bahwa agama yang benar adalah islam.

  20. will permalink
    November 1, 2010 7:53 am

    the fact is di usa & europe islam adalah agama dengan perkembangan tercepat itu terjadi setelah 9/11 semakin di benci & dihujat semakin bnyk orang nasrani yg tertarik ttg islam.di uk jumlah gereja yg d tinggal jamaatnya ada ribuan sementara jumlah masjid semakin bertambah,begitu pula yg terjadi d prancis.bahkan d rusia masjid sampai tdk bs menampung jamaatnya.alhamdulillah meski belum sempurna sy tetep cb jd seorang muslim yang taat & saya bersyukur banyak saudara & teman di eropa dan amerika terutama d netherland ikuti jejak sy.semoga ALLAH selalu menguatkan iman mereka.amin….

  21. josh permalink
    November 2, 2010 5:47 am

    im not a muslim (yet) but im 100% agree with will

  22. regar permalink
    November 7, 2010 9:07 pm

    1.Oke lah anggapan kristen kalo al-quran palsu, tapi apakah kalian sadar kristen katolik punya 73 kitab dalam bibel ya sedangkan protestan punya 66 kitab, dan siapakah aktor di belakang pengurangan kitab itu? “Apakah orang islam tolong kawan instrospeksi dulu”

    2.Okelah anggapan keristen al-quran itu palsu tapi setidaknya hanya satu orang saja yang menyampaikan firman tuhan di dalam al-quran, coba kita liat berapa orang yang mengarang bible?”Apakah orang2 itu orang yang dapat dipercaya ?”

    3.Okelah kristen mengnggap al-quran tu palsu tapi sampai saat ini bahasa asli yang di gunakan dalam al-quran tetap bahasa arab sasuai dengan pada saat di wahyukan, coba kita lihat Bible yang ada sekarang merupakan saduran dari bahasa yunani, “apakah jesus bisa bahasa yunani?”

    Dari tiga alasan di atas kita bisa lihat al-quran masih asli sebagaimana saat di wahyukan, penyampai wahyunya hanya seorang saja yang artinya pasti tidak ada pertantangan dari satu ayat dengan ayat yang lain, dan tidak pernah ada pengurangan atau pun penambahan dari jaman nabi muhamad saw sampai sekarang.

    Jadi manakah kitab yang palsu itu?
    Bila kita masih punya akalsehat jelah al-quran lah yang paling benar karena kitab ini adalah “perjanjian terkhir” antara alloh dengan manusia untuk meluruskan perjanjian2 sebelumnya yang sudah terlalu banyak ternodai oleh tangan manusia.

  23. shonhaji permalink
    November 12, 2010 11:52 am

    umat kristiani tidak bisa berkembang dengan pesat. beda dengan islam….
    karena islam adalah agama yang diridhoi oleh Allah SWt

  24. azhar permalink
    Desember 1, 2010 6:28 am

    mau buktikan injil itu dipalsukan….
    nih:

    SETIAP TAHUN COBA KAMU BELI INJIL YANG BARU…
    ISINYA PASTI BEDA DENGAN TAHUN TAHUN YANG KEMAREN INJIL YANG KAMU BELI…
    COBA AJA…..
    SAMA JUGA DENGAN TALMUD.TALMUD ITU KITAB YAHUDI PALSU
    YANG ASLI ITU TAURAT.

  25. azhar permalink
    Desember 1, 2010 6:31 am

    Benarkah YESUS adalah TUHAN ???
    Ayat-ayat Injil mendefinisikan tentang Yesus antara lain :

    1). Yesus adalah manusia
    yang memiliki sifat-sifat :

    Yesus tidak maha kuasa

    “Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri;
    Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar,
    dan penghakimanku adil,sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri,
    melainkan ke hendak Dia yang mengutus aku” (Yohanes 5:30).

    Yesus dalam Bibel minta keselamatan kepada Tuhan (Yohanes 12:27),
    dan tidak bisa menyelamatkan dirinya ketika disiksa,
    diolok-olok, diludahi dan dibunuh (Markus 10:33-34).

    Yesus tidak maha tahu.

    karena ia tidak tahu kapan hari kiamat (Matius 24:36),
    tidak tahu musim (Markus 11:13),
    tidak tahu siapa yang menjamahnya (Lukas 8:45-46),
    kesaksiannya salah (Yohanes 5:31),
    dan ramalannya meleset
    (Lukas 22:34, Matius 26:34, Yohanes 13:38 & Markus 14:67-72).

    Yesus berdoa.

    “Maka Yesus maju sedikit, lalu sujud dan berdoa,
    katanya: “Ya Bapaku, jikalau sekiranya mungkin,
    biarlah cawan ini lalu dari padaku,
    tetapi janganlah seperti yang kukehendaki,
    melainkan seperti yang Engkau kehendaki” (Matius 26:39).

    Yesus mati.

    Bibel diceritakan Yesus mati terbunuh mengenaskan jam tiga sore
    di atas gantungan tiang salib hanya mengenakan sehelai kain
    yang menutupi kemaluannya (Lukas 23:44-46).

    Yesus tidur.

    Yesus tidur seperti manusia biasa lainnya.

    “Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu,
    sehingga perahu itu ditimbus gelombang,
    tetapi Yesus tidur” (Matius 8:24).

    “Lalu mengamuklah taufan yag sangat dahsyat dan ombak menyembur masuk ke dalam perahu, sehingga perahu itu mulai penuh dengan air. Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam.” (Mrk 4:37,38)

    2).Yesus ciptaan Tuhan.

    Wahyu 3:14 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Laodikia:
    Inilah firman dari Amin, Saksi yang setia dan benar,
    permulaan dari ciptaan Allah.

    Wahyu 3;14 (FAYH) “Tuliskanlah surat ini kepada pemimpin jemaat di Laodikia:
    “Pesan ini dari Dia yang teguh, Saksi yang setia dan benar
    (dari semua perkara yang ada sekarang, dahulu, dan yang akan datang),
    sumber segala ciptaan Allah.

    3).Yesus Utusan Tuhan.

    Karena bukan Tuhan melainkan hanya utusan Tuhan,
    maka Yesus selalu berdakwah mengajak umatnya
    untuk bertauhid menyembah Allah, Tuhan Yang Esa.

    “Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah:
    Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita,
    Tuhan itu esa” (Markus 12: 29).

    4). Yesus adalah Allah

    Yoh 1:1 (FAYH) SEBELUM segala sesuatu ada,
    Kristus sudah ada bersama dengan Allah.
    (2) Ia selalu hidup dan Ia sendiri adalah Allah.
    (3) Dialah yang menciptakan segala sesuatu dan tidak sesuatu pun ada,
    kalau tidak diciptakan oleh-Nya.

    Fil 2: 5 Hendaklah Saudara bersikap seperti Yesus Kristus,
    (6) yang tidak menuntut dan tidak tetap berpegang kepada hak-hak-Nya sebagai Allah,
    meskipun sebenarnya Dia Allah.

    Kol 1:15 Kristus adalah gambaran yang tepat dari Allah yang tidak kelihatan.
    Ia sudah ada sebelum Allah menciptakan suatu apa pun.
    Sesungguhnya (16) Kristus sendiri adalah Pencipta,
    yang menjadikan segala sesuatu di langit dan di bumi,
    segala yang kelihatan dan yang tidak kelihatan;
    dunia roh dengan raja-raja dan kerajaannya,
    dengan penguasa-penguasa dan pemerintah-pemerintahnya.
    Semuanya dijadikan oleh Kristus bagi diri-Nya dan bagi kemuliaan-Nya.

    Kesimpulan:
    Yesus adalah manusia
    Yesus adalah Ciptaan Tuhan
    Yesus adalah Utusan Tuhan
    Yesus adalah Allah

    Ke-empat-nya memiliki SIFAT-SIFAT yang berbeda bahkan bisa saling BERTENTANGAN
    dan MEMBINGUNGKAN.

    SEKILAS TENTANG KETUHANAN YESUS

    Menurut dogma dalam agama Kristen, Tuhan yang ada di langit berfirman,
    kemudian firman itu menjelma menjadi seorang manusia yang bernama Yesus.
    sebagaimana terdapat dalam Injil, all:

    Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Injil Yohanes 1-1

    Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. Injil Yohanes : 1:14

    Menurut ayat tersebut, Tuhan yang ada di langit berfirman,
    dan firman itu adalah Tuhan,
    kemudian firman itu menjelma menjadi manusia.

    Jadi ketika Tuhan telah menjelma menjadi manusia, maka tidak ada lagi Tuhan yang lain selain Yesus atau dengan kata lain tidak ada lagi Tuhan yang ada di langit, karena Tuhan telah tinggal di Bumi dengan rupa Yesus.

    Bila ada yang meyakini bahwa masih ada Tuhan yang di langit sementara dalam waktu yang bersamaan meyakini Yesus sebagai Tuhan yang ada di Bumi, berarti keyakinan tersebut sama dengan mengatakan bahwa Tuhan TIDAK Esa atau LEBIH dari satu.

    Memang beragam pemahaman umat Kristen tentang dogma Trinitas tersebut, hal ini tidak bisa dihindari karena ketuhanan Yesus adalah dogma yang DIPAKSAKAN.

    TUHAN BERSYUKUR KEPADA TUHAN

    Suatu ketika Yesus melihat seorang wanita menangis karena saudaranya laki-laki telah meninggal dunia, wanita tersebut memohon kepada Yesus agar menghidupkan kembali saudaranya. Maka masygullah hati Yesus untuk menolong wanita tersebut, Yesuspun berhasil menghidupkan kembali saudara laki-laki wanita tersebut lalu Yesuspun bersyukur kepada Tuhan :

    Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: “Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Yohanes 11:41

    Dalam ayat tersebut sangat nyata disebutkan, Yesus bersyukur kepada Tuhan Bapa, padahal Yesus sendiri diyakini sebagai Tuhan, adalah aneh dan rancu, Tuhan bersyukur?, artinya Tuhan bersyu-kur kepada Tuhan. Banyak sekali pertanyaan yang timbul, salah satunya kepada Tuhan yang mana Yesus bersyukur, bukankah Tuhan telah menjelma menjadi diri Yesus? Apakah Yesus bersyukur kepada dirinya sendiri, tentu saja tidak, karena sikap tersebut merupakan sikap yang tidak masuk akal, seperti pertanyaan retorika Yoshua :

    ‘Jeruk kok minum Jeruk’.

    Sikap Yesus menengadah ke atas bukanlah sikap kosong, artinya memang ada yang dituju yaitu Tuhan yang ada di langit, kalau meyakini Yesus sebagai Tuhan, tidak bisa tidak, harus meyakini Tuhan itu tidak Esa alias lebih dari satu. Yaitu Tuhan yang menerima rasa Syukur Yesus dan Tuhan yang satunya lagi yaitu Yesus sendiri. Pemahaman ini bertentangan dengan ayat :

    Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah Firman itu telah menjadi manusia Ibid no.3

    Ayat yang bergaris bawah menunjukkan bahwa Tuhan telah berubah menjadi Yesus , ayat sama sekali tidak menunjukkan Tuhan memperbanyak diri menjadi dua seperti sel yang membelah diri untuk berkembang biak. Tentu saja tetap harus dijawab, Yesus berdo’a kepada Tuhan yang mana kalau Yesus masih diyakini sebagai Tuhan ?

    TUHAN BERDOA KEPADA TUHAN

    Di dalam Alkitab banyak ayat yang mengisahkan Yesus berdo’a kepada Tuhan :

    Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah. Lukas 22:43-44

    Dalam ayat tersebut, Yesus berdo’a kepada Tuhan, sangat nyata ada obyek yang dimintai Yesus yaitu Tuhan, dan nyata pula Yesus sangat bergantung kepada Tuhan, Tuhan yang mana lagi ?? Bukankah telah disebutkan dalam yohanes 1:1 dan Yohanes 1:14 Tuhan telah menjelma menjadi Yesus, mungkinkah Yesus berdo’a kepada dirinya sendiri, jelas mustahil yang sama mustahilnya dengan ungkapan :

    ‘Jeruk minum Jeruk’

    Kecuali bila diyakini ada Tuhan selain Yesus, artinya sebelum Tuhan menjelma menjadi Yesus memang telah ada Tuhan yang lainnya. Berikut ini argumentasi teologi tersebut :

    Fase 1: Tuhan A dan Tuhan B
    Fase 2: Tuhan A menjelma menjadi Yesus
    Fase 3: Tuhan Yesus dan Tuhan B

    Berdasarkan teologi ini, bila Yesus dikatakan berdo’a ataupun bersyukur itu berarti Tuhan yang dituju Yesus adalah Tuhan B, tetapi teologi ini juga sangat batil, karena bertentangan dengan ayat-ayat berikut ini :

    Bahwa TUHANlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia. Ulangan 4:35

    Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhan-lah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain. Ulangan 4:35

    “Kamu inilah saksi-saksiKu,” demikianlah firman Tuhan, “dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi. Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku. Yesaya 43:10-11

    Lalu apa maksud Yesus berdo’a memohon kepada Tuhan? Bila dijawab Tuhan berdo’a kepada Tuhan yang lain pasti salah, bila dijawab Yesus berdo’a kepada dirinya sendiri juga salah. Jawaban macam apapun akan berbenturan dengan Alkitab dan rasionalitas manusia, selama tetap menuhankan Yesus.

    TUHAN DIPERINTAH TUHAN

    Ada sebuah ayat yang berbunyi :

    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Yohanes 17:13

    Dalam ayat tersebut Yesus mengajarkan kepada murid-muridnya bahwa untuk mencapai hidup yang kekal (bahagia) mereka harus mengenal Tuhan secara benar dan mengenal Yesus sebagai utusan Tuhan .

    Ayat tersebut sangat selaras ketika meyakini bahwa Yesus hanyalah seorang manusia utusan Allah SWT, bukan jelmaan Allah SWT. Yesus sama sekali tidak pernah mengatakan bahwa dirinya adalah jelmaan Allah SWT dan Yesus juga tidak pernah mengatakan bahwa dirinya adalah Tuhan. Tidak ada satu ayatpun yang menyatakan Yesus mengaku sebagai Tuhan.

    Ayat tersebut di atas akan berantakan maknanya, bila memaksakan keyakinan Yesus sebagai Tuhan, salah satu kejanggalannya adalah kalimat terakhir yang menyatakan : ‘dan mengenal Yesus Kristus yang Engkau Utus,’. Lalu Tuhan yang mana lagi Tuhan yang mengutus Tuhan Yesus?

    Bukankah teologi yang menyatakan Yesus sebagai jelmaan Tuhan berarti harus meyakini bahwa tiada Tuhan lagi selain Tuhan Yesus. Kalau demikian adanya mau tidak mau keyakinan ini harus membunuh akal sehat kemudian harus menerima saja ketika dikatakan Tuhan diperintah Tuhan.

    Dan masih banyak ayat-ayat dalam Alkitab yang mengisahkan hubungan Yesus dengan Tuhan adalah hubungan antara seorang utusan dengan Tuhan-Nya yang mengutus. Sehingga kalau kita yakini Yesus sebagai Tuhan akan menimbulkan pertanyaan ‘Kok Jeruk Minum Jeruk’.

    Orang-orang Kristen mengatakan bahwa bila saya tidak paham dan tidak bisa menerima teologi Trinitas, itu semata-mata karena saya tidak mendapat bimbingan Roh Kudus.

    Padahal, banyak sekali umat Kristen yang bingung dengan teologi Trinitas, apakah mereka juga tidak mendapat bimbingan Roh Kudus ???

    SIFAT-SIFAT TUHAN DIPERBANDINGKAN DENGAN YESUS

    1) Tuhan mengabulkan doa
    - “TUHAN itu jauh dari pada orang fasik, tetapi doa orang benar didengarNya”(Ams 15:29)

    Yesus sendiri berdoa:
    - “Kemudian Ia menjauhkandiri dari mereka kira-kira sepelempar batu jaraknya, lalu ia berlutut dan berdo’a…” (Luk 22:41)
    - “Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdo’a” (Mark 14:35)
    - “Maka Ia maju sedikit lalu sujud dan berdo’a…” (Mat 26:39)

    2) Allah Maha kuasa mutlak atas segala sesuatu (II Kor 6:18)

    Yesus tidak berkuasa sama sekali:
    - “Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriKu sendiri”(Yoh 5:30)
    - “Ia tidak dapat mengadakan satu mukjizat pun di sana” (Mar 6:5)
    - Ketika Herodes melihat Yesus, ia sangat girang. Sebab sudah lama ia ingin melihatNya, karena ia sering mendengar tentang Dia, lagi pula ia mengharapkan melihat bagaimana Yesus meng-adakan suatu tanda. Ia mengajukan banyak per-tanyaan kepada Yesus, tetapi Yesus tidak mem-beri jawab kepadanya” (Luk 23:8,9)

    - “Karena sekalipun Ia telah disalibkan oleh karena kelemahan”(II Kor 13:4)
    - “Cawanku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kananKu atau di sebelah kiriKu, Aku tidak berhak memberikannya” (Mat 20:23)

    - “Ya Bapaku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari padaKu, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki” (Mat 26:39)

    3) Allah itu Maha Mengetahui segala yang Gaib

    - “Maka Engkau pun kiranya mendengarkannya di Sorga, tempat kediamanMU yang tetap, dan Engkau kiranya mengampuni, bertindak, dan membalaskan kepada setiap orang sesuai dengan segala kelakuannya, karena Engkau mengenal hatinya, sebab Engkau sajalah yang mengenal hati semua anak manusia”(I Raja 8:39)

    Yesus sedikit pun tidak tampak memiliki sifat ini.

    - “Pada pagi-pagi hari dalam perjalanan-Nya kembali ke kota, Yesus merasa lapar. Dekat jalan Ia melihat pohon Ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja”(Mat 21:18:19 )

    - “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri”(Mat 24:36)

    - “Lalu kata Yesus: “Siapa yang menjamah Aku?” Dan karena tidak ada yang mengakuinya, ber-katalah Petrus: “Guru orang banyak mengeru-muni dan mendesak Engkau.” Tetapi Yesus berkata: Ada seorang yang menjamah aku, sebab aku merasa ada kuasa keluar diri diriKu” (Mat 8:45-46)

    Yudas adalah salah satu dari kedua-belas murid Yesus. Dia mengkhianati Yesus. Meskipun demikian, kata Yesus kepada mereka (termasuk Yudas):
    “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak manusia bersemayam di tahta kemuliaan-Nya, kamu yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas tahta untuk menghakimi kedua belas suku Israel”(Mat 19:28)

    4) Tuhan tidak mungkin bisa mati:

    - “Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri” (I Tim 6:16)

    Yesus mati:
    - “Karena waktu kita masih lemah, Kristus telah mati untuk kita” (Roma 5:6)

    5) Tuhan memberikan keselamatan:

    - “TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwa” (Mzm 34-19)

    Yesus sendiri minta keselamatan dari TUHAN:
    - “Jiwaku terharu dan apakah yang akan Kukatakan? Bapa, selamatkanlah Aku” (Yoh 12:27)

    6) TUHAN tidak mungkin takut.

    Yesus takut:
    - “Mulai dari hari itu mereka sepakat untuk membunuh Dia. Karena itu Yesus tidak tampil lagi di muka umum di antara orang-orang Yahudi” (Yoh 11:53,54)
    - “Yesus melarang murid-muridNya supaya jangan memberitahukan kepada siapa pun bahwa Ia Mesias”(Mat 16:20)
    - “Ia pun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam”(Mat 26:39)

    7) TUHAN tidak mungkin dapat diuji.

    - “Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun” (Yak 1:13)

    Yesus sendiri dicobai selama 40 hari oleh setan (Luk 4:1-13)

    8) Tuhan itu baik.

    - “Bersyukurlah kepada TUHAN sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya” (1 Taw 16:34)

    Yesus menolak disebut baik:
    - “Jawab Yesus mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja” (Mrk 10:18)

    9) Yesus bukan Allah
    - “Apakah engkau masih akan mengatakan di hadapan pembunuhmu: Aku adalah Allah!? Padahal terhadap kuasa penikammu engkau adalah manusia, bukanlah Allah” (Yeh 28:9)

    10) Allah membangkitkan Yesus
    - “Allah nenek moyang kita telah membangkitkan Yesus, yang kamu gantungkan pada kayu salib dan kamu bunuh” (Kis 5:30)

    11) TUHAN yang menghidupkan orang mati:
    - “Hanya kepada Allah yang membangkitkan orang orang mati” (II Kor 1:9)

    12) TUHAN yang membuatNya hidup.
    - “Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati.” (Kis 13:3)

    13) Hanya orang suci hatinya yang bisa melihat ALLAH
    - “Berbahagialah orang yang suci hatinya karena mereka akan melihat ALLAH” (Mat 5:8).

    Bila Yesus itu TUHAN tentu mereka yang haus darah tak bisa melihat Yesus dan bahwasanya memang ALLAH itu tidak tampak (I Tim 1:17).

    Perjanjian Lama secara tegas menyatakan bahwa tidak ada tuhan-tuhan lain bagi umat Israel kecuali Allah.

    Akulah Tuhanmu, yang telah membebaskanmu dari negeri Mesir, keluar dari tempat perbudakan; engkau tidak ada memiliki tuhan-tuhan lain selain Aku. (Keluaran 20:2-3 – al. Douay-Rheims Bible 1582 M & King James Version 1611 M)

    Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia. (Ulangan 4:35)

    Bahkan, dalam Perjanjian Baru, Yesus sendiri menyatakan secara tegas bahwa Tuhan itu hanyalah Allah saja.

    Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. (Markus 12:29)

    Jawab Yesus: “Mengapa engkau memanggilku Guru yang baik? Hanya Satu yang baik, yaitu Allah. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah-Nya. (Matius 19:17 – al. Douay-Rheims Bible 1582 M & King James Version 1611 M)

    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

    Konsep ke-Tuhan-an dan ke-esa-an Allah ini SANGAT JELAS dikatakan oleh Al kitab.

    Begitu pula SERUAN Nabi ISA yang terdapat dlm Al Qur’an:

    “Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu,
    maka sembahlah Dia oleh kamu sekalian.
    Ini adalah jalan yang lurus” (Qs Maryam 36)

    TUH…LIAT….

  26. azhar permalink
    Desember 1, 2010 7:04 am

    AMALAN – AMALAN aneh NASRANI
    Bisakah AMALAN AMALAN ini dijalankan

    1. Hukum Sabat
    Hari Sabat (sabtu) adalah hari tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukunm mati (Keluaran 20:8-11, 31:15, 35:2-3).

    Ayat ini mustahil dipraktekan di jaman modern. Siapa yang sanggup mengamalkan? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat?

    2. Bunuh orang kafir dan musyrik !! (Ulangan 13:6-9)

    Ayat ini memerintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan lain-lain.

    3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan (Imamat 19:19)

    Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada jaman primitif, ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan tidak mengikuti mode.

    4. Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:-29)

    Bila ini diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi buta.

    5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matius l8:8-9)

    Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi pincang dan buntung.

    6. Dilarang melawan penjahat (Matius 5:39-44)

    Ayat ini mustahil dipraktekkan di masyarakat manapun.
    Bila ajaran ini diterapkan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keamanan masyarakat.

    7. Kasihilah musuhmu (Lukas 6:27-29)

    Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah.

    8. Dilarang membawa perbekalan, dilarang membawa dua helai baju dan dilarang membawa kasur dalam perjalanan (Matius 10:9-10)

    Kenyataannya, umat Kristen sendiri tak ada yang bisa mengamalkan ayat ini.

    9. “Dia memegang dan menciumnya ….
    “Marilah kita memuaskan birahi hingga pagi hari, dan bersama-sama menikmati asmara. Karena suamiku tidak di rumah, ….”
    (Injil – Amsal 7: 7-22)

    Dengan ayat ini, Banyak istri yang boleh selingkuh

    10. “Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas,”
    (Ulangan 20:16)

    Ini namanya Pembunuhan brutal & pelanggaran BERAT Hak Asasi Manusia

    11. Yehezkiel 4:12-15 sbb:

    (12). Makanlah roti itu seperti roti jelai yang bundar dan engkau harus membakarnya diatas kotoran manusia yang sudah kering di hadapan mereka.
    (13). Selanjutnya Tuhan berfirman: “Aku akan membuang orang Israel ke tengah-tengah bangsa-bangsa dan demikianlah mereka akan memakan rotinya najis di sana.”
    (14). Maka kujawab: “Aduh,Tuhan Allah, sesungguhnya, aku tak pernah dinajiskan dan dari masa mudaku sampai sekarang tak pernah kumakan bangkai atau sisa mangsa binatang buas; daging yang sudah basi.”
    (15). Lalu firman-Nya kepadaku: “Lihat, kalau begitu Aku mengizinkan engkau memakai kotoran lembu ganti kotoran manusia dan bakarlah rotimu di atasnya.”

    WAHYU Nya yang salahkah ???…TIDAK MUNGKIN….
    yang pasti ada oknum yang memelintir, memutar-balikkan & mengacak-acak Wahyu Tuhan.

  27. Pijo permalink
    Desember 16, 2010 12:33 pm

    Untukmu agamamu dan untukku agamaku, kenapa harus saling menghujat? yang islam biarlah islam, yang kristen biarlah kristen. yang provokator ke laut aja :)

  28. April 26, 2011 9:45 am

    Waah..pusing saya!
    Qt org islam
    G usah repotlah
    megigatkn mrka umat kristen..
    Hati mrka tuh mmg ud d takdirkn tertutup
    Oleh Allah swt..
    Yg pnting qt imani aj rasul2&nabi2 Allah.
    &qt sayangi rasulullah qt
    Muhammad saw.
    Anjing meggogog
    Mgkn kelaparan
    Mcri tuan nya.
    G nyambug y?
    He..he..he..

  29. Juli 20, 2011 11:40 am

    TUHAN YESUS adalah juruselamat bagi manusia yang percaya kepadanya,biar pun YESUS di aniaya,di fitnah,di godai oleh iblis,tetapi TUHAN YESUS tidak menbalas perlakuan tersebut melainkan mendoakan orang yang talah meremehkan TUHAN YESUS sendiri…

    YeSus i love you
    YeSus forever..

    • lee fortuna permalink
      September 29, 2011 1:05 pm

      close button
      Ads by Nuffnang
      Inilah Kebenaran

      * Utama
      * Misi
      * Infak
      * Percanggahan Di Dalam Al-Quran?
      * Forum
      * Hubungi

      Nuffnang Ads
      Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam
      Kategori: Kesaksian

      (Paulus F. Tengker – Rachmat Hidayat)

      Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam

      Saya seorang pria, dilahirkan di Manado 27 tahun yang lalu, nama saya Paulus F. Tengker, saya dilahirkan dalam tradisi keluarga penganut Kristen yang fanatik. Ayah saya seorang Pendeta Gereja Pantekosta, kakak wanita saya tertua menikah dengan seorang penginjil Nehemia terkenal. Saya dididik untuk menjadi taat dalam beragama & direncanakan papa untuk menjadi penerus tradisi keluarga, menjadi Gembala Tuhan. Itulah sebabnya setamat SMA saya melanjutkan kuliah ke sebuah Sekolah Misi Alkitab yang berlokasi di kawasan Jl. Arjuno – Surabaya. Kota Surabaya dipilih karena selain lebih dekat ke Manado, juga merupakan salah satu kota dengan umat Kristiani yang terkemuka, banyak Gereja megah berdiri ditengah kota & pekabaran gembira Cinta Kasih Tuhan Yesus mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat Jawa Timur yang mayoritas beragama Islam fanatik.

      Selama kuliah saya juga bekerja part-time sebagai pelayan Tuhan di Gereja Nehemia & Gereja Pantekosta di Indonesia Timur cabang Surabaya. Saya bekerja sebagai penyusun kisah kesaksian dari hamba-hamba Islam yang bertobat masuk Kristen. Karena kebanyakan orang-orang itu adalah orang dari desa, atau orang yang awam, beberapa diantaranya bahkan sepertinya sakit jiwa, atau para pemakai Narkoba yang masih kecanduan berat, maka saya harus menuliskan kisah kesaksian yang hebat untuk mereka. Saya biasa menulis cerita dengan tajuk: “Hamba Tuhan yang kembali, mantan seorang Kyai masuk Kristen, Mantan Dosen IAIN masuk Kristen” dsb. Kisah-kisah kesaksian palsu karangan saya itu sangat sempurna sekali, bahkan hampir tak bercela, saya ahli mengutip Al-Qur’an dan Hadis, saya juga tahu urutan pendidikan Islam dari mulai sekolah Islam, pondok Pesantren hingga IAIN. Saya juga sering ditugaskan untuk membuatkan dokumen asli tapi palsu, ijazah palsu dan foto-foto palsu, untuk memberi kesan bahwa mereka itu dulunya benar-benar bekas tokoh Islam walaupun sebenarnya bukan. Bahkan saya juga mengajari mereka membaca Al-Qur’an yang akan dipakai untuk menohok orang-orang Islam yang sedang kami injili dan berusaha membantah kami. Beberapa kisah kesaksian yang sudah dibukukan, beberapa diantaranya merupakan hasil karangan saya. Memang betul orang Islam yang murtad itu ada, tetapi mereka tidaklah sehebat kisah kesaksiannya, jika disebut mantan Ulama atau Mahasiswa IAIN, atau Guru Ngaji yang sekolah di Mesir, maka yang sebenarnya mereka itu adalah para pengemis, gelandangan, bekas pecandu Narkoba, wanita nakal & para preman tak beragama, orang desa yang berKTP Islam tapi berbudaya animisme di desa-desa pesisir selatan Jawa (misalnya Sukabumi & Blitar). Bahkan saya sering berjumpa orang-orang Islam yang dibaptis itu ternyata seumur-hidupnya hampir tak pernah shalat dan mengetahui ajaran Islam yang paling dasar. Tapi kami harus melaporkan keberhasilan ini dengan cara yang gemilang kepada para jemaat yang telah berderma.maka kami rekayasa kisah kesaksian orang-orang lugu ini menjadi hebat dancanggih. Tentu para domba di Gereja akan senang kalau mendengar mantan Ulama masuk Kristen, walaupun yang bersangkutan sebenarnya Cuma bekas gelandangan buta huruf misalnya.

      Saya jalani terus pekerjaan ini hingga tamat kuliah dan akhirnya saya dinobatkan sebagai pendeta muda. Karena keahlian saya ini terhitung langka, maka tugas ini tetap dipertahankan. Saya juga rajin membeli tafsir Al-Qur’an, Hadis dan buku-buku Islam untuk mencari kelemahan- kelemahannya, Gereja mendanai setiap apapun yang berhubungan dengan kerjaan saya. Saya menemukan bahwa sikap saling berbeda pendapat namun saling menghargai sebagai kelemahan Islam yang paling utama dalam pandangan Kristen. Bahkan saya juga pernah berpura-pura belajar mengaji dan mengaku sebagai Islam dengan mengundang seorang Guru Ngaji ke rumah dinas saya, saya belajar mengaji hingga 1 tahun lebih dan Ustad itu tak pernah menyadari sampai saya tamat belajar, bahwa saya sebenarnya seorang Kristen. Berkat pengajaran dia itu saya bahkan bisa mengaji dan hal ini ternyata berguna sekali untuk saya sekarang ini, ketika kali ini saya dengan sesungguhnya belajar agama Islam. Saya pun secara part time terkadang ikut misi penginjilan malam yang bertajuk Tuhan Berkabar di Malam Hari. Kami mendatangi tempat-tempat keremangan malam di seantero kota Surabaya, kami wartakan injil kepada para pekerja seks, ABG, wanita nakal dan kaum gay. Yang kami target untuk dikristenkan biasanya adalah para pekerja seks independent, para pengunjung diskotek dan kafe yang menyambi, baik itu gadis belia maupun para lelaki muda penjaja seks untuk kaum gay. Setiap orang yang terpilih biasanya hasil seleksi & pengamatan yang teliti, tidak sembarangan orang kami target, biasanya kami telah mengawasi mereka selama kurang lebih 1 hingga 3 bulan. Para penginjil yang aktif disini tidak aktif dalam kegiatan Gereja apalagi memimpin kebaktian dan lain acara rohani. Sebab kami tak mau citra Gereja rusak di mata umat yang kebetulan bertemu dengan para penginjil di tempat keremangan malam tersebut. Juga para penginjil itu tidak mengunakan seragam resmi, mereka berdandan seperti umumnya pengunjung diskotik & kafe. Selain itu juga para penginjil Gembala Tuhan di Malam Hari juga aktif dalam jaringan pengedaran narkoba, sebab inilah cara termudah menjerumuskan seorang umat beragama lain dalam kesesatan hidup lalu setelah mereka tersesat & butuh pertolongan kamilah yang akan merangkul mereka. Apabila tidak terangkulpun, kami sudah berhasil merusak sebagian dari generasi muda Islam yang sering ke diskotik atau kafe. Mungkin para pembaca posting ini sudah membaca artikel panjang tentang Jaringan Narkoba di Jakarta di harian Kompas edisi hari Minggu tgl. 11 Maret 2001, di sana diceritakan dengan gamblang betapa penyebaran dan mafia narkoba sudah menyebar sangat pesat di Jakarta dan sulit diberantas. Betapa aparat kepolisian, TNI, pengelola tempat hiburan malam, para pengunjung dan mafianya bekerja sama begitu rapi. Tapi ada yang kurang dari cerita itu dan ini sangat sulit mereka telusuri, yaitu keterlibatan Gereja dalam jaringan & sindikat narkoba! Berbeda dengan para mafia dan Bandar yang ingin mengeruk keuntungan materi, Gereja terlibat semata untuk menjaring domba Kristus baru dan menyesatkan generasi muda Islam! Jujur saja, kisah kesaksian bahwa para gembala Tuhanpun banyak yang memakai narkoba untuk menunjang performance mereka itu benar adanya. Narkoba itu digunakan agar para Gembala Tuhan bisa tampil percaya diri dan kami sangat yakin, bahwa kondisi fly & sakauw adalah kondisi dimana kami bisa kontak langsung dengan Roh Kudus!

      Kisah Kesaksian yang dituturkan 4 mantan gembala itu benar adanya, saya pun tahu persis karena selaku anggota tidak tetap penginjilan malam hari, sayalah yang memasok kebutuhan mereka, saya kenal banyak dengan para Bandar Besar Narkoba di Surabaya. Bahkan beberapa Bandar Besar itu adalah jemaat Gereja yang taat, donasinya bahkan ada yang melebihi nilai persepuluhan mereka. Selain menyumbang uang untuk penginjilan, mereka juga menjual Narkoba dengan harga khusus kepada Gereja untuk memasok kebutuhan para Gembala yang membutuhkan dan untuk diedarkan guna merusak generasi muda Islam. saya juga terkadang memakai ecstasy/inneks, hanya saja saya pakai ketika menjamu para tamu Gembala Tuhan dari luar kota. Kami pun biasa ketemu dan ngobrol-ngobrol di beberapa pub malam terkenal yang pasti dikunjungi para Pelayan & Gembala Tuhan bila berkunjung ke Surabaya. Kita punya private member di Kowloon, Club Deluxe & Top Ten. Saya pernah menemani pendeta terkenal seperti; KAM Jusuf Roni (yang mantan Mubaligh & tokoh Islam terkenal), Gilbert Lumoindang dan Suradi Ben Abraham di pub-pub tersebut. Kami bahkan pernah melakukan pembaptisan beberapa pekerja seks di private room salah satu pub terkenal itu sambil tripping! Setelah itu kami “dating” dengan mereka, “mandi suci bersama” istilahnya. Kalau masalah skandal seks antara jemaat dan pendeta atau penyanyi Gereja dan Gembalanya, saya tak tahu persis, tapi yang saya tahu memang sewaktu menemani para Gembala Tuhan mengunjungi pub malam, pernah mereka diantaranya ditemani beberapa wanita yang dikatakannya sebagai jemaat yang minta diurapi secara khusus.

      Selain itu saya juga aktif dalam pembinaan domba-domba baru yang kebanyakan berasal dari pedesaan dan para pekerja malam. Seperti diuraikan di awal kisah nyata ini. Sayalah terkadang mengajari mereka tentang Islam, tetapi tentunya yang telah kami sortir bahwa ajaran Islam itu mengakui ketuhanan Yesus misalnya. Saya juga mengajari mereka berakting untuk menunjang penampilan mereka di acara KKR atau kesaksian di Gereja. Jangan sampai mereka tidak hapal kisah nyata hasil rekaan saya sendiri lalu melenceng ke kisah nyata mereka sendiri, yang kalau ketahuan bisa berakibat fatal bagi Gereja. Khusus untuk KKR kami melatih orang-orang untuk berpura-pura lumpuh, buta, bisu & berbagai penyakit lainnya, lalu pura-pura disembuhkan para pengkhotbah & jemaatpun akan histeris dan percaya itu mukjizat. Kami pun harus menyiapkan upacara pemanggilan Roh Kudus di tempat-tempat keramat dan angker di Surabaya sebelum acara penyembuhan Ilahi dimulai. Terkadang ada jemaat yang diluar kendali dan skenario betul-betul minta diurapi, biasanya kami akan segera menahan dia dengan mengatakan: maaf pendeta sibuk, dengan kedatangan umat yang luar biasa, lain kali saja?! Biasanya para penginjil malamlah yang bertugas untuk menahan orang- orang yang diluar skrenario acara, kami tidak pernah melibatkan pemuda Gereja karena mereka diluar gugus kendali komando kami. Memang pengakuan 4 orang mantan Gembala itu terdengar spektakuler dan sulit dipercayai, tetapi saya beritahukan kepada anda semua: SEMUA PENGAKUAN MEREKA ITU JUJUR & BENAR ADANYA, SEMUA PRAKTEK TERCELA ITU MEMANG DIJALANKAN TERUTAMA OLEH: GEREJA BETHEL; GEREJA BETHANY; GEREJA NEHEMIA; GEREJA SIDANG JEMAAT PANTEKOSTA; GEREJA ABDIEL. Bagi umat Kristiani atau para Gembala dan pelayan Tuhan pun yang tidak pernah ikut kegiatan ini akan terkejut dan sulit mempercayai kenyataan ini, tetapi saya beitahukan sekali lagi: SEMUA ITU BENAR-BENAR TERJADI! Selain 4 mantan gemabala itu, sayalah juga saksi hidup lainnya.

      Mengapa saya masuk Islam? Ketertarikan saya kepada Islam bukan dari buku-buku yang saya baca, karena buku-buku itu tak pernah saya baca dengan sepenuh hati dan sampai tuntas, saya hanya mencari point tertentu saja. Saya masuk Islam bukan setelah bertemu atau berdiskusi dengan orang Islam, karena saya selalu menganggap dan diajarkan oleh Gereja bahwa orang-orang Islam itu sebagai orang-orang yang hina, kotor, bodoh, terbelakang, kasar, keji, penuh tipu muslihat dan penuh dosa. Ajaran Islam dinyatakan sebagai ajaran sesat dan umatnya kalau tidak kita hinakan harus kita insyafkan, hal-hal inilah yang tertanam dalam benak saya sejak kecil hingga dewasa ini. Perlu semuanya ketahui ajaran kebencian kepada ajaran Islam dan umatnya ini merupakan pelajaran pokok yang diberikan kepada kader-kader umat Kristiani sejak kecil, materi ini mulai disampaikan di pengajaran sekolah minggu dan jika kita akan menjadi berminat menjadi penginjil atau Gembala Tuhan, pelajaran ini akan semakin diperdalam kembali. Saya akhirnya masuk Islam justru setelah mengalami suatu mimpi luar biasa dan beberapa kejadian dikeesokan harinya, yang akhirnya merubah jalan hidup saya menuju kebenaran sejati.

      Bermula dari suatu Kamis malam, malam Jum’at tanggal 11 Januari 2001, saya bermimpi sedang berdoa di hadapan gambar Tuhan Yesus di suatu gereja yang sangat megah, lalu datanglah Tuhan Yesus menemui saya, dengan senyuman-Nya yang agung. Saya bahagia sekali, ini adalah mukjizat bagi saya! Saya pun lalu memandangi Tuhan Yesus dari ujung kaki hingga ujung rambut, sungguh mirip sekali bahkan lebih agung dibanding foto dan gambar Tuhan Yesus yang saya miliki. Tetapi sesaat kemudian datang menghampiri kami seorang pria berwajah Arab Palestina mirip orang Yahudi atau Israel, dia berkata: “Kalian ini siapa?” Saya menjawab: “Saya seorang domba yang sedang bertemu Tuhannya!” Dia bertanya lagi : “Mana Tuhannya?” Tuhan Yesus menyela : “Akulah Tuhan Yesus, Juru Selamat Umat Manusia dan Dunia! Siapakah engkau wahai pria asing?” Pria Yahudi itu berkata: “Akulah ‘Isa Al-Masih dan engkau bukanlah diriku!” Saya menyela: “Wahai engkau orang Yahudi ataukah Arab, janganlah kamu berbuat begitu di hadapan Tuhanku!” Pria Yahudi itu berkata : “Kalau begitu buktikanlah bahwa kamu adalah Yesus atau Isa Al-Masih sebenarnya!” Tuhan Yesus berkata : “Engkau akan kujadikan domba hina karena telah menghina Tuhanmu!” Lalu Tuhan Yesus memejamkan mata dan sungguh ajaib! Dari tangannya keluar mukjizat sinar api dan dia menyemburkannya kepada pria Yahudi itu, pikir saya pria Yahudi itu akan binasa karena berani menghina Tuhan Yesus! Keajaiban kedua pun terjadi, pria Yahudi yang mengaku sebagai ‘Isa Al-Masih itu tak kurang apa pun dan dia lalu tersenyum, kemudian api itu kembali menyembur kepada Tuhan Yesus, lalu Tuhan Yesus menjerit kesakitan dan wujudnya tiba-tiba berubah! Kedua telinganya memanjang, dari mulutnya keluar gigi taring dan dari belakang tubuhnya keluar ekor, wajahnyapun berubah mengerikan! Lalu salah satu tangannya mendadak memegang sebuah tombak seperti garpu…TUHAN YESUS YANG SAYA LIHAT DALAM MIMPI INI BERUBAH MENJADI IBLIS!!! Sementara pria Yahudi itu lalu berdoa dalam bahasa seperti bahasa orang Israel, Tuhan Yesus yang telah berubah wujud menjadi Iblis itu lalu lari terbirit-birit! Kemudian ada kejadian ajaib lainnya terjadi, gereja megah tempat saya berdoa tiba-tiba menghilang, lalu berganti dengan pemandangan seperti disebuah padang pasir yang sangat tandus. Saya yang kaget dan tak percaya melihat kejadian ini lalu dengan terbata-bata saya bertanya pada pria Yahudi ini: “Siapakah engkau sebenarnya?” Pria itu menjawab : “Akulah ‘Isa Al-Masih, hamba Allah, Rasul-Nya yang ke-24, yang oleh engkau berserta umat-umat lainnya dinyatakan sebagai Tuhan Yesus”. Saya berkata : “Bukankah engkau telah mati di kayu salib dan telah berkorban demi menebus dosa umat manusia?” Nabi ‘Isa Al-Masih menjawab: “Bukan seperti itu kejadiannya, engkau telah diperdaya oleh Iblis dan para pengikutnya yang telah berusaha mencelakakanku tadi dan sekarang dia telah terlihat wujud aslinya”.. Saya berkata : “Maksud tuan, Iblis tadi itu…jadi selama ini…” Nabi ‘Isa Al-Masih menukas : “Sudahlah, maukah engkau tahu kebenaran Ilahi sejati?” Saya menjawab : “Jika itu ada saya bersedia…” Nabi ‘Isa Al-Masih menjawab : “Tetapi untuk menemukan kebenaran sejati itu engkau harus berkorban banyak, engkau akan kehilangan pekerjaanmu, hidup miskin, kehilangan teman-temanmu, serta dibenci banyak orang?” Saya menjawab : “..emmmmm” (tak bisa berkata-kata) Nabi ‘Isa Al-Masih berkata : “Ketahuilah akulah Nabi ‘Isa Al-Masih sebagaimana yang telah aku katakan tadi, suatu saat nanti aku akan turun kembali ke muka bumi untuk meluruskan segalanya yang salah tentang aku. Janganlah engkau termasuk dalam golongan yang keliru itu, jika engkau ingin menemukan kebenaran sejati, engkau sebenarnya telah memiliki catatan-catatan kebenaran itu, tapi engkau tak membacanya dengan pikiran dan hatimu. Otakmu telah beku karena telah disesatkan orang-orang yang diilhami Iblis dan para pengikutnya. Kalau engkau mau mencari kebenaran, engkau akan menemukannya di suatu tempat, tepat esok hari dimana kamu ditempat itu mendapatkan suatu kesulitan!” Lalu pria yang mengaku dirinya sebagai Nabi ‘Isa Al-Masih itu mengucap salamnya orang Islam, kemudian pergi.

      Saya pun lalu terbangun, hari telah pagi, saya merenung mimpi apa itu tadi? Kesulitan apa yang akan saya alami hari ini? Hari telah tiba kembali, rupanya ini hari Jum’at tanggal 12 Januari 2001, saya pikir itu cuma sebuah mimpi saja, saya lalu ingat cerita takhayul orang Jawa, kalau Malam Jum’at pasti setan-setan itu gentayangan, mungkin saya mengalami itu barangkali. Kemudian saya buka-buka buku-buku Islam yang saya miliki, tiba-tiba saja saya merasa menemukan banyak hal yang selama ini tidak pernah saya baca…betapa pikiran saya telah dibukakan tapi saya belum yakin betul. Ketika perjalanan menuju kantor saya di sekretariat Gereja, mendadak mobil saya mogok tepat di depan sebuah Mesjid di kawasan Jl. HR Muhammad – Jl. Mayjend Sungkono, Surabaya, sayapun kaget, kok bisa-bisanya mogok di depan sebuah Mesjid yang saya benci? Jangan-jangan mimpi itu betul?! Akh saya pikir ini cuma kebetulan saja jangan percaya takhayul! Namanya mogok itu bisa terjadi kapan saja pikir saya, belum hilang kaget saya, tiba- tiba ada seorang pria menghardik saya dan meminta dengan kasar dompet dan HP saya! Saya kaget, panik campur takut, lalu saya berlari ke arah masjid & masuk ke sana, minta tolong sama orang-orang di situ. Orang yang mau menodong sayapun lalu berlari menghindari massa, rupanya waktu itu jam 11.30, mendekati jamnya shalat Jum’at, saya perhatikan sekitar saya…orang-orang berpeci, bersarung hendak shalat Jum’at..saya ini ada di mesjid…mimpi saya…pesan orang Yahudi yang mengaku sebagai Nabi ‘Isa Al-Masih dalam mimpi itu….saya bingung lalu saya tak sadarkan diri…. Ketika tersadar..saya berada di sebuah ruangan mesjid rupanya dan ada seorang Bapak tua berpeci yang mengatakan saya tadi itu pingsan. Saya lalu berdiri, tiba-tiba hati ini ingin menangis…menjerit “Ya Tuhan! Engkau telah menunjukkan jalan bagiku!” Pak Tua itu kaget dan bertanya: “ada apa nak?”, lalu saya ceritakan semua mimpi saya tadi malam dan kejadian yang saya alami, juga siapa saya danapa pekerjaan saya..serta perbuatan- perbuatan saya dalam usaha memerangi dan memperdaya agama Islam beserta umatnya. Bapak Tua itu berkata: “Itu suatu petunjuk dari Tuhan bagimu, boleh percaya apa tidak, saya bukanlah seorang ahli agama yang baik….sekarang kamu teruskan perjalanan atau pulang”

      Sayapun lalu pulang, menelpon Gereja bahwa saya hari ini tidak enak badan, jadi nggak masuk kerja, tapi 3 jam kemudian, sekitar jam 16.00 sore saya kembali lagi ke Mesjid itu, lalu saya melihat ada pengajian, Pak Tua berpeci itu memimpinnya, saya beranikan diri masuk dan berkata: “pak tolong yakinkan saya….saya ingin mengetahui tentang agama Islam sebenarnya!”. Disaksikan para jamaah mesjid itu, kemudian kami berdiskusi panjang lebar hingga malam hari, saya lalu pamitan pulang dan menyatakan pada pak tua bahwa diskusi ini belum selesai dan akan kami sambung esok pagi. Proses diskusi ini memakan waktu seminggu lamanya, setiap pagi sebelum berangkat kerja sekitar jam 06.00 hingga jam 08.00 pagi saya mampir ke mesjid tersebut dan kami berdiskusi Islam – Kristen. Akhirnya setelah yakin dengan seyakin-yakinnya, setelah mendapat penjelasan panjang lebar dari Pak Tua, dimana setiap penjelasan balik dari saya yang sangat Ilahiah dan Alkitabiah menurut saya, ternyata dinyatakan tidak berargumen dan berdasar oleh Pak Tua dan beberapa jemaatnya yang ikut hadir dalam diskusi pagi kami, terutama setelah saya mengetahui bahwa Pak Tua ternyata fasih dan hapal beberapa bagian dari Alkitab, mengetahui sejarah Gereja dan penulisan Alkitab, yang beliau tunjukkan dengan dokumen-dokumen Kristen asli yang dia miliki yang menurut beliau pernah diberikan beberapa penginjil sekitar 30 tahun yang lalu, yang ketika saya baca, saya terkejut karena pemaparan dibuku-buku para misionaris 30 tahun lalu itu ternyata berbeda sekali dengan dokumen yang ada di Gereja sekarang yang pernah saya pelajari. Saya jadi ragu dan bimbang, kenapa literatur agama yang dianggap sakral oleh umat Kristiani ini bisa berubah setelah 30 tahun? Terlebih setelah Pak Tua menunjukkan dan memperbandingkan versi Alkitab cetakan tahun 1960-an dengan versi Alkitab yang saya miliki (cetakan tahun 1990-an), yang mana diterbitkan oleh Lembaga yang sama, kok bisa memiliki perbedaan dan revisi di sana-sini tanpa penjelasan di edisi baru bahwa telah dilakukan revisi? Yang mana revisi itu ternyata bukan sekedar perubahan EYD atau tatabahasa saja, akan tetapi juga merubah makna dan arti ayat Alkitab itu sendiri? Akhirnya saya yakin bahwa agama lama saya ini, Kristen memiliki banyak kelemahan dan merupakan suatu kesalahan sejarah, Islamlah agama penutup dan penggenap itu. Yang menggembirakan saya adalah agama Islam itu ternyata juga menghargai dan menghormati Tuhan Yesus sebagai Nabi Allah yang dimuliakan, mengakui keberadaan agama-agama terdahulu dan kitab-kitab sucinya. Persamaan kisah dan sejarah agama dalam Alkitab dan Al-Qur’an, yang lalu disempurnakan oleh wahyu Allah kepada Muhammad dalam Al-Qur’an, dimana semua ajaran Kristen yang dinyatakan menyimpang itu dijelaskan dengan baik dimana menyimpangnya dan direposisi kembali ajaran wahyu Ilahi itu secara benar dalam Islam.

      Penjelasan Pak Tua dan jemaatnya ini tentu tidak saya percaya begitu saja, saya juga mencoba mengajak berdiskusi teman-teman sesama Gembala selama masa diskusi ini, tetapi jawaban rekan Gembala lain sungguh sangat menyakitkan dan ketus sekali, bahkan ada yang bilang saya ini kena guna-guna dari bekas Guru Ngaji saya berikut pembantu rumah dinas saya, juga pengaruh kekuatan sihir yang tersembunyi dalam buku-buku Islam yang saya miliki. Beberapa rekan dari Gereja Pantekosta bahkan menawarkan jasa untuk melakukan upacara pengusiran roh jahat Islam di rumah saya dan akan mengurapi serta mensucikan buku- buku Islam yang saya miliki agar kekuatan sihirnya hilang! Sikap rekan- rekan Gembala ini terasa kontras dan tidak sepadan dengan sikap Pak Tua dan jemaatnya di mesjid yang sederhana itu. Saya merasa bersalah karena telah ikut dibesarkan dan dibina oleh lingkungan agama yang sesat, saya harus segera mengambil keputusan. Setelah melalui berbagai pertimbangan yang matang, menimbang segala resikonya. Akhirnya sudah mantap dan sudah bulat tekad saya, saya akan masuk Islam.

      Di hari Minggu tgl. 21 Januari 2001, jam 10.00 pagi, saya berikrar DUA KALIMAT SYAHADAT: ASYHADU ALLA ILAHA ILALLAH WA ASYHADU ALLA MUHAMMADARRASULULLAH – SAYA BERSAKSI TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN SAYA BERSAKSI PULA BAHWA MUHAMMAD ITU UTUSAN ALLAH. Saya telah menjadi Islam, saya mengganti nama menjadi Rachmat Hidayat, saya tidak memakai nama keluarga Tengker lagi, karena ketika mengabarkan kepada keluarga saya di Manado bahwa saya masuk Islam, mereka murka sekali, papa menyatakan tidak akan mengakui saya sebagai anaknya, Oma bahkan mengutuk saya melarat bersama para pendosa Islam dan menyatakan bahwa saya telah disihir orang Islam. Lalu saya juga memperoleh surat dari keluarga yang diberikan oleh mantan pembantu saya di rumah dinas, bahwa keluarga saya sekarang tidak mengakui saya lagi dan menyatakan mencabut hak waris dalam marga saya dan saya tidak diperkenankan menyandang nama keluarga Tengker lagi. Bahkan dalam surat itu, papa menyatakan jikalau saya akhirnya dianiaya atau dibunuh oleh pihak Gereja, mereka gembira karena itu merupakan sarana penebus dosa saya kepada Tuhan Yesus. Naudzubillah! Ya Allah, maafkan keluarga saya ini. Mereka berkata begini karena mereka tidak mengerti hakekat ketuhanan-Mu yang sesungguhnya.
      Artikel berkaitan

      Kisah seorang polis wanita Amerika memeluk Islam

      Saya Pernah Bencikan Islam – Leia Azzahra

      Kajian membawa Michael David Shapiro kepada Islam

      Kesaksian Iga Mawarni

      Joannes Lukas sebak selepas meneliti ayat al-Maidah

      Membongkar Hakikat Agama Kristian
      Nuffnang Ads

      * Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam
      * Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam
      * Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam
      * Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam
      * Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam
      * Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam
      * Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam
      * Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam
      * Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam
      * Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam
      * Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam
      * Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam
      * Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam
      * Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam
      * Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam

      Tags: bekas kristian, manado, masuk islam, paulus f tengker, rachmat hidayat, saksi, saudara baru, shahadah, tolak kristian | ShareThis
      03 Oct
      213 Ulasan untuk artikel “Bekas Pelayan Tuhan Yesus Masuk Islam”

      1. Cica Says:
      April 10th, 2006 at 10:53 pm

      Kesaksian yang Anda buat tidak akan pernah membuat orang Kristen merasa tersinggung, karena kesaksian Anda hanya OMONG KOSONG BELAKA. Tapi satu hal TUHAN YESUS MENGASIHI & MENGAMPUNI Anda, oleh sebab itu “BERTOBATLAH”. Perlu Anda ketahui di dalam agama Kristen tidak ada istilah “Gembala Tuhan”. Tuhan Yesus Memberkati Anda.
      2. kingsms89 Says:
      May 9th, 2006 at 1:44 pm

      Entah dari mana gereja kamu berasal.Agaknya jika benar katamu, maka gereja kamu yang merusakkan kamu bukannya apa yang diajar oleh penganut-penganut Kristian yang benar. Nah..selama ini saya tidak pernah mendengar mana-mana kawan kristian saya memperkatakan tentang agama islam. malahan saya terharu apabila mereka bersama-sama mendoakan umat islam yang menderita sengsara akibat malapetaka tsunami.Bukan sekadar doa malahan derma juga disertakan juga oleh pihak gereja.Agaknya apa yang dibuat oleh umat islam barangkali apabila orang-orang kristian ditimpa musibah..hanya kendengarannya biarkan mereka orang kafir…barangkali mereka lupa bahawa orang-orang kristia di Ambon banyak dibunuh tapi yang hairannya yang memberi derma, makanan dan minuman kebanyakkannya datang dari orang-orang kafir (kristian,buddha,hindu dan yahudi) dari seluruh dunia. renungkan. Berbalik pada kesaksian tadi, saya kira kesaksian itu sama seperti yang saya dengar dan baca daripada orang-orang Islam yang akhirnya masuk ke dalam agama kristian hanya cuma versinya saja yang berbeda.
      3. just 1 Says:
      May 14th, 2006 at 6:41 am

      Membaca cerita anda,ttng & bahwa sebelumnya anda seorang Kristen,yg mungkin padad saat membaca kami akan berpikir bahwa anda seorang kristen yg baik.

      Menurut saya,..sungguh sekalipun anda bukanlah bekas seorang kristen sejati!!!anda bukanlah bekas pelayan Yesus Kristus.

      Kenapa saya berkata demikian? contoh sederhana Anda ikut aktif dlm perbuatan penipuan spt memberikan narkoba pd kaum Islam,penyesatan dan pada saat mereka jatuh, anda dan gereja atau yg mengaku pelayan Tuhan,akan merangkul mereka yg sudah tentu…dsb.
      dari contoh diatas anda menambah ,membuat batu sandungan pada orang lain yang mungkin sudah tersesat dan disat itu anda mengunakan kesempatan itu,masuk…
      Trik-trik…apakah Kristus mengajarkan mengunakan cara-cara itu ? apakah kristus mengghalalkan cara-cara demikian??
      Saya rasa tidak !!!!!!
      Anda berkedok hamba Tuhan !!!

      saya melihat anda berkata angkuh bahwa anda sebelumnya seorang yg tahu banyak tentang Kristus,tapi sungguh anda tidak tahu apa-apa dan tidak meneladani Kristus itu sendiri.
      Anda mengatakan bahwa banyak gelandangan,orang-orang yg buta tentang Islam masuk kristen…tapi anda sesungguhnya sama saja dengan mereka.

      Sekali lagi saya katakan,maaf, cerita dari anda sama sekali bukan sesuatu yg sungguh “GREAT”
      Anda boleh mengaku anda pelayan Tuhan (dlm gereja kristen sebelumnya),tapi sekali lagi saya membaca kisah anda dengan seksama,saya mengatakan anda sebelumnya bukan pelayan Tuhan.
      anda banyak melakukan hal-hal yg didasari perbuatan baik iman Kristen itu sendiri.Anda berkedok pelayan Tuhan tapi banyak kepalsuan-kepalsuan yg anda lakukan ,mencemari ajaran kristus itu sendiri.Pengkabaran injil atau pelayanan pd orang lain untuk mengetahui Kristus tidak harus memakai cara-cara yg anda atau entah gereja mana yg anda dulunya….
      Sungguh sekali lagi saya,mengatakan bahwa anda bukanlah pelayan atau gembala Tuhan pd saat dulu.
      Anda hanyalah seorang biasanya,yg tentunya tahu dan menghafal ayat-ayat Alkitab tetapi tidak menjalankannya.
      Anda belajar banyak tentang Alkitab,anda lahir dan punya kesempatan tuk sampai mengaku dan berbangga bahwa pernah menjadi….,
      Tapi semua itu bukanlah jaminan bahwa anda sudah mengenal ajaran Kristen itu sendiri dan menerapkannya dlm hidup anda sehari-hari.
      Well,sekarang anda telah menjadi seorang Muslim.
      Sekali lagi,Semoga Tuhan Yang Esa,…. lebih tahu siapa anda dan bagaimana anda !!! memberikan pengampunan dan kasih,rahmat pada hidup anda sekarang sampai pada akhirnya.Karena Pengashiannya tidak berkesudahan.
      “sekarang anda mendapatkan pengakuan dunia,status dunia ,2 status sekaligus “BEKAS PELAYAN TUHAN” dan “ORANG BAIK,MUSLIM”
      Anda hebat !!! Tapi ingat pengakuan akhirat oleh YANG MAHA ESA.
      4. Ibrahim Wiranto Says:
      August 8th, 2006 at 12:35 pm

      Setelah membaca kesaksian ini ada beberapa komen yang saya bisa berikan:
      1. Bahasa penulis jelas bukan bahasa seorang Kristen tetapi jelas adalah rekayasa belaka.
      2. Gaya hidup dan pola Kristenisasi yang dikemukakan adalah bukan pola Kristen, bahkan bermusuhan dengan pola Kristen dan kasih Kristus.
      3. Apa benar orang-orang Kristen mau orang-orang Muslim menjadi percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat? Benar sekali, karena kami percaya Yesus adalah satu-satunya jalan keselamatan dan hanya melalui iman pada kematian dan kebangkitan-Nya seseorang boleh selamat.
      4. Menurut Kristen, kalau seorang hamba Tuhan, penginjil, Gembala dll sebagainya bertindak seperti Paulus Tengkar dia pasti akan masuk neraka. Jadi kalau Paulus Tengkar demikian waktu dia mengaku diri ‘Kristen” dan sekarang dia sudah menjadi seorang Muslim dengan nama Rachmat Hidayat, maka tujuan kekalnya belum berubah, tetap sama, dan bilamana dia mau selamat dari api neraka dia harus segera bertobat dari dosa dan terima Yesus sebagai Tuhan Allah dan Juruselamat maka dia baru akan dapat menikmati keselamatan yang kekal, tanpa ragu-ragu dan yang tidak bersifat “Insyallah!”
      5. kaos Says:
      August 18th, 2006 at 3:59 pm

      islam is the way of life..
      Isi kandungan Injil sentiasa berubah setiap masa..
      yang kekal hingga ke Hari kiamat hanyalah Al-Quran yang satu..
      InsyaAllah..
      6. INTERPRENEUR Says:
      September 6th, 2006 at 10:45 pm

      sedetik masa berlalu, selangkah kita menuju maut..

      Allah hanya memberi hidayah dan nur kepada Orang-orang yang dikehendakinya.. sesungguhnya dunia ini umpama sebuah penjara dimana ada hukum halal haramnya. dimana buat apa yang disuruh dan tinggalkan apa yang dilarangnya.

      dunia ini juga umpama penentu nasib kita diakhirat kelak. perbanyakkan bekalan untuk ke sana. moga-moga Allah memberi rahmat ke atas sekalian muslimin dan muslimat. amin…
      7. kingsms89 Says:
      September 8th, 2006 at 1:35 pm

      Salam Damai saudara kaos.

      Saya bersetuju bahawa isi Al Quran tidak akan berubah hingga akhir zaman kerana sudah banyak catatan2 mengenainya tetapi “islam is the way of life” tidak akan berlaku. Sekarangpun Al Quran hanya tinggal sebagai sebuah buku suci sahaja.Ramai orang-orang Islam sangat sangat mahir berkhatam AL Quran semata-mata tetapi tidak memahami maksudnya dan mengikutinya.Keahiran membaca dan khatam Al Quran ini seperti mengajar seekor burung menghafal perkataan2 seperti “Good morning” dan lain-lain perkataan kepada tuannya. Pekara ini disahkan sendiri oleh pensyarah saya yang beragama Islam.Justeru itu; Adakah benar “islam is the way of life” jika kita mengimbau kembali dua peristiwa sedih ini iaitu pada 2002, dunia dikejutkan dengan peristiwa zalim ‘polis agama’ Arab Saudi yang menghalang 15 penuntut perempuan dari lari meninggalkan bangunan asrama dan seterusnya membiarkan mereka semua mati terbakar, hanya dengan alasan pelajar-pelajar perempuan itu tidak mengenakan hijab dengan sempurna DAN Di Pakistan pada tahun 1983 pula, Safia Bibi seorang perempuan buta berumur 13 tahun telah diperkosa oleh majikan dan anak lelaki majikannya. Oleh kerana dia buta dan tidak dapat mengenalpasti perogolnya, maka dia sendiri dijatuhkan hukuman sebat kerana kehamilannya dijadikan bukti zina. Safia Bibi hanya dibebaskan atas usaha kumpulan wanita dan pejuang hak asasi manusia (yang dikatakan sekular). Hingga ke hari ini juga kaum perempuan di Arab Saudi tidak diberi hak mengundi dan dilarang memandu kereta. Ketidakadilan yang ketara, kejam dan menyedihkan ini juga gagal membangkitkan simpati, kemarahan dan protes di kalangan umat Islam seluruh dunia.Terdetik sebentar satu agama yang agung diperlekehkan oleh umatnya sendiri.

      Salam Damai.
      8. Faith in Christ Says:
      October 21st, 2006 at 3:56 pm

      Maleakhi 3 ayat 13-18:

      Kemenangan Terakhir Bagi Orang Benar

      ‘Bicaramu kurang ajar tentang Aku, firman Tuhan. Tetapi kamu berkata:”Apakah kami bicarakan di antara kami tentang Engkau?” Kamu berkata:”Adalah sia-sia beribadah kepada Alah. Apakah untungnya kita memelihara apa yang harus dilakukan terhadap-Nya dan berjalan dengan pakaian berkabung di hadapan Tuhan semesta alam? Oleh sebab itu kita ini menyebut berbahagia orang-orang yang gegabah: bukan saja mujur orang-orang yang berbuat fasik itu, tetapi dengan mencobai Allahpun, mereka luput juga.”
      Beginilah berbicara satu sama lain orang-orang yang takut akan Tuhan: “Tuhan memperhatikan dan mendengarnya; sebuah kitab peringatan ditulis di hadapan-Nya bagi orang-orang yang takut akan Tuhan dan bagi orang-orang yang menghormati nama-Nya.”
      Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman Tuhan semesta alam, pada hari yang Kusiapkan. Aku akan mengasihani mereka sama seperti seseorang yang menyayangi anaknya yang melayani dia. Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya.’

      Shalom kepada semua!
      9. Hamba tuhan Says:
      August 3rd, 2007 at 11:55 pm

      Semua manusia di dunia ini yang mencitakan ialah tuhan, Mulain dari Adam sampai ke kita. Kita manusia yang dilengkapi dengan akal untuk berfikir, mana yang benar dan mana yang salah. tentunya dalam ini kita tidak cuma memakai hawa nafsu.
      10. rizky Says:
      August 6th, 2007 at 7:44 pm

      saya percaya Tuhan Yesus akan mengampuni segala dosa-dosa anda karena Tuhan Yesus maha Kasih …JLU

      Manusia yang mati dalam keadaan separa-bogel tak mungkin dapat mengampunkan dosa sesiapa pun. – Editor
      11. Steve Says:
      August 10th, 2007 at 2:53 pm

      Bertobatlah, sebelum terlambat. Tuhan Yesus Maha Pengampun.
      12. Klaudia Says:
      August 12th, 2007 at 5:55 pm

      satu hal yang harus anda tahu, bahwa yesus sangat mengasihi anda…saat anda memutuskan untuk masuk agama islam sebenarnya anda tidak murtad karena saat itu anda belum lahir baru dan belum mengenal akan firman tuhan serta kasih Tuhan Yesus yang benar2 sangat indah adanya….Ingat!!!!!!!! Sampai detik ini Yesus terus mengetuk pintu hati saudara
      Tuhan Yesus memberkati………
      13. mathew abraham Says:
      August 12th, 2007 at 6:23 pm

      penulisan anda tidak bisa mengoyangkan iman sesiapa dan tidak akan menyinggung sesiapa… hanya semoga anda masih tidak terlambat untuk kembali memiliki jalan keselamatan yang sejati.
      setelah membaca penulisan anda saya hanya dapat mengatakan
      1. bahawa anda hanya meletakkan dasar iman anda hanya pada “SEBUAH MIMPI”……. tidak lebih daripada itu..
      2. anda sebenarnya merasa kecewa dengan keluarga anda, para pemimpin ditempat gereja asal anda, serta teman teman yang tampaknya tidak begitu membantu anda…
      3. perlu diketahui bahwa Iblis itu asalnya adalah malaikat
      terang….. berarti dia bisa menyamar sebagai malaikat trang yang palsu… bisa membuat orang merasa benar serta yakin akan sesuatu kebenaran yang palsu…. bisa membuat orang merasa damai kasih yang palsu….. kerana Iblis itu mengerti bagaimanakah halnya kebenaran itu serta bagaimanakah protokolnya itu sebagai malaikat terang… kan dia itu bekas ketua malaikat…… dia bisa melakukan tanda tanda serta mukjizat palsu bahkan lebih daripada itu………
      4. agama kristian bukanlah suatu agama… kerana sejarah banyak membuktikan bahwa agama tidak pernah membuat orang itu lebih benar…… bolehkah anda yakin bahwa menaati hukum hukum agama itu bisa membuat anda PASTI masuk ke syurga….. sudah sungguh sungguh menaati hukum agama, melakukan amal, berbuat baik, berpegang pada taurat, berpegang pada al quran, berpegang pada ajaran buddha…. namun mengapa masih ada perzinahan, pembunuhan, perkosaan, peperangan, dan segala dosa…. bukan kah semua kejadian siri letupan bom berani mati yang banyak mengorbankan jiwa yang tidak berdosa itu “orang orangnya adalah orang yang taat hukum agama”…. berarti sejarah membuktikan agama tidak pernah menyelesaikan masalah manusia….
      masalah bangsa yahudi juga tidak pernah selesai dengan
      menaati hukum taurat……….. mengapa????…..
      sebab manusia tidak mungkin dapat menyelesaikan masalah dosa dengan usaha sendiri……… tidak mungkin… kerna semenjak Adam dan hawa jatuh dalam dosa semua manusia sudah berdosa.. seorang bayi yang baru lahir, dosa sudah menyelinap masuk dalam dirinya…. dosa sudah masuk dalam semua keturunan manusia bahkan mengalir di dalam darah…..
      kristian bukanlah suatu agama tetapi adalah suatu jalan untuk manusia melepaskan diri dari belengu dosa serta memperolehi keselamatan supaya dapat datang kepada Tuhan melalui jalan yang telah ditentukan…. atau dengan kata lain Tuhan sendiri telah menawarkan satu HADIAH YANG BESAR kepada manusia agar dengan jalan yang telah ditentukan beroleh keselamatan DAN kehidupan yang kekal….. kerna tidak mungkin manusia dapat menguduskan dirinya melalui usaha sendiri baik dengan sealim mana sekalipun….. Bukankah TUHAN itu maha kudus dan kita adalah manusia yang berdosa………….

      renungkanlah…………………………..
      14. rizky Says:
      August 14th, 2007 at 1:46 pm

      yang saya tahu pasti adalah :
      kebenaran tidak akan mungkin timbul dari orang atau agama yang menyebarkan agamanya dengan kekerasan dan pembunuhan apapun alasannya
      amin
      15. rizky Says:
      August 14th, 2007 at 1:52 pm

      orang yang hanya berbicara tentang kebaikan tapi tidak pernah dapat melakukannya
      16. rizky Says:
      August 14th, 2007 at 2:29 pm

      bukankah agama islam sangat menghormati orang yang mati sebagai martir tetapi aneh nabi Muhammad sendiri tidak mati sebagai martir dan hidup dengan kekayaan yang melimpah dan istri yang banyak sedangkan semua rasul orang kristen mati sebagai martir
      17. MR_MYTPLX Says:
      August 15th, 2007 at 9:41 am

      PADA AKHIR JAMAN AKAN ADA NABI2 PALSU YG MENYESATKAN UMAT-NYA..SEMUANYA DPT DILIHAT DR BUAHNYA..BAGAIMANA BISA BENIH YANG JAHAT BISA MENGHASILKAN BUAH YG BAIK..
      18. Marfuah Bayangkari Says:
      August 30th, 2007 at 3:00 pm

      JANGAN MUDAH PERCAYA DENGAN MANTAN ISLAM DAN KRISTEN, MEREKA BOHONG SEMUA. MEREKA DIBEAYAI NEGARA LAIN UNTUK MECAH BELAH INDONESIA. KALAU TANYA ISLAM YA DENGAN ORANG ISLAM. KALAU TANYA TENTANG KRISTEN YA DENGAN ORANG KRISTEN TULEN, JANGAN KRISTEN KTP DAN MANTAN KRISTEN. SUMPAH, PASTI TENDENSIUS
      19. Siew Says:
      September 1st, 2007 at 12:47 pm

      Pada pendapat sy saudara penulis ini bukan seorg kristian pun … contoh yang paling ketara ialah saudara penulis kata bahawa pihak gereja ada mengajar untuk menghina orang islam, mencemuh, mencaci dan macam2 lagi tentang perkara2 yang buruk yang saudara tuduhkan … tapi minta ampunlah saudara penulis sebab orang kristian memang tidak dibenarkan mengajar umatnya membenci orang lain yang bukan kristian … ajaran Yesus jelas menunjukkan bahawa kita sebagai manusia (umat Tuhan) haruslah saling menghormati serta mengasihi sesama manusia … bukannya saling membenci atau membunuh orang lain … sebaliknya mestilah mengampuni kesilapan orang lain dan tidak dibenarkan berdendam (sebab itu semua adalah jalan kematian).

      Melalui perenggan itu sj, memang sy dah dpt menilai bahawa saudara bukan seorang kristian apatah lagi seorang pelayan di gereja.

      Semoga Tuhan Yesus Kristus mengasihi anda dan keluarga anda.
      20. its me Says:
      September 4th, 2007 at 5:36 pm

      jika kristen itu begitu membagakan…askar2 amerika yang menyerang dan membunuh org2 islam di IRAQ adakah Islam..sudah semestinya mereka semua kristen…adakah kristen membenarkan penganutnya menceroboh, membunuh secara terang-terangan dan sesuka hati? adakah tuhan kamu menyeru penganut kristen melakukan sedemikian? kejadian di Vietnam bila org2 kristen menaburkan Virus Orange kepada rakyat vietnam..kesannya banyak kecacatan kekal yg berlaku…yg sebilangannya besarnya bukan org Islam..adakah ini wajar..dan dituntut dlm ajaran kristen? jika ada pembalasan…tidak takutkah org2 kristen dgn balasan tuhan kamu…bukan 2 org tetapi tak terkira…adakah ini yang membanggakan kamu wahai penganut2 kristen….seperti ajaran org kristen terhadap penganutnya iaitu menganggap org islam hina, kotor.. manakala AGAMA ISLAM sebaliknya mengajar umatnya menghormati agama lain..semoga mendapat petunjuk dari ALLAH S.W.T.. sesungguhnya Allah S.W.T itu maha pengampun lagi maha mengasihi..
      21. RIP Says:
      September 5th, 2007 at 5:11 pm

      itulah kebenaran yg datang dari Tuhan…siapapun ciptaan-Nya tak bisa menolak apabila telah memberi hidayah ke hambanya, sekarang dapat menyanggah atau bersyukur tapi disaat Tuhan membuka pintu hatinya maka semua argumen itu tak berlaku. dan inilah sifat manusia yang kadang dibutakan oleh mata hatinya tentang kebenaran.please deeeehhhh jangan berdebat tapi cari kebenaran itu lewat mata hati kamu2 semua
      22. wanuss Says:
      September 6th, 2007 at 1:50 am

      Kristen agama yg tdk konsisten.injil mengatakan tuhan esa,tp ko tiga!anggur itu haram tp ko di buat perjamuan.bila ada tuhan bapak,tuhan anak,knp tak sekalian ada tuhan kakek,nenek,paman,bibi,keponakan,cucu.dst.Maha Suci AllaH dari apa yang mereka sifatkan. Lihatlah dengan hati yg jernih.pasti kalian akan dapatkan bahwa tiada tuhan selaim Allah,yg Esa,tiada sekutu,tidak beranak juga di peranakkan,TIADA SATUPUN YANG SERUPA DENGAN DIA.dan Muhammad adalah hamba dan RosulNya.
      23. Marfuah Says:
      September 6th, 2007 at 11:23 am

      AKU PENGEN TANYA, KENAPA AL-QURAN NGGA BOLEH DITERJEMAHKAN KE BAHASA INDONESIA?
      24. oZZa Says:
      September 16th, 2007 at 11:13 am

      utk mbak marfuah, silahkan datang ke toko buku islami trus cari terjamah al-qur’an ya…. udah banyak kok yang diterjemahkan ke bhs. indonesia
      25. oZZa Says:
      September 16th, 2007 at 11:15 am

      setiap orang kristen yang masuk islam melalui pemikiran yang mendalam tapi orang islam yang masuk kristen PASTI melalui keterpaksaan/dipaksa
      26. Silent Says:
      September 18th, 2007 at 3:22 pm

      Al’Quran sangat boleh sekali diterjemahkan dalam semua bahasa untuk keperluan pemahaman isi dan kandungan dari Al’ Quran tersebut. Namun jika telah diterjemahkan kedalam suatu bahasa lain, maka namanya bukanlah Al’Quran tetapi adalah terjemahan Al’Quran. Al’ Quran itu sendiri adalah tetap ditulis dalam bahasa Arab tanpa ada perubahan isi dari pertamakali diturunkan sampai sekarang utnuk menjaga keasliannya dari rekayasa maupun revisi2. Terima kasih atas sarana komentarnya, marilah kita saling menjaga kedamaian dilingkungan kita sendiri walaupun kita berbeda Agama, golongan atau apapun. Allahu Akbar
      27. panyahuti matondang Says:
      September 22nd, 2007 at 1:34 am

      Assalamu alaikum ww,
      Kenapa harus islam?, kenapa memilih kristen?, kenapa memilih budha?, kenapa memilih hindu?, kenapa memilih konghuchu, kenapa dan kenapa?, karena Allah Tuhan semesta alam Maha pengasih lagi maha penyayang, coba seandainya Allah menzalimi umat manusia selain islam, tentunya mereka akan masuk islam semuanya, Alloh memberi kita hati, akal budi, kenapa tidak kita gunakan untuk mencari kebenaran yang hakiki (bukan pembenaran menurut kita atau orang lain). Maha benar Allah dengan segala firmanNYA.
      28. the cure Says:
      September 23rd, 2007 at 2:59 pm

      God Bless You All :)
      29. Silak John Says:
      September 24th, 2007 at 2:15 pm

      Saudara Wanuss, saya hanya ingin memberikan sedikit penjelasan tentang kebingungan anda terhadap ketritunggalan Allah (Allah yang esa) orang kristen. begini…. pada mulanya itu Allah menciptakan manusia ( Adam dan Hawa) dengan sempurna tidak ada dosa dan segala sesuatu di sediakan oleh Tuhan untuk mereka peliharah dan memberi kebebasan untuk memilih tetapi…. hanya satu larangan yaitu tentang buah pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat. Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: “Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,
      (Kitab taurat yaitu kejadian 2:17) tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.” mati dalam arti disini mati secara Rohania. dan seterusnya kalau boleh saudara baca dalam kita kejadian (pasal 2). pada saat itulah hubungan manusia dengan Tuhannya terputus. Allah maha pengasih oleh karena itu tidak membiarkan umat-Nya binasa sehingga Dia mau datang menyelamatkan manusia dengan menyelma sebagai manusia dan lahir dari rahim seorang perawan, namaNya Yesus, Yesus adalah inkarnasi dari Allah itu sendiri. Maksud Tuhan datang kedunia ini saya tidak jelaskan disini terlalu panjang ceritanya. Dia mau jadi berkorban untuk menyelamatkan manusia yang sudah mati secara Rohania yaitu menebus dosa dengan kematianNya. Na… untuk membuktikan ke Allahan-Nya, Dia Bangkit hari yang ketiga setelah itu dia naik ke surga, hal itu membuktikan bahwa Dia adalah Allah dan setelah itu 50 hari kemudian Dia turun ke bumi dalam wujud Roh yaitu Roh Kudus sesuai dengan janji_Nya kepada murid-muridNya masih didunia. Hal itu mau membuktikan bahwa Tuhan sekali-kali tidak jauh dari umat-Nya dan selalu bersama. Na… dari peran atau tugas yang telah dilakukan itulah yang sebut Allah bapak Allah anak dan Allah Roh kudus, yang sebenarnya adalah hanya satu Allah yaitu yang menciptakan semua alam semesta dan menciptakan saudara dan saya. kira-kira demikian, berdoalah kepada Tuhan supaya pasti kamu akan mengerti.

      salam

      John Imanuel.
      30. Silak John Says:
      September 24th, 2007 at 2:28 pm

      al’quran menjaga ke asliannya berarti tidak di berbanyak dong. kenapa harus menggunakan bahasa arab kalau berdoa? kenapa dalam ayat-ayatnya itu terisi kata-kata provokasi? misalnya membunuh kafir dan sebagainya?

      maaf saya tidak berdebat tentang hal itu tetapi hanya ingin tahu saja, jadi kalau ada yang bersedia tolong jelaskan tentang hal itukepada saya. salam.
      31. carnicus Says:
      October 3rd, 2007 at 2:48 pm

      semoga keselamatan tercurah kpd kita semua…

      sebenarnya saya tdk terlalu peduli dgn apa yg saudara utarakan,… tuhan memberikan kita hati dan pikiran untuk berpikir, siapa saja yg tdk mau berusaha utk lebih baik yg ter-sesat… siapa saja yg berusaha menyesatkan ya sesat juga,… jd kita sendr yg akan mempertanggung jawabkan setiap apa saja yg kita kerjakan, bkn org tua qta, bukan pendeta, & bukan imam…

      saya baru bbrp taon lalu meyakini agama islam, tdk perlu di ceritakan bgmn saya dahulu… yg pasti saya yakin hanya dgn membaca beberapa ayat saja dari al-quran, yaitu ayat2 mengenai ilmu-pengetahuan, tentang bgmn alam diciptakan, hal2 yg selaras dgn penemuan2 technology abad 21, yg telah di beritahukan dlm al-quran 1400 thn yg lalu…

      satu hal lagi yg menarik yaitu mengenai definisi islam mengenai tuhan, yaitu kita tdk akan mungkin mengetahui : bagaimana DIA? apa DIA? dimana DIA ? dan apa yg DIA kehendaki? akal pikiran kita tdk akan dpt menalar pertanyaan2 itu? selebihx kita hanya bisa mengetahui DIA dari sifat2NYA. setiap upaya utk menjelaskan hal2 itu tdk hanya akan berujung sia2 tapi juga akan membawa kita pada kesesatan. akhirnya saya yakin bahwa “Tidak ada ruang dlm setiap upaya utk mengenakan politeisme dalam selubung monoteisme!

      semoga kita semua selalu brda dalam kebenaran, krn kebenaran dlm hal ini hanya bersifat “tunggal”.
      32. andy Says:
      October 6th, 2007 at 10:52 pm

      Pak Rachmat, anda katakan bahwa “ketika lulus kuliah anda ikut misi penginjilan malam, seringkali anda datang di tempat2 keremangan malam di seantero kota Surabaya bersama para penginjil yg lain. anda katakan bahwa para penginjil yang aktif disini, tidak aktif dalam kegiatan Gereja apalagi memimpin kebaktian dan lain acara rohani. Sebab tak mau citra Gereja rusak di mata umat yang kebetulan bertemu dengan para penginjil di tempat keremangan malam tersebut”, …………pada bagian lain anda mengatakan bahwa “Kami pun biasa ketemu dan ngobrol-ngobrol di beberapa pub malam terkenal yang pasti dikunjungi para Pelayan & Gembala Tuhan bila berkunjung ke Surabaya. anda pernah menemani pendeta terkenal seperti; KAM Jusuf Roni (yang mantan Mubaligh & tokoh Islam terkenal), Gilbert Lumoindang dan Suradi Ben Abraham di pub-pub tersebut”. Bukankah Pdt KAM Jusuf Roni, Gilbert Lumoindong dan Suradi Ben Abraham sangat terkenal ????? . sangat bertolak belakang dengan kalimat anda yg pertama bahwa yg muncul di keremangan malam/pub adalah para penginjil yg tidak aktif dlm kegiatan Gereja.

      Kemudian anda katakan bahwa anda sebagai pelayan Gereja, sering mengunjungi tempat2 keremangan malam / pub, memakai ectassy/inneks ketika menjamu para tamu Gembala Tuhan dari luar kota. anda katakan bahwa Gereja terlibat dalam jaringan dan sindikat narkoba, anda katakan bahwa narkoba itu digunakan oleh para Gembala Tuhan agar bisa tampil percaya diri (tampil dalam kondisi fly dan sakauw) dan masih banyak lagi….. saya katakan anda berarti dulunya waktu Kristen, tidak belajar Alkitab dengan benar dan prakteknyapun menjadi tidak benar. Sebab di Alkitab tidak ada pengajaran demikian (apalagi istilah Gembala Tuhan. Apaan tuh istilahnya……). berarti anda dulunya adalah kristen sesat…… tidak heran pada malam tgl 11 januari 2001 anda di kunjungi oleh 2 setan, yg satunya mengaku Yesus dan yg satunya mengaku Isa Al Masih. anda telah di tipu oleh 2 setan itu……..

      Kitab Roma 10:3 : Sebab, oleh karena mereka tidak mengenal kebenaran Allah dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, maka mereka tidak takluk kepada kebenaran Allah.

      Kitab 2 Tesalonika 2:8-10 2:8 : pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali. Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.

      satu hal yg perlu saya ajarkan pada anda yg dulunya Kristen sesat….
      Allah sangat mengasihi orang yg hidup benar dihadapanNya, serta mengakui Yesus sebagai jalan menuju kepadaNya. Jadi untuk menjadi orang Kristen tidak perlu harus mantan kyai, mantan dosen IAIN, pejabat, hartawan dll. Allah tidak melihat predikat yg di sandang…… karena yg penting adalah jiwanya selamat dan masuk Sorga. dan orang yg sudah hidup benar di hadapan Allah harus menjaga kekudusan dan kesucian (Imamat 19 : 2, Kuduslah kamu, sebab Aku Tuhan Allahmu kudus). berarti harus menjauhi yg namanya minum minuman keras, narkoba, free seks, berzinah, judi, mencuri, membunuh, perdukunan, sihir, mengandalkan kekuatan sendiri (tenaga dalam), kekerasan, hidup bertengkar, MENGHALALKAN SEGALA CARA, dan masih sangat banyak lagi. Betapa kerasnya standar hidup kekudusan di hadapan Allah sehingga ada saja orang Kristen yg suam2 kuku dan tidak dapat hidup secara demikian. (contohnya tidak jauh2, yah… seperti andalah………)
      Roma 12 : 2 janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleb pembaharuan budimu sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah, apa yg baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
      (yg dimaksud dgn dunia adalah kejahatan yg ada di dalamnya).

      Terakhir : Pak Rahmat……. Tuhan Yesus sangat mengasihi anda……. Tuhan Yesus yg sebenarnya sangat lembut dan penuh kasih. Jika anda terbuka dan mengakuiNya, anda akan mengalami sukacita didalam Tuhan. Yesus memberkati anda sekeluarga.
      bagi yg membaca dan masih belum mengerti, kita dapat berdiskusi melalui e-mail.
      33. andy Says:
      October 6th, 2007 at 11:37 pm

      email saya : aslvk7680@yahoo.com
      34. ari Says:
      October 15th, 2007 at 6:55 pm

      Bicara soal kontroversi Islam, Kristen, Hindu dan Buddha serta lainnya, adalah keniscayaan, yg harus kita kedepankan adalah konsep saling memahami sehingga tidak terjadi benturan2 yg berbahaya bagi peradaban dan eksistensi kemanusiaan itu sendiri. Kita dapat belajar dari kehancuran peradaban kemanusiaan pada saat penjajahan barat berupa kolonialisme -disana kristen membonceng dengan program missionarismenya, bahkan sampai dewasa ini- berjuta-juta orang mati disiksa, kerjapaksa, dibuang – ke suriname, misalnya-bahkan hari-hari ini berjuta-juta orang Iraq dipaksa menerima penjajahan baru gaya “cowboy” AS, yang notabene tentu kristen,dan banyak lagi dibelahan dunia lain, wahai “Gembala Tuhan” mampukah kalian menanggung dosa asal ini?atau cukup pergi ke gereja dengan “sekadar” mengakui dan menerima “kristus”kalian telah terbebas dari dosa “genocide” di Bosnia dan daerah lainnya di wilayah Balkan, kalau menurut kalian cukup maka tambahkanlah satu keyakinan baru bahwa kalian akan segera mendapat hukuman maha berat dari Tuhan, Inya Allah
      35. ari Says:
      October 15th, 2007 at 7:08 pm

      Al- Quran “yang memang terbukti asli” tentu memang harus diperbanyak, diterjemahkan kedalam pelbagai bahasa di dunia, supaya keyakinan aneh yg selama ini telah jauh melenceng dari patokan “monotheisme hakiki”segera kembali keharibaanNya, Muslim juga tentu saja bebas berdoa dengan memakai bahasa apasaja, bahkan termasuk bahasa isyarat, Tuhan Islam Maha Mengetahui karena memang Dia yg menciptakan beragam bahasa di dunia ini, sepanjang yg saya ketahui tidak ada satupun ayat dalam Al- Quran yang mengizinkan membunuh manusia, karena Quran sangat keras hukumnya terhadap pelaku pembunuhan terhadap siapapun tidak pandang bulu, sehingga lebih baiklah baca dan telaah Quran dulu secara benar baru kasi komentar.
      36. christian santano herdiyana Says:
      October 19th, 2007 at 7:13 pm

      saya mualaf (xchristian)saya hanya ingin memberitahu bahwa Tuhan itu Esa (sesuai pancasila)dulu saya ragu keislaman sya namun setelah saya pikir2 kasih dalam naungan ALLAH. S.W.T lebih dalam dibandingkan seperti sungai yg mengalir Janji ALLAH S.W.T lebih terang daripada fajar di pagi hari.itulah ALLAH S.W.T YG ESA DAN TIDAK BISA DIGAMBARKAN OLEH APAPUN.
      37. christian santano herdiyana Says:
      October 19th, 2007 at 7:22 pm

      KEBENARAN SUATU AJARAN BUKAN DISAMPAIKAN DENGAN CARA MEMBERIKAN DUIT KEPADA ORG2 MISKIN LANTAS ORG2 MISKIN MENGIKUTI AJARANNYA.ITU NAMANYA MEMBANTU TAPI BUTUH DUKUNGAN KARENA MERASA BAHWA AJARANNYA TIDAK SEINDAH KASIH YG SELALU DIAGUNGKAN.
      38. utheas Says:
      November 14th, 2007 at 4:37 pm

      Mmmm, lihat komen2 diatas yang tersinggung, saya ga tahu ya perjalanan orang2 yang pindah keyakinan itu gimana…
      Yang pasti, jangan sirik dong kalo orang dapat hidayah trus situ belum…
      Kalo mau belajar aja dulu tentang Islam, kayak Yvonne Riddley, dia bersihin dulu otaknya dari kemaksiatan2 dan prasangka buruk terhadap Islam, trus dia dapat hidayah deh… Ingat, prasangka buruk dan moral bejad jangan dipiara….
      39. Lanjar Says:
      November 17th, 2007 at 3:53 pm

      Bagi semua pengikut YESUS tolong bukalah la-njar.blogspot.com disitulah jalan kehidupan yang sebanarnya
      40. noNaME Says:
      November 27th, 2007 at 2:54 am

      satu lagi… lupa…
      bagus kita buat acara kumpul2 , apa kek.. olahraga kek, forum diskusi kek, yang semakin membina kerukunan ! yang ginian di ikuti, apa gak makin hancur kita2? yang ber argumen kita2…. yang buat blog ketawa ketiwi sambil makan sate… RUGI BESAR TAU……….. udah BUBARRRRR !
      41. Mus.. Says:
      November 27th, 2007 at 7:45 am

      Dgn menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang

      Untuk apa manusia turun ke bumi? Islam menjelaskan untuk mengemban amanah sebagai khalifah dan beribadah kepada Allah yang telah menciptakan segala sesuatu. Siapa2 yang bisa mengikuti amanah dan bisa beribadah kepada Allah yang benar dan dengan cara yang benar2 disukai Allah maka mereka akan diberi surga tetapi siapa yang ngga berhasil mengenalnya setelah diberi pendengaran, mata dan hati dan usia..maka dia akan menghukum dengan neraka..

      Setiap bayi terlahir pada mulanya suci ngga ada dosa..tapi dalam proses perjalanan hidupnya, jika ngga sesuai dengan tuntunan Allah..maka dia akan celaka..

      Seseorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain..

      Allah sendiri memberikan kebebasan kpd kita untuk memilih jalan mana yang ingin ditempuh. mengemban amanah atau tidak..disinilah fungsi telinga, mata, hati kita mempelajari dengan seksama berbagai informasi yang kita hadapi..benarkan Tuhan itu ada? kalo benar ada Tuhan itu yang mana? Tuhan itu harus yang seperti apa? kalo Umur ciptaanya seperti bumi ini sudah diperkirakan 18 milyar taun, berarti setidaknya Tuhan harus juga ada sejak permulaan dan sampai sekarang harus masih hidup..dsb..lalu kita teliti integritas dari setiap informasi, kesesuaian dari setiap informasi, fakta2 sejarah, budaya, ilmu pengetahuan dsb..sehingga kita betul2 membuat keputusan yang bijak..

      kalo Tuhan betul2 menciptakan alam semesta, seperti Matahari saja..tentu harus Yang Maha Perkasa..dan kalo Tuhan menciptakan seperti kecanggihan sebuah sel saja..pasti yang menciptakan harus Yang Maha Cerdas..dan pasti Tuhan Pencipta itu punya Keinginan (Kehendak) tujuan penciptaan yang jelas dan punya keinginan atau aturan bagaimana Dia ingin disembah..bukan dengan versi yang kita duga2..

      Lalu kita teliti bagaimana Dia memperkenalkan diri? Melalui Kenabian misalnya..dsb..
      Mudah2an bisa dijadikan bahan renungan..
      42. steve Says:
      November 29th, 2007 at 4:59 pm

      sekedar PR tuk smoa yang lagi ngebaca tulisan gue ini aja, coba’ deh kalian telaah ada gak satu ayat di kitab injil manapun yang sebutin bahwa Yesus itu minta disembah ? ia tidak lain adalah manusia biasa yang diangkat sebagai utusan sama halnya nabi nabi yang lain.. jadi ia tetap sebagai panutan tapi bukan Tuhan or anak Tuhan ,Ok?
      43. Helmi Says:
      January 30th, 2008 at 2:28 am

      assalamu’alaikum wr wb

      Alhamdulillah, Anda telah mendapatkan rahmat dan hidayah dr Allah swt. itu adalah Anugrah terbesar dan termahal buat umat manusia. Berapa banyak manusia menginginkan hidayah itu, tapi tdk semua mendapatkannya.Selamat datang saudaraku seiman.

      seperti yang Anda katakan memang banyak keganjilan dalam injil, seperti pengakuan nabi Isa alah anak tuhan dan tuhan juga, sedangkan dalam ayat lain dikatakan bhw yesus(nabi Isa) tidak mempunyai kuasa apapun kecuali kehendak Allah. itu sangat bertentangan. dan masih banyak keganjilan lainnya yang mungkin sudah “diperbaiki” :)

      oleh kaerna itu, perkuatlah iman Anda, jangan terpengaruh godaan setan, baik berupa iblis maupun manusia. karena itu semua bukanlah Allah yang membutuhkan, tetapi manusia itu sendiri yang membutuhkan.

      semoga Allah swt selalu mencurahkan rahmat dan hidayah Nya kepada Anda dan para pembaca lainnya. Dan semoga keadaan ini tidak hanya sesaat saja bagi Anda.

      Sekali lagi selamat datang Saudaraku. rasakanlah nikmatnya iman dan islam,

      wassalamu’alaikum wr wb
      44. ren2 Says:
      February 9th, 2008 at 11:26 pm

      Ass.wr.wb.

      saudara2ku..
      buat apa kita memperdebatkan masalah keyakinan jika masing2 pihak kekeuh menomorsatukan pendapatnya sendiri dgn mencari kelemahan lawan.
      Perdebatan ini tidak akan berujung.yg ada hanya rasa benci dan marah dr satu pihak ke pihak lain krna merasa dihina.
      untuk mencari kebenaran ajaran agama dibutuhkan ilmu,akal dan diluruskan dgn hati.tanpa mengikutsertakan nafsu.

      semoga kita termasuk hamba2 yg dirahmati-Nya
      amin..

      wassalam.wr.wb
      45. chandra Says:
      February 12th, 2008 at 12:42 am

      saya ada sedikit komentar buat saudara ‘silak jhon’, disana anda menerangkan tentang perjalanan 3 Tuhan. ada yang aneh bagi saya dari keterangan anda diatas…. yaitu tentang Tuhan yang menjelma menjadi manusia dan mengorbankan diri-Nya untuk menebus dosa manusia…
      bagi saya hal ini sangat aneh, Tuhan dimata Islam adalah yang paling berkuasa, apa pun yang diinginkan tinggal mengucap KUN, dan jadilah… Kenapa Tuhan dalam versi anda harus berkorban?? kenapa tuhan kesakitan ketika di salib?? tuhan merasa sakit?? bukankah hal ini aneh?? apalagi anda mengatakan Tuhan menjelma jadi manusia untuk berkorban?? tuhan mengkorbankan dirinya?? kenapa tuhan tidak melakukan dengan kekuasaanya saja??
      sangat aneh ketika sang Maha penguasa, sang Maha Kuat merasa sakit ketika di salib, juga disalib dan belepotan darah….

      pandangan umat islam dalam hal penyaliban sangat berbeda dengan pandangan orang Kristen. Islam memandang yang disalib bukanlah Nabi Isa Al-masih, melainkan murid nabi Isa yang berkhianat menunjukkan tempat persembunyian nabi Isa, Allah dengan kekuasaanya merubah wajah si Pengkhianat menjadi wajah Nabi Isa, sedangkan Nabi Isa sendiri dengan kekuasaan Allah diangkat kelangit tanpa seorangpun yang mengetahuinya. Dan kelak nabi Isa akan turun lagi kebumi untuk meluruskan kesalahpahaman ini. dalam hal ini Tuhan kami Allah, tidak mengkorbankan diri-Nya, melainkan menggunakan kekuasaanya yang sangat besar dan tanpa ada batasan… sesungguhnya yang disembah umat Kristen bukanlah Nabi Isa, melainkan muridnya yang berkhianat.
      46. zaky Says:
      February 12th, 2008 at 12:55 am

      sy berterima kasih skali kpada anda..
      sebab dngan forum ini terkuaklah kebohongan dan sikap2 para umat kristiani yg tidak bermoral dan sangat dekat dngan dosa
      sebetulnya didaerah saya banyak juga terdapat kasus serupa, tapi lain cerita..
      kristen sama skali tidak mempunyai dasar yg kuat dalam agama mereka, sebab kitab yg mereka punya ialah tidak lain hanyalah kebohongan belaka..
      kebohongan yg sangat nyata, coba anda membaca buku KEBOHONGAN BESAR INJIL
      pada awal pengumpulan ayat injil oleh kaum kristiani, mereka bahkan tidak tau menau pastinya ayat tersebut berul dan layak untuk dibaca..
      mereka hanya mengambil para pengumpul ayat yg asal usulnya tidak diketahui..
      bahkan ada ayat2 di injil yg tidak terisi(klo tidak salah ada 2 ayat), bukankah lucu??
      47. kay Says:
      February 12th, 2008 at 8:34 am

      kalo ingin ditanyakan bagaimana sikap Umat Muslim kepada umat agama lain dan bagaimana sikap umat lain kepada muslim….sikap umAT MUSLIM TIDAK PERNAH MUMUSUHI tidak Memaksa atau mengimingkan sesuatu untuk masuk ke AgaMA, kecuali terhadap orang yang mengakui adanya Nabi sesudah Muhammad SAW dan memiringkan Aqidah Islam……tapi lihat bagaimana sikap Umat lain terhadap Umat Muslim…. Apakah Baik…. Tanya pada diri anda Masing””””’,,,,,,, pelajarilah Islam dengan baik jangan Untuk mencari Kelemahan tapi Carilah kebenaran Yang tersembunyi,,,, semoga anda kan mendapatkan Hidayah dari Sang Maha pencipta, Yang Maha tahu dan Maha Mendengar Alloh SWT….
      48. e Says:
      February 16th, 2008 at 11:55 am

      kepada saudara its me
      :) memang agama itu ribet, baik islam kristen ataupun buddha tapi kita harus tahu, banyak juga kan yang namanya kristen ktp, begitu banyk orang kristen yang juga menyalah gunakan kristen sendiri, maka dari itu jangan lah dilihat hanya manusia saja, manusia bukan TUHAN mereka pasti berbuat salah…lihat lah kepada Tuhan. kamu sebagai manusia juga masih berbuat salah kan..itu yang anda bilang tentara amrik, itu adalah tuntutan kerjaan, bila disuruh pilih mereka juga tidak mau.
      coba gak usah ngomong soal luar negri, dalam negri saja yang banyak orang islam.
      cth 1: selagi puasa, sehrusnya mereka tidak boleh kan punya pikiran ngeres, tapi nyatanya apa, mereka masih menggoda cewe.
      cth 2:bukankah kyai itu orang yang diseganin, tapi kenapa malah dia maaf “menyetubuhi” cewe yang make jilba di kamar mandi umum dan upss..trnyata tanpa diketa

  30. Gandung permalink
    September 29, 2011 10:16 am

    Kelak menjelang hari kiamat Yesus akan turun ke dunia untuk membunuh Dajjal, membunuh babi, dan merobohkan tiang-tiang salib. Ia akan memimpin Umat Islam

  31. Gandung permalink
    September 29, 2011 10:20 am

    Pengikut ajaran Yesus yang sebenarnya adalah Umat Islam, karena Yesus telah mengabarkan datangnya nabi penutup yaitu Ahmad (Muhammad)

  32. anggun_islamic permalink
    Oktober 20, 2011 8:06 am

    sadarlah.. kalian semua yang telah tersesat jauh dari jalan Allah SWT,,,

    kalau kalian ga yakin dg agama islam, kalian bisa buktikan di hari kiamat kelak…
    Nabi Isa A.S (yang kalian anggap Yesus) akan turun ke bumi, untuk membenarkn kalian semua yang telah jauh dari jalan Allah, bahwa dia bukan tuhan.. tuhan kita itu Allah SWT..

    pada waktu itu juga,, kalian akan menyesal, karena telah memilih jalan yang sesat, selama hidup di dunia..
    pada waktu itu juga,, kalian tidak bisa bertaubat,, dan meminta ampun kepada Allah SWT,agar diampuni dosa2 kalian selama menjadi pengikut Kristus…

    Na’udzubillah….

  33. Nikita Samosir permalink
    April 23, 2012 5:14 am

    DR anis shoros bukan cemburu dengan islam, tapi dia mengutarakan fakta sebebarnya, bahwa islam itu sesungguhnya SESAT, isi alquran (ayat2nya) banyak yang berlainan saling bertentangan, ISLAM itu memang benar2 sesat. Mengenai isi Alquran yang masih asli, ini merupakan MURKA ALLAH sama umat islam, agar mata umat islam tidak mengetahui firman Allah yang sebenarnya, sehingga umat islam BANYAK TIDAK MENGERTI isi alquran, melihat isi alquran yang ayat2nya saling bertentangan, dan masih asli, maka Banyaklah umat islam BINGUNG, SALAH MENAFSIR, sehingga banyak umat islam JIHAD ke arah PERBUATAN SETAN, menjadi TERORIS, PENIPU dengan modus zakat infaq, USTADNYA POLIGAMI, MEMINTA2 DIJALAN UNTUK PEMBANGUNAN MESJID, jadi saya setuju mengatakan bahwa: “ISLAM BUKAN WAHYU ALLAH” MELAINKAN BUATAN MANUSIA DARI ORANG2 TERTENTU YANG MENGAKU MENGENAL ALLAH. INI FAKTA…

  34. endy permalink
    April 5, 2013 4:57 pm

    percuma berdebat dgn agama kristen gak untung boo..mending kalian ummat islam teguh kan iman yakini kebenaran kitab suci alquran yang sejak dulu tidak ada perubahan…dan membenarkan kitab kitab sebelumnya……dan isa sendiri mengakui kenabian muhammad,kalau mau debat noh nongol di Tv lawan tuh muallaf yang masuk islam kayak bang nababan tuh atau bang yahya..baru seru,ini ngomong aja mana mulut bau lagi gak guna buang buang energi xixixiixi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 716 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: