Skip to content

BENANG MERAH : ALQURAN – INJIL BARNABAS – NASKAH LAUT MATI

Juni 19, 2010

Ditulis oleh : Sabrina Ulfa

Adapun yang dimaksud dengan apocryph secara umum berarti beragam kitab-kitab keagamaan yang sumbernya tidak jelas, dan secara khusus sekelompok dari 14 kitab yang ditolak (not considered canonical). Dalam pandangan Nasrani Injil Barnabas dianggap apocryph oleh karena isinya bertentangan dengan keempat Injil dalam Perjanjian Baru. Barnabas adalah salah seorang di antara ke-12 hawariyyun yang mendapat tugas khusus dari Nabi ‘Isa AS untuk menulis Injil. “And Jesus turned himself to him who writeth, and said: ‘See Barnabas, that by all means thou write my gospel concerning all that happened through my dwelling in the world’. ” (B-221).

“Dan ‘Isa berpaling kepada dia yang menulis (maksudnya diri Barnabas) sambil berkata: ‘Hai Barnabas betapapun juga kamu tuliskan Injil saya mengenai semua kejadian yang telah berlangasung dalam perteduhan saya di dunia ini’.”

Dalam Injil Barnabas disebutkan bahwa yang ditangkap oleh tentara Romawi, kemudian disalib bukanlah Nabi ‘Isa AS, melainkan Yudas Iscariot. Mari kita baca: (B-215).” “Tatkala serdadu-serdadu itu bersama dengan Yudas mendekati tempat ‘Isa berada, ‘Isa mendengar banyak orang datang mendekat, ia menarik diri ke dalam rumah. Dan kesebelas orang (hawariyyun) sedang tidur. Malaikat-malaikat suci datang dan membawa ‘Isa keluar melalui jendela yang menghadap ke Selatan.”

Untuk menghemat ruangan selanjutnya hanya terjemahannya saja. “Di depan semua (serdadu-serdadu) Yudas melesat masuk ke dalam ruang tempat ‘Isa’ yang baru saja dibawa (malaikat-malaikat) . Dan para hawariyyun sedang tidur. Dalam pada itu Tuhan bertindak secara mentakjubkan sedemikian rupa sehingga Yudas diserupakan seperti ‘Isa dalam berbicara dan wajah. Serdadu-serdadu itu masuk lalu menangkap Yudas, sebab dalam segalanya ia serupa dengan ‘Isa (B-216).”

“Demikianlah mereka membawa Yudas ke bukit Calvary, dan di situ mereka menyalibnya dalam keadaan telanjang. Yudas sama sekali tidak dapat berbuat apa-apa kecuali berteriak: ‘Tuhan, mengapa Dikau menelantarkan saya’ (B-217).”

‘Isa menyahut sambil memeluk ibunya: “Percayalah kepadaku ibu,sesungguhnya saya katakan kepadamu saya sama sekali tidak mati (B-218).
“Sesungguhnya saya katakan kepadamu, saya tidak mati melainkan Yudas si pengkhianat (B-221).”

Pada tepi barat Laut Mati, sekitar 12 km sebelah selatan Jericho terletak lembah Qamran. Dewasa ini tempat itu sunyi, hampa, hanya geletakan reruntuhan biara kaum Essene yang membisu. Namun dalam sejumlah gua yang tidak jauh dari rerunthan itu didapatkan naskah-naskah kuno, yang disembunyikan secara cermat oleh kaum Essene. Di situlah naskah-naskah kuno itu tak tersentuh tangan-tangan manusia selama 2000 tahun. Karena
terdiri atas gulungan-gulungan perkamen dan tembaga, naskah-naskah itu diberi bernama Dead Sea Scrolls (gulungan-gulungan Laut Mati, selanjutnya disingkat DSS). DSS di dapatkan dalam 11 buah gua, berturut-turut dalam tahun 1947, 1949, 1951, 1956.

Banyak yang menarik dari DSS tersebut, di antaranya kita kutip tulisan DR Charles Francis Potter dalam “The Lost Years of Jesus Revealed”, dituliskan artinya saja: “Selama berabad-abad para terpelajar Kristen yang mengkaji Bijbel merasa heran di mana dan apa yang diperbuat ‘Isa selama 18 tahun yang sunyi (18 silent years), di antara umur 12 dengan 30 tahun. Gulungan-gulungan yang mentakjubkan dan dramatis dari perpustakaan besar kaum Essene yang didapatkan dalam gua dekat Laut Mati pada akhirnya memberikan kepada kita jawabannya. Bahwa selama tahun-tahun yang hilang tersebut ‘Isa adalah murid dari pendidikan kaum Essene ini.”

Hal yang menarik adanya seorang tokoh dalam DSS yang bernama Teacher of Rightousness (Guru Kebenaran). Para sarjana (di antaranya Potter) mengaku adanya persamaan yang menyolok antara ajaran-ajaran “Yesus dengan Guru Kebenaran” Namun para sarjana itu kebingungan, tidak mau mengatakan bahwa Guru Kebenaran itu adalah Yesus, karena Yesus mati disalib, sedangkan menururt Hymn dari DSS, Guru Kebenaran ini luput dari bahaya maut. Dituliskan terjemahannya saja: “Wahai Tuhanku, aku bersyukur kepada Engkau karena kasih Engkau selalu tertuju kepadaku. Engkau selamatkan jiwa si miskin ini dari bahaya maut. Mereka menghendaki supaya kumati terkutuk, untuk memenuhi permintaan orang-orang yang suka kepada kejahatan (DSS: Hymn 4). Penjelasan: yang dimaksud dengan mati terkutuk adalah mati di palang salib, karena bagi orang Yahudi, mati di palang salib itu adalah mati terkutuk.

Maka terjadi dilemma, mengatakan Yesus adalah Guru Kebenaran, berarti DSS termasuk dalam golongan apocryph, karena DSS tidak sesuai dengan keempat Injil dari Perjanjian Baru tentang kematian Yesus. Padahal DSS tak pernah dijamah manusia selama 2000 tahun, yang sumbernya lebih tua dari keempat penulis Injil dalam Perjanjian Baru. Jadi dalam hal ini keempat Injil dalam Perjanjian Baru itulah yang apocryph. Akan tetapi jika dikatakan DSS tidak apocryph, melainkan keempat Injil dalam Perjanjian Baru yang apocryph, berarti Yesus tidak mati disalib. Padahal peristiwa salib merupakan dasar theologi Nasrani: Yesus disalib untuk menebus dosa manusia, dosa warisan dari Adam dan tentang kebangkitan.

Apakah janji Allah dalam Al Quran ?

Kenapa setelah 2000 tahun, naskah-naskah itu baru ditemukan? Apakah penemuan itu berkaitan dengan janji Allah dalam Al-Qur’an, seperti terjemah dari dua ayat di bawah ini

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami disegenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al’Quran itu adalah benar . Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu? (QS. Fushilat53)

Bagi umat Kristiani yang mungkin tidak meyakini kebenaran Al-Qur’an, terdapat dalam Injil Thomas satu pernyataan Yesus sebagai berikut :

Jesus mengatakan, “Ketahuilah, apa yang ada dihadapanmu, dan apa yang tersembunyi darimu akan dibuka untukmu. Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi kecuali akan dijelaskan. (Thome 5:23)

Makna dari pernyataan Yesus/Isa As, di atas juga sejalan dengan yang ada pada Injil (Lukas 12:2) “Tidak ada sesuatu pun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui” Juga pada (Markus 4:22)

Tanpa berani memastikan bahwa penemuan tersebut merupakan bukti dari janji Allah, namun sebagai seorang Muslim yang diajari Al-Qur’an untuk mengkaji segala yang terjadi, kita patut meneliti dan mencari hikmah apa di balik penemuan dari benda-benda yang sudah terkubur selama kurang lebih 2000 tahun.

Probabilitas lain tentang penyaliban Yesus?
Kenyataanya yesus disalib, kemudian isue (pembenaran) penyaliban dalam rangka penebusan dosa, apakah itu cuma satu-satunya kemungkinan tentang isu tersebut? Tidakah ada kemungkinan lain di balik penyaliban itu?

Alquran mengatakan bahwa “….Isa as diserupakan dan tidak mati di tiang salib”
Injil Barnabas mengatakan bahwa “Saya tidak mati melainkan Yudas si pengkhianat”
Injil Thomas (DDS) mengatakan bahwa “ yesus tidak mati disalib”

Kalau saja kita (misal) mengambil kemungkinan lain tentang sejarah trinitas :
“Andaikata Allah mewahyukan Trinitas kepada nabi-nabi Yahudi sebelum Yesus, sudah lama orang Yahudi menyembah Trinitas. Namun bagaimana mungkin Allah mewahyukan Trinitas kepada umat Yahudi, sementara Yesus, salah seorang anggotanya, baru lahir, lama setelah para nabi-nabi ternama seperti Nuh, Ibrahim, Musa, Daud dan lain-lain tiada”

Betapa bencinya yahudi pada yesus, sehingga yesus di bunuh, dan memang si pintar yahudi inilah memberikan Issue bahwa, Pembunuhan pada Tuhan Yesus, untuk menebus dosa-dosa umat sedunia,
dan hingga kini fitnah itu masih di jadikan Ilahian umat Kristiani.

Mengapa kemungkinan pada asumsi benang Merah dari ke 3 nara sumber diatas tidak di jadikan sebagai kemungkinan lain tentang penyaliban Yesus?

Sumber :
1. The Five Gospels, The search for the Authentiv Words of Jesus. Robert W.Funk, Roy W. Hoover, and The Jesus Seminar, Harper SanFrancisco, 1993, hal 474 3.
2. The Five Gospels, The search for the Authentiv Words of Jesus. Robert W.Funk, Roy W. Hoover, and The Jesus Seminar, Harper SanFrancisco, 1993, hal 475. Newsweek, edisi 30 Agustus 2004, hal 44.

About these ads
49 Komentar leave one →
  1. Juni 19, 2010 11:24 pm

    alhamdulillah, nice info. izin save n share (tautan link disertakan) Akhi

  2. Juni 23, 2010 4:30 am

    baik skali bung

  3. Juni 24, 2010 3:34 am

    agan, ijin copas ya ^_^

  4. arman permalink
    Juli 1, 2010 6:25 am

    ana jga mau chopy yah!!!!!!!

  5. mahesa jenar permalink
    Juli 1, 2010 9:55 am

    Alhamdulillah,
    Matur nuwun sharing ilmunya, gan…

    Salam

  6. budi permalink
    Juli 23, 2010 6:11 am

    bagus buat pengetahuan umat muslim agar tidak kena permutadan oleh pendeta dan pastur yang membawa2 nabi nabi isa / yesus padahal yesus hanya seorang nabi bukan tuhan.

  7. Agustus 4, 2010 4:45 pm

    ha.ha.ha..
    mudah untuk di jawab..
    memang selalu ada saja usaha muslim untuk memanfaatkan sunber injil sesat..

    injil barnabas merupakan injil palsu..
    hal ini sudah beberapa kali di demonstrasikan oleh para ilmuan & orang2 Kristen yang pintar.. (walaupun semua pintar)

    kenapa:

    injil barnabas banyak menggunakan kata2 yg tidak lazim di gunakan abad pertama.
    lagipula injil ini saling berkontradiktif/bertentangan dg Alkitab, al-quran dan hadis..

    orang islamm bisa menggunakan injil barnabas untuk menentang Alkitab..
    namun demikian juga, orang Kristen bisa menggunakan injil barnabas untuk menentang quran & hadis..——————————————–+

    contoh: injil barnabas mengutuk orang yg mempunyai istri lebih dari satu, namun quran mengijinkan & membebaskan orang untuk beristri 4..

    injil barnabas juga mengijinkan orang makan babi, sementara quran melarang..

    untuk sejarah & arkeologi nya..

    injil barnabas ini baru muncul pada abad 17.. berabad2 setelah injil asli di tulis..
    yaitu tahun 1709.. dan munggunakan kertas yg lazim di gunakan pada abad 16..
    menggunakan bahasa italy. padahal injil asli hanya menggunakan bahasa Yunani & ibrani..

    setelah di selidiki, ternyata injil ini ternyata di tulis oleh, seorang ArAB bernama MUSTAFA ARANDE, dengan nama samaran FRA MARINO..
    dia beragama islam dan berdomisili di spanyol..

    aneh nya lagi, ternyata orang ini tdk paham akan sejarah, geografi dan tradisi orang2 & sosial Israel..

    contoh: di nyatakan bahwa Yesus di lahirkan pada jaman pilatus menjabat gubernur Yudea, padahal pilatus baru menjabat pada tahun 26 M sampai 36 M.

    aneh lagi, dalam injil palsu ini di tuliskan bahwa Nazaret ialah kota pelabuhan, sehingga ada tertulis bahwa Yesus berlayar ke nazaret, padahal kenyataannya ialah Nazaret sebuah kota di atas perbukitan galilea, bukan kota pesisir..

    total2 ada kesalahan konyol dalam injil barnabas..

    • BAYU permalink
      Oktober 21, 2011 6:11 am

      apakah saudara berani bersumpah akan menerima azab atas kesaksian saudara jika ternyata adalah kebohongan? barnabas adalah nama seorang pencatat wahyu beliau juga orang kepercayaan nabi Isa as.terkait dengan data – data yang saudara sampakan lewat kalimat ilmiah tidak membuktikan apa pun, karena setiap orang bisa mengarang argumenn ilmiah. saya tidak menuduh anda mengarang data2 yang anda utarakan, namun sangat mungkin jika data yang anda jelaskan sarat muatan kepentingan. ingat siapapun dapat mengatasnamakan data, riset, penelitian atau apapun itu untuk membangun sebuah kebohongan. uniknya jika data data yang anda utarakan merupakan kebenaran, mengapa pernah ada seorang pendeta yang saat bertemu Muhammad dengan yakin mengatakn bahwa Muhammad adalah nabi terakhir seperti yang ditulis dalam kitabnya……padahal pendeta tersebut adalah pendeta nasrani.

      kalo bukti diatas kurang kuat, bagaimana anda menerangakan kesaksian heraclius yang menyatakan Muhammad adalah rasul terakhir sebagai mana yang tertulis dalam kitabnya. padahal jika anda mengamati sejarah, heraclius adalah raja yang sangat fanatik pada nasrani.

      • BAYU permalink
        Oktober 21, 2011 3:57 pm

        bukankah kesaksian mereka itu lebih mirip isi injil barnabas? lantas mana yang benar? apakah injil yang meramalkan kedatangan Muhammad sebagai rosul terakhir trs adalah karangn? apa mungkin pengarang bisa meramalkan masa depan? isi injil barnabas jelas mendukung kesaksian sumber yang menyatakan Muhammad sebagai Rosul terakhr…satu lagi masalah daging babi dalam ajaran agama Ibrahim sejak masa yahudi, dengn taurotnya telah jelas bahwa babi haram, maka sudah pasti dalam injil pun juga mengharamkan. mengenai isi barnabas yang anda bilang tidak melarang memakan daging babi apakah benar? jangan2 itu hanya argumen anda, setau saya injil barnabas tidak diperbolehkan sembarang dibaca .

      • leons permalink
        Oktober 27, 2011 5:37 am

        dasarorang yang sellalu mencari pembelaan dalam kebenaran yang sudah terungkap.kasiaannnnnnnnnnnnnnnnnnnn

      • Januari 20, 2012 11:50 pm

        wahai teman muslim… semua perkataan muhammad adalah taqiyah.. dan salah satu buahnya adalah injil barnabas…

      • April 27, 2012 8:30 am

        hahahahha, anda bisa menyelidikinya sendiri, yang ada anda malah menuduh yang macam2

    • majin permalink
      November 29, 2011 4:23 am

      kok bisa tahu kalau berbeda dengan bahasa abad pertama? xixixixixixixixixixi

  8. sukir.an permalink
    Agustus 19, 2010 4:42 am

    i like this artickel

  9. karma permalink
    Oktober 28, 2010 9:38 pm

    saya nambahin dikit gan ..
    di Al quran dijelaskan bahwasanya nabi Muhammad SAW merupakan nabi dan rasul terakhir yg didatangkanNYA.
    itu kenapa beliau mempunyai gelar yg berbeda dgn nabi atau rasul lain ( SAW ).
    Dijelaskan dalam Al quran dan hadist bahwasanya agama islam sebagai agama terakhir karena merupakan ” penyempurnaan ” dari agama2 sebelumnya.
    jadi kalaupun di injil barnabas memperbolehkan memakan babi, hal yang tidak mustahil untuk Al quran untuk melarangnya.
    Memiliki istri lebih dari 1. nabi Muhammad SAW mempunyai alasan untuk melakukan itu.
    Pada dasarnya memiliki istri lebih dari 1 mempunyai syarat2 khusus dan harus mempunyai tujuan yang mulia.

  10. November 14, 2010 2:34 pm

    Assaamualaikum wr wb..artikelnya bagus,sesuai kenyataan.benang merahx jadi ketemu.
    injil barnabas hampir sm dg quran,bgtu pula DDS.SubhanAllah…
    semoga kebenaran segera terungkap,kasihan nabi Isa di fitnah trs ma org2 g bertggung jwb.koq g mikir ya org christian klo ajaranx itu aneh,nyeleneh.masak Tuhan sm kyk manusia,Tuhan ada 3,jd kluarga 1 donk.jls bgt ajran mereka disesatkan ma Paulus yg sesat. tp emg percuma ngmg ma mereka,d ksh tw ya g mgkn percaya.tp plg g, mreka kn bisa mikir,kn punya akal… Wasslamualikum wr wb

  11. dedy permalink
    Maret 11, 2011 4:49 pm

    saya mendapat kesan bahwa orang islam mengamini injil Barnabas sebagai injil yang benar. bukan keempat injil kristen yg menurut orang Islam adalah palsu…..
    ya ya ya ya hmmm hampir satu 1 pertanyaan besar sya….
    ada apa di balik teka-teki injil barnabas ini????

    bukankah yg menulis injil barnabas itu Manusia, yang nilainya sama dgn injil2 orang kristen krn ditulis oleh manusia???
    bukankah Injil yg sebenarnya dlm islam itu adalah Injil yg diturunkan Tuhan yg hilang entah kemana???
    apa yg ditolak orang kristen, diterima orang islam sebagai satu kebenaran…
    demikian pula sebaliknya
    sy menangkap sesuatu yg menarik… saya mulai melihat korelasinya…
    ada kesimpulan sementara yg terbentuk di kepala saya sebelum saya menemukan bukti2 lain…hmmm ya…ya..
    ada apa di balik teka-teki injil barnabas ini????

    • Maret 25, 2012 7:26 am

      apa dasar Injil itu apokrif atau tidak apokrif jika semua nya tidak ditulis sewaktu Yesus atau Musa masih hidup? namanya orang kan bisa mengarang bebas

  12. atheism permalink
    Maret 11, 2011 4:58 pm

    apa artinya ini??? sy sudah membaca isi dari naskah laut merah koq berbada bgt dgn yg di tulis di blok ini… bahkan jg untuk menafsirkanya sangat berbeda….

  13. atheism permalink
    Maret 23, 2011 2:58 pm

    Al Qur’an mengatakan: Isa Almasih atau Mesias adalah Isa putra Maryam (Qs. 3:45, Qs. 4:171).
    Injil Barnabas mengatakan: Muhammad adalah Al Masih atau Mesias.

    Pertanyaannya, manakah diantara kedua pernyataan mengenai Al Masih itu yang benar? Al Qur’an atau Injil Barnabas? Kalau Al Qur’an yang benar berarti Injil Barnabas yang salah, tapi kebalikannya kalau Injil Barnabas yang benar berarti Al Qur’an yang salah. Pertanyaannya: Yang dikatakan Al Masih atau mesias dalam Al Qur’an itu Muhammad atau Isa putra Maryam? Kalau yang dikatakan Al Qur’an (Qs. 3:45; Qs 4:171) Al Masih itu adalah Isa putra Maryam, berarti Injil Barnabas telah melecehkan pernyataan Al Qur’an.

    Menurut Injil Barnabas: Muhammad adalah Imam Mahdi.
    Menurut HSM Jilid I hal. 74: Imam Mahdi itu adalah Isa.
    Hadits Ibnu Majjah: “La mahdia illa isabnu maryam”, artinya: “Tidak ada Imam Mahdi kecuali Isa putra Maryam”.

    Pertanyaannya: Yang benar pernyataan Injil Barnabas atau Hadits? Kalau yang benar pernyataan Hadits berarti Injil Barnabas juga melecehkan pernyataan Hadits. Pantaskah buku yang banyak kesalahannya dan tidak selaras dengan pernyataan Al Qur’an dan Hadits itu dipertahankan terus?

    • BAYU permalink
      Oktober 21, 2011 5:02 am

      baca Al Quran nya yang bener ya mas jangan menghasut. g ada tulisan al masih sama se kali yang ada, malah tuliasan isa diperkuat dengan rohul qudus(QS:Al Baqarah 235) moHOn dengan sangat jangan mengatasnamakan isi kitab Allah UNTUK MAIN MAIN

    • Maret 25, 2012 7:28 am

      dikira AL Masih dengan MESIAS itu sama ya , saya bilang IDIOT kamu, pelajari baik2 apa arti AL Masih dan Mesias, 2 kata itu berbeda pengertian Bung

    • Wonder women permalink
      Juni 4, 2012 9:06 pm

      atheism@ yg kamu bilang Hadits Ibnu majjah itu ada di kitab apa ? mana ada hadits Shohih yg kalimatnya seperti itu !! orang yg baru belajar Ilmu Hadits aja tahu kalau itu hadits Palsu karangan missionaris . dan orang paling bodoh pun tahu kalau namamu itu sesungguhnya itu bukan agamamu , karena sesungguhnya agamamu itu adalah kristen !.

  14. Bastion permalink
    April 10, 2011 6:05 pm

    Iya nih….muslim jgn asal main comot sumber2 yg gak jelas untuk menguatkan dasar imannya dong…!! keliatan bgt begonya!!!
    Sekarang jawab saja 3 pertanyaan ini! Jika jawaban anda bisa memuaskan, saya langsung masuk islam.
    1. Siapa yg mengarang al-quran????? Tuhan??? Allah??? YHWH??? manusia??? Siapa???? Saya? Kamu? Dia? Bagaimana mungkin anda bisa yakin dengan kata2 dalam quran jika anda tidak tahu siapa yang nulis tuh buku??? Harry Potter aja ketahuan siapa yg nulis. Penghapal quran? SIAPA????
    2. Allah = Alloh = YHWH = ???
    3. Apakah anda yakin bisa selamat jika mengikuti muhammad??? Kenapa tidak ikuti Yesus. Ia sendiri berkata “Akulah jalan, dan Kebenaran dan Hidup. TIDAK ADA yang akan sampai ke BAPA jika TIDAK melewati Aku”.
    Jelas bgt kan??? Jd kenapa kalian masih degil tidak mau ikut Yesus??? Mau kalian cuma anggap ia nabi saja juga terserah, tp ikuti DIA, jalan dan kebenaran dan hidup.
    Sudahlah, bangunan jika didirikan di atas pasir tidak akan bertahan lama. Begitu juga islam. Tinggal tunggu hari “kematiannya” saja.

    • yich y5 permalink
      Agustus 9, 2011 3:37 am

      TIDAK ADA yang akan sampai ke BAPA jika TIDAK melewati Aku”.
      Jelas bgt kan??? Jd kenapa kalian masih degil tidak mau ikut Yesus???
      …. bagaimana dengan nabi nabi dan orang orang yg hidup sebelum masa/zaman Yesus…?.. apakah mereka juga bisa sampai ke BAPA..? padahal sebelumnya mereka tidak mengenal bahkan tidak mengimani Yesus..? apakah yg dimaksud dengan “melewati Aku” ????????????? tolong jelaskan sejelas jelasnya..

  15. Yogi Indra permalink
    April 13, 2011 1:01 pm

    Subhanallah……, komentarnya pada tidak berbobot, masih dangkal Ilmu Agamanya, yang buta membimbing org buta. Pelajarilah dari sumber yg benar jangan asal tulis komentar. Jangan mentang2 bebas berkomentar ditulis kemudian dibalas sesukanya saja. Kelihatan sekali yang komentar disini orang yg gak ada kerjaan aja.

  16. Antonius Yogi Indra Sirait permalink
    April 13, 2011 1:07 pm

    Bagi teman2 muslim, hati2 dgn tulisan anda, karena setiap perbuatan akan diminta pertanggungjawabannya kelak. Bagi teman2 yg non muslim anda sdh jelas2 mengikuti yg salah tak perlu anda berpanjang lebar utk menjelaskannya, mungkin bagi org2 muslim yg dangkal pengetahuan agamanya bisa anda pengaruhi.

  17. dans permalink
    April 23, 2011 3:13 pm

    yg jelas dlm ajaran islam trdapat krng-lbh 240 ribuan nabi(hadits),dan yg plng diknal hnya 25 nabi di dlm alquran,mngenai nabi yg trbunuh atau trsiksa oleh kaumnya,itu mmang sdh biasa dan Allah pun mngecam para pmbunuh nabi tsb…soal nabi mati trbunuh atau tidak bknlah mslah…yg mnjdi msalah adlh jika seorang nabi di kultus individukan sprti halnya Isa/Yesus,bhkan dianggap tuhan….
    tnpa mngurangi rasa hormat saya thdp nabi Isa/Yesus….Yesus pun brjuang dg gigih agar kaumnya mngenal Sang Pencipta Segala yaitu Allah swt bukan dirinya!!!!!
    Distorsi informasi adlh biasa….
    contohnya: si A melihat kecelakaan di jln raya,dia melihat kepala si pengendara brdarah….
    si A brcerita ke si B..si B pun bercerita lg dg si C,namun si B ini brlebihan dg mngatakan kpd si C bhwa kepala si pngndra hncur dan brdarah….demikian C seterusnya smpai bertemu dg orang2 yg krkternya sma dg si B yg brlebih2an….akhirnya informasi tsb mnjadi tdk sprti kjadian aslinya….itulah yg trjadi dg kitab2 suci yg akhirnya terdistorsi…..brbeda dg islam yg mmpunyai filter informasi yg canggih(sesuai dg zaman pd wktu itu,dan ahli sejarah dunia yg non muslim pun kmudian mngaguminya)..namun sayangnya tdk dimiliki oleh kitab/agama lain…zabur,taurat,injil,quran adlh seharusnya paket dr Tuhan utk umat manusia…tnggal kita pilih paket mana yg msh utuh dan murni,logis dan tdk brtntangan dg logika dan dpt diprtnggung jwbkan jg secara ilmiah….karena iman saja tnpa ilmu pngetahuan akan cepat rapuh!!!!!!!!!!

    Aku adlh prbndaharaan yg trsmbunyi..Aku ingin dikenal…maka Aku ciptakan MKhluk agar Aku dikenal(Hadis Qudsi)

  18. han permalink
    Mei 12, 2011 3:40 pm

    Terus jelaskan bagaimana bisa keajaiban yg terjadi di Mesir , anak & istri yg dikubur hidup2 oleh suaminya selama 15 hari karena membaca Injil, masih bisa hidup berkat ditolong oleh orang yg ada bekas luka di kedua tangannya ……

  19. ira permalink
    Juni 12, 2011 1:03 am

    Kehendak Allah akan terjadi sebagaimana Allah menghendakinya, tidak peduli apa agama makhluknya. Kebenaran sejati akan tampak nyata pada saat yang Allah kehendaki.

    Wallahu’alam, Allah Maha Mengetahui dan Maha Berkehendak.

    @bastion:
    1. Allah yang menurunkan Al-Qur’an dengan perantaraan malaikat Jibril kepada Muhammad, lalu para sahabat mencatatnya.
    2. Ya sama. Allah dalam Islam adalah sama dengan Allah nya Musa, sama dengan Allah nya Isa, sama dengan Allah nya Adam, sama dengan Allah nya Ibrahim. Apa buktinya? Mereka semua nabi-nabi Allah, mereka semua mengajarkan penyembahan pada Allah yang Maha Esa, jadi yang mereka maksudkan pasti sama, walaupun penyebutannya dalam setiap bahasa agak berbeda. Kok bisa? Anda boleh tanya, apakah yang mereka sembah adalah Pencipta langit dan bumi sekaligus Pemilik kehidupan dan pengetahuan, tidak ada yang menyerupai Nya dan tidak mempunyai anak/istri/orang tua, Maha Berkehendak atas segala sesuatu sekaligus Maha Adil? Kalau jawabannya ya, Allah kami yang Esa mempunyai keagungan2 itu, berarti Allah mereka sama dengan Allah dalam Islam. Memperdebatkan nama-Nya sama seperti memperdebatkan apakah nama Elias, Elijah, dan Ilyas merujuk pada orang yg sama, perdebatan yang tidak perlu diperdebatkan.
    3. Ya saya yakin. Saya mengikuti ajaran Yesus dan Muhammad kok. Pertanyaan yg sama bisa saya lontarkan kepada anda, dan pasti anda menolaknya. Saya juga sama. Jadi tidak usah repot2 memikirkan apakah saya mau masuk agama anda atau tidak. Justru menurut saya andalah yang menolak ajaran Yesus untuk menyembah Allah semata. Yesus hanya menunjukkan jalannya, caranya, sama seperti nabi-nabi Allah yang lain. Tujuannya tetap satu, mengagungkan keesaan Allah. Mungkin anda merasa anda lebih aman karena dalam keyakinan anda Yesus telah menebus dosa manusia termasuk anda, itu hak anda. Saya sendiri merasa lebih aman dalam keyakinan saya.

  20. September 3, 2011 12:18 pm

    Joh 8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu.”

    Joh 8:25 Maka kata mereka kepada-Nya: “Siapakah Engkau?” Jawab Yesus kepada mereka: “Apakah gunanya lagi Aku berbicara dengan kamu?

    Joh 8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia.”

    Joh 8:27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa.

    Joh 8:28 Maka kata Yesus: “Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.

    Joh 8:29 Dan Ia, yang telah mengutus Aku, Ia menyertai Aku. Ia tidak membiarkan Aku sendiri, sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada-Nya.”

    Mat 27:46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

    Mark 15:34 Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eloi, Eloi, lama sabakhtani?”, yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

    ———–

    QS. AL-MAAIDAH 116: Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib”.

    QS. MARYAM 30: Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.

  21. Andreas Hutasoit permalink
    September 12, 2011 5:22 am

    Jika ternyata benar bahwa Yesus tdk mati dan tdk dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kami selama ini. Dan kami tentunya masih hidup dlm dosa-dosa kami. Tetapi yang sebenarnya bahwa benar Yesus mati dan bangkit untuk keselamatan kami.

  22. DEWA 16 permalink
    September 13, 2011 9:16 am

    yich y5 menulis :
    Agustus 9, 2011 3:37 am

    TIDAK ADA yang akan sampai ke BAPA jika TIDAK melewati Aku”.
    Jelas bgt kan??? Jd kenapa kalian masih degil tidak mau ikut Yesus???
    …. bagaimana dengan nabi nabi dan orang orang yg hidup sebelum masa/zaman Yesus…?.. apakah mereka juga bisa sampai ke BAPA..? padahal sebelumnya mereka tidak mengenal bahkan tidak mengimani Yesus..? apakah yg dimaksud dengan “melewati Aku” ????????????? tolong jelaskan sejelas jelasnya..

    Laskar Kristus Baru (LKB): anda masih berpikir Agama = Matematika, 1+1+1 = 3, Padahal YESUS=ALLAH=ROH KUDUS, anda gak ngerti TRINITAS itu apa..??? Saya dulu Pikir Juga Gitu,..tapi saya lebih berlogika dan Sekarang PERCAYA 100 % TRINITAS, Jika Nabi2 sebelum ISA beriman Pada ALLAH berarti juga sudah Beriman Pada ISA, Karena ISA=ALLAH adalah SATU, Bukan DUA. Jadi kalau mau berhitung RUMUSNYA 1x1x1 = 1 kalau gak Ngerti Juga…??? KEBANGETAN

    • Juni 2, 2012 10:18 am

      Dari jaman nabi Adam AS hingga beratus-ratus nabi dan rosul baik yg dkenal maupun tidak hanya mengajarkan monotheisme, tdk ada yg mengajarkan trinitas, bahkan konsep trinitas sendiri dikukuhkan pd jaman konstantin agung, kenapa tdk sejak jaman nabi Ibrahim atau nabi2 sebelumnya ya??

      dlm islam Allah itu 1x1x1x1x1x1x1x1x1x1x1x1x….tak terhingga = 1, kekuasaannya meliputi langit dan bumi, dr masa terbentuknya dunia hinga kiamat,meliputi semua ruang, waktu dan dimensi, meliputi surga dan neraka, tak terhingga kekuasaan dan kemurahan Nya sampe2 tdk bisa dgambarkan dan djangkau oleh manusia. detail2 penciptaan semua mahkluk2Nya, semua ciptaanNya bahkan sampe sekarang belum semuannya bs dpelajari oleh manusia.

      jadi tidaklah kita malu karena Tuhan Allah Yang Maha Segala-galanya sungguh tak terjangkau oleh kita???? Bukan cuma 1x1x1=1 ????

  23. Mr_Dedi permalink
    September 28, 2011 1:32 pm

    Asslam…Untuk semua komentator di forum ini…gw berharap hati-hatilah dalam memberi comment…karena ini soal agama..dan pembahasan ini adalah masalah yang RISKAN dan SENSITIF…gw yakin memang ada sekelompok orang yang ingin menghasut semua umat manusia..(bukan agama) tetapi SEMUA UMAT MANUSIA…gw seorang muslim…hanya sekedar memberi saran aja kalo pembahasan ini masalah yang RISKAN….dari mereka memunculkan gulungan itu aja, berarti mereka sedikitnya udah berhasil menghasut kita sedikit demi sedikit…gw ngga tau isi gulungan itu sebenarnya seperti apa, tapi kita semua,,baik yang yahudi, nasrani, muslim, dll, jgn terpancing oleh perbuatan kelompok orang-orang ini,,karena mereka juga ga jelas pahamnya apa, kalau memang yahudi, mungkin aja mereka dari agama yang lain, dan menjual nama suatu agama…karena gak ada jaminan kita masuk surga atau neraka kecuali diri kita sendiri..jadi anggaplah kejadian ini hanya review aja..dan untuk tambahan pengetahuan…untuk semuanya…hargailah agama yang lain dan hormatilah agama kita masing-masing…yang setuju kasih reply/like oke….wassalam

  24. agus permalink
    Oktober 6, 2011 11:25 am

    Add Comment U/ Bastion : Tentunya yesus diturunkan saat itu ada Maksud Tuhan yang harus di jalankan oleh Yesus untuk umat-umatnya , seperti nabi-nabi yang lain. Kalo anda yakin tentang yesus pasti anda yakin akan keberadaan nabi-nabi sebelum yesus dan percaya kan? Mereka di utus oleh tuhan untuk memperbaiki ahlaq manusia dan menyembah TUHANYA…bukan untuk menyembah nabi-nabinya. Sama seperti yesus , nabi terdahulu juga begitu mengajarinya..”kalo mau bertemu bapa ( ALLAH ) maka melalui aku ( maksudnya ikuti ajaranku untuk menyembah Tuhanku , bukan menyembah nabi tersebut ). SEMOGA BERGUNA.

  25. BAYU permalink
    Oktober 21, 2011 5:50 am

    saya tegaskan sekali lagi. buat yang mengatasnamakan isi Al Quran kmudian dimanipulasi, jangan terlalu berharap akan mempengaruhi keyakinan umat Islam, soalnya di setiap rumah orang Islam di Indonesia udah pasti ada Al Quran, baik yang tlisan arab saja maupun dengan terjemahan.

  26. Desember 7, 2011 8:36 am

    doktrin paulus emank udah tertancap smpe tulang mereka,,,,,hebat hebat,,,smpe bisa mengkultuskan manusia,,,, istilah trinitas juga dr mulut paulus..

  27. Januari 15, 2012 4:58 pm

    YG JELAS YESUS ADALAH TUHAN CIPTAAN PAULUS SINABI PALSU (baca injil korintus)SEMUA INJIL BIKINAN PAULUS MENGATAS NAMAKAN MURID iSA AS. , Isa as di utus oleh Allah YME bersama injilnya (Injil yesus) melengkapi Taurat untuk mentauhitkan Bangsa Bani Israil (baca semua injil Yohanis dan Lukas) kepalsuan Paulus sebagai nabi Baca tolong carikan dalil sahih firman dari Yesus bahwa ia di utu s membawa agama kristen, , juga dalil pengakuannya /Yesus/ /sebagai Tuhan,, ke 4 injil penuh filsafat STOA PANTHESISTIS, , HALUSINASI, ASUMSI, TIDAK LOGIS BACA SEMUA KIRIMAN SURAT DARI PAULUS SATU KATAPUN TDK ADA HUBUNGAN DENGAN PENGAJARAN yESUS (GURU KEBENARAN) YG LUCU BERDASAR SEJARAH PAULUS BUKAN ORANG YERUSSALEM ATAUPUN ORAN nAZARETH pAULUS TDK PERNAH BERTEMU/SEPEMBICARAAN DGN ISA AS, APALAGI SEBAGAI MURIDNYA -, YESUS ADALAH TUHAN CIPTAAN YG MEMNCIPTANYA ADALAH PAULUS SI NABI PALSU DAN DI MUSUHI /AJARAN2NYA DI TENTANG OLEH ORANG2PENDETA2 YAHUDI BERTAUHIT TAURAT (tUHAN yme)

  28. yudis permalink
    Januari 23, 2012 11:46 pm

    sdr2ku, klo udah mnjurus pada perdebatan sbaiknya ga usah dilayan kcuali diskusi/ sharing, mubazir n mencapek’an diri bdebat sama org yg ga bmaksud cari kbenaran tapi cuma asal mau menang, Mereka meyakini agamanya juga cuma krn perasaan yakin aja tanpa logika blas, tnpa didasari ainul yakin karena ga pernah mengkaji isi kitabnya dgn akal fikiran dan logika, Percuma manusia diciptakan dgn kelebihan akal budi klo dmikian. Tak ada paksaan masuk agama Islam. klo sdh diingatkan tetap ga mau bfikir jernih dan menggunakan akalnya untuk menelaah ya biarkan aja slamanya bgitu apa perduli kita, toh mereka sndiri nanti yg menerima akibatnya..

  29. murtadin permalink
    Januari 30, 2012 5:35 am

    yang pasti manusia (apapun sebutannya) yang mengawini anak umur 6 tahun dan menyetubuhinya saat umur 9 tahun adalah perbuatan AMORAL yang nggak bisa dijadikan tauladan dan panutan….

  30. fahmie permalink
    Maret 22, 2012 2:03 am

    betul setuju ga usah ditanggepin orang yang hanya berdebat tanpa punya akal pikiran yang luas karena Allah SWT pun melarang kita untuk saling berbantah bantahan jadi lebih baik kita diamkan saja percuma kita sampaikan atau tidak tetap saja mereka kafir kecuali Allah SWT memberikan hidayah Nya dan yang mempunyai hak tersebut hanya Allah SWT yang penting kewajiban kita untuk menyampaikan yang Haq dan Bathil sudah kita lakukan, ingat Islam itu Indah bagi yang berpikir dan tidak memperturutkan hawa nafsunya. mari kita doakan saja saudara saudara kita yang masih tidak mengenal Nya mendapatkan Hdayah dan Inayah Nya Ammmiiinnn….

  31. Hamba Allah permalink
    April 20, 2012 2:54 pm

    Ketika kebenaran terungkap memang sudah – sunnatullah ada yang mau ikut dan ada yang mengingkari . Semua yang terjadi di kehidupan dunia ( menyangkut ilmu alam , politik , hukum, sejarah, kedokteran ) ini sudah digariskan di dalam Al-Qur’an dan tidak ada yang salah. Sudah tidak diragukan lagi keabsahannya dan kepastiannya bahwa Al-Qur;an bersumber dari sang Rabbul Alamin Allah Subahanna wata’alla. Lagi pula kalau kalian Mengecap Injil Barnabas sebagai ” injil Palsu ” sekarang coba jelaskan dengan penjelasan yang masuk akal !!! BAGAIIMANA BISA SUATU AYAT MEMBERITAKAN KEDATANGAN RASSULLULLAH JAUH SEBELUM BELIAU DILAHIRKAN DAN TERNYATA BENAR DITURUNKAN ?

  32. ewa permalink
    April 24, 2012 3:38 am

    Hohoho…paling enak memprovokasi kaum NASRANI dan kaum MUSLIMIN, hanya dengan dalil-2 Agama, wuih cepet banget terbakar, sama-2 cepet panas, mereka sama-2 merasa paling benar…. ibarat ada cerita, 2 orang gali sumur, yang ke-1 mengatakan didalam sumur banyak pasir, yang ke-2 bilang banyak kerikil, waktu keduanya masuk sumur, yang ke-1 kalau ketemu kerikil disingkirin, yang ke-2 kalau ketemu pasir disingkirin, begitulah orang-orang yang saling berebut kebenaran.

  33. April 27, 2012 8:29 am

    saya tidak membaca seluruh tulisan di blog itu secara utuh, tetapi secara umum tulisan itu jelas tidak netral dan berusaha mengarahkan fenomena injil barnabah atau injil apokrif kepada sebuah gagasan keliru bahwa keempat injil di alkitab salah dan kisah di dalamnya keliru serta kisah yang terdapat di injil barnabas, injil thomas atau yg apokrif lain benar. sebenarnya saya jadi tertarik untuk menulis secara khusus mengenai injil2 apokrif itu, tetapi saya bisa membrikan beberapa point : injil apokrif berdasarkan pemahaman ajaran Gnostisisme, ajaran bahwa kebenaran keselamatan mutlak adalah sebuah rahasia untuk orang2 tertentu dan bukan secara umum “Ketahuilah, apa yang ada dihadapanmu, dan apa yang tersembunyi darimu akan dibuka untukmu. Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi kecuali akan dijelaskan. (Thome 5:23). dalam injil apokrif, yang mendapatkan pengetahuan rahasia itu adalah tokoh2 yang terdapat dalam injil tersebut misal Injil Yudas, maka tokoh yang memahami rahasia adalah yudas seorang, bandingkan dengan Injil matius-markus-lukas-yohanes,yang tidak pernah dikisahkan di dalam tulisannya. bagi injil apokrif-gnosistisme, Allah adalah pencipta jahat yang gagal menciptakan dunia, hawa adalah manusia yang menyebabkan kegagalan itu karena keterpisahan dari adam melalui tulang rusuk menciptakan kerusakan penciptaan, prokreasi/kelahiran sebuah hal yang jahat, dan dunia materi adalah hal yang jahat dan harus dimusnahkan, bandingkan dengan Kitab Kejadian yang mengkisahkan bahwa Bumi ini baik. bagi yang percaya bahwa Injil Barnabas adalah sebuah injil dalam arti kata Injil yang sebenarnya itu adalah sebuah sesat pikir. kita pakai ukuran (dalam sejarah) spasial, fungsional dan temporal. kritik pertama kepada Barnabas. jelas barnabas tidak mengenal yesus bahkan bertemu dengannya, barnabas adalah seorang teman seperjalan Paulus dalam penyebaran injil mengenai Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat, dan bodoh kalau barnabas mengenal Nabi Muhammad karena ia hidup 600 tahun sebelumnya, kecuali dia punya mesin waktu. pengambaran mengenai latar tempat/aspek spasial dikritik oleh sejarawan karena tidak sesuai dan salah, secara aspek temporal injil ini diketahui baru ditulis pada abad 14-15 masehi, sebuah tindakan aneh ketika menguji yang paling tua dengan teks paling muda, itu pun saya berlakukan kepada Al’Quran. dalam sejarah, sumber primer/utama adalah ketika sumber/tulisan itu paling mendekati latar peristiwa tersebut, misalnya jika yesus hidup pada awal tahun masehi. tentu tulisan2 sebelum abad masehi menjadi sebuah tulisan yang kredible dalam sejarah untuk mengambarkan mengenai yesus (keempat injil ditulis sebelum akhir abad masehi, injil matius/markus ditulis 10-20 tahun sebelum yesus disalibkan), tidak mungkin tulisan 600 tahun dari peristiwanya terjadi bahkan 1500 tahun setelahnya dapat dijadikan rujukan bahkan tolak ukur terdapat tulisan pertama, terutama jika berdasar pada mitos/ajaran agama semata (anda tahu kalau seluruh kitab perjanjian baru tidak ada yang ditulis setelah akhir abad pertama) oh iya bukan umat yahudi yang menyatakan yesus menebus umat manusia tetapi (pertama) hanya ke dua belas rasul, paulus, dan yang percaya pada yesus pada gereja mula2 sedikit sekali org yahudi.

  34. Anonymous permalink
    Juni 28, 2013 10:17 am

    * BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
    * biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin & dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala & atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel & ribet banget to mas…
    * Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah. * Dengan lapang dada, hati yg mulia & tenang, akal pikiran yg sehat & jernih, tanpa emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran & rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia & akhirat menuju kembali kepada Allah

    Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
    1. Koreksi total, progresif & revolusioner terhadap semua ajaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai Tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya Trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak gereja & umatnya);
    2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ – 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
    3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…

    * BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
    * biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin & dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala & atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel & ribet banget to mas…
    * Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah. * Dengan lapang dada, hati yg mulia & tenang, akal pikiran yg sehat & jernih, tanpa emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran & rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia & akhirat menuju kembali kepada Allah

    Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
    1. Koreksi total, progresif & revolusioner terhadap semua ajaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai Tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya Trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak gereja & umatnya);
    2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ – 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
    3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 738 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: